Page 1

Memilih Indukan sabung ayam yang baik

Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa informasi tentang bagaimana cara melihat indukan sabung ayam yang berkualitas terbaik. Dengan adanya indukan sabung ayam online s128 yang baik maka jelas akan menghasilkan anakan sabung ayam yang baik tentunya. Jika anakan dengan kualitas yang bagus maka tentunya penghasilan anda akan bertambah.

Untuk menjadi salah satu breeder ayam Bangkok yang sukses adalah dengan mempunyai keahlian dalam memilih indukan yang ingin di kawinkan sehingga dapat menghasilkan anakan yang terbaik tentu nya. Setiap pejantan dan indukan harus memenuhi beberapa syarat tertentu agar nantinya akan memberikan anakan ayam Bangkok yang mempunyai keunggulan.

Banyak breeder yang terkenal memakai cara seleksi dari riwayat keturunan dan fisik dari ayam indukan. Contoh dari fisik misalnya dengan melihat bentuk kepala, mata, kaki, taji, bulu dan bentuk dari tubuh nya.


Sedangkan dari riwayatnya kita bisa memperhatikan asal usul dari keturunan ayam indukan yang termasuk dalam kategori keturunan ayam Bangkok yang juara atau tidak, sering terserang penyakit atau tidak, selain itu apakah kedua ayam tersebut ideal untuk dikawinkan atau tidak, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah tips bagaimana anda memilih ayam bangkok betina berkualitas :

• Carilah indukan sabung ayam yang mempunyai bentuk kepala yang jikalau di perhatikan akan meyerupai kepala ular, dengan kepala berbentuk kepala ular maka biasanya ayam ini akan menghasilkan anakkan ayam memiliki pergerakan yang luwes, jika anda kawinkan dengan pejantan yang memiliki kepala berbentuk buah pinang maka ayam yang akan di hasilkan akan memiliki keunggulan dalam bertarung yaitu memiliki pergerakan luwes dan mempunyai kemampuan untuk menghindar dari serangan lawan dan sangat lah sukar untuk dipukul lawannya.

• Umumnya jika indukan memiliki mata yang menjorok kedalam maka sudah bisa di pastikan maka ayam indukan ini memiliki rasa keibuan yang akan menjaga anaknya dengan baik hingga tumbuh besar. juga dalam proses pengeraman yang mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi oleh indukan yang bermata menjorok kedalam ini. jika di lihat dari kelopak matanya akan menunjukan ayam tersebut bebas dari penyakit - penyakit yang serius.

• Dari bentuk badan ayam betina untuk di jadikan indukan dari sabung ayam terbaik adalah dengan mempunyai badan berbentuk botol. hal ini bisa di rasakan oleh anda jika anda menyentuh di bagian dada dan perut ayam dari bawah sambil mengangkatnya. Jika terasa nyaman jika di pegang maka ayam betina tersebut cocok untuk dijadikan indukan.

• Dalam ilmu katuranggan, bentuk dan wujud kaki sering menjadi pertimbangan utama dalam memilih ayam laga, untuk mendapatkan anakan sabung ayam yang memiliki penghasil pukulan yang mematikan maka anda harus mencari indukan yang memiliki kaki dengan sisik kering dan jari yang panjang yang menjadi syarat utama dalam mendapatkan anakan sabung ayam terbaik.

• Di bagian bulu yang merupakan parameter dari kondisi kesehatan dari unggas. Jika ingin mendapatkan anakan yang berkualitas maka anda harus memilih indukan yang mempunyai bulu mengkilat dan bersih.

• Dan juga anda harus menghindari indukan yang tidak jelas asal usulnya. Meski dikawinkan dengan pejantan berkualitas juara sekalipun maka kemungkinan yang kecil anda akan mendapatkan anakkan sabung ayam yang berkualitas juara juga. Ayam betina yang berasal dari silsilah ayam juara tetap harus anda seleksi di karenakan tidak semua jenis keturunan genetik sebagai ayam petarung.


Demikian dari artikel ini, semoga dapat memberikan anda informasi penting cara memilih indukan sabung ayam berkualitas baik terima kasih.

Memilih indukan sabung ayam yang baik  
Memilih indukan sabung ayam yang baik  
Advertisement