Page 41

Menembus Dimensi Komunikasi & IT

Techno Trend

HTC One goes Mini

M

ulai bulan depan Anda akan bisa mendapatkan HTC One yang lebih kecil dan terjangkau yaitu HTC One Mini. HTC One yang sebelumnya relative berbentuk kotak, besar dan mahal akan menjadi lebih baik dari Galaxy S4 Mini. Secara khusus HTC One Mini tidak memiliki NFC chip, mempunyai CPU Snapdragon 400 opsi dual core clock 1.4GHz, dan mengalami penyusutan layar menjadi 4,3 inci dan resolusi 720p. Baterainya pun lebih sederhana. Sedangkan Brits, kini kita sedang merayakan kesuksesan produk British tech yang salah satunya adalah Tumbler, iconic batmobile versi The Dark Night. Britain merupakan sebuah perusahan yang menginspirasi dan membuat perbedaan. Salah satu perusahaan yang hampir sama adalah Imagination Technologies yang mendesain arsitektur bagi chip grafis. Perusahaan tersebut seperti gudang gadget yang memproduksi ponsel, tablet dan TV.

Samsung memplot evolusi Exynos 5 Octa

S

etelah dari tahun ke tahun Samsung mengembangkan perfoma processor Exynos-nya, versi baru processor delapan-core dari Samsung yaitu Exynos 5 Octa akan segara diluncurkan minggu depan. Sementara Exynos 5 Octa pertama memiliki semua tanda-tanda prosesor super, terutama karena sesumbar memiliki delapan core, tidak semua core siap pada saat yang bersamaan. Mungkin kita dapat meningkatkan prosesor Octa saat ini, empat Cortex-A15s mencapai 1.6GHz dan empat Cortex-A7S melampaui 1.2GHz, atau mungkin tim Exynos merencanakan dukungan LTE lebih lanjut. Tetapi kemungkinan lain yaitu Samsung mengetahui keputusan dan rencana MediaTek, produsen semi konduktor dari Taiwan,untuk mengupdate pronto. Dokumen MediaTek yang bocor mengindikasikan bahwa pihaknya mengembangkan chip octo-core miliknya dan akan meluncurkannya pada bulan November.

Seagate luncurkan HDD baru

S

eagate meluncurkan dua model hard disk drive (HDD)kelas enterprise yang dioptimalkan untuk menyimpan data pada cloud. Seagate mengklaim bahwa 4TB Seagate Terascale HDD adalah model kapasitas tertinggi di pasaran yang tersedia dalam bentuk faktor 3.5-inch SATA HDD. Selain itu hal tersebut mengadu drive sebagai biaya terendah per gigabyte HDD enterprise untuk digunakan dalam sistem berskala multi-drive. HDD ini memiliki kecepatan spindle 5900rpm, 64MB DDR2 cache dan Serial ATA-600 interface. Terdapat klaim bahwa tipikal konsumsi daya drive tersebut adalah 6.49W, konsumsi daya idle 4.59W dan konsumsi standby / sleep energi 0.77W. Seagate juga telah meluncurkan Seagate Enterprise Performance 10k HDD v7, yang diklaim menawarkan penyimpanan berkapasitas tinggi yang cocok untuk misi server kritis saat menggambarkan daya rendah. Dengan penyimpanan data hingga 1.2TB, kinerja komputasi dan sekuensial menjadi tinggi. Menembus Dimensi Komunikasi & IT

41

Bitech Digital Magazine Edisi 4 September 2013  

BitechDigital Magazine PC & Mobilephone "FREE"

Advertisement