Page 38

Techno Trend

Dwi Mingguan Edisi 4

Tahun 1

05 - 19 September 2013

DCI stop produksi catridge Epson

D

ynamic Cassette International (DCI) telah setuju untuk berhenti membuat cartridge Epson sebagai penyelesaian sengketa hukum dengan Seiko Epson Corporation selama dua tahun terakhir, yaitu terkait masalah DCI yang melanggar hak paten pada sejumlah print cartridge. Kesepakatan tersebut diselesaikan demi kepuasan kedua belah pihak, namun semua persyaratan atau ketentuan lainnya tetap dirahasiakan. DCI membuat cartridge inkjet dan toner yang sesuai dengan berbagai mesin dari sebagian besar produsen utama, baik bagi pemasok yang memiliki brand dan brand Jet Tec miliknya. Langkah ini secara efektif menghilangkan pemasok alternatif cartridge di pasaran. Wakil Presiden Epson Europe, Robert Clark menyatakan komitmennya untuk melindungi investasi.

Keyboard Logitech Support Windows 8

K

eyboard nirkabel TK820 terbaru dari Logitech merupakan produk yang setara dengan Apple Magic Trackpad. Sebuah evolusi dari K400, ultra slim TK820 memadukan trackpad dengan dua tombol besar yang mendukung hingga 13 gesture multi-sentuh Windows 8 menggunakan software SetPoint milik Logitech. Keyboard bergaya chiclet-nya menawarkan kenyamanan lebih melalui sistem kunci PerfectStroke sehingga membuat tombol pada keyboard terasa lebih alami ketika ditekan. Memiliki desain hemat ruang yang memungkinkan Anda tidak menggunakan mouse. Hal itu juga membuat Anda menjalankan taktil OS Microsoft pada PC yang tidak memiliki layar sentuh. Bahkan Anda dapat menghubungkan enam perangkat yang sesuai sekaligus pada mesin TK820. Kini TK820 telah tersedia dengan harga ÂŁ89.99.

RS Components luncurkan Raspberry Pi bundles

D

istributor elektronik RS Components membuat dua rangkaian produk yang tersedia untuk Raspberry Pi yang menghemat 20% biaya pembelian item secara terpisah. Satu dari dua rangkaian tersebut adalah Raspberry Pi Model A board dengan 256MB RAM dan sebuah SD card 8GB, sedangkan yang lainnya adalah Model B board dengan 512MB RAM dan sebuah SD card 8GB. Card tersebut memiliki pre-installed Raspberry Pi Foundation New Out of Box Software (NOOBS) yang direkomendasikan bagi pengguna Pi untuk pertama kalinya. NOOBS memberikan pilihan sistem operasi untuk menginstal bagi pengguna, antara lain Raspbian, Pidor dan dua versi XBMC. Sementara ketika awalnya Raspberry Pi dikembangkan untuk sekolah, beberapa bisnis juga memanfaatkan board komputer tunggal berbiaya rendah untuk tujuan seperti pengembangan software, pemantauan masalah konektivitas dan menciptakan dashboard bagi bisnis intelijensi.

38

Menembus Dimensi Komunikasi & IT

Bitech Digital Magazine Edisi 4 September 2013  

BitechDigital Magazine PC & Mobilephone "FREE"

Advertisement