1 minute read

Edan Tavares Menjadi Juru Kunci Kesuksesan Persija Jakarta

Edan Tavares Menjadi Juru Kunci Kesuksesan Persija Jakarta

Pelatih Baru Persija Jakarta, Edson Tavares, menjadi harapan baru Macan Kemayoran dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim ini. Pria asal Brasil ini menjadi nahkoda Persija Jakarta kedepanya. Resmi menjadi pelatih pada awal Oktober kemarin.

Memang tak muda untuk menaikkan performa dari Persija Jakarta musim ini. Lantaran mereka tidak dapat naik diperingkat atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Beberapa kali masuk zona degradasi lantaran bermain buruk.

Saat ini posisi Persija Jakarta berada di urutan ke-14 dengan raihan 20 poin sementara. Itu masih jauh dari penghuni puncak klasemen Bali United, yang sudah mengantongi 48 poin saat ini dalam 20 laga yang sudah mereka lewatin.

Datang dengan percaya diri Tavares yang mengantikan posisi dari Julio Banuelos pada debut pertamanya inginkan kesuksesan dari Macan Kemayoran. Mental pemain yang saat ini sedang down lantaran terus diposisi bawah menjadi pekerjaan rumah untuk Tavares.

“Pemain berharap Pelatih anyar mampu menaikan atau mengangkat mental pemain. Dengan itu saya optimis mendulang poin demi poin,” ungkap kiper Persija, Shahar Ginanjar, dikutip laman resmi klub.

Sementara yang bertugas sebagai asisten Tavares, adalah Antonio Claudio. Dimana Antonio bertugas menjadi penghubung yang baik antaran Tavares dengan tim Persija sehingga dapat beradaptasi dengan lebih baik kedepannya.

“Adaptasi sejauh ini tidak ada masalah. Semua pemain sudah mengenal Coach Tavares, begitupun sebaliknya. Semoga keharmonisan ini dapat kita pertahankan dan berdampak positif di pertandingan,” papar Toyo.

Dalam waktu dekat Macan Kemayoran akan segera bermain tandang ke Markas Semen Padang. Sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Rabu (16/10) WIB, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Pertandingan yang menjadi materi penting lantaran Semen Padang juga tidak diunggulkan dalam pertandingan ini lantaran masih berada di zona degradasi.

Sumber : Football5star.com