Page 40

Techno Trend

Dwi Mingguan Edisi 4

Tahun 1

05 - 19 September 2013

Samsung terbitkan 3GB unit memori

S

amsung Galaxy Note 3 yang akan datang mungkin akan sangat laris berkat 3GB unit memori baru yang diumumkan oleh perusahaan Korea hari ini. Chip LPDDR3 baru berdaya rendah dari perusahaan ini kini telah memasuki produksi massal dengan Samsung yang menjanjikan akan mengalihkannya ke berbagai perangkat pada paruh kedua tahun 2013. Samsung menjanjikan kinerja seperti PC dan perubahan generasi dari paket 2GB saat ini yang ada di dalam handset seperti Galaxy Note 2 dan smartphone Galaxy S4. Samsung juga menjanjikan full video streaming HD lebih lancar, multitasking yang lebih cepat dan dukungan untuk data 4G LTE-Advanced lebih cepat. Chipset lebih tipis yang dibuat pada arsitektur 20nanometer akan memberikan banyak ruang untuk baterai yang lebih besar pada ponsel yang lebih ramping.Samsung Galaxy S5 juga akan menggunakan 3GB RAM.

GPU Tercepat Dari Nvidia

N

vidia telah meluncurkan gorila silverback baru andalannya pada dunia grafis profesional, GPU Quadro K6000. GPU tersebut didasarkan pada arsitektur dan fitur Kepler milik Nvidia memori grafis 12GB GDDR5, bersama dengan core multiprosesor streaming 2.880. Nvidia mengklaim GPU tersebut memiliki kinerja penghitungan lima kali lebih tinggi dan dapat menggandakan gerutan grafis pendahulunya, GPU Nvidia Quadro 6000. GPU ini dapat mendukung empat tampilan secara bersamaan hingga resolusi 4k dengan DisplayPort 1.2, dan menyediakan 'latensi ultrarendah' video I/O untuk mendukung visualisasi dalam skala besar. Nvidia juga mengumumkan beberapa workstation GPU mobile baru, salah satu andalannya adalah Quadro K5100M yang juga dibuatmenggunakan arsitektur Kelper.

Kyocera kembangkan TASKAlfa MFD

K

yocera telah berkembang dalam berbagai perangkat TASKalfa multi-fungsi berwarna hitam dan putih dengan tiga model baru dan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk kantor dengan 10 sampai 30 pengguna. TASKalfa 3501i, 4501i dan 5501i semuanya mencetak kertas A3 sejumlah 35 sampai 55 halaman per menit, dan mengintegrasikan dengan HyPAS Kyocera (Hybrid Platform for Advanced Solution) software untuk menyesuaikan mereka pada lingkungan yang berbeda. Mereka telah mewarnai panel sentuh untuk mengakses semua fungsi print, scan, copy dan fax. Beberapa opsi scan pengenal karakter optik yang ada memungkinkan untuk mengubah dari scan ke dokumen PDF yang dapat dicari. Waktu instalasi diperkirakan memakan waktu lima menit dan model tersebut dapat mengurangi total konsumsi listrik hingga setengahnya.

40

Menembus Dimensi Komunikasi & IT

Bitech Digital Magazine Edisi 4 September 2013  

BitechDigital Magazine PC & Mobilephone "FREE"