Page 1

Obat Asam Urat Herbal CARA MUDAH MENGOBATI ASAM URAT DENGAN MEMANFAATKAN HERBAL

WWW.OBATASAMURAT.INFO


1. Sidaguri Nama lain; kahindu, sadagori, otok-otok atau bitumu. Tanaman ini mengandung alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino, minyak atsiri, zat phlegmatic untuk ekspektoran, lubrikan, steroid dan aphredine. Sidaguri digunakan sebagai antiradang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. Bagian tanaman yang digunakan adalah akarnya.


2. Sambiloto Nama lainnya: papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Sambiloto mengandung flavanoid, alkane, keton, aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium. Rasanya pahit, namun tanaman ini dikenal sebagai antiradang, penghilang nyeri atau analgetik, dan juga penawar racun.


3. Kumis kucing Garam kalium dalam tanaman ini memang berkhasiat melarutkan batu ginjal, karenanya banyak digunakan sebagai obat penghancur batu. Kandungan sinsetin-nya bersifat sebagai antibakteri, dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin glikosida. Sifat diuretik tanaman ini berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urin.


4. Daun Salam Dikenal masyarakat Indonesia sebagai bumbu masak karena memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan masakan nusantara. Senyawasenyawa seperti minyak atsiri, tannin dan flavonoid banyak terdapat dalam daunnya. Untuk pengobatan memang daunnya lah yang paling banyak digunakan, tetapi akar, kulit dan buahnya pun berkhasiat sebagai obat.


5. Kulit Manggis Di dalam kulit manggis ini terdapat senyawa Xanthone sebagai zat antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Dari beberapa penelitian mengenai kulit manggis, menemukan bahwa sifat kulit manggis ini bersifat antidiabetes, antikanker, antiperadangan, antibakteri, antifungi/antijamut, antiplasmodial, dan mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.


6. Daun Sirsak Daun sirsak mengandung senyawa alami seperti acetogenins, annocatin, annocatalin, annohexocin. annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin. Dengan kandungan alami dari daun sirsak tentunya daun sirsak dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakti batu ginjal.


Informasi lebih lanjut tentang obat asam urat herbal silahkan hubungi kami melalui website www.obatasamurat.info


Obat Asam Urat Herbal  

Obat Asam Urat yang herbal kini telah menjadi pilihan alternatif di Indonesia. Sekarang obat herbal lebih banyak di minati karena memang oba...

Advertisement
Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you