Page 1

PRESS RELEASE

PT PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO)

Medan, 18 Juli 2013

Semarak Ramadhan 1434 H Pelindo I Momen bulan Ramadhan yang penuh berkah tidak begitu saja dilewatkan oleh pegawai muslim Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I. Dibawah koordinasi Badan Dakwah Islam (BDI) Kantor Pusat, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1434 H, Pelindo I menyelenggarakan rangkaian kegiatan positif untuk meningkatkan kadar religius/keagamaan bagi pegawai muslim, keluarga dan masyarakat lingkungan sekitar Kantor Pusat Pelindo I selama satu bulan penuh yaitu bulan Ramadhan. Hamied Wijaya, selaku Ketua BDI Kantor Pusat Pelindo I menjelaskan semarak rangkaian kegiatan Ramadhan Kantor Pusat Pelindo I meliputi kegiatan: 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. 10. 11. 12. 13.

Donasi 1 Jamaah 1 Buku/Majalah (One Man One Book) Bimbingan Baca Al Qur’an (BBA) Khatmil Qur’an 30 Juz. Ceramah dan Tanya jawab Ramadhan (Cermat). Kajian Muslimah (Kamus) Pesantren Kilat Ramadhan (PKR) bagi anak-anak pegawai Santunan Baju Lebaran (Samburan) Ifthor Jama’i 1000 Porsi (IJ 1000 Porsi) Kajian Bedah Buku (KBB) Islamic Short Movie Show (Islamic SMS) Hari Donasi Rp. 10.000 dan Kelipatannya (HD 10000) Buka Bersama Keluarga Pelabuhan (Bukber) Pengelolaan Zakat-Infaq-Shodaqoh (ZIS)

“Rangkaian semarak kegiatan Ramadhan 1434 H Kantor Pusat Pelindo I ini nantinya akan ditutup dengan Shalat Idul Fitri bersama pada tanggal 1 Syawal 1434 H di lapangan parkir Kantor Pusat pada jam 07.30 WIB untuk karyawan/ti dan keluarga serta masyarakat sekitar Kantor Pusat, dengan Imam dan Khatib Sholat Idul Fitri, Ustadz H. Muhammad Ali Azmi Nasution, M.A., Dosen Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara,” jelas Hamied yang didampingi oleh ACS Humas M. Eriansyah. Rangkaian kegiatan Ramadhan 1434 H yang bertema adalah “Menjadikan Ramadhan Sebagai Bulan Pendidikan/Tarbiyah untuk Meningkatkan Kualitas Insani Mencapai Tujuan Pribadi dan Korporasi dengan Berperilaku Jujur, Terpuji, dan Produktif” ini mempunyai tujuan diantaranya: 1. 2. 3. 4. 5. 6.

Meningkatkan ilmu dan pemahaman agama Islam pegawai muslim dan keluarga di bulan Ramadhan, Meningkatkan ajang ta’aruf antar pegawai muslim dan keluarga Kantor Pusat, Memperat jalinan Ukhuwah Islamiyah, Meningkatkan kepedulian pegawai muslim Kantor Pusat terhadap lingkungan sekitar kantor, Sebagai sarana untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dan mengagungkan kebesaran-Nya secara amaliah, Sebagai salah satu wahana untuk syiar agama Islam untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat.


PRESS RELEASE

PT PELABUHAN INDONESIA I (PERSERO)

Hamied, menambahkan bahwa selain tema utama, semarak rangkaian kegiatan Ramadhan ini mempunyai sub tema berikut: 1. “Ramadhan Syahru Qur'an : Bijak Menghadapi Persoalan, Gigih Menebar Kemanfaatan” 2. “Ramadhan Asyik, " Menebar Sedekah, Menuai Berkah” 3. “Ramadhan Kareem….Spirit for Giving” 4. “Ramadhan Mubarok, "Istiqomah dalam Kebenaran” 5. “Ramadhan Super Blessed Month, whose Beginning is Mercy, Whose Middle is Forgiveness, Whose End is Freedom for Free” 6. “Ramadhan, Season Of Sharing Others” “Tema-tema tersebut terpampang di spanduk yang diletakkan di berbagai sudut lingkungan di Kantor Pusat Pelindo I. Supaya para pegawai aware terhadap bulan Ramadhan, dan pesan-pesan tema tersebut terinternalisasi dalam setiap pegawai muslim, sehingga menjadi muslim rahmatallil alamin,” tutur Hamied yang juga menjabat sebagai Senior Menejer Manajemen Resiko dan Manajemen Mutu. Selain di Kantor Pusat, cabang-cabang dan unit usaha Pelindo I yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Riau Kepulauan juga mempunyai rangkaian program untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1434 H dengan berbagai kegiatan yang bermacam-macam. “Alhamdulillah, semarak rangkaian kegiatan Ramadhan sejauh ini mendapat sambutan hangat dari para pegawai muslim Kantor Pusat. Semoga rangkaian kegiatan ini bisa membentuk pegawai muslim Kantor Pusat menjadi insan kamil dan di kantor menjadi pegawai yang berperilaku jujur dan produktif sehingga menjadi teladan bagi yang lain yang akhirnya berujung pada pencapaian target perusahaan,” harap Hamied. Selesai Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo I berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 13 cabang pelabuhan, dan mengelola empat unit usaha yaitu BICT (Belawan International Container Terminal), BLC (Belawan Logistic Center), UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan) Pelayanan Pelindo I meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya. Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia. Saat ini Pelindo I dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus dengan menambahkan alat dan perpanjangan dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan) Indonesia barat untuk menciptakan Konektivitas Nasional dan kelancaran Sistem Logistik Nasional) Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: Humas Pelindo I M. Eriansyah meriansyah@yahoo.com

pelindo-i-release-semarak-ramadhan-18-juli-2013  
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you