Issuu on Google+

1

Donnie Yen

8th KKBOX Digital Music Awards

Journey to the West

u o h C Jay

n u h a T p a i T m u b l A Rilis Edisi 110


1

daftar isi news

artis musik

JJ Lin 2 Amber Kuo 3 Kelly Chen 4 Karen Mok 5 Stephen Chow 6 Chrissie Chao 7 Lollipop F 8 Ella chen 9 Selina ren 9 Peter Ho 10 Rainie Yang 11 Ariel Lin 12 Gary Chao 13 Jiro Wang 13 Charlene Choi 14 Cyndi Wang 14 2012 New Taipei Christmas City 15 Jam Hsiao 15 Zhang Yun Jing 16 Mayday 16 Dream Girls 17 Super 131 17 Liza Wang 18 Karen Tong 18 Tony Leung & Zhang Zi Yi 19 Michelle Yim & Wayne Lai 19 Xiao S 19 The Last Tycoon 20 Chang Chen 20 Donnie Yen 20 Wallace Chung 21

22

profil Donnie Yen

36 37 40 42

penghargaan TVB Jade Solid Gold Awards 8th KKBOX Digital Music Awards

44 54

serial Love me or Leave me Loves in Penghu Orz Love Bull

62 64 65

film Journey to the West

66

artikel

cover story Jay Chou

Fish Leong Claire Kuo Yoga Lin Shin

32

SHE Cindy Wang

resensi serial

70 72


2

JJ Lin Mengembalikan Kenangan Lama

[Taipei, 6 Februari 2013] Salah satu dari ‘Empa t raja langit baru’ JJ Lin setelah berkarir 10 tahun akan merilis album ke-10, Stories Untold. Untuk syuting trailer album ini Warner Music khusu s mengundang sutradara peraih penghargaan Golden Horse Award, Zhang Rong Ji. Pemeran utama wanita ratu film Hong Kong Charlene Choi, dan fotog rafer kelas international Dylan Doyle. Album ini merupakan monumen pentin g bagi JJ Lin, dipersiapkan dengan teliti dan mencari banyak teman untuk membantunya. “Dengan bantuan Charlene dan juga kemampuan sutrad ara, pasti MV ini akan sangat indah!� kata JJ Lin. Dalam MV, JJ Lin memerankan seorang karya wan yang memiliki impian musik. Karena tekanan mencari uang, musik hanyalah cara untuk bersantai. Diawali adegan JJ Lin pindah rumah dan merapikan barang, lalu menemukan kembali karya musiknya saat masih seorang pelajar. Teringat kenangannya, sehingga langsung meng ambil gitar dan memainkan lagu. Untuk sementara melupakan masalah pekerjaan, saat asyik bermain, mendadak tetangga sebelah mengetok pintu . Tetangga ini diperankan Charlene, JJ Lin langsung mengenali Charlene adalah teman SMA yang samasama bermain gitar dengannya dulu, tetapi Charlene sudah melupakannya. Akhirnya permainan gitar JJ Lin membuatny a teringat kembali, dan juga mengembalikan kehangatan mereka berdua terhadap musik! Charlene khusus dari Hong Kong ke Taiwan selama tiga hari untuk syuting MV ini. Ia mengatakan sangat meny ukai kerja sama mereka dalam Dimples, 5 tahun yang lalu dan membuahka n penghargaan duet terbaik. Sehinga kali ini tanpa pertimbangan lagi langs ung setuju membantu JJ Lin.


3

[Taipei, 6 Februari 2013] Film David Loman sejak ditayangkan tanggal 1 sampai 5 Februari, penjualan tiketnya sudah melebihi NT$ 81 juta, meraih sukses, pada siang hari tim film memilih sebelum tahun baru imlek, makan bersama terlebih dahulu. Pemain utama dalam film ini Chu Ge Liang, Amber Kuo, Tony Yang dan sutradara bersama-sama hadir, Amber menjadi kurus, tampil mengenakan gaun dengan punggung terbuka, sehingga Chu Ge Liang mengatakan, “Pengorbanan Amber hari ini sangat besar!” Karena dalam film ini ada sepatah kata kopi ‘dingin’ (yang sama artinya dengan ‘mulai berkelahi’) menjadi bahan diskusi hangat di internet, tim film khusus minta para pemain untuk membuat es kopi merayakan kesuksesan, produser Kevin Chu juga memberikan sertifikat kelulusan kepada sutradara Qiu Li Kuan, di atasnya tertulis tanggal lahir Qiu Li Kuan ’25 Juli 1933’ diledek tua, Qiu Li Kuan berkata, “Internet sembarangan menulis usia saya.” membuat semua orang tertawa. Hasil penjualan tiket ini sangat sukses, sudah hampir menembus NT$ 100 juta, sebelum ini Qiu Li Kuan pernah berkata, “Jika menembus NT$ 100 juta maka Amber dan Tony akan berciuman satu jam.” Lalu diganti, dengan berkata, “Jika menembus NT$ 500 juta baru ciumanlah.” Orang-orang mengatakan ia tidak pegang janji. Sedangkan Amber ketika melihat hasil penjualan tiket, dia berkata, “Kalian melihat kami ciuman, kami akan memungut bayaran.” Tampaknya kemungkinan untuk melihat kedua pasangan muda ini untuk ciuman sudah gagal. Tetapi saat berbicara mengenai makan malam tahun baru imlek, orang-orang penasaran apakah kali ini Chu Ge Liang akan bertemu dengan Jeannie Hsieh, ditambah lagi dalam film seringkali menggunakan lagu Jeannie sebagai sumber lelucon, Chu Ge Liang berkata, “Saya tak tahu mengenai hal ini, tetapi Amber benar-benar menganggap saya sebagai ayah, mengirim bunga, sangat baik terhadap saya, saya sudah menganggap Amber sebagai putri saya.” Hal ini menandakan ia tak bersedia berbincang lebih lanjut mengenai Jeannie. Dalam acara makan bersama ini, termasuk pemeran tiga kuntum bunga restoran Lotus Wang, Su Zhu dan Lin Mei Hsiu, bahkan Jeff Huang juga khusus datang ke acara ini, berharap penjualan tiket akan makin meningkat.

Amber Kuo Pengorbanan Yang Besar


4

Kelly Chen Menggambarkan Perubahan [Hong Kong, 4 Februari 2013] Sudah 3 tahun tidak merilis album, Kelly Chen yang sukses menjaga keseimbangan karir serta keluarganya memutuskan menggunakan gaya yang baru untuk menyambut tahun 2013. Bekerja sama dengan pemusikpemusik yang hebat untuk membuat album Cantonese baru, Reflection. Album kali ini diberi judul Reflection memiliki arti khusus, menggunakan lagu untuk menggambarkan pengalaman Kelly beberapa tahun ini berbagai perubahan yang terjadi pada dirinya, ‘ibu modern’, ‘diva’, ‘kejutan’ dan banyak sisi yang lain. Melalui album, fans akan mengerti dirinya, dan juga merekam perubahan baru Kelly. Saat pemotretan cover album, fotografer Sam Wong menyiapkan berbagai cermin sebagai alat bantu pemotretan Kelly. Salah satunya Kelly mengenakan rok model tali dan sepatu setinggi lima inch, duduk di atas bola kaca besar, karena model pakaiannya agak rumit, Kelly tak berani sembarang bergerak, sementara bola kaca tidak stabil, membuat pemotretan ini sangat sulit. Agar supaya menghasilkan yang terbaik, Kelly juga tak hentinya mencoba berbagai gaya, akhirnya setelah sepuluh jam pemotretan baru selesai, benarbenar bekerja keras. Album Kelly kali ini menggunakan pencipta berbakat Alex Fung yang dijuluki ‘the invisible man’ sebagai pemimpin.

Bergabung bersama beberapa ‘orang hebat’ baru, Ivana Wong, Eric Suen, Lowell Lo, Uku Peng, dan lainnya. Sejumlah pemusik yang baru pertama kali bekerja sama dengan Kelly memasukkan unsur baru ke dalam albumnya. Dan lagu andalan dengan genre dance, So Hot adalah karangan Alex Fung dan Lesley, baru diputar di radio langsung masuk peringkat lagu di Metro Radio, sepuluh lagu terbaik di RTHT, No.1 dalam Ultimate Song Chart, dan juga mendapatkan juara dalam Hito Radio. Lalu dua minggu berturut-turut menduduki peringkat pertama dalam Music Bus, hasilnya benar-benar mengejutkan bagi album yang dirilis tanggal 7 Februari ini. Dalam album ini ada banyak jenis lagu yang menyuarakan hati Kelly, kecuali lagu andalan So Hot yang melukiskan panasnya daya tarik diva. Lagu Hou Le Yuan ciptaan Ivana membuatnya sebagai seorang anak menyanyikan rasa terima kasihnya kepada orang tua atas kasih sayangnya dan bagaimana meneruskan kasih sayang tersebut kepada generasi selanjutnya. Lagu Dian Xin karangan Yellow juga sangat menarik, memasukkan nama kedua anak Kelly ke dalam lagu ini, secara gamblang menggambarkan cinta yang dalam dari seorang ibu modern terhadap anaknya. Suara Kelly saat menyanyikan lagu ini sangat penuh perasaan, siang dan malam memperdengarkannya kepada keluarganya, mencuci otak anaknya, bahkan anaknya juga tahu berbagai perubahan ibunya.


5

Karen Mok Album Baru Bernuansa Jazz [Hong Kong, 6 Februari 2013] ‘Diva orang Cina’ Karen Mok baru saja menyelesaikan album jazz pertamanya, Somewhere I Belong. Kini Karen sibuk melakukan promosi di Cina, Hong Kong dan Taiwan. Dia juga harus segera melakukan syuting MV album ini dan bersiap-siap untuk menyerbu pasar internasional setelah tahun baru imlek. Tahun Baru Imlek Karen mendapatkan libur 2 minggu dan beristirahat di Inggris. Dia juga khusus membawa sosis hong Kong dan makanan khas tahun baru Asia lainnya. Karen juga memasak beberapa masakan khas Asia untuk suaminya yang tinggal di Inggris. Karena faktor pekerjaan, mereka berdua jarang bertemu, tetapi Karen mengatakan karena hal tersebut sehingga lebih merencanakan libur, menikmati masa-masa berdua. Setelah beristirahat sejenak selama 2 minggu, Karen mulai melakukan promosi album baru Somewhere I Belong di Eropa, kemudian ke Jepang dan Singapura. Sebelumnya, Karen juga melakukan isi suara untuk film Man of Tai Chi di Hong Kong. Dia juga mengundang Keanu Reeves dan asistennya ke Tin Lung Heen, restoran tertinggi di dunia untuk menikmati jamuan di lantai 102. Film ini

juga telah dipastikan akan naik tayang pada musim panas tahun ini. Tahun ini karir Karen memasuki tahun ke-20, selain merencanakan tur konser dunia, dia juga sedang mempersiapkan sebuah pameran yang akan diadakan di Hong Kong pada pertengahan tahun terakhir ini. Karen yang selama ini mandiri, senang hal dan perubahan baru, bulan lalu memulai websitenya sendiri KARENMOK.com, penuh dengan rancangan yang cerdik dan kreatif, dalam pameran dan konser berikutnya pasti akan penuh dengan kejutan! Karen sering kali melakukan terobosan baru yang belum pernah dilakukan orang lain, menjadi orang Cina yang pertama melakukan pre-order dan perilisan serentak di seluruh dunia melalui iTunes, begitu dijual langsung meraih posisi juara dalam peringkat penjualan album di Taiwan, Hong Kong dan Malaysia. Album ini juga resmi dirilis di Asia pada tanggal 18 Januari. Selain gambaran jazz Asia, album Somewhere I Belong sebagai hadiah terbaik tahun baru. Dengan menggunakan busana gaya khas oriental, Karen menyambut tahun baru imlek, mendoakan “Tahun 2013 semua orang sehat dan lancer di segala bidang�.


6

Stephen Chow Waktunya Semakin Sedikit

[Shanghai, 4 Februari 2013] Empat tahun setelah CJ 7, Stephen Chow tidak ada karya baru. Tanggal 4 Februari lalu, akhirnya Stephen membawa film komedi fantasi yang sudah lama dipersiapkan A Chinese Odyssey naik tayang di Shanghai. Pada hari itu, Stephen membawa artis Chrissie Chao dan produser Wang Zhong Lei hadir bersama melakukan pemanasan terakhir sebelum penayangan. Saat berbicara mengapa sampai berselang 4 tahun begitu lamanya, jawaban Stephen ‘klise’, mengatakan waktunya sendiri makin sedikit, hanya dapat menghargai dan memanfaatkan apa yang ada sekarang. Kabarnya sejak ditayangkan serentak pada tanggal 2 Februari di seluruh Cina, ada banyak penonton yang merasa film ini terlalu berat, kelompok penonton yang cocok terbatas, banyak adegan penuh darah yang menakutkan anak kecil. Terhadap hal ini, Stephen dengan jujur mengatakan bukan hanya anak-anak yang takut, bahkan ia sendiri saat melihat monster keluar juga merasa takut, tampaknya film ini bukan hanya penuh dengan komedi, tetapi adegan pembunuhan juga dibuat besar-besaran. Walaupun bakat Stephen diakui di dunia hiburan, tetapi cara kerjanya yang keras juga membuat banyak orang marah, sutradara Wong Jing di depan kamera menuduh Stephen ‘melupakan budi orang setelah memanfaatkannya’, membuat banyak penonton yang kaget. Saat wawancara, sebagai generasi baru ‘gadis Stephen’ Chrissie sangat memuji Stephen, terlihat seperti seorang fans kecil saja.


7

Chrissie Chao Jadi Sun Go Kong

[Hong Kong, 6 Februari 2013] Chrissie Chao baru-baru ini mendapatkan undangan media Cina, melakukan serangkaian pemotretan dengan tema Perjalanan ke Barat-Sun Go Kong dan penyamun. Dalam gaya Sun Go Kong Chrissie memamerkan bahunya yang indah dan betisnya yang jenjang menunggang awan, tetapi sebenarnya hal ini sangat sulit, pada hari pemotretan di Beijing suhu -2°C, walaupun di dalam studio dipasang mesin pemanas, dan juga ada 5 buah tungku yang mengelilingi Chrissie, tetapi angin dingin tetap menyelinap masuk, membuat Sun Go Kong ‘yang tanpa bulu’ ini kedinginan sampai merinding, tetapi harus tetap bertahan. Walaupun pemotretan memakan waktu 6 jam, tetapi

hasilnya memuaskan semua orang. Chrissie mengatakan ia selalu menyukai tokoh Sun Go Kong, dalam hatinya paling mengagumi Sun Go Kong yang diperankan Stephen, karena merasa tokoh ini setia kawan dan adil, penuh perasaan. Ia berharap Sun Go Kong versi pucat dapat bertemu dengan Sun Go Kong impiannya dalam gua air terjun. Satu lagi adalah gaya penyamun, mirip dengan gaya pembasmi monster dalam A Chinese Odyssey, penyamun Chrissie dengan busana punggung terbuka melakukan pemotretan dengan latar belakang hutan di pegunungan. Chrissie menyatakan gaya penyamun gunung lebih nyaman daripada pembasmi monster, karena versi penyamun yang bersih ini tidak seperti pembasmi monster yang penuh tanah.


News

8

Lollipop F Memiliki Karir Sendiri

[Taipei, 4 Februari 2013] Dua personel Lollipop F, Fabien dan William bersama-sama Linda Jian membuka acara sebuah variety show. Dua pria ini berubah haluan dari boyband idola menjadi MC, William sudah berpengalaman, tetapi bagi Fabien ini merupakan pertama kali, sehingga ia terlihat tegang. Saat bekerja dikerubungi oleh para gadis manis, kedua pria ini mengatakan tak perlu dibayarpun tidak masalah! Lollipop F debut setelah lolos dari acara seleksi, kedua orang ini menjadi MC acara baru ini, membuat mereka merasa seperti kembali lagi ke masa lalu. Untuk pertama kalinya mencoba menjadi MC, Fabien agak tegang, tetapi dapat melihat para gadis cantik sambil bekerja, membuat ia tanpa ragu menerima pekerjaan ini. William yang sudah memiliki pengalaman meledeknya demi untuk melihat gadis cantik maka menjadi pengikutnya datang membawa acara. Keempat personel Lollipop F ini sekarang masingmasing memiliki karir sendiri, hasil penjualan film Matchi Action yang dibintangi Owodog sangat bagus. Sementara Wayne tidak lagi menjadi bintang komedi, membintangi film laga ataupun drama action. Fabien dan William menjadi pembawa acara, masing-masing memiliki

kesibukan sendiri, jika ingin menanti Lollipop F bergabung dan merilis album lagi mungkin dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Kunjungi Hong Kong Lollipop F mengunjungi Hong Kong tanggal 5 Januari lalu untuk menghadiri acara ‘marukame udon’. Saat permainan, ada fans wanita yang memberi pelukan. Ketika menyanyi dan menari mereka sempat terkejut, karena hampir merusak panggung. Lollipop F mengatakan mereka pernah menari sampai panggung yang terbuat dari kaca pecah, dan mengatakan Wayne memiliki kungfu yang bagus, sehingga personel yang lain tak berani mendekatinya. Mengenai Christine Fan yang berniat mengundang ke 6 personel Lollipop untuk bergabung menjadi bintang tamu konsernya, mereka mengatakan masih belum menerima undangan, jika diperlukan pasti tampil. Di samping itu, mengenai teman lama mereka Prince dari JPM yang digosipkan menjalin hubungan dengan Rainie Yang, mereka mengatakan walaupun masih berkomunikasi dengan Prince, tetapi tidak tahu apakah gosip ini benar atau tidak, jika benar maka mereka memberi selamat kepadanya; mereka juga berharap memiliki kekasih, tetapi sekarang ini yang paling penting adalah mencari uang.


News

Ella chen Syuting Terakhir di Shanghai

[Shanghai, 2 Februari 2013] Drama tahun baru imlek Dragon TV, Ji Pin Da Zuo Zhan yang dibintangi Ella, Wang Zi Jian, Lin Hai dan lainlainnya telah menyelesaikan syuting terakhir di Shanghai, sekaligus menyelenggarakan acara penutupan syuting yang penuh keakraban. Dalam acara ini, Ella yang biasanya suka bercanda juga tak lupa meledek Wang Zi Jian yang dijuluki orangorang sebagai ‘kualitas tinggi’, tak terduga saat wawancara rahasianya juga dibocorkan oleh Wang Zi Jian, yang mengatakan SHE pada malam acara imlek CCTV akan terus menyanyikan lagu lama, membuat wajah Ella langsung berubah dan marah. Walaupun Ella, Lin Hai dan lainlainnya menjauhkan diri, tetapi tetap tak dapat menangkal pembawaan Wang Zi Jian yang ‘berkualitas tinggi’, ia juga dianggap Ella memiliki kredibilitas tinggi.

9

Selina ren

Menjadi Pembawa Acara [Taipei, 2 Februari 2013] Selina dan Na Dou bekerja sama membawakan acara baru Small University No. 33. Pada bulan Februari masuk ruang rekaman untuk pertama kalinya, pihak produser menyambutnya dengan meriah, ia hadir naik mobil sport. Sebelum ini ada gosip yang mengatakan honor Selina menjadi MC mencapai NT$ 120 ribu per episode. Nilainya sama dengan MC wanita terpopuler Swallow dan Xiao S. Ditanya mengenai hal ini Selina mengatakan tidak terlalu jelas masalah honor. Acara ini merupakan versi SD dari acara sejenis < University >, ada sejumlah anak kecil yang tampil dalam acara, para anak ini bersamaan mengemukakan pertanyaan, sangat lucu, bahkan ada sebagian yang membuat Na Dou kewalahan. Salah seorang anak bertanya pada Na Dou : “Engkau sering terfoto kencan dengan wanita, sebenarnya ada berapa banyak kekasihmu?” Begitu mendengar pertanyaan ini Na Dou segera menjawab, “Sebagian besar yang terfoto bersama saya adalah teman saya, sekarang ini tidak memiliki kekasih”. Selina adalah seorang yang tenang, juga pandai menghadapi anak-anak, tetapi ia yang berusia 32 tahun saat dipanggil tante oleh anak-anak, wajahnya langsung berubah suram, pura-pura marah terhadap anak-anak dan berkata, “Apakah engkau ingin menarik perhatian saya sehingga memanggil tante?”


News

[Taipei, 3 Februari 2013] Perusahaan agensi Peter Ho Darton Entertainment mengundang para media untuk makan malam bersama pada 3 Februari lalu. Peter sebagai artis pria nomor satu di perusahaan, baru-baru ini mengeluarkan dana satu juta untuk mengajak para rekan sekerja wisata ke Phuket Thailand. Dalam acara jamuan makan malam kali ini, dia juga menyumbang banyak. Dalam bentuk uang tunai saja, Peter sudah mengeluarkan NT$ 50 ribu, sambil bercanda Peter berkata, â&#x20AC;&#x153;Uang yang dihasilkan dengan susah payah tahun ini, dalam beberapa hari ini sudah dihabiskan!â&#x20AC;? Personel AK Andy Chen dan Kris Shen juga mengeluarkan NT$ 10 ribu, membuat para kru dan media yang berhasil mendapatkannya tertawa lebar. Dalam acara imlek ini mereka bertiga masing-masing juga mengucapkan sebuah harapan baru. Harapan tahun baru Peter adalah dapat menghasilkan uang banyak bagi perusahaan, suatu hari kelak dapat pergi berkeliling dunia. Peter pada tahun baru ini memfokuskan pekerjaannya di luar negeri, pada tahun baru imlek kemungkinan besar akan berada di Taiwan, ia mengatakan sekarang ini sedang mempersiapkan sebuah drama baru, pemeran utama pria dan wanitanya sementara ini belum diputuskan.

10

peter ho

Fokus Pekerjaan Di L uar Negeri


News

11

[Taipei, 2 Februari 2013] Rainie Yang memilih merayakan hari raya imlek lebih awal dengan mengadakan acara tandatangan Love Voyage Concert Deluxe Album. Rainie mengenakan gaun pendek warna hitam merah, hadir dengan naik mobil antik, membuat para fans histeris. Lagu Love Voyage yang dirilis Rainie, berisi lagulagu populer para diva, ia yang baru sembuh dari sakit dalam acara tandatangan menunjukkan niat tulusnya dan menyanyikan rangkai lagu para diva tersebut sepanjang tujuh menit, dengan nada tinggi yang pas, menunjukkan kemampuan menyanyinya, membuat para fans terlena mendengarnya. Teman baiknya, Aya memberi kejutan hadir di atas panggung memberi hadiah ramuan cara ‘diva suku pribumi’ Samingad menjaga suaranya.

Konser di Hong Kong [ Hong Kong, 16 Desember 2012] Setelah berkarir selama 12 tahun, pada akhirnya Rainie Yang menginjak Hong Kong Coliseum mengadakan Rainie Yang Love Voyage’ world concert selama tiga malam berturut-turut. Pada tanggal 16 Desember, konser Rainie di Hong Kong memasuki hari terakhir, para fans tak henti-hentinya bersorak untuk menyampaikan perasaan mereka yang tak rela konser berakhir. Selain kemampuan menyanyi Rainie yang hebat, konser ini juga didukung ‘diva electric hip’ Coco Li. Mereka berdua berduet menyanyikan lagu populer Coco, Didadi, setelah selesai menyanyi kedua diva ini berciuman, membuat suasana dalam sekejap menjadi meriah. Walaupun sudah menjadi diva dan artis berbakat, Rainie tetap menunjukkan sisinya sebagai fans kecil di hadapan Coco. Ia mengatakan sebelum debut ia sudah mengagumi Coco, selalu menirunya menyanyi sampai saat debut ‘diperintahkan’ untuk mengubah kebiasaan ini. Gosip hubungan cinta Rainie dengan Prince yang 5 tahun lebih muda sudah beredar setengah tahun belakangan ini, bahkan makin berkembang. Saat ditanya apakah akan mengumumkan hubungannya, ia mengatakan masih berharap mendapatkan restu dari semua orang, tetapi untuk mengumumkan masih harus pertimbangan lebih lanjut.

Merayakan Imlek Lebih Awal


News

12

Mencoba Menjadi Sutradara [Taipei, 5 Januari 2013] Tanggal 31 Desember tahun lalu, Yang Deng Kui meninggal karena sakit. Ariel Lin yang dulu debut melalui drama idola di GTV, pada hari itu menahan air mata mengingat Direktur Yang. Bahkan berkat produksi GTV It Started With A Kiss dan In Time With You, Ariel meraih penghargaan Golden Bell Awards dua kali. Sejak debut, Ariel sudah dipromosikan dan disayang Direktur Yang. Ariel mengenang Direktur Yang paling sering mengunjungi lokasi syuting, kadang-kadang malah menonton dengan lebih penuh perhatian daripada sutradara, rasanya masih tidak percaya terhadap kematian Direktur Yang. Pada 5 Januari lalu, di hadapan altar almarhum, setelah membungkuk hormat selama lima detik, ia baru rela pergi. Ariel yang sukses baik dalam cinta ataupun karirnya ini, mengumumkan akan mencoba menjadi sutradara film dokumentasi sejarah Taiwan dengan pemeran utama wanita terbanyak. Posisi ratu TV tidak membuatnya puas dan pergi belajar ke luar negeri mengikuti kekasihnya. Sebaliknya, tanpa memperhitungkan modal dia mengumpulkan ratusan wanita berambut panjang, untuk mewujudkan impiannya membuat film dokumenter, dan menjadi sutradara. Ariel yang baru pertama kali menjadi sutradara, sangat hati-hati dalam proses persiapan. â&#x20AC;&#x153;Rasanya seperti duduk di atas jarum saja, karena sekelompok wanita ini sedang mengejar impian mereka, proses ini sangat berharga untuk direkam, ini merupakan ide yang cukup bagus,â&#x20AC;? Kata Ariel.


News

13

Gary Chao Promosi Album Baru

[ Beijing, 17 Desember 2012 ] Gary Chao mengadakan konferensi pers untuk mempromosikan album baru tahun 2012-nya, Hollywood Zoo. Dalam acara tersebut, dia juga mengumumkan mengadakan konser di MasterCard Center ( Beijing Wukesong Culture & Sports Center ) tanggal 6 Januari 2013. Perusahaan rekaman mendatangkan empat orang gadis seksi untuk melakukan adegan mesra dengan Gary, keempat gadis seksi ini memasang pose panas, membuat Gary merasa malu. Kemampuan Gary menciptakan lagu memang luar biasa, konsep musik yang sama sekali baru dan beragam gaya musik memang tidak mengecewakan harapan orang. Album ini dinamakan Hollywood Zoo sangat penuh arti, Hollywood merupakan tempat yang bersinar ramai dan penuh impian, tapi jika dipandang dari sisi yang lain juga boleh dikatakan tempat dimana impian dapat hancur tuntas; sementara kebun binatang (Zoo) merupakan tempat bermain tetapi juga merupakan tempat dimana hewan dikurung seumur hidup. Gary berharap dapat mendorong pendengar untuk berpikir, setiap hal dapat dipandang dari sisi yang berbeda, tak ada baik atau buruk, benar atau salah, hanya sudut pandang yang berbeda menghasilkan jawaban yang berbeda, semoga orang-orang dapat menemukan jawaban mereka sendiri. Dalam konferensi pers hari itu, Gary menyanyikan lagu andalan dari album tersebut Isnâ&#x20AC;&#x2122;t It Good dan Who Will Accompany Me Sing This Song. Dalam Isnâ&#x20AC;&#x2122;t It Good sikap yang tak peduli pandangan orang lain, tetap bertahan menjadi diri sendiri dinyanyikan dengan penuh perasaan, membuat orang ingin terus mendengarkan. Sedangkan Who Will Accompany Me Sing This Song nada tingginya yang pas mengejutkan semua pendengar, Gary masih meniru Andy Lau menyanyikan lagu ini, membuat semua hadirin tertawa. Dalam album Hollywood Zoo ini Gary untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Vincent Fang, Vincent merasa menyesal karena tak dapat datang ke konferensi pers ini, khusus membuat VCR untuk memberi semangat dan dukungan kepada Gary, bahkan menghadiahkan sebait kalimat â&#x20AC;&#x2DC;pahlawan bandel tidak terlalu penurut, Gary merilis album penjualannya suksesâ&#x20AC;&#x2122; untuk memberi selamat kepada Gary.

Jiro Wang Melewati Natal di Tengah Pekerjaan

[ Hong Kong, 15 Desember 2012] Jiro Wang hadir dalam acara Natal, bermain bersama para fans menyanyikan lagu Natal merayakan lebih awal. Jiro bahkan berjalan mendekati fans dan mengambil foto bersama, mengakibatkan kehebohan. Keesokan harinya Jiro ke Nanjing untuk menghadiri acara penghargaan film pendek. Hari Natal juga dilaluinya di tengah pekerjaan, pulang ke Taiwan melakukan promosi seri baru KO One 2. Jiro berharap menemukan kekasih untuk merayakan Natal bersama-sama, tetapi masalah jodoh tak dapat dipaksa. Ia mengeluh sejak lulus SMA, sudah sepuluh tahun lebih tak memiliki kekasih, tahun ini ia meluangkan waktu untuk mengadakan pesta Natal dan bertukar kado dengan ibu angkatnya Lan Xin Mei dan sejumlah sahabat, tetapi ia yang tidak kuat minum biasanya bertugas sebagai supir, mengantar orang lain pulang.


News

14

Charlene

Choi

Bocorkan Rencana Rilis Album [Taipei, 16 Desember 2012] Tanggal 16 Desember lalu, Charlene tiba di Taiwan untuk menghadiri aktivitas suatu merk modern. Dia yang sudah setahun lebih tidak ke Taiwan masih tetap populer seperti dulu. Begitu tiba di tempat langsung disambut teriakan. Sebelumnya dia merasa kuatir telah dilupakan fans, tetapi begitu tiba di lokasi dan mendengar ada banyak fans yang sudah berbaris dari pagi untuk melihatnya, matanya langsung berkaca-kaca penuh haru. Dalam kegiatan ini Charlene membocorkan rencananya untuk merilis album Kanton pada pertengahan tahun ini, juga akan mempersiapkan album mandarin, berharap para fans akan sabar menanti. Baru-baru ini ia kembali syuting bersama Ekin Cheng dalam My Wife is 18 II - My Sassy Hubby dan saat ditayangkan penjualan tiket dan promosi dari mulut ke mulut sangat sukses, Charlene sangat gembira dan juga tak lupa terlebih dahulu melakukan promosi penayangan film ini di Taiwan, dan menyatakan ia dengan Ekin berjanji sepuluh tahun kemudian akan syuting episode ketiga ‘seumur hidup’. Tetapi begitu aktivitas selesai Charlene segera kembali ke Hong Kong untuk mendukung konser sahabat baiknya, Rainie Yang.

Cyndi Wang

Tukar Kado di Malam Natal

[Taipei, 24 Desember 2012] Cyndi Wang tanggal 4 Januari mengadakan konser musik live, sebelumnya tgl 24 Desember siang, dia ke salon untuk menata gaya rambut konser. Di bawah suhu 10°C mengenakan gaun hitam rok lebar, dandanan ‘nenek penyihir’ ini merupakan karya perancang Taiwan. Untuk menampilkan kesan ganda ‘cinta atau tidak’, pada waktunya nanti masih ada kostum putih, menampilkan sisi ‘bidadari’. Pada malam Natal, Cyndi bersama teman-temannya bermain tukar kado, dibagi menjadi baik dan buruk. Cyndi mengatakan, “Teman-teman bahkan memberikan gantungan laundry sebagai kado, sekaligus membawa lima, benar-benar berlebihan.” Tetapi ketika ditanya ia sendiri memberi kado apa, Cyndi mengatakan, “Saya memberi hadiah bulu mata yang lucu dan juga bedak mengkilat, seharusnya cukup bagus.” Saat wawancara, ia membagikan kue macaron kepada para wartawan yang hadir.


News

15

2012 New Taipei Christmas City

[Taipei, 22 Desember 2012] Pada tanggal 22 Desember malam, Magic Power, Amber An, Claire Kuo, Yen-j, Wilber Pan dan Crowd Lu berkumpul bersama, bergantian tampil dalam konser Natal, 2012 New Taipei Christmas City. Dalam acara ini hadir hampir sepuluh ribu fans, berkumpul menyambut datangnya Natal. Yen-j yang dalam konser pergantian tahun lalu karena flu suaranya pecah, malam ini terlihat penuh persiapan, ia merupakan penyanyi yang paling banyak membawakan lagu malam ini, berturut-turut menyanyi dengan nada tinggi dan berhasil melaluinya dengan lancar, tampaknya usaha memperbaiki kesehatan tubuhnya tidak sia-sia. Saat membicarakan harapan Natal, ia mengatakan ingin memiliki kekasih, persyaratannya hanyalah ‘baik hati’. Tetapi tampaknya Yen-j terlalu memfokuskan diri pada nyanyian, sehingga waktu minum air terminum air orang

lain, ia langsung terkejut dan berkata “Saya tidak sengaja minum air milik Amber.” Amber untuk pertama kalinya menyanyikan lagu Hu Hu dari album terbarunya, di tengah udara dingin tampil dengan mengenakan rok mini pink, dengan seksi melebarkan pahanya membentuk huruf M, dan mencontohkan ‘tarian hu hu’ yang terbaru, gayanya yang seksi membuat wajah fans yang menonton memerah dan jantung berdebar. Wilber begitu tampil langsung membawakan serangkaian lagu cepat seperti Release Yourself , The Story of Billy, Extravagant March dan lain-lain. Saat menyanyikan lagu Adoration to Happiness membuat suasana menjadi high. Crowd menjadi bintang penutup konser, ia yang biasa menggenakan celana pendek malam ini juga sama, dengan meniru suara lumba-lumba menutup konser dengan sempurna.

Jam Hsiao

Penutup Konser 2012 Merry Christmas [Taipei, 22 Desember 2012] Pada 22 Desember malam di NTU Sports Center diadakan konser 2012 Merry Christmas, mencari banyak penyanyi untuk merayakan Natal lebih awal dengan pendengar. Jam Hsiao yang menjadi penyanyi penutup, begitu tampil langsung heboh, fans di bawah panggung langsung berteriak keras. Grup ‘onetwofree’ yang dijuluki ‘duet komedi’ menyanyikan 3D Total Loss Dance, di tengahnya ada satu gerakan khas ‘tarian satu kaki’, Born Li mengatakan ingin menjadi penyanyi lagu dance. A-LIN penyanyi dengan suara alami, menyanyikan lagu yang judulnya sama dengan album Xing Fu Le Ran Hou Ni. Disamping itu, tentu saja masih ada lagu populernya Loneliness Is Not The Hardest Part. Aaron Yan personel Fahrenheit yang paling dulu merilis album solo, menyanyikan lagu yang berjudul sama dengan album keduanya The Moment, fans di bawah panggung sampai terlena mendengarnya. Jam Hsiao yang tampil terakhir, mendapatkan teriakan histeris penonton dibawah panggung; ia masih tak lupa menampilkan gaya yang manis dan bandel, membuat para fans gembira. Secara beruntun Jam menyanyikan 3 buah lagu, termasuk lagu dalam album barunya Merry Me dan Holes, dan juga menyanyikan sebuah lagu jazz I Just Called To Say I Love You, membuat para fans terpesona.


News

16

Zhang Yun Jing Konser I Will Accompany You

[Taipei, 23 Desember 2012] Zhang Yun Jing yang sudah berkarir selama lima tahun, baru saja mengadakan konser besar pertamanya di Taiwan. Tanggal 23 Desember malam ia mengadakan konser meriah di Taipei, kali ini ia bahkan menjadi pengarah musik, turun tangan sendiri merencanakan bagian-bagian konser, kostum konsernya bahkan mencapai jutaan NT$, baik busana putih seksi dengan belahan dada V yang dalam dan punggung terbuka, kombinasi setengah jas setengah T-shirt, tampil dengan banyak gaya, membuat fans melihat sisi yang berbeda dari Zhang Yun Jing. Dalam konser I Will Accompany You ini, Zhang Yun Jing menyanyikan 20 lebih lagu andalannya sejak debut lima tahun yang lalu, Little Girl, The Opposite Me, Loyalty, mencoba lagu bahasa Inggris, dan juga menyanyikan lagulagu Natal. Yang membuat fans terkejut gembira adalah Zhang Yun Jing menjadi mak comblang. Dia membantu pemusiknya untuk melamar kekasih idaman di atas panggung, membuat gadis yang sama sekali tidak tahu menahu tersebut menangis haru dan menerima lamaran. Zhang Yun Jing begitu gembira sampai berteriak “Romantis sekali!” Dalam konser tersebut juga di dukung Real dari FIR, yang khusus menjadi bintang tamu konser. Mereka berdua menyanyikan lagu Revolution, Real terlihat sangat tampan.

Mayday

Konser Nowhere World Tour [Kaoshiung, 21 Desember 2012] Konser Mayday Nowhere World Tour pada 23 Desember 2011 dimulai di Taipei Arena. Setelah berkeliling dunia setahun, akhirnya kembali ke kampung halaman Taiwan. Tanggal 21 Desember lalu Mayday mengadakan konser di Kaoshiung, dipadati oleh 50.000 penonton. Mayday menetapkan konser ini sebagai ‘edisi karnival hari kiamat’, dengan penyanyi dari perusahaan mereka sendiri Ann sebagai pembuka konser, Mayday mengenakan kostum serba putih, membuka konser dengan lagu 2012, ditambah dengan efek ledakan, membuat seluruh fans bersorak. Setelah itu, Mayday menyanyikan Viva Love, Call Me Number One, DNA dan lagu populer lainnya, membuat seluruh penonton ikut bernyanyi. Ditemani dengan dentingan piano lagu Tenderness, para fans melambaikan ‘tongkat lampu LED’ di tangan mereka, hanya terlihat sebuah lautan warna biru, merah, perak, terus berganti mengikuti lagu tersebut. A Shin di atas panggung dengan terharu berkata, “Hari ini akan tetap ‘high’ sampai kiamat lewat!”


News

17

Dream Girls Mini Album Girl’s Talk

[Taipei, 23 Desember 2012] Tanggal 23 Desember lalu, Dream Girls mengadakan konser tanda tangan mini album Girl’s Talk di Xi Men Ding. Untuk menyesuaikan diri dengan suasana Natal, perusahaan rekaman pada hari tersebut khusus menyiapkan ‘Pria macho Natal’ yang tampil dengan dada terbuka memberi dukungan, membuat Puf Guo begitu gembira sampai tertawa terus. Tetapi setelah itu ia menjelaskan sebenarnya ia tidak menyukai pria macho, dan mengatakan ‘manajer lebih suka’, tetapi tubuh pria macho yang kekar itu tetap membuat ketiga gadis kecil ini mengatakan sangat indah, langsung berteriak mengagumkan! Pada hari itu mereka juga mengucapkan harapan Natal, tanpa janjian sama-sama berharap tahun depan dapat mengadakan konser, Song Mi Jin yang berasal dari Korea bahkan langsung berteriak pada fans ‘tolonglah’, berharap impian ini akan menjadi kenyataan. Sementara Tia Li berharap setelah masa promosi selesai dapat istirahat baikbaik, Song Mi Jin juga sudah setengah tahun tidak pulang ke Korea, berharap mereka bertiga akan ada waktu untuk pergi jalan-jalan bersama ke Korea. Walaupun cuaca dingin, tetapi mereka bertiga menggenakan atasan yang tipis dan celana super pendek tampil menari, membuat mata para fans melotot. Walaupun mereka bertiga sudah berpakaian cukup mini, Tia Li yang menambahkan jaket kecil dikomentari ‘ada perlakuan khusus’, sehingga ia langsung melepaskan jaketnya dan membuat para fans merasa gembira.

Super 131 Konser Tanda Tangan

[Taipei, 23 Desember 2012] Acara konser tanda tangan album Super 131 tampil dengan lagu indah dan tarian hot gadis seksi datang memberi dukungan merupakan cara yang jitu. Setelah melalui latihan ketat selama tiga tahun, grup baru ‘SUPER 131’ akhirnya pada tanggal 23 Desember, mengadakan konser tandatangan album pertama mereka, banyak fans yang datang tanpa mempedulikan cuaca dingin, SUPER 131 tampil dengan lagu indah dan tarian hot untuk membalas fans mereka. Setelah empat kali berganti personel, tuntutan manajer terhadap mereka berlima sangat ketat, pantas saja ada personel yang tidak dapat menyesuaikan diri. Namun, ketika SUPER 131 merilis album hasilnya juga sangat baik.


News

18

Liza Wang

Konser 45 Beautiful Music World

Karen Tong 20th Anniversary Fever Party in Concert 2012

[Hong Kong, 22 Desember 2012] Pada 22 Desember lalu, Karen Tong mengadakan Karen Tong 20th Anniversary Fever Party in Concert 2012 di Hong Kong Coliseum. Vivian Lai, Winnie Lau, Grasshopper dan banyak penyanyi senior PolyGram seangkatan Karen yang datang memberi dukungan, membuat Karen sangat terharu, dan berterima kasih kepada seluruh bintang tamu serta fans. Vivian, Winnie dan Karen juga bernyanyi bersama di atas panggung, mereka bertiga tidak berani saling memandang karena takut akan menangis, ketika bagian seksi, sudah pasti milik Winnie yang tampil dengan segar. Karen juga memberikan pertunjukkan terbaik menyanyi dan menari, bersama para penari menampilkan tarian seksi. Ketika menceritakan Vivian yang terjatuh di tangga saat tampil, Karen menyatakan kekuatirannya. Dia kuatir Vivian terluka kakinya, atau mungkin pinggang dan pinggulnya juga terluka. Karen kuatir teman baiknya ini terluka sehingga merasa tidak tenang dan berharap ia baikbaik saja. Saat membicarakan konser, Karen berterima kasih kepada fans yang selama 20 tahun ini tetap setia dan tidak meninggalkannya, saat encore lebih mengharukan lagi, membuat ia tak dapat menahan air mata kebahagiaannya. Karen juga mengatakan saat latihan kondisi Grasshopper sangat baik, tak disangka saat konser Remus Choy mendadak menjadi pemalu, ia juga aneh mengapa ia malu. Saat membicarakan tentang cinta, Karen mengatakan walaupun ia adalah ibu seorang putra, tetapi ia menyukai kebebasan, tipe orang yang tak suka dikendalikan, dan pasangannya juga merasa kondisi sekarang lebih nyaman, sehingga memilih tidak menikah. Tetapi putranya mengerti setelah menikah baru memiliki anak, sehingga pernah menanyakan masalah pernikahan kepadanya. Namun, Karen tidak menjawab, minta anaknya bertanya pada ayahnya. Karen juga membocorkan kekasihnya dan anaknya juga datang diam-diam memberi dukungan, dan ia juga merencanakan akan comeback ke dunia musik di tahun 2013 ini.

[Hong Kong, 22 Desember 2012] Liza Wang yang baru saja mendapatkan penghargaan Lifetime Acting Achievement Award dalam 2012 TVB Anniversary Awards, menggelar konser Liza Wang 45 Beautiful Music World di Sunbeam Theatre tanggal 22 Desember lalu. Liza memberikan tontonan menarik, dengan kostum model V rendah dan stocking sutera hitam, menari hot dengan para pemuda tampan di atas panggung, memamerkan bentuk tubuhnya. Setelah serangkaian penampilan yang hot, Liza kembali pada status â&#x20AC;&#x2DC;ratuâ&#x20AC;&#x2122;-nya, menampilkan dandanan yang anggun dan cantik. Dalam konser Liza kali ini, Nicholas Tze, Karen Mok, Kevin Cheng dan lain-lain semua memberikan karangan bunga ucapan selamat, petinggi TVB Virginia Lok sekeluarga bahkan datang menonton. Virginia sambil tertawa mengatakan artis kesayangan TVB Raymond Lam bukan anak kandungnya, saat membicarakan penghargaan penyanyi pria yang paling populer di Asia Pacific, Virginia mengatakan ini adalah masalah dunia musik, dan juga mengatakan sangat senang ia menjadi raja TV, hasil ini sudah dapat diprediksi, mengenai apakah selanjutnya akan menaikkan honor Raymond, Virginia mengatakan baru akan membahas hal ini saat perpanjangan kontrak, dan memuji kemampuan Raymond untuk menghasilkan uang sangat hebat.


News

Tony Leung & Zhang Zi Yi

Waktu Memang Diperlukan

19

Michelle Yim & Wayne Lai Serial The Confidant

[Hong Kong, 16 Desember 2012] Serial TVB The Confidant yang dibintangi Michelle Yim dan Wayne Lai telah menayangkan episode terakhir, TVB mengatur sejumlah pemain, Michelle, Wayne dan pemain lainnya dengan dandanan klasik, hadir di acara untuk berfoto bersama para fans, mempromosikan diri masing-masing. Di lokasi, banyak konsumen pemasang iklan dan fans serial, begitu mereka melihat Michelle terus berteriak â&#x20AC;&#x2DC;Ratuâ&#x20AC;&#x2122;. Michelle berjalan mendekati fans untuk berfoto bersama sebagai promosi.

Xiao S

Tidak Terima Wawancara

[Hong Kong, 8 Januari 2013] Film The Grandmaster yang disutradarai Wong Kar Wai mengadakan acara premier di Hong Kong pada 8 Januari lalu. Pemeran utama Tony Leung, Zhang Zi Yi, Chang Chen dan banyak lagi pemain yang lain hadir. Zhang Zi Yi tampil dengan mengenakan baju motif kulit ular tujuh warna menonjolkan bentuk tubuhnya yang indah dengan sukses menarik perhatian kamera, dan Song Hye Kyo yang tak dapat hadir langsung juga khusus mengirimkan VCR dukungan. Mengenai film Young and Dangerous Reloaded yang ditayangkan pada saat yang sama, dimana produsernya Wong Jing di weibo pernah mengatakan Wong Kar Wai syuting film sangat lama sehingga modalnya besar tetapi hasil penjualan tiket belum terjamin. Mengenai hal ini Tony Leung mengatakan hasil penjualan tiket tidak dapat diramalkan, tetapi ia mendukung sutradara Wong dengan mengatakan waktu yang lama untuk syuting film ini memang diperlukan. Film ini telah dipersiapkan tujuh belas tahun, syutingnya memakan waktu tiga tahun. Bagi Zhang Zi Yi yang waktunya juga sangat berharga, ia juga menyatakan setuju dengan pendapat Tony, mengatakan waktu syuting yang lama sama sekali tidak berlebihan.

[Taipei, 21 Desember 2012] Drama panggung Shortwave yang dibintangi Wang Wei Zhong sudah memasuki penayangan ke-11 di Taipei. Dalam penayangan pertama telah mengundang Phoebe Huang, Xiu Qin, sutradara Li Gang dan lain-lain untuk datang menonton. Xiao S dan ibunya juga terlihat di kursi tamu. Ibunya tiba lebih dulu, Xiao S datang bersama mertuanya 10 menit sebelum drama dimulai. Ia mengenakan busana santai, tangan kiri menggandeng ibu mertua, terlihat hubungan antara mertua dan menantu ini akrab. Pihak penyelenggara awalnya mengatur Xiao S di wawancara, tetapi pada waktu itu dia hanya ingin mengajak mertuanya menonton, jika melakukan wawancara maka akan â&#x20AC;&#x2DC;menelantarkanâ&#x20AC;&#x2122; kedua orang tua, sehingga Xiao S sudah terlebih dahulu memberitahu penyelenggara ia tidak akan menerima wawancara. Dari sini terlihat Xiao S sangat perhatian pada kedua mertuanya.


News

20

Film The Last Tycoon Kembali Diputar Perdana di Shanghai [Shanghai, 18 Desember 2012] Film lanjutan The Last Tycoon diputar perdana di Shanghai. Untuk kedua kalinya kru dan para pemain film menggelar acara red carpet dan pemutaran film perdana di sana. Huang Xiao Ming yang luka kakinya masih belum pulih tampak datang mengenakan masker mulut berwarna hitam. Dia duduk di atas kursi roda melewati red carpet. Di acara tersebut Chow Yun Fat tampil serasi bersama sang istri. Yuan Quan, Mo Xiao Qi dan berbagai artis lainnya juga hadir dengan dandanan mewah. Suasana red carpet di malam hari itu terlihat semarak. Nama Chow Yun Fat sejak dulu sudah dikenal di dunia hiburan. Sebagai seorang senior, Chow Yun Fat tak segan membantu bicara dan mendorong kursi roda milik Huang

Xiao Ming. Sikap sopan Chow Yun Fat membuat Huang Xiao Ming memaksakan diri untuk berdiri menyambutnya. Di acara pemutaran film perdana ini Chow Yun Fat menggunakan bahasa Shanghai untuk menyapa para fans. Ketenaran dan luka kaki Huang Xiao Ming bahkan sempat dijadikan sebagai lelucon. Kemampuan Huang Xiao Ming yang pandai mengelak dari lelucon Chow Yun Fat membuat suasana menjadi semakin hangat. Sebelumnya, pada tanggal 17 Desember The Last Tycoon mengadakan konferensi pers lebih dahulu, perencana Manfred Wong, sutradara Wong Jing, Chow Yun Fat, Huang Xiao Ming, Francis Ng, Feng Wen Juan, Qi Ji, Gao Hu, Yuan Quan, Mo Xiao Qi, Tong Fei dan lain-lain hadir dengan dandanan mereka seperti dalam film.

Chang Chen Donnie Yen Tidak Sabar Menanti

[Hong Kong, 17 Desember 2012] Demi film The Grandmasters Chang Chen tampil dalam sebuah acara forum pada 17 Desember lalu. Dia mengatakan dirinya tidak sabar, berharap dapat segera melihat hasil akhir. Dia mengatakan tidak kuatir sebagian adegannya dihapus, sejak awal sudah ada persiapan jika syuting film Wong Kar Wai maka tak dapat menerima syuting film yang lain, dan juga sudah bersiap-siap setiap saat harus syuting ulang, tetapi syuting bagiannya sudah selesai.

Acara Pembukaan Syuting [Hong Kong, 3 Desember 2012] Donnie Yen, Eva Huang, Wang Bao Qiang dan artis lain hadir dalam acara sembahyang pembukaan syuting film The Iceman Cometh 3D. Donnie menyatakan, belum pernah bekerja sama dengan Wang Bao Qiang dan Eva, ia percaya kerjasama yang baru ini akan dapat menghasilkan reaksi yang berbeda. Saat membicarakan dasar silat Wang Bao Qiang, ia juga sangat memujinya, ia mengatakan lebih tinggi dari semua penata silat yang ada. Mendapatkan pujian dari Donnie, Wang Bao Qiang agak malu, tetapi ia mengatakan kagum terhadap akting dan arahan gaya dari Donnie, membuatnya mengerti bukan hanya asal mahir kungfu maka dapat main film silat, ia juga menonton film-film Donnie, mereka berdua merasa sudah lama kenal. Eva Huang memerankan kekasih Donnie dalam film ini, ia mengatakan setelah menjalani proses syuting ia baru mengetahui Donnie bukan hanya ahli silat, tetapi juga seorang yang penuh perhatian dan teliti, dan juga seorang yang pandai bermain piano, mengatakan ia merupakan sosok pasangan idaman dalam kehidupan nyatanya.


News

Demi-Gods and Semi-Devils Versi Baru [Xin Jiang, 12 Desember 2012] Demi-Gods and SemiDevils versi baru mengadakan konferensi pers pada 12 Desember lalu, sutradara Lai Shui Ching, pemeran utama Wallace Chung, Kim Ki Bum, Lemon Zhang, Han Dong, Jia Qing, Rachel Momo, Viann Zhang, Zong Feng Yan, Zhao Yuan Yuan, Jin Ming dan lain-lain semua hadir. Karena versi baru, Demi-Gods and Semi-Devils diciptakan dengan inovasi dan nilai estetika yang berbeda dengan versi tahun 1990-an dan 2000-an.

Promo Fall in Love Selain Demi-Gods and Semi-Devils, Wallace Chung juga mengadakan promo film romantis Fall in Love tanggal 24 Januari lalu di Beijing. Sutradara Hua Ming dan pemeran utama lainnya Zhang Li menghadiri acara tersebut. Berkisah tentang tiga kisah cinta, Wallace memerankan seorang dokter gigi, sedangkan Zhang Li adalah karyawan di sebuah perusahaan asing. Setelah berhubungan cinta selama beberapa tahun, mereka putus dan bertekad untuk menemukan cinta sejati masing-masing. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Cina pada 14 Maret 2013, yang dikenal dengan White Valentineâ&#x20AC;&#x2122;s Day.

21


22

Cotvoerry S

Penggemar musik China tentu pasti mengenal Jay Chou kan? Baru saja mengeluarkan album terbarunya, Opus 12 di bulan Desember tahun lalu, pria multi talenta ini telah merencanakan konsernya di bulan Maret 2013. Tahun 2000, Jay merilis album dengan nama sama dibawah agensi Alfa Music. Sejak saat itu, lagu-lagunya mulai dikenal dan mendapat perhatian hampir di seluruh Asia, termasuk Indonesia, Taiwan, China, Hong Kong, Jepang, Malaysia, dan lain-lain.

u o h C y

n u h a T p a i T m u b l A Rilis


u

n

23

Cotvoerry S

J

Profil Nama mandarin : Zhou Jie Lun Tempat/tanggal lahir : Taipei, 18 Januari 1979 Profesi : Penyanyi-penulis lagu, produser, aktor, sutradara Genre : Pop, Rock, R&B, Hip Hop, Mandopop Instrumen yang dikuasai : Piano, gitar, drum, harmonika, biola, cello, guzheng, pipa, erhu, bass, double bass, ukulele Tinggi badan : 173cm Tahun aktif : 2000 â&#x20AC;&#x201C; sekarang Agensi : Sony Music Taiwan (2008-sekarang) ; JVR Music (2007-sekarang) ; Alfa Music (1999-2007) Web resmi : http://www.jvrmusic.com/

ay Chou lahir dan besar di Linkou, sebuah daerah di Taiwan. Kedua orang tuanya bekerja sebagai guru sekolah. Ibunya bernama Ye Hui Mei, beliau mengajar tentang kesenian, sedangkan ayahnya seorang peneliti biomedis. Melihat kepekaan Jay terhadap musik, Hui Mei membawanya untuk belajar piano di umur 4 tahun. Jay banyak menghabiskan masa kecilnya untuk merekam lagu dan suara lewat sebuah alat perekam. Memasuki kelas tiga, Jay mulai tertarik dengan teori musik dan mulai mengambil kelas cello. Selain suka bermain piano, dia juga suka meniru aktor TV dan sulap. Dari dulu sampai sekarang, penggubah lagu favoritnya adalah Chopin. Lulus dari sekolah tinggi, Jay tidak melanjutkan ke jenjang Universitas, karena nilai yang tidak memadai. Kemudian, dia mencari dan mendapat kerja sebagai waiter. Tanpa sepengetahuannya, seorang teman mendaftarkan mereka berdua dalam acara talenta Super New Talent King. Dia bermain piano mengiringi temannya bernyanyi. Walaupun tidak menang, MC Jacky Wu sempat melihat dan terkesan atas chord Piano Jay. Kemudian, Jacky merekrutnya sebagai penyusun lagu kontrakan, dia dipasangkan dengan seorang penulis lirik pemula, Vincent Wu. Dua tahun sejak hari tersebut, dihabiskannya menulis lagu untuk artis Mandopop (genre Mandarin Pop). Dia juga belajar merekam dan sound mixing. Selanjutnya, studio musik Jacky dijual ke Alfa Music. Manajer barunya, Yang Jun Rong meminta Jay untuk merilis albumnya sendiri. Dia memilih 10 lagu dari sekian banyak lagu yang ditulisnya sendiri, tapi ditolak oleh artis. Jay merilis album sesuai namanya di tahun 2000. Tidak lama reputasinya semakin dikenal di kawasan Asia Tenggara.

Sejak tahun 2000, Jay merilis album tiap tahunnya, kecuali di tahun 2009. Di tahun 2003, dia sempat menjadi cover majalah Time (versi Asia). Jay telah menggelar 4 konser dunia (lihat Tur Dunia) dan tampil di kota-kota seperti Taipei, Tokyo, Hong Kong, Beijing, Singapura, Las Vegas, Toronto dan Vancouver. Popularitasnya tidak terbatas di China saja. Tidak seperti artis pada umumnya, Jay memiliki kreatifitas tinggi pada musiknya. Bukan hanya penulis lagu namun dia juga bertindak sebagai produser di semua albumnya sejak tahun 2005.

Buat Film Lagi

Film kedua garapan Jay, The Rooftop direncanakan segera tayang dalam beberapa bulan kedepan. 6 tahun lalu, Jay debut sebagai sutradara dengan Secret. Kisah cinta sederhana yang ditulis dan dibintanginya sendiri. Syuting The Rooftop dilakukan di Taiwan, Beijing dan Shanghai. Film musikal yang mengambil latar belakang dunia fantasi retro era tahun 1970an ini menggabungkan drama, aksi seni bela diri dan efek-efek spesial. Jay memiliki adegan bertarung dan menari dalam film.Tampaknya, penggabungan musik, seni bela diri dan gaya sci-fi jadul (jaman dulu) akan menjadi sebuah genre film yang baru. Staf produksi dibalik The Rooftop juga patut diperhatikan. Selain tim dari film Secret, Jay merekrut tim pemenang penghargaan â&#x20AC;&#x2DC;Golden Horse Best Cinematographyâ&#x20AC;&#x2122;, master fotografer Lee Pin Bing, desainer seni Yoshihito Akatsuka (Kill Bill & The Flowers of War). Selain itu, ada juga tim efek spesial khusus dari Korea dan desainer pemenang penghargaan, Dora Ng.


24

Cotvoerry S

Romansa China di Lagu Baru Diskografi Opus 12 (2012) Exclamation Mark (2011) The Era (2010) Capricorn (2008) On The Run (2007) Still Fantasy (2006) November’s Chopin (2005) Common Jasmin Orange (2004) Ye Hui Mei (2003) Eight Dimensions (2002) Fantasy (2001) Jay (2000)

Dalam album Opus 12, lagu Worldly Tavern ditulis oleh Vincent Fang dan Jay. Lagunya yang mengisah cinta beladiri musikal ini dituangkan dalam MV yang menelan dana NT$ 2,5 juta (Rp 750 juta). Selain dalam film Curse of the Golden Flower dan True Legend, Jay belum pernah tampil memakai kostum kuno di MV-nya. “Perusahaan memintaku untuk tidak memakai kostum kuno. Aku tak tahu alasannya, tapi tugas seorang artis adalah lip sync. Jadi aku akan membiarkan aktornya yang berakting,” ungkap Jay. JVR Music menjelaskan mereka tidak melarang Jay untuk memakai kostum kuno. Tapi karena MV ini bergaya China, mereka ingin Jay tetap anggun dan berkonsentrasi pada penyutradaraan serta lip sync.

Kisah MV ini adalah seorang pria (diperankan Darren) yang menyelamatkan gadis cantik. Dia kemudian menjalani hidup biasa bersama sang gadis, namun saat musuhnya datang pria ini mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan gadis tersebut. Meski Jay hanya melakukan adegan lip sync, dia masih sibuk dengan syuting MV. Dia juga mengenakan pakaian tanpa lengan sambil lip sync di suhu minus 4 derajat Celcius. “Selalu ada satu lagu bergaya China yang kami buat bersama di tiap albumku, mulai dari East Wind Breaks, Chinese Flower Pot, Hair Like Snow, Chrysanthemum Flower Bed, Beyond A Thousand Miles, dan sekarang Worldly Tavern. Aku ingin memberi kalian semua lagu bergaya China yang paling murni dari Jay!” tandasnya.


25

Cotvoerry S

Hubungan Tidak Akur

Tanggal 27 Desember 2012, Jay merilis album ke-12 nya Opus 12 di Taipei. Dia mengadakan konferensi pers dan mengundang berbagai media untuk hadir. Ada satu media yang dilarang untuk masuk, Next Media. Jay sempat konflik dengan papparazi di Yilan, yang mengakibatkan ketidakakuran-nya dengan pihak tersebut. Kali ini, Jay bertindak kejam, walaupun wartawan Next Media sudah tiba di lokasi, tetapi mereka tidak diizinkan masuk. Yang Jun Rong, wakil dari JVR Music khusus naik ke atas panggung dan menjelaskan, “Ada media yang ingin ‘melukai’ Jay. Semoga kalian dapat menulis berita dengan adil”. Jay juga mengatakan : “Saat melihat mereka diluar, hatiku cukup senang. Aku tidak akan terpukul, karena aku adalah Jay Chou”. Baru pertama kali ada penyanyi yang menolak wawancara media, tampaknya perseteruan antara Jay dengan papparazi semakin panjang.


26

Cotvoerry S

Selain mendoakan kesuksesan album ini, aku berharap agar semua orang sehat dan film Rooftop mendapatkan pujian

Jay berpose bersama Gary Yang dan Lara Liang dalam MV Relatively Larger Cello.

Filmografi Rooftop (2013) The Viral Factor (2012) The Green Hornet (2011) True Legend (2010) The Treasure Hunter (2009) Kung Fu Dunk (2008) Secret (2007) Curse of the Golden Flower (2006) Initial D (2005) Hidden Track (2003) Serial TV Pandamen (2010) Tur Dunia New Era World Tour (2010) Jay Chou World Tours (2007) Incomparable Concert (2004) The One Concert (2002) Fantasy Concert (2001)

Premier Eksklusif Masih di hari yang sama (27/12), Hit FM – Hitoradio.com mengenang kembali kesuksesan Jay selama 12 tahun. Mereka membuat pohon natal dan menghiasnya dengan 11 cover album Jay! Pada malam natal, Jay datang dan memberi hadiah kepada Hit FM. Secara pribadi, dia membawakan koper berisi album terbarunya, Opus 12. Untuk pertama klainya, Jay meminta kepada Hit FM untuk memutar lagulagunya untuk diperdengarkan sebelum resmi dirilis! Walaupun ada kekhawatiran terhadap pembajakan, namun dia tetap percaya para fans pasti menunjukkan dukungan dengan membeli CD aslinya.

Sebagai penutup, Jay diminta untuk memasang cover dan tulisan Opus 12 di puncak pohon tersebut. Meski malam natal, Jay masih sibuk bekerja, sehingga pemberian kado untuk teman-temannya harus ditunda. “Hadiah untuk ibu, aku akan pergi membelinya sendiri. Jangan kuatir,” sebutnya. Beberapa lagu yang direkomendasikannya : Relatively Larger Cello, Big Ben, Sign Language, dan Ukulele. Lagu lain yang istimewa adalah Dizzy Eunuch. Terakhir, Jay mengucapkan doa Natalnya tahun ini, “Selain mendoakan kesuksesan album ini, aku mendoakan agar semua orang sehat dan juga berharap film Rooftop mendapatkan pujian”.


27

Cotvoerry S

Cosmo berpose dengan Jay dalam sesi lain.

Ikuti Jejak Jay

Bikin Kehebohan

Musisi, penyanyi, aktor, sutradaraproduser Taiwan yang memenangkan penghargaan ‘World Music Award’ sebanyak 4 kali. Jay dikenal karena kemampuannya menulis lagu untuk dirinya dan penyanyi lain. Dapat bermain piano, gitar, cello, seruling Cina, zither, dan jazz drum. Bersekolah di Tan Jiang High School (Jurusan Musik). Aktor favoritnya adalah Jet Li, walaupun impian masa kecilnya ‘menjadi seorang Bruce Lee’. Olahraga favoritnya : Basket dan menggunakan Nunchaku, hanya untuk bermain-main saja.

Chinese Pop Chart yang dijuluki Golden Melody Awards versi Cina mengadakan acara ‘Chinese Chart Stars Concert’ pada 29 Desember tahun lalu. Konser malam ini bagaikan karnaval musik saja, termasuk 62 penyanyi yang berasal dari tiga negara tampil bergantian menyanyi. Konsepnya adalah ‘bergandengan tangan’. Zhang Zi Yi, yang bukan penyanyi, tampil dengan cara membacakan puisi ‘bergandengan tangan’. Penonton sedikit kecewa karena mereka mengharapkan Zi Yi untuk bernyanyi. Menurut pihak penyelenggara, saat tiba di Taiwan Zi Yi terkena flu dan demam. Tetapi malam itu, dia tampil profesional. Zi Yi tampil bergantian dengan Jay, kemudian mereka bergandengan tangan dan membuat seluruh penonton histeris. Jay dengan penuh perhatian menggandeng tangan Zi Yi, menuntunnya turun panggung dan kembali ke tempat duduknya. Penonton pun langsung memberi tepuk tangan.

Setelah band Taiwan Nan Quan Mama bubar, salah satu personelnya Yuhao bukan hanya membuat studio sendiri. Dia mengajak Xiao Mai dan pemain bass Picks Band Joy membentuk sebuah grup dengan jalur Jazz Hip Hop. Setelah Jay tahu berita ini, dia langsung memberi saran nama grup yaitu Cosmo atau ‘Xiao Yu Zhou’, berasal dari ‘Xiao Mai’ + ‘Yu Hao’ + ‘Joy’. Dalam konferensi pers perilisan EP mereka, Jay secara khusus hadir untuk memberi dukungan. Dia juga memberikan ‘senjata perang’ yang berbeda untuk ketiga orang ini. Karena sedang latihan marathon, Yuhao diberi pelindung paha. Mahir bermain piano Xiao Mai mendapatkan pelindung tangan dan Joy yang sedang berlatih otot dada mendapatkan pelindung dada. “Semoga Xiao Yu Zhou akan terkenal dan dalam beberapa bulan dapat merilis 1 full album baru,” kata Jay. Xiao Mai mengaku sering ‘dimanfaatkan’ oleh Jay. Sebenarnya, dia diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu Gong Gong with a Headache. Tak disangka saat-saat terakhir, Jay memutuskan untuk menyanyikannya sendiri. “Aku sudah terbiasa. Setiap kali dia selalu berkata: Xiao Mai, kelak aku akan membayar hutang kepadamu,” ungkapnya. Selesai merilis EP, mereka bertiga pergi ke Italia untuk syuting film mikro.


28

Cotvoerry S

Jay juga mendapat kue ulang tahun dari para anggota staf.

Rayakan Ultah Tanggal 10 Januari, Jay mengadakan konferensi pers di Beijing. Dia berencana membuka konsernya ‘Ferris Wheel’ tanggal 17 & 18 Mei di Shanghai. Dalam acara tersebut, penggemar juga menyiapkan kue ulang tahun untuk lebih awal merayakan ulang tahun Jay, membuatnya sangat terharu.

Harapan di Hari Ultah

Dalam MV Ukulele, Jay terlihat seperti di Hawaii, padahal dia menari di Genting.

Pada 12 Januari, Jay mengadakan acara konser tanda tangan album ke-12 nya Opus 12 di Xi Men Ding, Taipei. Walaupun pada hari itu hujan terus mengguyur, banyak fans rela antri semalaman. Sejak album pertama sampai sekarang, setiap tahunnya Jay pasti mengadakan konser tanda tangan yang merupakan ‘janji’ tak tertulisnya kepada fans. Dia juga bersikeras tidak

ada album versi repackaged. Hebatnya, begitu Opus 12 dirilis di berbagai wilayah Cina, 20 juta keping berhasil terjual. Jay genap berusia 34 pada tanggal 18 Januari. Satu-satunya harapan, dia bisa libur di hari ulang tahunnya dan memasak makanan untuk ibunya di rumah. Jay juga membocorkan belakangan ini dia sering memasak. Sebagai anak yang berbakti, dia telah belajar beberapa beberapa masakan favorit dengan koki restorannya. Bahkan, Jay sendiri menciptakan masakan ‘ayam goreng telur asin’, ‘seafood bulu babi’ dan lainnya. Sebelum ini dalam sebuah wawancaranya, Jay mengatakan akan menikah pada usia 35 tahun. Dia merasa gugup menghadapi malam sebelum hari ulang tahunnya yang ke-34 ini! Supaya dapat memenuhi janjinya, dia akan menjadikan hal ini sebagai sasarannya. Dia berharap tidak terlalu tua saat memiliki anak, Jay kuatir perbedaan usia dengan anaknya akan terlalu jauh, “Bagaimana dia dapat mendengar lagu ayahnya?” Akhir kata, Jay mengungkapkan jika tak ada hal diluar dugaan dia berharap dapat menyanyi sampai usia 60-70 tahun.


29

Cotvoerry S

Konser Perjalanan 12 Tahun

Disamping itu, diumumkan konser pertama â&#x20AC;&#x2DC;Jay Chou 2013 Ferris Wheel World Tour Concertâ&#x20AC;&#x2122; tidak dimulai di Taipei terlebih dulu, melainkan di Mercedez-Benz Arena, Shanghai. Perusahaan sudah memutuskan untuk menggelar pertunjukan tambahan pada 18 Mei. Tiket untuk kedua pertunjukan itu resmi dijual lewat online tanggal 23 Januari. Perusahaan berpikir untuk memberikan kualitas audio visual terbaik bagi fans. Karena itu mereka akan menggelar konser itu di Mercedes-Benz Arena. Ini pertama kalinya Jay memiliki arena indoor untuk konsernya di Shanghai. Selain menjanjikan audio visual yang canggih, dia juga akan bisa lebih dekat dengan fansnya. Konser Ferris Wheel memberi kesempatan bagi fans untuk melihat perjalanan dan perubahan Jay selama 12 tahun. Sejak debut, Jay sudah menghabiskan 12 tahun untuk mengumpulkan penjualan rekaman sebesar 24 juta kopi. Di pasar musik, tak ada satu pun artis dari periode sama yang bisa dibandingkan dengannya. Jay bahkan bisa disebut orang nomor satu di era industri musik China. Untuk tur kali ini, selain bakat bermusiknya yang sudah banyak diketahui, Jay juga akan memamerkan otot perut 8 pack yang didapatnya lewat perjuangan keras. Selama menulis lagu untuk album Opus 12, Jay terus berolahraga dan melatih ototnya. Menurut berita, tur Ferris Wheel dipastikan memiliki 26 pertunjukan dan singgah di berbagai penjuru dunia. Jay dan krunya bertekad mencetak tingkatan baru dalam tur China. Jay juga mengaku ingin menyanyi hingga berusia 60-70 tahun. â&#x20AC;&#x153;Aku mempertahankan kemudaanku untuk fans. Aku berharap masih bisa menyanyikan NunChuk saat berusia 70 tahun. Itu pasti keren,â&#x20AC;? katanya.


30

Cotvoerry S

Foto Jay dengan latar belakang Big Ben di London.

Pura-pura Muda

Lara Liang, Junior sekaligus lawan main Jay dalam MV Big Ben.

Baru-baru ini, Jay merilis lagu cinta yang disutradara dan diperaninya sendiri Big Ben. Dia kembali mengajak juniornya, Lara untuk â&#x20AC;&#x2DC;memadu cintaâ&#x20AC;&#x2122;. Sebagian besar pemandangan MV diambil di London, Inggris. Demi menangkap pemandangan yang indah, sebelum matahari terbit Jay sudah pergi keluar. Karena suhu dingin sekitar 4°C, dia merasa sangat menderita. Genap berusia 33 tahun, Jay masih berpura-pura muda. MV Big Ben menampilkan adegan sepasang kekasih muda yang sedang bertengkar. Lara sangat cocok dipadukan dengan Jay, karena sebelumnya mereka sudah sering bekerja sama. Sebagai sutradara, Jay mendapatkan dukungan dari juniornya ini. Lara memuji perhatian dan pertimbangan yang dilakukan Jay terhadap para pemain.


31

Cotvoerry S

Jadi Rocker di MV Terbaru

Salah satu penyanyi pop populer di Taiwan dan semua daerah yang memakai bahasa China. Mempunyai perusahaan rekaman ‘JVR Music’, beberapa restoran seperti ‘Mr. J’, ‘Secret Restaurant’, dan ‘Mr Qute’. Selain itu, toko baju ‘PHANTACi’ (dibaca Fantasy) dan toko barang antik ‘OMNI’ oleh JFK. Penggila dan seorang kolektor mobil. Jay mempunyai mobil Toyota AE86 (mobil yang digunakannya dalam film Initial D), Black Beauty Imperial ’67 (film Green Hornet), dan juga Batmobile (digarap oleh perusahaan pembuat mobil untuk film The Dark Knight, menggunakan mesin jet). Disamping itu, Jay juga mengoleksi beberapa mobil sport seperti Mercedes Mclaren SLR 722 dan Pagani Zonda.

Dalam MV lagu Love You, No Matter What, Jay memakai baju berwarna merah dan memamerkan lengannya yang kekar, dengan konsep rocker dia terlihat macho! MV ini menceritakan sepasang kekasih yang terpisahkan oleh kematian. Karena tokoh wanita menderita penyakit berat, mereka berdua menikah kilat di gereja untuk mengukuhkan cinta mereka. Tetapi kenyataan sangat kejam, tokoh wanita ini tetap tak dapat melawan penyakitnya. Walaupun tokoh pria berlari ke rumah sakit untuk bertemu terakhir kalinya, namun takdir berkata lain. Saat mengingat kembali kenangan manis mereka di masa lalu, sang pria merasa sangat sedih. Dia minum arak dan membanting barangnya. Saat membanting biola hadiah dari istrinya, tak disangka dari dalam kotak tersebut terlempar keluar sebuah surat. Istrinya menulis, “Jika suatu hari aku tak ada di sisimu lagi, kamu harus terus hidup dengan baik demiku! Istri yang selalu mencintaimu”. Pria tersebut langsung menangis, di tengah hujan deras dia memainkan biola tersebut dan merasa istrinya ada disisinya. Sesuai harapan terakhir istrinya, pria tersebut memutuskan untuk tegar. Akhirnya, dia berhasil mengadakan pertunjukkan biola dan mengosongkan satu tempat duduk untuk istrinya.

Dalam MV buatannya, Jay sering menampilkan teman ataupun rekan kerjanya. Pemeran pria dalam cerita ini diperankan oleh rekan kerjanya di bagian produksi. “Pemeran pria ini orangnya jujur, mengerti alat musik dan jago bermain biola. Saat adegan menangis dia langsung menangis, begitu juga saat tertawa. Hanya saja tak ada adegan mesra yang diberikan padanya (tertawa)!” Ada suatu adegan bermain biola di tengah hujan, demi kesempurnaan Jay sendiri turun tangan memegang selang penyemprot air. Hanya saja ketika melihat rekannya basah kuyup terkena air, Jay merasa kurang enak. Begitu adegan selesai, dia langsung memintanya ganti baju dan menyuruh orang secara khusus mengantarnya pulang untuk mandi air panas.


il f o r P

32

B r e l u p o P Ikon

n u h C g n i eladiri W


il f o r P

33

Donnie & istrinya berada di bandara Hong Kong untuk pergi liburan ke Thailand.

Donnie bersama Cecilia Wang dalam acara pembukaan toko Bulgari di Hong Kong.

Tinggalkan Kungfu, Tampilkan Sisi Berbeda

N Profil Nama mandarin : Zhen Zi Dan Tempat/tanggal lahir : Guangzhou (China), 27 Juli 1963 Profesi : Aktor, sutradara, produser, koreografer film aksi Tahun aktif : 1983 – sekarang Filmografi Ip Man 3 (2013) The Monkey King (2013) Iceman Cometh 3D (2013) Together (2013) Special Identity (2013) Thunder Cop (2013) Vanguard (2013) All’s Well, Ends Well 2012 (2012) Swordsmen (2011) The Lost Bladesman (2011) All’s Well, Ends Well 2011 (2011) The Legend of Chen Zhen (2010) Ip Man 2 (2010) 14 Blades (2010) The Founding of a Republic (2009) Bodyguards and Assassins (2009) All’s Well, Ends Well 2009 (2009) Ip Man (2008) Painted Skin (2008) *) Untuk daftar film Donnie yang lain, bisa dilihat langsung di website Wikipedia.

ama Donnie Yen sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar orang di Indonesia. Yup, nama Donnie mulai dikenal sejak dia bermain dalam film Ip Man di tahun 2008. Donnie lahir di Guang Zhou, sebuah kota di China. Namun, dia juga memiliki kewarganegaraan Hong Kong dan Amerika. Selain menjadi aktor film dan serial terkenal di Hong Kong, Donnie juga mendapat pengakuan Internasional sehingga dia sering tampil dalam banyak film bersama aktor terkenal lain, seperti Jackie Chan, Jet Li dan Michelle Yeoh. Gara-gara film Donnie, gaya seni bela diri tradisional bernama Wing Chun jadi dikenal banyak orang. Dia bermain sebagai Ip Man, seorang guru besar Wing Chun. Hal ini menyebabkan peningkatan jumlah orang yang mengambil kelas seni bela diri ini. Banyak sekolah Wing Chun telah dibuka di China daratan dan kawasan Asia yang lain. Ip Chun, putra sulung dari Ip man, berterima kasih kepada Donnie karena telah membuat seni bela diri yang diciptakan ayahnya, diingat banyak orang. Di samping itu, Donnie suka melihat acara UFC (Ultimate Fighting Championship). Beberapa film terbaru arahannya juga menggunakan seni bela diri campuran, seperti UFC. Selain Wing Chun, Donnie juga menguasai beberapa aliran bela diri yang lain seperti tinju, kickboxing, taekwondo, Muay Thai, Karate, Brazilian Jiu-Jitsu, Judo dan Wushu. Aktor berusia 49 tahun ini menjadi salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi di seluruh Asia.

Jangan kaget dulu.. Donnie tidak berencana berhenti bermain film aksi, seperti Jackie Chan. Dalam rangka merayakan hari kasih sayang (Valentine day), dia bermain dalam sebuah film komedi romantis Together bersama Kai Ko, Michelle Chen, Angelababy, dan Bosco Wong. Diproduksi oleh Joy Media, Together menceritakan 3 cerita. Salah satunya menampilkan Donnie dan Michelle Chen. Dia berperan sebagai polisi lalu lintas ‘Mr. Cool’, yang tidak pernah tersenyum karena penyakit langka. Saat operasi, Donnie bertemu dengan Michelle, seorang pasien dengan penyakit amnesia. Kemudian, mereka saling jatuh cinta. Namun tidak lama, penyakit Michelle kambuh lagi dan dia melupakan Mr. Cool. Kesuksesan Donnie di industri film sebagian besar disebabkan karena kemampuan seni bela dirinya. Kebanyakan filmnya menampilkan ciri khas pertarungan yang apik disertai ekspresinya yang tenang. Beberapa penggemar mengatakan Donnie memiliki wajah ‘poker face’. Tidak heran banyak penggemar yang terkejut karena aksinya dalam film Together, Donnie tidak hanya menghilangkan ciri khasnya, dia juga menunjukkan sisi romantis yang dimilikinya. Meski lekat dengan imej Tough Guy, Donnie juga dikenal karena keromantisannya. Dia tahu bagaimana cara menyenangkan istrinya. Menikah selama 9 tahun, Donnie dan istrinya Cecilia Wang tidak pernah terkena gosip macem-macem. Tahun lalu, untuk merayakan hari jadi, Donnie merencanakan liburan selama 4 hari 3 malam di sebuah resort mewah di Phuket, Thailand. Bahkan Shu Qi berkomentar, sungguh senang rasanya jika dia bisa menjadi istri Donnie. Dia juga menambahkan cara Donnie melihat ke istrinya sudah menunjukkan sisi lembutnya.


il f o r P

34

Ip Man 3 Merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Kali ini film Ip Man juga dibikin dalam versi 3D. Dikabarkan tahun lalu, bahwa Donnie akan kembali berperan dalam film ini. Menurut polling, kebanyakan orang berkata tidak ada orang lain yang cocok memerankan Ip Man selain Donnie. Film ketiga ini berpusat pada hubungan antara Ip Man dengan muridnya, Bruce Lee. Belum ada kejelasan siapa aktor berumur 16 tahun yang akan memerankan tokoh Bruce Lee. Kemungkinan dalam waktu dekat, tim produksi segera membuka audisi terbuka untuk peran ini. Kabarnya, syuting Ip Man 3 akan dimulai pada bulan Juli 2013. Selain Ip Man 3 yang dibuat dalam versi 3D, Donnie juga akan bermain dalam film The Iceman Cometh 3D. Film dengan bujet $200 juta yang disutradarai oleh Law Wing Cheong, mulai syuting bulan desember tahun lalu di Hong Kong. Film ini merupakan remake dari film berjudul sama di tahun 1989, disutradarai oleh Clarence Fok. Selain berperan, Donnie juga bekerja sebagai koreografer aksinya. Beberapa bintang yang lain adalah Wang Bao Qiang, Simon Yam, dan Eva Huang.

Selain Ip Man 3 dan The Iceman Cometh 3D, Donnie juga bermain The Monkey King di tahun ini.

Sekilas, The Iceman Cometh 3D adalah cerita tentang dua penjaga dinasti Ming yang membeku dalam es saat berkelahi. Berabad-abad kemudian, â&#x20AC;&#x2DC;tubuh awetâ&#x20AC;&#x2122; mereka ditemukan dan dibawa ke Hong Kong untuk penelitian ilmiah lebih lanjut. Disana mereka dicairkan dan dihidupkan kembali.


il f o r P

35

Tidak Bisa ‘Tinggal Diam’ Baru-baru ini, Donnie dan Eva Huang terlihat syuting adegan untuk The Iceman Cometh 3D di Shau Kei Wan, Hong Kong. Adegannya dengan Eva berhasil diselesaikan dengan baik. Namun, untuk adegannya sendiri, waktu yang diperlukan mencapai 1 ½ jam. Seorang sumber mengatakan, Donnie menghabiskan waktu yang cukup lama untuk syuting adegan mimpi buruknya. Adegan ini mengharuskannya untuk tidur dalam kondisi tidak bergerak dan mata terbuka, sambil disinari cahaya lampu yang terang. Donnie terlihat sangat tidak nyaman dan kelelahan. Setelah kamera selesai merekam, dia langsung bangun dan meregangkan ototnya. Donnie mengatakan bahwa adegan ini membuat tubuhnya kaku, dan menyebabkan ototnya kram. Karena sinar lampu yang kuat, matanya cepat mengering. Dan dia harus menggunakan tetes mata terus menerus. Untungnya, Donnie tidak perlu kuatir karena The Iceman Cometh 3D memiliki banyak adegan aksi, jadi dia tidak perlu kuatir soal ‘tinggal diam’ dalam satu posisi. Baru-baru ini, kru film mengirim sebuah permintaan kepada pemerintah Hong Kong untuk melakukan syuting di jembatang Tsing Ma. Film ini akan menampilkan kehancuran sebuah landmark terkenal di Hong Kong. “Kami ingin melakukan adegan perlombaan kecepatan antara kuda dan mobil Ferrari. Jika permintaan kami tidak disetujui, kemungkinan kita harus membangun sebuah jembatan khusus untuk adegan ini. Kita juga perlu membuat adegan ledakan di Nathan Road, jadi kami harap pemerintah dapat bekerja sama,” kata Donnie.

Sibuk Syuting, Dikunjungi Keluarga Benny Setelah syuting sempat diberhentikan karena gosip, film 3D The Iceman Cometh yang

Donnie bersama lawan mainnya dalam The Iceman Cometh 3D, Wang Baoqiang dan Eva Huang.

dibintangi Donnie Yen mulai dilanjutkan pada 23 Januari di Causeway Bay. Hal ini menarik perhatian banyak orang. Pada jam 4 siang Donnie, yang mengenakan kostum klasik dan Benny Chan, mengenakan jas licin beradu akting di jalan. Donnie tampak berakting serius, setelah itu dia melihat syuting Benny dari dalam mobil. Baru-baru ini, Benny memposting foto istri dan putrinya sedang berjalan-jalan. Hari ini istrinya datang berkunjung sambil membawa putrinya yang berumur setahun. Membuat suanasa terasa hangat. Agar tidak memecahkan perhatian suaminya, Lisa membawa putrinya berdiri diam di pinggir. Dia menghabiskan waktu dengan berbelanja di toko-toko daerah sana.


Arutissik M

Profil Nama mandarin : Liang Jingru Nama lain : Jasmine Leong Tempat/tanggal lahir : Malaysia, 16 Juni 1978 Profesi : Penyanyi Genre : Mandarin Pop Agensi : Rock Records, Universal Music Tahun aktif : 1997 – sekarang Web resmi : www.fishleong.com. tw Diskografi Love in Heart (2012) What Love Songs Didn’t Tell You (2010) Fall in Love & Songs (2009) j’Adore (2007) Kissing the Future of Love (2006) Silk Road of Love (2005) Wings of Love (2004) Beautiful (2003) Sunrise (2002) Shining Star (2001) Courage (2000) Grown Up Overnight (1999) Filmografi Ice Kacang Puppy Love (2010) My Queen (2009)

36

Fish Leong Bahagia di Lembaran yang Baru

R

asanya tidak ada contoh yang lebih baik untuk kategori “hidup indah seperti lukisan” selain diva pop Malaysia, Fish Leong. Wanita berumur 34 tahun ini mulai terkenal saat menyanyikan lagu balada berjudul Yong Qi. Dalam waktu singkat, lagu ini menjadi hits dan ‘meroketkan’ karirnya. Di tahun 2010, Fish benar-benar menemukan cinta sejatinya, Tony Zhao. Untuk albumnya yang ke-12, dia berniat menghadirkan kembali gaya romantis dan menyegarkan dari lagu-lagu cinta. Mengandalkan vokalnya yang lembut, dua lagu utamanya adalah Love Reveals in the Long Run dan Occasional Showers. Berikut wawancara mengenai album terbarunya, Love in Heart serta ketertarikannya dalam kehidupan pernikahan dan kemungkinan yang dapat terjadi di masa depan.

Q : Tolong ceritakan sedikit tentang album barumu, Love in Heart.. Fish Leong : Album ini diproduksi oleh perusahaanku sendiri, Fish Music Production. Karena menjabat sebagai sutradara bagian kreatif nya, Love in Heart memiliki unsur khas lagu cintaku. Aku berharap semua orang dapat menikmatinya. Q : Beberapa track terkesan sedih. Mengapa? FL : Kami berusaha memasukkan lagu “penyembuhan”, aku sangat senang fans masih menyisakan sedikit tempat untuk laguku (lagu yang bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan). Lagu sedihnya hanya beberapa, sisanya merupakan lagu gembira.


Arutissik M

Dalam suatu hubungan, ketika satu pihak terlihat jenuh, maka kamu harus menggunakan 'waktu' untuk membuktikan seberapa besar cinta kalian. Ini adalah lagu tentang ketabahan hati.

Fish Leong - Love in Heart Tanggal rilis : 10 September 2012 Produksi : Universal Music 01. Ai Jiu Jian Ren Xin 02. Xiao Ai Qing 03. Ou Zhen Yu 04. Hui Guo Qu De 05. Zhi Shao Ai 06. Yi Lu Liang Ge Ren 07. Mei You Ren Xiang Ni 08. Ta 09. Bonjour! 10. Xin Dian Gan Ying 11. Huan You Si Ji De Ai

37

Q : Apakah ada lagu berjudul At Least Love? di album ini? Lagu ini terdengar cukup menggembirakan. FL : Ya. Aku rasa lagu-lagu di albumku masih bercerita seputar cinta. Ini yang diperlukan oleh fansku. Mereka membutuhkan sesuatu yang dapat menggambarkan emosi mereka. Jadi, aku memberikan mereka beberapa pilihan. Q : Salah satu lagu utamamu, Love Reveals in the Long Run menuliskan pesan – susah untuk menjaga hubungan cinta yang lama. Apakah hal ini yang ingin kamu sampaikan? FL : Apakah itu benar? Aku merasa lagu ini merupakan kelanjutan dari Yong Qi. Lagu Yong Qi adalah tentang keberanian saat cinta datang, namun lagu ini menggambarkan bagaimana pasangan bisa sangat yakin akan cinta mereka satu sama lain. Dalam suatu hubungan, ketika satu pihak terlihat jenuh, maka kamu harus menggunakan ‘waktu’ untuk membuktikan seberapa besar cinta kalian. Ini adalah lagu tentang ketabahan hati. Q : Kamu banyak menyanyikan lagu cinta. Bagaimana kamu masih dapat menyajikan lagu balada yang menyentuh? FL : Dalam membuat sesuatu, aku percaya kita membutuhkan imaginasi. Aku mencoba untuk membayangkan beberapa emosi yang berbeda di pikiranku. Sama seperti orang lain, aku suka melihat film dan merasakan perasaan karakter tersebut. Jika cerita film mengarah ke akhir yang buruk, aku selalu menyiapkan sekotak tissue. Lirik lagu yang berbeda, juga akan menimbulkan emosi yang berbeda bagiku.

Q : Beberapa orang kuatir akan masalah pernikahan – pemikiran bahwa mereka akan menghabiskan seluruh hidup hanya dengan satu orang saja. Apakah kamu pernah berpikir seperti ini? FL : Aku tidak pernah kuatir akan hal ini! Sebenarnya, aku menikmati peranku sebagai seorang istri. Mungkin kita telah menikah selama 2 tahun, namun aku masih merasa seperti liburan bulan madu. Q : Dapatkah kamu memilih satu lagu yang mencerminkan pernikahanmu? FL : Aku memilih lagu ‘Has Been Two Persons’. Lagu ini menggambarkan seberapa senang sepasang pasangan dapat terus bersama. Ini adalah perasaan sama yang aku dapatkan saat bersama suamiku. Kami menempa masa depan bersama dengan berjalan di jalur yang sama.


Arutissik M

Cinta yang murni merupakan kesan Claire yang paling utama dan juga merupakan tonggak yang memantapkan posisinya di dunia musik. Suaranya yang murni dan hangat menggambarkan lagu cinta yang dapat menenangkan dan mengobati luka.

38

Claire Guo Kebahagiaan di Album Terbaru

A Profil Nama mandarin : Guo Jing Tempat/tanggal lahir : Hong Kong, 5 Agustus 1980 Profesi : Penyanyi Genre : Mandopop Agensi : Linfair Records Tahun aktif : 2007-sekarang

lbum ke-6 nya yang baru menceritakan kebahagiaan Keep Loving. Dia memakai ‘kebahagiaan’ sebagai topik utama untuk menampilkan berbagai kemungkinan serta merasakan berbagai rasa kebahagiaan. Menggunakan suara hatinya yang terdalam untuk mencari kebahagiaan! Lagu Pure Diva Claire menyuarakan konsep cinta pria dan wanita dewasa, menunjukkan rasa percaya diri dan pandangan terhadap kehidupan serta sikap terhadap cinta. Kadang-kadang memaksakan cinta karena kenyataan, tetapi tetap percaya.. pasti ada pengaturan yang lebih baik untuk masa depan. Cinta yang kosong hanyalah bersifat

sementara, karena itu cintailah dirimu sendiri. Walaupun masih sendiri, namun Claire tetap merasa bahagia. Selain menyumbangkan karyanya di dunia musik, wanita berusia 32 tahun ini juga aktif mengikuti kegiatan amal. Di tahun 2011 dia mengikuti even Ladies Month, Levi’s Eco Love, konferensi pers Healthy Sight Beautiful World. Tahun 2012, Claire menjadi duta amal Parent’ Association for the Visually Impaired ‘Eye For The Blind’ dan wakil dari Marie Claire untuk Women’s Federation for World Peace. Baginya, dapat membuat orang lain tersenyum dan tertawa merupakan kebahagiaan Claire tersendiri.


Arutissik M

39

Berlatih Keras demi Fans

Ingin Memiliki Kekasih

Diskografi Keep Loving (2012) Another She (2011) Your Friend (2010) Singing in the Tree (2009) The Next Dawn (2008) I Don’t Want to Forget You (2007)

Sebelum ini, seorang sinshe memeriksa denyut nadi Claire, hasilnya dia ‘sangat subur’. Tetapi, sekarang ini dia belum memiliki kekasih. Dalam konferensi pers album barunya, dia mengumumkan ingin mencari pasangan. Ada 3 syarat untuk Mr. Right-nya yaitu humoris, berbakti, dan baik hati. Claire membocorkan pernah ada orang yang menyatakan cinta kepadanya. Selagi ada kesempatan, dia pergi berdoa.. Namun yang didapatnya salah, cinta yang diinginkannya tidak datang. Memanfaatkan perilisan album baru keenam Keep Loving, Claire akan mengadakan konser. Belakangan ini, dia mengeluh tentang masalah tenggorokan. Khawatir tidak dapat menyanyi dengan baik saat konser, dia berharap agar sakitnya cepat sembuh. Pada hari itu Aaron Yan, Chen Han Tien, Mark Zhao memberikan ucapan selamat melalui VCR. Mark mengatakan sebelum syutingnya dimulai, dia selalu mendengarkan lagu berjudul Heart Wall milik Claire. Han Tien bercanda dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan buku barunya.

Menjadi Duta Kasih Keep Loving Tanggal rilis : 14 Desember 2012 1. A Heart Like Mine 2. Memories of Us 3. Don’t Let Him Know 4. Thank You For Breaking My Heart 5. Love to Say Du Du 6. Shining Single Life 7. The Way I Am 8. Walk Away 9. Keep Loving 10. Just to See You Smile

Setelah merilis album baru, ditengah kesibukannya, Claire Kuo tidak lupa meluangkan waktu pentingnya untuk menjadi duta kasih dalam sebuah acara lelang amal. Untuk memeriahkan acara ini, Babybanks menerima tawaran untuk tampil menari. Melihat hal ini, Claire juga tak dapat menahan dirinya untuk naik ke panggung dan menunjukkan tariannya. Karena jarang menari di atas panggung, dia mengatakan walaupun sudah latihan selama 10 menit.. namun saat tampi, dia masih merasa tegang.

Tahun ini, Claire akan mengadakan konser Love & Happiness Du Du. Pihak penyelenggara melakukan promosi, tarian Claire ‘tidak kalah dari Elva Hsiao, dan juga sangat berseni’. Mengetahui hal ini, dia merasa tersanjung. “Aku tidak tahu akan menari berapa lama. Tetapi, aku akan berusaha keras latihan untuk memuaskan harapan fans. Aku harap kalian dapat menonton konser dengan tenang,” komentarnya. Sedikit bocoran, saat konser akan ada kejutan bagi fans, Claire akan mencoba menunjukkan pusarnya yang seksi.

Berlatih Keras demi Fans Baru-baru ini (16/1), Claire mengadakan gladi resik untuk konsernya yang akan segera tiba. Demi memberi kejutan pada penggemarnya, dia berusaha keras dan berlatih kemampuan menarinya. Dalam konsernya kali ini, Claire akan menghapus kesan manisnya dan tampil agak seksi. Saat ditanya apakah akan memamerkan belahan dadanya, dia langsung berteriak dan berkata bagian depannya sama rata dengan belakang. Kata-kata ini membuat semua orang yang hadir tertawa. Di konsernya nanti, Claire akan mengundang Chris Wang sebagai bintang tamu. Demi menjaga imej Chris sebagai kekasih yang sempurna, mereka berdua hanya akan menyanyikan bagian lagu cinta saja. Sebelum ini, Claire sempat bertemu Zhou Mi Super Junior di Beijing. Zhou Mi juga memberikan beberapa saran penampilan di atas panggung kepadanya. Walaupun mengatakan dirinya tidak tergila-gila pada Korean Wave, tetapi saat membicarakan daya tarik boyband Korea, dia tetap menampilkan kesan seperti seorang fans.


Arutissik M

40

â&#x20AC;&#x153;

Setiap konser sama seperti latihan bagiku. Memberikan kesempatan untuk berlatih dan meningkatkan diri.

Yoga Lin Kerja Keras Tanpa Henti

S

ekarangi ini, penampilan panggung dan vokal yang solid belum tentu cukup untuk memuaskan para penonton. Mengadakan konser membutuhkan kerja yagn keras. Selain waktu yang habis di jalan, mereka juga harus tampil fit untuk mengikuti jadwal yang padat. Bulan November tahun lalu, Yoga Lin mengadakan konser Yoga Lin Fugue World Tour 2012 di Singapura. Dia mengatakan tidak masalah jika bekerja dengan keras seperti ini. Sama seperti penyanyi-penulis naskah yang lain, Yoga mengetahui seluk beluk cara untuk menghibur penonton dengan baik.

Q : Bagaimana perasaanmu saat mengadakan konser di Singapura? Yoga Lin : Aku tidak tahu apa yang dirasakan oleh artis China lain, tapi mengadakan even di Singapura tentu tidak mudah. Khususnya buatku. Jadi, aku menghargai kesempatan yang telah diberikan padaku. Q : Mengapa begitu? YL : Jika tidak dapat mengikuti musik barat dalam arti kualitas rekaman, kami harus bekerja dalam pertunjukkan live. Orang lain harus tahu kami juga bisa menampilkan show yang bagus juga.

â&#x20AC;&#x153;


Arutissik M

41

Konser dapat diandaikan seperti kartu laporan dari karirku. Mereka tidak terlalu berbeda satu sama lain, namun para penonton dapat merasakan perkembanganku. Setiap konser sama seperti latihan bagiku. Memberikan kesempatan untuk berlatih dan meningkatkan diri. Q : Mayday menjadi bintang tamu pada konsermu di Taiwan. Bagaimana caramu mengajak mereka? YL : Salah seorang staf mengatakan, “Apakah kita dapat mengundang Mayday sebagai bintang tamu?” Pada awalnya, aku merasa ini bukan ide yang baik, karena aku tahu mereka harus mengalokasikan waktu penting untuk dapat hadir. Tetapi staf tersebut berkata padaku, mereka ingin datang dengan senang hati. Aku sangat gembira mereka dapat hadir menjadi bintang tamu.

Profil Nama mandarin : Lin Youjia Nama lain : James Lin Tempat/tanggal lahir : Taiwan, 1 Juli 1987 Profesi : Penyanyi Genre : Mandopop, Soft Rock, Jazz, R&B, Rock & Roll Agensi : HIM International Music (2007-sekarang) Tahun aktif : 2007-sekarang Web resmi : www.him.com.tw Diskografi Fiction (2012) Perfect Life (2011) Senses Around (2009) Mystery Guest (2008)

Q : Saat konser di Singapura, kamu tidak menampilkan “flying house” yang terkenal sama seperti konsermu di Taiwan. YL : Aku hanya menampilkan konstruksi ini saat konserku di Taipei Dome. Tidak ada yang spesial soal ini. Membuatnya butuh waktu yang lama dan lagi konstruksi ini hanya untuk dilihat, bukanlah hal yang penting dari konser. Dengan tambahan lampu saja sudah menambahkan keindahan. “Flying house” dibuat dengan dana sekitar 6 juta Dollar. Aku tidak tahu apa yang bos ku pikirkan.. AKu mempunyai ide yang lebih baik, namun dia tidak mendiskusikan hal ini denganku dan menghabiskan uang di konstruksi tersebut. Ideku mungkin hanya menghabiskan 1 juta Dollar dan sisa uangnya dapat masuk ke kantongku sendiri. (tertawa)

Raih Penghargaan Soundtrack Terbaik Lewat lagu Sa Zi, Yoga Lin memenangkan penghargaan Soundtrack Film Terbaik di ajang 8th KKBOX Digital Music Awards. Yoga mengalami kesuksesan di tahun 2012. Selain menggelar tur konser Fugue di Taipei Arena, dia juga mengadakan konser serupa di Hong Kong dan Westminster Central Hall, Inggris. Belum ditambah dengan kontrak lima iklan senilai NT$ 300 juta (Rp 180 miliar). Meski sudah mencatatkan penghasilan tinggi, Yoga masih belum memutuskan nominal sumbangan di pesta tutup tahun perusahaan. Lama tidak tampil di Taiwan, dia terlihat jauh lebih kurus dari sebelumnya. Belakangan, Yoga mengaku sering jogging dan fitness. Demi menggelar rangkaian show di luar negeri, Yoga harus mengorbankan studi. “Nilai pelajaranku kurang bagus. Rasanya seperti mimpi,” keluhnya. Sebagai artis pria, Yoga mengaku akan mengikuti wajib militer. Jika waktunya tiba, dia akan masuk dengan sukarela. Selama beberapa waktu terakhir, Yoga sibuk mempersiapkan album barunya. Lewat album ini, dia berambisi menciptakan lagu. Sepanjang tahun, Yoga sibuk menggelar berbagai show. Lantas, apakah dia akan beristirahat selama Imlek? “Aku pasti pulang untuk merayakan Imlek di Ping Tung,” jawabnya. Mengenai hari Valentine, apakah Yoga berencana merayakannya di Hong Kong? “Gosip asmaraku masih dibahas juga?” tanyanya sambil tertawa.


Arutissik M Shin, seorang musisi Taiwan, aktor, penulis lagu, sebelumnya adalah penyanyi utama dari band bernama sama. Dia sering tampil di berbagai tempat seperti pub selama kurang lebih 10 tahun sebelum menjadi penyanyi. Shin membentuk band dengan Chris, Michael, Xiao Hua dan Tomi disaat dia masih menjadi penyanyi pub. Mereka debut dengan album Shin di bulan Mei 2002. Pada tanggal 20 Maret 2007, dia keluar dari band dan memulai karir solo.

Profil Tempat/tanggal lahir : Taiwan, 14 Mei 1971 Tinggi : 190cm Profesi : Penyanyi-penulis lagu, aktor Genre : Mandopop, Hard rock, Heavy metal, Pop rock Agensi : Avex Taiwan (2001-sekarang)

42

Shin

Rocker Asia

Jago di Lagu ‘Keras’

Debut Pertama

Rocker berusia 41 tahun ini dikenal dengan suaranya yang ‘lebar’ dan kuat, yang memang agak kurang di genre Mandopop. Selain itu, suara teriakannya yang tinggi saat menyanyi lagu rock menjadi salah satu ciri khasnya. Shin mulai mendapat perhatian lewat lagu Still Loving You, yang dinyanyikan oleh Scorpion. Gaya musik Shin adalah Hard Rock, Heavy Metal, Pop Rock dan Mandopop. Kebanyakan, Hard Rock. Dia juga sempat mencoba Nu Metal, Progressive Rock dan Britpop di beberapa lagunya seperti Zai Jian, Wang Qiang, dan Ying Guo de Xia Tian.

Setelah meninggalkan band di tahun 2007, Shin merilis lagu debut solonya Wo Jiu Shi Wo. Setahun kemudian, dia masuk nominasi Best Mandarin Male Singer pada acara penghargaan 19th Golden Melody Awards. Sayangnya, dewi fortuna belum tersenyum padanya. Tanggal 21 Desember 2007, Shin membuka tur konser pertamanya Starting from Shin: I Am Me di Nanjing Olympic Sports Center, dimana dia berkolaborasi dengan Wilber Pan lewat lagu Shut Up. Setelah Nanjing, tur berlanjut ke Beijing dan Shanghai.


Arutissik M

43

Fun Facts about Shin Tidak suka makanan Perancis… “Sama sekali tidak enak (tertawa)! Semua makanan enak harganya mahal, snack pinggir jalan seperti sandwich juga tidak enak. Rotinya keras sekali, kamu dapat menggunakannya untuk memukul seseorang. Makanan Cina? Hmm.. rasanya aku tidak perlu membahasnya. Mungkin karena aku belum lama tinggal disana, jadi tidak mengerti mengapa rasa makanan Perancis seperti ini.” Disamping Wilber, Shin juga berduet dengan band Taiwan F.I.R. dalam lagu Need Your Love. Baru pada 29 Mei 2009, dia mengadakan konser lagi di Capital Indoor Stadium, Beijing bertitel Febia.

Raih Kesuksesan Komersial

Diskografi I Remember (2012) Before the Dawn (2011) Chen Wo (2009) Ji Le Xing Qiu (2008) Wo Jiu Shi Wo (2007) Special Thanks To… (2005) Filmografi Racer Legend (2012) Summer x Summer (2011) Westside Story - cameo(2003) At the Dolphin Bay – cameo (2003) Penghargaan Best Male Singer-Songwriter [Before The Dawn – 2012 Music Radio Music Award] Best Male Singer-Songwriter [Before The Dawn – 2011 TVB8 Music Awards] Most Favourite Mandarin Song [Huo Shao de Ji Mo – 2009 TVB JSG Season’s Awards] Best Male Singer [Chen Wo – 2009 Music Radio Music Awards] Best Mandarin Male Singer [Wo Jiu Shi Wo – 2008 19th Golden Melody Awards]

Tahun 2009-2011 adalah titik awal keberhasilan Shin. Albumnya Chen Wo (While I) dan Huo Shao de Ji Mo (The Lonely Fire) menjadi hit di Cina daratan dan Taiwan (Peringkat ke-3 pada chart G-Music Mandarin & ke-1 di minggu ke-48). Tanggal 27 Agustus 2010, Shin tampil di konser Back to Basic-Rock Stars Concert di Beijing. Dia juga menggelar konser dengan penyanyi Taiwan, A-Lin di Club Nokia, Los Angeles pada 25 September. Shin merilis album keempatnya Before the Dawn pada 22 Juli 2011. Dia bekerja sama dengan Barbie Hsu dalam video musik dari single dengan nama yang sama. Namun, karena konten yang kurang cocok akhirnya video ini tidak diperbolehkan tayang di Taiwan. Kembali bekerjasama dengan A-Lin, Shin mengadakan konser bertitel One Night di Dallas Brooks Centre, Melbourne.

Ubah Gaya Musik Tahun lalu di Taipei Arena, Shin mengadakan tur konser lagi berjudul Shin Fearless Rock Tour dengan A-Lin dan aktris-penyanyi Jepang, Anna Tsuchiya. Kemudian, tur berlanjut ke Beijing dan Shanghai menjelang akhir tahun 2012. Tanggal 7 September, Shin merilis album kelimanya I Remember. Berbeda dari album sebelumnya, kebanyakan lagunya merupakan lagu pop percintaan. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Kuang Feng li Yong Bao (Embrace in Strong Wind). Di tahun ini, Shin akan mengadakan konser di Shenzhen Bay Sports Center pada 20 Maret.

Suka wanita Perancis “Wanita disana memiliki kaki yang panjang dan aksen bagus. Aku tidak tahu apa yang mereka bicarakan, namun terdengar indah di telinga. Dulu aku belajar bagaimana mengucapkan ‘Bolehkah aku meminta nomor teleponmu?’, tapi aku sudah lupa sekarang. Menulis lagu hanya sebuah alasan untuk travelling! “Aku tidak menulis lagu disaat liburan, kecuali waktu aku melakukan perjalanan kerja. Jadi, aku menggunakan alasan ini untuk bepergian. Saat liburan, yang kamu pikirkan hanya kemana dan mau apa. Merupakan suatu kebohongan, jika aku mempunyai mood untuk menulis lagu. Aku akan menulis lagi setelah kembali dari liburan.” Mengganti gaya berpakaian “Orang-orang berpikir aku berpakaian seperti rocker pada umumnya. Namun, aku sudah lebih stylish sejak berkarir solo. Aku hanya ingin menunjukkan pentingnya penampilan. Tidak ada wanita (orang-orang) yang menyukai laki-laki tidak rapi kan? Orang yang kita temui sehari-hari akan berpikir berbeda-beda tergantung bagaimana cara kita berpakaian. Paling tidak, biarkan orang itu tahu kita hidup dengan baik. Aku tidak percaya jika ada seseorang yang mengatakan dia sibuk sampai tidak mengurus gaya pakaiannya. Aku rasa itu bohong.” Pernah Menulis Lagu untuk Staf “Aku membuat Wu Suo Wei berdasarkan perasaan para staf. Berbeda dari bos, mereka banyak melalui saat-saat yang ‘keras’ dan sulit. Staf juga bekerja non-stop. Aku dapat melihat kelelahan mereka, oleh karena itu aku membuat lagu ini.”


44

arga h g n e P

an

TVB Jade Solid Gold Awards Artis Emperor Entertainment Group Jadi Pemenang Terbesar

T

VB Jade Solid Gold Best 10 Music Awards adalah salah satu acara penghargaan lagu pop Cina di Hong Kong berdasarkan dari tv show Jade Solid Gold TVB. Acara penghargaan, yang telah dimulai sejak tahun 1983 ini, bertempat di Hong Kong Coliseum dan selalu menjadi topik utama di kawasan tersebut. Sebanyak 43 penghargaan diserahkan

pada 13 Januari. Eric Tsang, Amigo Choi dan Luisa Maria Leitao bertindak sebagai pembawa acaranya. Untuk pertama kali, Raymond Lam, seorang penyanyi dan aktor TVB berhasil mencapai mimpinya dengan mendapat penghargaan Most Popular Male Singer. Sementara, Joey Yung tidak memiliki pesaing dan memenangkan penghargaan Most Popular Female Singer untuk ke-8 kalinya.


45

arga h g n e P

an

Profil Nama mandarin : Rong Zu Er Tempat/tanggal lahir : Hong Kong, 16 Juni 1980 Tinggi : 170 cm Profesi : Penyanyi Genre : Can to Pop Agensi : Emperor Entertainment Group, Rock Records, Avex Tahun aktif : 1999 - sekarang

Joey Yung

Borong Penghargaan Terbanyak Termasuk 5 penghargaan, Joey kembali memenangkan penghargaan Most Popular Male Singer. Dia mengaku masih deg-deg an saat memenangkan suatu penghargaan dan membutuhkan fans untuk terus mendukungnya.


46

arga h g n e P

an

Profil Nama : Charlene Choi Nama mandarin : Cai Zhuo Yan Tempat/tanggal lahir : Vancouver, Canada, 22 November 1982 Tinggi : 165 cm Profesi : Aktris, penyanyi Golongan darah : O Agensi : EEG Nama : Gillian Cheung Nama mandarin : Zhong Xin Tong Tempat/tanggal lahir : Hong Kong, 21 Januari 1981 Tinggi : 160 cm Profesi : Aktris, model, penyanyi Golongan darah : A Agensi : EEG

Twins

Charlene dan Gillian dari grup Twins berpelukkan terharu. Mereka mendapat penghargaan Asia Pacific Most Popular Female Singer. Charlene berkata sejak menang penghargaan yang sama di tahun 2007, banyak hal baik dan buruk yang telah terjadi. Memang bukan jalan yang mudah, namun mereka akan terus menjalaninya. Sementara itu, Gillian dengan tenang berterima kasih kepada perusahaan rekaman dan fans.


47

arga h g n e P

an

Raymond Lam

Raih Impian

Profil Nama mandarin : Lin Feng Tempat/tanggal lahir : Xiamen, China, 8 Desember 1979 Profesi : Aktor, penyanyi Genre : Canto Pop, R&B Agensi : EEG Tahun aktif : 1999 â&#x20AC;&#x201C; sekarang

Dengan adanya isu royalti yang belum terselesaikan diantar 4 perusahaan rekaman besar, Raymond berhasil membalas kekalahannya di pemilihan umum TVB Best Actor lalu dengan membawa pulang penghargaan Most Popular Male Singer. Sebelum ini, ada 2 penghargaan besar lain yang sudah didapatkannya yaitu Asia Pacific Most Popular Male Singer dan Gold Song Gold Prize. Dengan total tiga penghargaan, impiannya sudah tercapai. â&#x20AC;&#x153;Aku belum pernah berterimakasih pada keluargaku, kali ini aku harus mengucapkan kepada mereka. Aku juga harus berterimakasih kepada para fans yang telah mendukung. Selama aku masih berada diatas panggung, aku akan membawakan musik yang terbaik untuk semua orang,â&#x20AC;? kata Raymond saat menerima penghargaan. Sebagai MC dan Senior, Eric Tsang memintanya untuk tetap menjadi diri sendiri. Kemudian Raymond menekankan dia tidak ingin pensiun menerima penghargaan.


48

arga h g n e P

an

Profil Nama Mandarin: Ah Wei Nama asli: Liu Jun Wei (A-Wei) Tanggal lahir: 15 Oktober 1985 Tinggi/berat: 168 cm/60 kg Nama Mandarin: Wei Lian Nama asli: Liao Yi Yin (William) Tanggal lahir: 7 Oktober 1985 Tinggi/berat: 176 cm/67 kg Golongan darah: O Nama Mandarin: Xiao Yu Nama asli: Yang Qi Yu (Fabien) Birthdate: 5 Juli 1985 Tinggi/berat: 172 cm/60 kg Golongan darah: AB Nama Mandarin: Ao Quan Nama asli: Zhuang Hao Qian (Owodog) Birthdate: 30 Oktober 1982 Tinggi/berat: 177 cm/62 kg Golongan darah: O

Lollipop F

Bawa Pulang 1 Piala Salah satu grup populer Taiwan, Lollipop F memenangkan penghargaan Asia Pacific Most Popular Male Singer untuk pertama kalinya. Sudah lama sejak mereka mengeluarkan album (DANCE â&#x20AC;&#x201C; 2011), namun masing-masing dari mereka aktif dalam dunia film dan pertelevisian. Di tahun 2012, William menjadi pemeran utama dalam serial TV Water Boys, sedangkan Fabien juga mendapat peran utama dalam serial PM10-AM03 dan Gung Hay Fat Choy. Pada Maret tahun lalu, mereka menggelar mini konser di Sydney dan Melbourne. Masih tahun lalu, pada 8 September Lollipop F tampil di konser Tainan International Music Festival Concert. Selain mereka, ada juga perwakilan lain dari Taiwan yaitu Dream Girls, W-inds (Jepang), Super Junior-M & EXO-M dari Korea.


49

arga h g n e P

an

Pemenang TVB Jade Solid Gold Best 10 Awards: Most Popular Male Singer: Raymond Lam Most Popular Female Singer: Joey Yung Asia Pacific Most Popular Male Singer: Lollipop F Asia Pacific Most Popular Female Singer: Twins Gold Song Gold Prize: White Space (Ivana Wong) Most Popular Male New Artist: Hubert Wu (Gold), Jay Fung (Silver), Adason Lo (Bronze) Most Popular Female New Artist: Sita Chan (Gold), Super Girls (Silver), Rainky Wai (Bronze) New Artist Impact Award: Fala Chen Most Popular Group: RubberBand (Gold), C AllStar (Silver), Sugar Club (Bronze)


50

arga h g n e P

an

Pemenang TVB Jade Solid Gold Best 10 Awards: Most Popular Adapted Song: Mask (Alfred Hui) Most Popular Commercial Song: Passing Hokkaido (Joey Yung) Most Popular Duet: Flower Of Life (Louis Cheung, Ivana Wong) (Gold), The Kite Chasing Kite (Joey Yung, Mag Lam) (Silver), Hated By Everyone (Jason Chung, Karene Mak) (Bronze) Best Song Writing: Tang Chi Wai (Naivety Ends) Best Lyrics: Lam Jik (Stubborn Stone) Best Song Arrangement: Chan Fai Yeung (Dire Au Revoir A Mes Amours) Best Song Producer: Johnny Yim (Vaccine)

Artis TVB

Panen Penghargaan Karena masalah diantara 4 perusahan rekaman, banyak artis The Voice dan TVB yang memenangkan penghargaan malam itu. Beberapa artis TVB yang menang antara lain Alfred Lui, Fala Chen, Linda Chung, Mag Lam, Jay Fung, Hubert Wu dan Raymond Lam. Perusahaan rekaman yang menjadi pemenang terbesar adalah Emperor. Mereka memboyong 13 penghargaan. Sementara, posisi kedua ditempati oleh Star Shine Entertainment (6 penghargaan). Tahun lalu, Lam Yun Tung kehilangan suaranya. Gosipnya, dia menderita anoreksia dan depresi. Setelah lebih dari 1 ½ tahun menjalani perawatan, malam itu (13/01) dia tampil dengan baik untuk pertama kalinya. Semua orang yang khawatir jadi merasa lega. Pada acara ini, dia meraih penghargaan Gold Song lewat lagu Tree Vine. Sementara duetnya dengan Joey Yung (The Kite Chasing), dianugerahi penghargaan perak Most Popular Duet. Lewat lagu One Song, Terence Siufay memenangkan Gold Song. Saat menerima penghargaan, dia mempersembahkan kemenangan ini untuk ayahnya yang baru meninggal dunia. Ketenaran Luisa melejit dengan cepat berkat acara Telling Maria. Pertama kali memulai karir sebagai penyanyi, MV lamanya berjudul Girl Magazine ditayangkan. Kemudian Eric memintanya untuk menyanyi. Sebagai bintang tamu pertama, Luisa dan 30 orang penari tampil membawakan lagu X Party milik Sammi Cheng.


51

arga h g n e P

an

Pemenang TVB Jade Solid Gold Best 10 Awards: Top 10 Songs: White Space (Ivana Wong), Break Up Philosophy (Jade Kwan), Tree Vine (Mag Lam), Vaccine (Linda Chung), Wallpaper (Joey Yung), One Song (Terence Siufay), Naivety Ends (Raymond Lam), Old And Gray (Charlene Choi), Growing Up Again (Alfred Hui), What Have U Done (G.E.M.) Most Popular Chinese Song: Watching Flowers In The Mist (Joey Yung) (Gold), Trophy (Lollipop F) (Silver), Stubborn Stone Nods (Raymond Lam) (Bronze) Most Creative Singer: Endy Chow (Gold), G.E.M. (Silver), RubberBand (Bronze) 2012 Outstanding Performance: Joyce Cheng (Gold), Hanjin Tan (Silver), Gin Lee (Bronze)


52

arga h g n e P

an

G.E.M

Profil Nama mandarin : Deng Zi Qi Tempat/tanggal lahir : Shanghai, 16 Agustus 1991 Profesi : Penyanyi-penulis lagu, aktris Genre : Pop, Soul, R&B Agensi : Hummingbird Music (HK), Sony Music Entertainment (TW) Tahun aktif : 2008 – sekarang

Ditindas Seniornya? Baru-baru ini, G.E.M. Tang marah di acara penghargaan Commercial Radio. Seorang senior, Jenny Tseng sampai menyebutnya tidak sopan. Pada acara TVB Jade Solid, GEM memenangkan penghargaan Gold Song pertamanya. Dalam pidatonya, dia menyindir Commercial Radio dan penyanyi senior. “Banyak hal tidak adil yang terjadi di masyarakat ini, seperti seorang senior yang menindas juniornya. Aku merasa tidak perlu tunduk pada kekuasaan apapun,” ucapnya. Ditanya nasihat apa yang ingin dia berikan untuk artis-artis baru, dia menjawab, “Kamu harus menyapa dan bersikap sopan kepada orang lain!” jawabnya sambil tertawa.


53

arga h g n e P

an

Ivana Wong

Tidak Percaya Dirinya Menang

Profil Nama mandarin : Wang Wan Zhi Tempat/tanggal lahir : Hong Kong, 18 Juni 1979 Profesi : Penyanyi Genre : Canto Pop Agensi : Universal Music Group, East Asia Records, SeedMusic Tahun aktif : 2005 – sekarang

Serial TVB Ivana, Inbound Troubles akan segera tayang. Perusahaan rekamannya berusaha agar dia memenangkan Gold Song Gold Prize. Saat hasil diumumkan, dia mengaku terkejut sembari tidak percaya. Saat menerima penghargaan, Ivana berkata, “Aku takut setengah mati. Ah, penghargaan ini tidak dihiasi berlian. Aku sama sekali tidak tahu akan mendapatkan kesempatan menerima penghargaan ini. Pikiranku kosong.” Ada beberapa netter yang tidak senang dirinya menerima penghargaan itu. Ada yang mengatakan Ivana menang karena tampil dalam serial TVB Inbound Troubles. “Aku syuting serial itu tahun lalu. Seniorku bilang tak ada hal seperti itu (imbalan penghargaan karena syuting serial) dan aku percaya itu,” ungkapnya. Soal penghargaan, Ivana berkata memang ada orang yang mendukung dan tidak suka padanya. Dia tidak akan mempedulikan semua rumor yang ada. Yang pasti, Ivana merasa senang bisa mendapatkan penghargaan ini. ** Source : Asian Plus edisi 512


54

arga h g n e P

an

8 KKBOX th

“Jam Hsiao”

Digital Music Awards

Penghargaan Superstar Musik Mandarin

T

anggal 19 Januari lalu, 8th KKBOX Digital Music Awards resmi digelar di Taipei Arena. Ini adalah acara penghargaan kepada artis dilihat dari hasil akumulasi request lagu sepanjang tahun lalu. Sepuluh superstar yang menerima penghargaan ‘Top 10 Best Singer of The Year’ termasuk Jolin Tsai, Eason Chan, A-Lin, Della Ding, Mayday, Jay Chou, JJ Lin, Fish Leong, Jam Hsiao dan Show Luo hadir di acara tersebut. Setiap dari mereka tampil fantastik, walaupun ada sedikit masalah seperti suara Yen J yang ‘pecah’ karena lagi sakit flu dan Ashin (Mayday) yang agak nge-blank pada beberapa bagian liriknya. Baru kembali ke Taiwan, Jam Hsiao bersama tujuh pemain musiknya meramaikan panggung 8th KKBOX Digital Music Awards. Tanggal 29 dan 30 Maret mendatang, Jam berencana menggelar konser di Taipei Arena. Saat ini, tiket konser tersebut sudah ludes terjual. Pada 25 Januari lalu, Jam merilis album repackage. Besoknya, dia menggelar acara tanda tangan di Xi Men Ting, Taipei.


55

arga h g n e P

an

“Jolin Tsai” Sebagai salah satu penerima penghargaan ‘Top 10 Best Singer of The Year’, Jolin membuka acara dengan tarian sensual.

Jolin Tsai Tanggal 22 Januari lalu, Warner Music menggelar pesta perusahaan. Pada awal acara, Jolin membawakan lagu Cai Hung Cu Qi dengan mengenakan kostum ala suster. Sebelumnya, dia mengunjungi Stefanie Sun di Singapura. Tak lupa, Jolin membawakan dua pakaian anak untuk bayi sahabatnya tersebut. “Anak itu sangat beruntung. Aku bersedia menjadi ibu angkatnya. Tanya Chua bisa membuat kue dan aku bisa menari,” ucapnya.


56

arga h g n e P

an

Eason Chan Sedangkan, Eason Chan sengaja terbang langsung dari Hong Kong demi menghadiri acara ini. Di atas panggung, dia membawakan lagu Shin Ren dengan mengenakan syal panjang berwarna hitam. Saat diminta membawakan lagu berbahasa Mandarin, Eason langsung menirukan gerakan Show Luo. Belakangan, Eason mendapat sorotan media karena istrinya, Hilary Tsui terkena kasus pesta narkoba. Saat ditanya media, dia terlihat santai dan tidak memikirkan masalah itu. Eason hanya berharap agar media Hong Kong tidak mengganggu anak-anaknya di sekolah. Dalam kesempatan ini, dia juga membantah sengaja mengambil cuti demi memperbaiki hubungan suami-istri. â&#x20AC;&#x153;Aku merasa capek. Menggelar sembilan puluh konser, tentu merasa tegang,â&#x20AC;? katanya.


57

arga h g n e P

an

Della Ding

JJ Lin Album baru JJ mulai dapat di pre-order mulai pertengahan Februari. Sesuai rencana, album ini akan diluncurkan sekitar awal Maret. Belakangan, JJ sedang sibuk syuting MV di China. Selama dua hari berturut-turut, dia harus syuting hingga dini hari. Demi menghadiri ajang 8th KKBOX Digital Music Awards, JJ sengaja terbang ke Taiwan. Begitu tiba di bandara, dia langsung beranjak menuju Taipei Arena. Kali ini, JJ mengucurkan dana sebesar NT$ 950.000 (Rp 286 juta) untuk mempersiapkan penampilannya. Tak lupa, dia membawa enam pemain musik, dua backing vocal dan delapan pemain orkestra.


58

arga h g n e P

an

Lewat soundtrack serial In Time With You, William Wei meraih penghargaan Soundtrack Serial Terbaik. Dia juga menyanyikan lagu tersebut pada acara penghargaan.

Yoga Lin Lewat lagu Sa Zi, Yoga Lin memenangkan penghargaan Soundtrack Film Terbaik di ajang 8th KKBOX Digital Music Awards. Sekedar info, Sa Zi merupakan lagu tema untuk Love, yang diperankan oleh Shu Qi, Vicky Zhao dan Ethan Ruan. Tahun lalu, Yoga sangat sukses. Selain menggelar tur konser Fugue di Taipei Arena, dia juga mengadakan konser serupa di Hong Kong dan Westminster Central Hall, Inggris. Belum ditambah dengan kontrak lima iklan senilai NT$ 300 juta (Rp 180 miliar). Lama tidak tampil di Taiwan, Yoga terlihat jauh lebih kurus dari sebelumnya. Belakangan, dia mengaku sering jogging dan fitness. Sebagai artis pria, Yoga mengaku tak akan mangkir dari wajib militer. Jika waktunya tiba, dia akan masuk dengan sukarela. Sementara, Yoga sibuk mempersiapkan album barunya. Lewat album ini, dia mempunyai keinginan untuk menciptakan lagu. Sesuai rencana, album barunya akan diluncurkan pada tahun depan. Sepanjang tahun, Yoga sibuk menggelar berbagai show. Lantas, mengenai hari Valentine, apakah Yoga berencana merayakannya di Hong Kong? â&#x20AC;&#x153;Gosip asmaraku masih dibahas juga?â&#x20AC;? tanyanya sambil tertawa.


59

arga h g n e P

an

Abin Fang

Jia Jia

A-Lin

Cheâ&#x20AC;&#x2122;Nelle


60

arga h g n e P

an

Mayday Malam itu, Mayday meraih tiga penghargaan sekaligus. Beberapa waktu lalu, film yang dibintangi Stone, Ming Tian Ci De Ai Sang Wo masuk Festival Film Berlin. Dia juga menghadiri acara tersebut di bulan Februari. Mendengar hal itu, A Shin tampak iri. â&#x20AC;&#x153;Selain musik, tidak ada hal lain untuk Mayday. Seumur hidup, aku mungkin tidak memiliki kesempatan untuk berjalan di atas karpet merah di sana (Festival Film Berlin),â&#x20AC;? ujarnya. Selama Imlek, A Shin berencana berdiam diri di rumah sambil menciptakan lagu.


61

arga h g n e P

an

Shu Mi En

Ricky Hsiao

Yen J

Ricky Hsiao memenangkan penghargaan Penyanyi Taiyu Terbaik. Kimberley Chen meraih penghargaan Penyanyi Pendatang Baru Terbaik. Sedangkan Shu Mi En menyabet penghargaan Pencipta Lagu Indie Terbaik.

**) Source : Asian Plus edisi 512


Serial

62

Love Me or Leave Me Apakah Cinta Dapat Diuji?

S Judul mandarin : Wo Zu Le Yi Ge Qing Ren Judul lain : I Rented a Lover Genre : Komedi, Romance Tayang : TTV, 8 November 2012 Sutradara : Lin Qing Zhen Susunan pemain: - Chris Wang - Tiffany Hsu - Albee Huang - Alan Kuo

erial drama idola Taiwan, Love Me or Leave Me mengisahkan sepasang kekasih pria dan wanita yang tinggal bersama dan berpikiran untuk menikah. Untuk menguji tingkat kesetiaan pacarnya, sang wanita meminta seorang gadis untuk mendekatinya. Diperankan oleh Chris Wang, Tiffany Xu, dan Albee Huang, syuting dimulai pada 16 September 2012.

seorang wanita muda yang cantik untuk menguji kekuatan cinta dan kesetiaan kekasihnya. Tidak disangka, wanita yang disewanya pintar dan mendambakan cinta, alhasil hubungan mereka malah terpengaruh. Topik utama drama ini adalah â&#x20AC;&#x153;jangan pernah menguji kekasihmuâ&#x20AC;?.

Sinopsis

Menurut kata media, baru-baru ini Chris Wang dan Tiffany Hsu terbang ke Singapura untuk promosi serial Love Me or Leave Me. Tiffany terlihat mengenakan cincin dalam acara ini. Apakah hubungan cintanya dengan Ethan Ruan telah matang dan kapan mereka akan menikah?

Sepasang kekasih, Fang Hao Ming dan Ji Qing berpacaran dan tinggal bersama selama 8 tahun. Walaupun dilamar Hao Ming berkalikali, Ji Qing tetap tidak menerimanya. Setelah mendapat saran temannya, dia menyewa

Menikah tahun 2014?


Serial

63

“Cincin ini dihadiahkan padaku 5 tahun lalu. Tahun depan kami berdua bakalan sama-sama sibuk. Kami baru membicarakan masalah ini 2 tahun lagi.” kata Tiffany. Meski tidak pernah membicarakannya, dia mengatakan Ethan merupakan seseorang yang akan melamar dengan romantis. Dalam drama ada banyak adegan mesra antara Tiffany dengan Chris. Apakah kamu sudah melapor hal ini pada kekasihmu? Sambil tertawa dia menjawab. “Aku tidak perlu melapor, tetapi dia perlu”. Mengenai hal ini, Ethan belum buka suara. “Ada beberapa hal yang tak harus diberitahukan.. Dijelaskan juga tidak ada artinya. Masalah gosip biarkan saja berlalu,” jelas Tiffany.

Sibuk Sampai Kurang Tidur Aktor pemeran serial Fierce Wife, Chris Wang belakangan ini sangat sibuk. Selain syuting Love Me or Leave Me, dia sibuk mempersiapkan album barunya yang akan dirilis awal tahun depan. Bahkan kabarnya, Chris sudah menerima sebuah tawaran konser tahun baru. Di sela-sela waktu luangnya, dia juga menulis sebuah buku Challenge My Imperfect berisi perjalanannya selama ini. “Setiap hari, rata-rata jam tidurku hanya sekitar 4 jam,” ungkap Chris. Karena beberapa serial drama yang dibintanginya, dia sangat disukai orang banyak. Sekarang sudah ada 9 kontrak iklan, yang masing-masing bernilai sebesar 1,5 juta Dolar Taiwan (sekitar 500 juta Rupiah). Selain menjadi aktor, Chris juga mencoba peruntungannya di dalam dunia tarik suara. Pada awalnya, dia tidak percaya diri terhadap suaranya. Baru setelah belajar vokal, dia merasa lebih baik.

Deskripsi pemain Fang Hao Ming (diperankan oleh Chris Wang) Umur : 30 tahun Sosok pria sempurna masa kini. Perawakannya tinggi, ganteng dan mempesona. Dia sangat setia, berusaha mencairkan hati Ji Qing yang trauma terhadap pernikahan. Zhao Shan Shan (diperankan oleh Albee Huang) Umur : 23 tahun merupakan seorang gadis yang mendambakan ‘cinta’. Dia sengaja menerima pekerjaan sebagai kekasih sewaan untuk mendekati Ji Qing dan balas dendam. Liao Yi Ren (diperankan oleh Lee Kang Yi) Umur : 30 tahun Teman baik Ji Qing, seorang wanita yang baik hati dan lembut. Dia bercerai di usia muda dan memiliki seorang putri yang masih kecil. Ding Sheng Hua (diperankan oleh Alan Kuo) Umur : 30 tahun Teman baik Fang Hao Ming, seorang ahli masakan Jepang yang sifatnya sederhana dan jujur. Sejak kuliah, Sheng Hua diamdiam mencintai Yi Ren.


Serial

64

Loves in Penghu Sinopsis

Judul mandarin : Yang Guan Zheng Lan Genre : Drama, romantis Tayang : TTV, 1 Oktober â&#x20AC;&#x201C; November 2012 Jumlah episode : 20 Pemain : Bianca Bai, Double Chao, Vincent Liang, Jay Shih

Socrates pernah mengatakan - kehidupan tanpa cobaan, tidak pantas untuk dijalani. Orang yang tidak pernah mengalami cobaan, juga tidak tahu cara mencintai. Ketika Li Mei Juan (diperankan oleh Bianca Bai) mempersiapkan gaun pengantin almahrum ibunya, yang meninggal 5 tahun lalu, dia langsung teringat berbagai hal di masa lalunya. Dua puluh tahun yang lalu, kehidupannya sangat nyaman. Ayahnya, Li Jin Shui dijuluki sebagai orang terhebat di Penghu. Selain itu, dia pernah terpilih menjadi duta wisata pertama Penghu, gadis nelayan yang cantik, pemandu wisata nomor satu di kuil Ma Zu dan lainnya. Tetapi setelah menikah semuanya menjadi kosong belaka.

Lima tahun ini, ayahnya berusaha menyelesaikan masalah akuntansi agar perusahaan perkapalan semakin berkembang baik. Dia juga menanti suaminya Fang Jia Qing (diperankan oleh Vincent Liang) mencari kesempatan investasi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Setelah adik tertuanya Li Yi Ming (diperankan oleh Jay Shih) menyelesaikan wajib militer dan bersiap menikah dengan putri pemilik hotel, Li Xiu Chun.. Mei Juan dapat bernafas lega. Namun disaat-saat senang ini, sebuah badai menghancurkan ketenangan hidup keluarganya di Penghu.


Serial

Judul mandarin : Qian Niu De Xia Tian Genre: Komedi, romantis modern Jumlah episode : 10 Tayang : CTV, 9 November 2012 â&#x20AC;&#x201C; 11 Januari 2013 Lagu pembuka : Incidentally by Anthony Wen Lagu penutup : I Believe by Van Fan Penulis naskah : Choi Seok Min Sutradara : Jeffrey Chiang Pemain : Eddie Peng sebagai Qian Niu Zhang Meng sebagai Tong Xiao Xia Zhang Jun Ning sebagai Ma Ying Jie Feng Yuan Zhen sebagai Shen Jia Mei Chang Shih sebagai Zhang Yong

65

Orz Love Bull My Sassy Girl versi Mandarin

Serial drama adaptasi dari film Korea My Sassy Girl ini dibintangi oleh Eddie Peng, Zhang Meng, Anna Kay, Han Li dan Abby Fung. Keseluruhan syuting drama ini dilakukan di Hangzhou dan Shanghai, Cina serta di Jepang. Qian Niu adalah pemuda biasa yang hidupnya berubah setelah bertemu dengan selebriti. Dia bertemu dengan Tong Xiao Xia saat penerbangan ke Beijing. Tanpa disengaja, bagasi mereka tertukar. Sejak saat itu, serangkaian kegembiraan dan kesedihan mulai terungkap.


Film

66

Journey to the West

Rilis Sebelum Hari Imlek

Setelah 4 tahun vakum sejak film besar terakhirnya CJ7, penggemar Stephen Chow bisa bernafas lega. Film barunya akan naik tayang pada bulan Februari bertepatan dengan even tahun baru Cina. Dimainkan oleh Huang Bo, Shu Qi, Wen Zhang, dan Show Luo, Journey to the West merupakan produk kerjasama antara Huayi Brothers Media Corporation, China Film Co., Bingo Group Limited, Warner Village Cinema Center, ChinaVision Media Group Limited dan Edko Film Limited. Syuting dilakukan di China dan Taiwan.

S

hu Qi memerankan pendekar wanita penangkap siluman bertemu dengan Tan San Zang waktu muda (diperankan oleh Wen Zhang). Kabarnya dalam film ini mereka memiliki banyak adegan bersama, membuat penonton tertawa. Sudah lama tidak tampil dalam film, Shu Qi menerima wawancara via telepon dan sangat menantikan pemutaran pertama film ini. â&#x20AC;&#x153;Merupakan pertama kalinya bagiku menjadi pemeran utama wanita dalam film produksi Stephen. Pada awalnya aku sangat tegang. Namun di lokasi syuting, Stephen merupakan seorang sutradara yang rajin dan

sangat pandai mengajari. Semua adeganku, Wen Zhang dan pemain lainnya diarahkan olehnya, kami semua sangat gembira dan senang!â&#x20AC;? ungkapnya. Trailernya meneruskan gaya Stephen dalam film Kung Fu Hustle, sebuah film blockbuster yang penuh dengan gaya humoris Stephen. Film yang dibuat selama 4 tahun ini, dikabarkan rilis pada tanggal 7 Februari. Sudah lama Stephen tidak memproduksi film tahun baru imlek. Dengan cerita dan penampilan tokoh Perjalanan ke Barat, tampaknya Journey to the West akan menjadi salah satu film yang paling dinanti tahun 2013.


Film

67

Tak Terpengaruh Gosip

Judul mandarin : Xi You . Xiang Mo Pian Judul lain : A Chinese Odyssey Tanggal rilis : 9 Februari 2013 (Taiwan, China, Hong Kong) Genre : Komedi, fantasi, petualangan Sutradara : Stephen Chow, Derek Kwok Produser/Penulis naskah : Stephen Chow Pemain : Huang Bo, Shu Qi, Wen Zhang, Show Luo, Chrissie Chow, Stephen Chow (cameo) Biaya produksi : $300 juta

Tanggal 8 Januari, Stephen Chow hadir dalam acara konferensi pers film baru yang disutradarainya Journey to the West. Luisa Maria Leitao, yang pernah digosipkan dengannya, menjadi pembawa acara. Stephen mengatakan dia tampil sebagai bintang tamu dalam satu adegan, tetapi karena efek spesial dan make-up, mukanya sulit dikenali. Dia juga menambahkan kerjasamanya dengan Shu Qi dan Show Luo sangat menyenangkan dan penuh kejutan. Dipuji, Show mengatakan Stephen terlalu rendah hati. Saat membicarakan tuntutan dari mantan kekasihnya, Yu Wen Feng dan ejekan dari Wong Jing yang mengatakan dia lebih mencintai uang daripada film, suasana hati Stephen tidak terpengaruh. Sebuah film harus bagus dulu, baru dapat menghasilkan uang.

Terakhir dirinya mengatakan belum melakukan komunikasi apapun dengan Wong Jing. Pembicaraan berlanjut.. Ada banyak pemeran wanita, dimana setelah bekerja sama dengan Stephen, akhirnya ‘ribut’. “Mengapa harus berkelahi dengannya? Tetapi, aku rasa berantem dengannya pasti akan menyenangkan, bukankah begitu?” kata Shu Qi sambil tertawa. Dia juga sering protes dengan Stephen karena dandanan yang selalu berbeda saat syuting. “Saat pertama kali tes make-up, aku merasa terlalu cantik. Ini bukanlah gayanya. Kemudian setelah mulai syuting, Stephen ingin melihatku diriku mirip dengan nelayan yang terbakar matahari. Setelah itu dandananku pelan-pelan diubah, begini baru mirip gayanya,” lanjutnya.


Film

68

Tampilan Beda Kera Sakti Selain pendekar penangkap setan (Shu Qi) dan Tan San Zang muda (Wen Zhang), masih ada Chrissie, Stephen Lee dan Fung Min Hang, tokoh populer dalam Kungfu Hustle dan CJ7 yang membuat film ini lucu. Media mengabarkan tuntutan Stephen sangat tinggi, tetapi di lokasi syuting para pemain tidak merasakan hal itu. Bahkan suara tawa selalu terdengar dimana-mana. Chrissie mengatakan, “Setiap hari dilalui dengan tawa”. Huang Bo menggunakan istilah ‘Sun Go Kong yang paling realistis’ untuk menggambarkan tokohnya disini. Mengapa memilih Huang Bo? Stephen bukan hanya menelepon sendiri untuk memintanya bermain, dia bahkan berdiskusi dengan Huang Bo bagaimana tampilan Sun Go Kong nantinya. Dibandingkan dengan Sun Go Kong duniawi dalam Westward Journey, dia mengatakan, “Kali ini Sun Go Kong bukanlah pria tampan. Karena terkurung selama lima ratus tahun, kepalanya menjadi botak. Kenyataan memang kejam”. Tokoh yang diperankan Show Luo juga dirilis. Dia memerankan seorang pangeran Persia bersama Shu Qi dan Wen Zhang (mereka dinobatkan oleh Stephen sebagai ‘trio pembasmi setan’). Dibandingkan dengan dandanan Shu Qi dan Wen Zhang, Show tampil dengan dandanan serba putih, persis seperti lukisan. Dia pun berkata dirinya adalah ‘orang yang paling bersih dalam film’.

Promo Film di Taiwan Setelah 5 tahun berlalu, Stephen Chow kembali mengunjungi Taiwan untuk promo film Journey to the West. Stephen mengaku sangat gembira. Setelah vakum film baru yang diproduksinya kali ini adalah salah satu film yang membuatnya paling puas, sehingga dia

harus datang sendiri melakukan promosi ke Taiwan. Semua pemain filmnya merupakan raja dan ratu film serta pemain idola. Termasuk pemenang ‘People’s Hundred Flowers Award’ Wen Zhang, pemenang ‘Golden Horse Award’ Huang Bo dan Shu Qi serta artis idola Show Luo, Chrissie Chau. Tanggal 28 Januari, dalam acara promosi Stephen tampil dengan mengenakan busana kasual. Meskipun tidak muncul di depan kamera (Stephen tampil sebagai cameo), dia “Raja komedi” berjanji akan kembali ke layar lebar lagi. “Aku selalu memikirkan sesuatu, entah saat aku tertidur atau terjaga. Ketika isi kepalaku kosong, aku merasa tidak nyaman dan akan melihat gambar, menonton film atau berbicara dengan seseorang untuk mencari inspirasi,” katanya. Saat ditanya siapa yang lebih pandai main film komedi antara dirinya dan Shu Qi, Stephen dengan rendah hati mengatakan, “Shu Qi lebih baik dariku, lebih baik sedikit, aku dapat dengan cepat mengejarnya. Tetapi kami berdua tak dapat menandingi Show”. Sambil bercanda dia memperingati Show agar jangan terlalu berpuas diri, jika tidak ingin dikejar oleh Shu Qi. Baru pertama kali bekerja sama dengan Stephen, Show mengatakan sangat bangga mendapat kesempatan untuk tampil dalam film idolanya. Tetapi dia mengeluh dirinya ‘sudah dibohongi’. Dengan tertawa Show mengatakan, awalnya Stephen akan memberinya peran seorang tokoh yang tampan dan berilmu tinggi. Ternyata begitu mulai syuting, dia baru tahu ‘Pangeran Persia’ yang diperankannya adalah seorang berwajah putih yang kurang energi. Sambil tertawa Stephen memuji Show, “Dia sangat cepat menangkap keinginan sutradara dan dapat menampilkan kemampuan komedinya dengan sempurna dalam memerankan tokoh ini”.


Film

69

Shu Qi, Bintangi Iklan Produk Fashion Italia Merk fashion terkenal dari Italia FILA bekerja sama dengan diva populer Asia Shu Qi untuk mengeluarkan produk baru musim semi dan panas tahun 2013. Dengan tema La Dolce Vita, Shu Qi tampil anggun, fashionable dan seksi. FILA yang didirikan tahun 1911 selalu tampil dengan model yang simple, menggunakan bahan terpilih serta nyaman dipakai. Shu Qi menjadi model iklan FILA (busana, aksesoris dan sepatu) untuk wilayah Cina, Hong Kong dan Makau.

Menampilkan delapan rancangan FILA untuk musim semi dan panas, dipercaya kerjasama kali ini pasti akan sukses. Disamping itu Shu Qi juga menampilkan berbagai produk FILA yang lain seperti baju terusan, tas tangan, sepatu dan lain-lain. Semuanya terlihat modern dan serasi. FILA memakai fotografer ternama Chen Man untuk memotret Shu Qi. Kerjasamanya dengan FILA akan berlangsung sampai tahun 2014. Rencana kedepannya, FILA juga akan membuat iklan untuk TV, film dan lain-lain.


e k i t r A

l

70

S.H.E

Sibuk Menggelar Acara Tandatangan

M

eski sudah lama vakum, S.H.E ternyata masih sangat populer. Terbukti, penjualan album baru mereka, The Flowers Are Blooming Again sukses di pasar domestik dan luar negeri. Selain itu, ribuan fans juga setia mendukung mereka. Selain memadati acara tanda tangan, fans setia S.H.E bahkan sudah berkemah di lokasi acara sejak semalam sebelumnya.

Berusaha Bertahan di Atas Panggung

S.H.E. membawakan beberapa lagu seperti Blossomy dan Heart is Still Hot dari album barunya serta lagu populer, Beauty Up My Life dan Super Star. Mereka tampil dalam Konser Natal 2012 New Taipei Christmas City tanggal 23 Desember tahun lalu. Rainie Yang, Aaron Yan, Cyndi Wang, Lala Xu dan Aska Yang juga turut memeriahkan acara ini.

Di tengah kesibukan pribadinya, S.H.E kembali mengeluarkan album baru. Meskipun baru satu minggu dirilis, album Hua You Kai Hao Le berhasil menduduki 25 jajaran musik papan atas di posisi pertama. Tentu saja prestasi cemerlang ini berkat dukungan para fans. Sebagai ucapan terimakasih, belum lama ini S.H.E menggelar acara tandatangan pertama di Taipei. Usai mengumpulkan seluruh personel, S.H.E kembali hadir di hadapan publik. Para fans terlihat sangat antusias dengan penampilan S.H.E. Meski demikian mereka masih mengkhawatirkan kondisi Selina yang masih dalam masa pemulihan. Selina berusaha

bersikap profesional. Sejak awal dia sudah melakukan persiapan matang. Dia rela bertahan di tengah panasnya sinar lampu panggung dan menahan diri untuk tidak pergi ke toilet selama beberapa jam.

Fans Rela Mengantri Semalam Selang tiga tahun S.H.E kembali mengadakan acara tandatangan. Saat acara pembukaan, ketiga personel S.H.E tampil bagaikan super model. Mereka membawa karangan bunga dan memakai sepatu highheels berjalan di atas panggung. Mereka terus melambaikan tangan ke arah fans. Para fans yang berada di kedua sisi panggung terlihat antusias menyambut kedatangan S.H.E. S.H.E mengetahui bahwa sehari sebelum acara tandatangan itu sudah ada banyak fans yang mengantri sejak subuh. Mereka juga berdiri di tengah hujan sambil membawa spanduk. S.H.E mengaku kasihan dan terharu ketika melihat perjuangan fans. Dengan nada suara manja, S.H.E berteriak ke arah fans yang berada di bawah panggung, â&#x20AC;&#x153;Kami merindukan kalian!â&#x20AC;? Para fans pun segera membalas, â&#x20AC;&#x153;Kami juga sangat merindukan kalian!â&#x20AC;?


e k i t r A

l

71

Fans Saling Memperebutkan Bunga Hebe

Profil Nama lain : Nu Pengyou, Girl Friends Anggota : Selina, Hebe, Ella Profesi : Penyanyi, aktris Genre : Mandopop Tahun aktif : 2001-sekarang Agensi : HIM International Music Diskografi The Flowers Are Blossoming Again (2012) SHERO (2010) FM S.H.E (2008) Play (2007) Once Upon a Time (2005) Encore (2004) Magical Journey (2004) Super Star (2003) Genesis (2002) Youth Society (2002) Girl’s Dorm (2001)

Saat berjalan di atas panggung, masingmasing personel S.H.E membawa karangan bunga. Karangan bunga tersebut memiliki makna khusus. Hebe tampak membawa karangan bunga yang paling bagus. Ella dan Selina yang sudah menikah sengaja melemparkan karangan bunga untuk fans. Ella menggoda para fans dengan bertanya, “Siapa diantara kalian yang menginginkan karangan bunga milik Hebe?” Salah seorang fans pria pun maju ke depan dan mengulurkan tangan. Ella pun tertawa dan berkata, “Hebe, kamu sangat laku keras!” Selina membawa bunga yang melambangkan penampilan S.H.E. Setiap kali merilis album baru, S.H.E selalu memberikan kesan yang baru. Bunga tersebut juga melambangkan posisi Selina sebagai “tonggak penyokong”. Ella pun mengomentari bunga tersebut, “Bunga ini menyatakan bahwa Selina tidak akan berdiam diri jika dirinya merasakan cinta.” Wajah Selina pun terlihat bahagia. Di lain sisi Ella membawa bunga matahari yang melambangkan antusiasme dan kehangatan. Bunga ini sangat cocok dengan karakter Ella. Semua orang yang berada di dekatnya pasti merasakan kehangatan, kebahagiaan, dan energi yang positif. Album baru S.H.E mengangkat tema bunga. Bonus album Hua You Kai Hao Le adalah benih bunga matahari. Sebagai perwakilan bunga matahari, Ella berkata kepada para fans, “Di dalam pre-seller album Hua You Kai Hao Le, kami sengaja memberikan bonus bibit bunga matahari. Semoga kalian bisa menanam bersama-sama dengan kami. Kita bisa saling bertukar cerita lewat Facebook.”

Melepaskan Diri Dari Tekanan Di acara tandatangan tersebut, S.H.E membawakan lagu utama Hua You Kai Hao Le yang terdengar begitu mengharukan. Sebelum acara dimulai, Selina bersikeras untuk menyingkirkan kipas angin yang sudah disediakan untuknya. Dia bersikap profesional menahan diri dari panasnya sinar lampu panggung. “Kostum yang aku kenakan cukup ketat. Saat lampu panggung dinyalakan, tubuhku terasa sangat panas. Namun aku berusaha menahan diri. Aku yakin dapat mengatasi hal ini,” kata Selina. Dia pun

melanjutkan, “Aku sangat terharu atas usaha keras para kru dan fans. Cuaca di luar sepertinya juga sedang bagus. Aku pasti akan menyatu bersama dengan fans.” Ella dan Hebe yang berada di samping Selina langsung menatapnya. Selina pun tertawa dan menambahkan, “Maksud menyatu itu adalah tatapan mataku. Kita akan bertatapan dari segala penjuru.” Usai membuka baju dalamnya, bekas luka di lengan Selina terlihat sangat jelas. Gerakan Selina terlihat menjadi lebih bebas. Para fans bergembira bersama untuknya. Selina yang sudah lama tidak mengikuti acara tandatangan ini sudah melakukan persiapan sejak pagi. “Demi para fans, aku sudah melakukan persiapan secara matang. Namun aku akan pergi ke toilet jika memang diperlukan,” kata Selina lalu tertawa. Ella ikut menimpali, “Kandung kemih Selina sangat kecil. Kira-kira hanya 20 cc saja.” Keduanya pun tertawa bersama.

Berbicara Dalam Bahasa Inggris Setelah acara tandatangan tahap satu selesai, pembawa acara mengumumkan bahwa album Hua You Kai Hao Le menuai banyak prestasi. Usai dirilis selama satu minggu, album ini menempati posisi teratas dan menjadi juara request dan penjualan. Selain itu album ini juga menjadi jawara di dalam dan di luar China. Secara keseluruhan album ini menempati 25 jajaran musik posisi teratas. “Kami bingung akan memberi nama album ke-14 ini dengan nama apa. Apakah namanya Guan Jun saja?” tanya Ella dengan wajah berseri. Di acara tersebut S.H.E membawakan lagu legendaris milik Queen yang berjudul We Are The Champions. Mereka berjanji kepada para fans dalam bahasa Inggris, “We will signature (tanda tangan) very very hard!” Hebe tak kuasa menahan tawa dan mengatakan, “Ella selalu percaya diri ketika berbicara dengan bahasa Inggris. Gaya bicaranya sangat menarik dan lucu. Mungkin lembaga bimbingan belajar bisa memintanya menjadi bintang iklan.”

Bersyukur Lewat Yayasan Amal Setelah acara tandatangan selesai, Selina mengatakan bahwa dirinya akan berjuang dengan keras. Dia menatap lekat ke arah fans. Suasana pun menjadi semakin haru. Di saat yang bersamaan, dia mengucapkan terimakasih kepada fans. Dalam proses penyembuhannya, Selina telah membantu banyak yayasan amal.


e k i t r A

l

72

Cindy Wang Tak Letih Menantikan Cinta T

erlepas dari rasa sakit hati karena cinta, Cyndi Wang bergabung dengan perusahaan musik yang baru dan merilis album Ai Bu Ai. Selain mencoba membawakan lagu berirama soft sebagai lagu utama, Cyndi mulai berani menampilkan tubuh seksinya di dalam MV. Dia mengenakan gaun terbuka di bagian punggung dan berinteraksi mesra dengan pemeran utama pria. Untuk urusan asmara, Cyndi berharap agar cinta segera datang kepadanya. Dia menginginkan seseorang yang bisa menggandeng tangannya dan tidak akan pergi dari sisinya. Hubungan cinta yang semuanya berakhir dengan sakit hati membuat Cyndi semakin dewasa dan pandai. â&#x20AC;&#x153;Wanita sebaiknya memperhatikan dan mempedulikan kebaikan dirinya dulu. Kita tidak perlu terburu-buru dalam mencari cinta,â&#x20AC;? katanya.

Q: Silahkan memperkenalkan sedikit tentang album barumu. A: Album baru kali ini merupakan karya pertamaku usai bergabung dengan perusahaan musik Huan Qiu (Nation). Album Ai Bu Ai adalah albumku yang kesembilan. Semoga kalian menyukai lagu utama yang berjudul Bian Cheng Mo Sheng Ren. Q: Apakah ada pengalaman yang berbeda dengan lagu yang kamu bawakan kali ini? A: Lagu Bian Cheng Mo Sheng Ren (Become Stranger) memang terasa sulit. Untuk pertama kalinya aku menggunakan lagu berirama soft sebagai lagu pembuka. Nada lagu ini ditulis oleh Xu Jia Ying, sedangkan lirik lagu ini ditulis oleh Ge Da Wei. Aku sangat menyukai lagu ini. Para fans memberikan respon yang cukup bagus.


e k i t r A

l

73

Tanggal 14 Januari, Cyndi tampil dalam The 2013 Wenzhou Superstar Concert di Wenzhou Sports Center. Harlem Yu, Show Luo, JJ Lin, Soda Green dan Angela Zhang turut meramaikan acara ini.

Saat aku bertanya, mereka mengatakan bahwa lagu ini sangat mengharukan dan bisa membuat orang lain menangis. Lagu ini seperti sedang menceritakan cerita hatinya. Selain itu, lagu ini juga menjadi jalan keluar bagi jiwa mereka. Usai mendengarkan lagu Become Stranger, mereka akan merasa lebih berani. Semoga kita bisa menghadapi berbagai hal bersama-sama.

Profil Nama : Cyndi Wang (Wang Xin Ling) Tempat/tanggal lahir : Taiwan, 5 September 1982 Profesi : Aktris, penyanyi Label : Universal Music Taiwan (2012-sekarang) Tahun aktif : 2003-sekarang Website resmi : http://www.avex. com.tw/cyndi/

Q: Mengapa kamu memilih lagu Bian Cheng Mo Sheng Ren sebagai lagu utama? A: Sebenarnya aku tidak menetapkan suatu standar. Saat mendengarkan demo lagu, aku langsung menyukainya dan merasa yakin bisa membawakan lagu ini dengan baik. Semua orang yang sudah pernah berpacaran dan sakit hati pasti akan mengetahui rasa sakit ini. Mereka akan bertanya kepada diri sendiri mengapa hal ini terjadi. Seringkali saat hubungan cinta berubah, mereka merasa bahwa dirinya sendiri kurang baik. Lirik lagu Bian Cheng Mo Sheng Ren juga mewakili hati yang terluka. Syuting MV (Video Musik) berjalan dengan sangat baik. MV ini bisa menambah nilai bagi lagu.

Keseluruhan mood yang ada di dalam lagu ini sangat beragam. Aku sangat berterimakasih kepada sutradara yang telah memberikan penambahan yang bagus seperti ini. Q: Setelah bergabung dengan perusahaan musik yang baru, prinsip album musikmu juga mengalami perubahan. Seberapa besar tingkat keterlibatanmu dalam album ini? A: Sebenarnya aku selalu berdiskusi dengan kru dan terlibat dalam semua proses. Meski demikian aku harus menghormati pendapat yang lebih profesional. Rekan kerjaku memiliki pertimbangan mereka sendiri. Kadang beberapa orang bertanya apakah MV ini adalah hasil karyaku. Tentu saja album ini milik kami semua. Aku merasa beruntung karena minat yang ada di pekerjaanku. Saat melihat beberapa hal yang tidak mungkin dilakukan, aku tidak banyak berpikir dan langsung melakukannya begitu saja. Untuk makna lirik lagu, kami ingin membuat semua orang merasakan apa yang ingin diungkapkan lagu ini. Kesedihan dari awal perkenalan hingga timbul perasaan asing.


e k i t r A

l

74

Sebagai ucapan selamat atas perilisan album baru, GM Universal Music China, Ms. Zhang datang ke konferensi pers Cyndi untuk memberikan batu kristal berbentuk hati.

Sebenarnya album ini menyajikan empat macam cinta, yaitu rasa mengasihi, cinta sejati, cinta menggebu-nggebu, dan cinta yang salah. Ada orang yang bertanya kepadaku mengenai keempat cinta ini. Menurutku cinta sejati adalah cinta yang romantis dan polos. Seorang gadis kecil mungkin akan merasa menjadi pacar pertamaku dan akan menikah denganku. Cinta mengasihi yang ada di tulisan Mandarin sangatlah menarik. Coba kamu lihat â&#x20AC;&#x153;shiâ&#x20AC;? yang ada unsur tangannya itu. Lewat tulisan ini, aku membayangkan sepasang tangan yang bergandengan dan menjalani kehidupan bersama. Dalam membentuk cinta yang mengasihi itu, 600 mutiara tertempel di bajuku. Gaya dandanan ini tampak seperti pemotretan baju pernikahan. Cinta yang menggebu-nggebu selalu identik dengan warna merah. Kami menggunakan gaya dandanan serba merah untuk merefleksikannya. Sedangkan untuk cinta yang salah, kami membuat jas, jaket panjang, celana dan rok yang terkesan lusuh. Saat ini aku berharap mendapatkan cinta yang saling mengasihi karena cinta sejati sudah terlewat waktunya.

Tanggal 19 Desember, Cyndi tampil dalam even 10 tahunan â&#x20AC;&#x153;The Sound of Musicâ&#x20AC;?

Q: Kamu merubah gaya manismu menjadi dewi cinta. Bagaimana caramu menghadapi tantangan ini? A: Saat ini aku memang ingin merubah gaya. Seorang penyanyi harus memiliki ciri khas sendiri. Aku bukan pemain film yang harus membawakan banyak peran. Lantas mengapa harus mengubah gaya? Meski demikian aku tidak menghilangkan gayaku yang lama. Maksudnya, aku masih sama dengan yang dulu. Aku tidak perlu menanggalkan diriku yang lama. Perubahan ini hanya suatu penambahan bagiku. Lagu pembuka albumku yang berirama soft sengaja kupakai agar semua orang bisa merasakan perubahan diriku. Ddalam beberapa album sebelumnya kami telah melakukan perubahan naskah lagu. Sayangnya, hampir semua orang tidak begitu merasakannya. Akhirnya kami menggunakan lagu soft sebagai lagu pembuka. Hasilnya orang-orang mulai bisa merasakan perubahanku.


e k i t r A

l

75

Cyndi menjadi duta besar untuk konser natal tanggal 22-23 Desember di Taipei. Beberapa artis lain seperti S.H.E, Rainie Yang, Wilber Pan, Aaron Yan, dan Crowd Lu juga ikut meramaikan acara ini.

Diskografi Love or Not (2012) Sticky (2011) H2H (2009) Beautiful Days (2009) Red Cyndi (2008) Fly! Cyndi (2007) Magic Cyndi (2007) Cyndi With U (2005) Shining 2005 (2005) Honey (2005) Cyndi Loves You (2004) Begin… (2003) Filmografi Candy Rain (2009) – Xiao Yun Ratatouille (2007) – Colette Tatou (pengisi suara) Serial TV Love Keeps Going (2011) Momo Love (2008) Smiling Pasta (2006) Heavens Wedding Gown (2004) Westside Story (2003) The Car is in Pursuit (1999)

Q: Standar MV semakin tinggi. Mengapa kamu berani melakukan perubahan seperti ini? A: Artis memiliki ciri khasnya sendiri. Seorang penyanyi tidak bisa memerankan peran yang lain. Apapun yang disembunyikan selalu terkuak. Para fans kini juga semakin pandai. Mereka semua menginginkan dirimu yang sebenarnya. Karena itu aku harus keluar dari karakterku sendiri. MV adalah tantangan besar bagiku. Aku harus menampilkan perasaan yang sesuai dengan kondisi lagu itu. Q: Apakah keluargamu mengetahui hal ini? A: Awalnya ibuku terkejut melihat perubahan yang kulakukan. Namun kemudian dia memujiku. Aku sengaja berkata kepadanya, “Ibu sudah melahirkan anak perempuan yang terbaik!” Pujian ini membuat ibuku tidak bisa berkelit. Q: Apakah kamu akan merilis pictorial book? A: Tidak untuk saat ini. Ada rintangan besar yang harus dilalui ketika aku disuruh membuat pictorial book. Aku termasuk wanita yang pemalu.

Saat melakukan syuting MV, aku berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa aku bisa melakukannya. Membuat pictorial book tentu cukup mudah bagiku, tapi aku belum ingin membuatnya sekarang. Q: Apa harapanmu terhadap album ini? A: Aku sangat berterimakasih kepada para fans dan kru. Aku harap album ini bisa terjual dengan baik. Q: Di dalam album ini, manakah lagu andalanmu? A: Aku sangat menyukai lagu Ren Xing Qing Ren. Beberapa fans mengira bahwa orang yang dimaksud dalam lagu ini adalah lawan jenis. Sebenarnya aku menceritakan tentang anjingku yang bernama Bu Lu Tuo. Dia sangat menyukai ketela. Jika tidak ada ketela di dalam makananya, dia bersikeras tidak mau makan. Aku harus bertengkar dulu dengannya. Dia pernah kelaparan sampai muntah karena asam lambung. Namun dia masih tetap tidak mau makan. Akhirnya aku pun mengalah dan memberikan ketela. Anjing ini sangat keras kepala. Cerita inilah yang disampaikan lewat lagu Ren Xing Qing Ren.


ia r e S si n e s e R

l

76

Love Actually

Judul Mandarin : Ai De Mi Fang Kategori : Drama, komedi, romantis Jumlah episode : 34 Pemain : Lee Da Hae, Joe Cheng, Li Yi Feng, Anna Fang

When Love Walked In

Judul Mandarin : Xiang Qian Zou Xian Zou Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 22 Pemain : Amber Kuo, Chen Yi Rong, Leroy Young, Tony Yang

Wang Xiao Xia adalah seorang gadi dengan bakat masak yang hebat. Dia bekerja sebagai koki untuk menghidupi keponakannya, Yang Guang. Karena kesalahan agen jual beli rumah, Xiao Xia harus kehilangan rumahnya. Karena kasihan, Hao Jie mengajaknya tinggal bersama. Kebetulan keluarga Hao Jie mempunyai bisnis restoran. Kesalahpahaman pun muncul, keluarganya menganggap Xiao Xia adalah pacar Hao Jie..

Qing Yu Jiang menerima perintah untuk mencari cucu ketua Yuan yang telah lama hilang, Shen Ya Yin. Karena kematian kedua orang tuanya, Ya Yin memiliki kenangan yang buruk dengan kakeknya. Yu Jiang tidak hanya berhasil memperbaiki hubungan kakek-cucu ini, tetapi secara bertahap dia mulai tertarik kepada gadis ini. Tetapi saat cinta mereka dimulai, Yu Jiang mendadak mundur karena cinta masa lalunya.

Miss Rose

Sweet Sweet Bodyguard

Judul Mandarin : Luo Si Xiao Jie Yao Chu Jia Kategori : Modern, drama, komedi Jumlah episode : 20 Pemain : Megan Lai, Roy Qiu, Zhao Jun Ya, Tia Li, Paul Hsu

Judul Mandarin : Sheng Nu Bao Biao Kategori : Modern, romantis, komedi Jumlah episode : 80 Pemain : Alien Huang, Teresa Meng, Li Li Ren, Yuan Ai Fei

Gao Cheng Kuan terkenal kejam dalam urusan cinta dan bisnis. Dia juga rewel dan suka menuntut. Cheng Kuan menganggap seluruh karyawannya sebagai sekrup (baut) yang harus dipererat atau dibuang ketika sudah berkarat. Dia melihat Si Yi sebagai orang yang bisa digunakan, karena itu dia mendekati dan membuat hatinya berbunga-bunga. Apakah Cheng Kuan jatuh cinta padanya atau dikarenakan hal lain?

Zhen Ai Jia dibesarkan di keluarga Militer dan dilatih untuk menjadi pengawal. Moto hidupnya adalah tanggung jawab, kesetiaan dan kehormatan. Sebenarnya, dia hanya seorang gadis biasa yang ingin jatuh cinta. Untuk mencegah dirinya menjadi gadis â&#x20AC;&#x2DC;sisa-sisaâ&#x20AC;&#x2122;, Ai Jia memutuskan misi selanjutnya akan menjadi yang terakhir. Namun dia tidak mengetahui klien barunya, seorang CEO perusahaan terkenal He Zhong Qi merupakan orang yang sulit diajak kerja sama..


ia r e S si n e s e R

l

77

Say That You Love Me

Alice in Wonder City

Judul Mandarin : Gai Alice De Qi Ji Kategori : Modern, drama Jumlah episode : 15 Pemain : Aaron Yan, Xiu Jie Kai, Lara Liang, Yang Gui Mei, Tracy Zhou

Sebuah drama yang bercerita tentang pertemanan dan kehidupan cinta 4 orang mahasiswa di suatu universitas. Setelah 3 tahun kerja keras, Chi Zao Zao dan 2 orang temannya berhasil mencapai cita-cita mereka bersama.

Alice in Wonder City mengisahkan cerita cinta seputar kehidupan para pemain musik. He Ting Yu merupakan pemain biola utama di grup musik â&#x20AC;&#x2DC;Kai Da Ge Lanâ&#x20AC;&#x2122;. Dia memiliki sikap yang dingin dan tertutup. Ting Yu beranggapan bermain biola adalah pekerjaan dan tugasnya sejak lahir. Arti kebahagiaan baginya tidaklah penting. Namun setelah bertemu Die Fei dan Hai Jie, perasaan hatinya mulai berubah. Die Fei mulai mengidolakan Ting Yu.

Ghetto Justice 2

Queen of SOP

Judul Mandarin : Ai Qing Shi Cong Gao Bai Kai Shi De Kategori : Drama, komedi, romantis Jumlah episode : 32 Pemain : Genie Zhuo, Sun Yi Zhou, Evonne Zhao, Eric Wang

Judul Mandarin : Nu Huo Jie Tou Kategori : Drama, komedi Jumlah : 20 episode Pemain : Kevin Cheng, Myolie Wu, Sam Lee, Alex Lam, Christine Kuo

Setelah keluar dari penjara, Law Lik Ah ingin memulai kehidupan baru dan bergabung dengan Wong Sz Fu untuk berjuang membela ketidakadilan. Lik Ah dan Sz Fu saling mencintai satu sama lain, namun mereka memiliki pendapat dan pandangan yang berbeda dalam segala hal. Keadaan semakin memburuk setelah mantan istri Lik Ah, King Lei Lei kembali dari Amerika. Pada suatu kali, Lik Ah mendapat masalah. Teman baiknya, Ting Ka Fu dan George Mike Jr turut membantunya.

Judul Mandarin : Sheng Nu De Dai Jia Kategori : Modern, drama, romantis Jumlah episode : 30 Pemain : Joe Chen, Zhang Han, Godfrey Gao, Zhang Meng, Ming Dao

Setelah hubungan yang gagal dengan mantan bosnya, Lin Xiao Jie memutuskan untuk memulai suatu bisnis dengan teman internetnya, Tom. Ketika dia tahu salah satu karyawannya yang bernama Tang Jun adalah putra seorang konglomerat kaya, yakni Tom sendiri. Xiao Jie mulai meragukan niat Tang Jun dan timbul serangkaian kesalahpahaman.


ia r e S si n e s e R

l

78

Fondant Garden

Judul Mandarin: Fan Tang Hua Yuan Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 16 Pemain: Jian Man Shu, Park Jung Min, Kingone Wang, Lia Lee, Johnny Lu

Love Forward

Judul Mandarin : Xiang Qian Zou Xian Zou Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 22 Pemain : Amber Kuo, Chen Yi Rong, Leroy Young, Tony Yang

Mempunyai masalah dengan ayahnya, Po Xi Huan tidak ingin menjadi penerus bisnis keluarga. Suatu hari, keluarganya mengadakan lomba membuat kue tart Korea. Di acara tersebut, Xi Huan sengaja membuat keributan agar dapat melarikan diri ke Taiwan. Awalnya dia berpikir perjalanan ini akan menyenangkan, tetapi tanpa sengaja dia kehilangan koper dan dompetnya. Masa-masa suram dan berat pun harus dilalui oleh Xi Huan.

Love Forward mengisahkan tentang Ai Xing dan Jing Jing. Penampilan cantik Jing Jing selalu menarik perhatian. Namun dia kerap bersikap angkuh dan mendewakan uang, sedangkan Ai Xing selalu mendambakan cinta sejati. Keduanya tumbuh dewasa di dunia yang berbeda. Hanya satu persamaan yang mereka miliki, yaitu selalu berusaha meraih impian tanpa mempedulikan apapun yang terjadi. Pertemuan yang tidak sengaja membuat mereka menjadi teman dekat. Hubungan keduanya mulai berubah ketika cinta masuk ke dalam dunia mereka.

Gong 2

Swordsman

Judul Mandarin: Gong Suo Zhu Lian Kategori: Sejarah, fiksi, romantis Jumlah episode : 35 Pemain : Du Chun, Mickey He, Yang Mi, William Feng, Yuan Shan Shan, Sun Fei Fei

Gong II mengambil tempat di Dinasti Qing pada masa Kaisar Yong Zheng. Lian’er bertemu dengan Yinli, pangeran ke-17 dan memulai hubungan romantis. Namun, saat mereka berencana untuk menikah, Yinli dipaksa untuk melepaskan Lian’er untuk menyelamatkan mentornya, Aling’a. Sebagai gantinya, dia harus menikahi putri mentornya, Jia Jia. Patah hati, Lian’er memutuskan untuk meninggalkan istana dan hidup normal.

Judul Mandarin : Xiang Qian Zou Xian Zou Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 22 Pemain : Amber Kuo, Chen Yi Rong, Leroy Young, Tony Yang

Berdasarkan novel Xiao Ao Jiang Hu yang ditulis oleh Jin Yong. Serial ini berkisah tentang perjalanan Ling Hu Chong. Dia mempunyai guru bernama Yue Bu Qun, pemimpin dari sekolah Huashan. Bu Qun merupakan salah satu tokoh utama dalam serial ini. Swordsman bercerita tentang perjalanan dan perkembangannya sebagai seorang pendekar pedang.


ia r e S si n e s e R

l

79

Say That You Love Me

Judul Mandarin : Ai Qing Shi Cong Gao Bai Kai Shi De Kategori : Drama, komedi, romantis Jumlah episode : 32 Pemain : Genie Zhuo, Sun Yi Zhou, Evonne Zhao, Eric Wang

Sebuah drama yang bercerita tentang pertemanan dan kehidupan cinta 4 orang mahasiswa di suatu universitas. Setelah 3 tahun kerja keras, Chi Zao Zao dan 2 orang temannya berhasil mencapai cita-cita mereka bersama.

The Legend of Chu and Han

Judul Mandarin : Chu Han Chuan Qi Kategori : Drama, sejarah Jumlah episode : 15 Pemain : Chen Dao Ming, Peter Ho, Qin Lan, Li Yi Xiao

Xiang Yu lahir di tengah keluarga bangsawan. Dia memiliki jiwa kepahlawanan, berkemampuan tinggi, dan menonjol. Liu Bang berusia 40 tahun, dia tidak bekerja dan menjadi pengangguran namun berjiwa besar. Saat Raja Qing Shi Huang meninggal, menteri yang mengambil kekuasaan. Muncul pemberontakan dan kekerasan yang mengganggu masyarakat. Di tengah situasi yang kacau, muncul banyak pahlawan yang turun tangan.

Once Upon a Love

Judul Mandarin : Xiang Qian Zou Xian Zou Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 22 Pemain : Amber Kuo, Chen Yi Rong, Leroy Young, Tony Yang

Serial yang bercerita tentang seorang ibu muda (sekaligus orang tua tunggal) yang bertemu dengan laki-laki baru dan merasakan indahnya jatuh cinta lagi.

Skip Beat

Judul Mandarin: Hua Li De Tiao Zhan Kategori: Modern, drama, komedi, romantis Jumlah episode : 15 Pemain: Ivy Chen, Choi Si Won, Lee Dong Hae, Bianca Bai, Bu Xue Liang, Jin Qin

Skip-Beat! bercerita tentang Gong Xi, gadis 16 tahun yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya Bu Puo Shang. Dia rela melakukan apa saja demi mendukung Puo Shang untuk menjadi seorang penyanyi. Dengan tulus, Gong Xi bekerja di berbagai tempat untuk membiayai hidup Puo Shang selama mengejar mimpinya. Namun setelah sukses, Puo Shang justru mengkhianati Gong Xi. Merasa sakit hati, dia bersumpah membalas dendam dengan berusaha masuk ke dunia hiburan dan bertekat mengalahkan kesuksesan Puo Shang.


ia r e S si n e s e R

l

80

Ex-Boyfriend

I Love You So Much

Judul Mandarin: Qian Nan You Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 14 Pemain: Li Qian Na, Tony Yang, Jerry Huang, Liao Yi Qiao, Na Dou

Judul Mandarin: Fen Ai Fen Ai Ni Kategori: Modern, komedi, romantis Jumlah episode : 16 Pemain: Blue Lan, Li Jia Ying, Nick Chou, Shara Lin, Tom Price, Mao Di

Ex-Boyfriend mengisahkan tentang cinta lama yang hadir kembali di antara cinta baru yang mulai bersemi. Setelah sekian tahun, Chun Jiao telah menjadi wanita mandiri dan berprestasi. Semua aspek kehidupannya, mulai dari karir dan cinta berlangsung dengan baik. Chun Jiao mengira bahwa dirinya telah mampu melupakan masa lalu. Suatu hari dia bertemu dengan Lai Zhi Ming, cinta pertamanya 10 tahun yang lalu. Chun Jiao mulai menyadari bahwa meskipun 10 tahun telah berlalu, ternyata dia masih mencintai Zhi Ming.

Mengisahkan kehidupan seorang wanita yang sejak kecil dibesarkan dalam keluarga kaya, Xia Le Di. Dia tidak pernah merasa susah, setiap keinginannya selalu terpenuhi. Petualangannya dimulai ketika mengalami kebangkrutan dan sang ayah menghilang setelah meninggalkan sepucuk surat. Dari surat ayahnya, Le Di mencurigai bahwa jatuhnya perusahaan keluarga disebabkan karena perusahaan Jealous. Hanya dalam waktu sekejap Le Di berubah dewasa dan berencana mengambil kembali semua miliknya.

Absolute Boyfriend

Embarrassed People a Happy Life

Judul Mandarin: Jue Dui Darling Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 13 Pemain: Jiro Wang, Goo Hye Sun, Kun Da, Cherry Hsia, Na Wei Xun, Cai Zhi Yun, Bi Xiao Hai

Absolute Boyfriend mengisahkan Xiao Fei, yang belum pernah punya pacar. Suatu hari Xiao Fei mengunjungi situs untuk mewujudkan kekasih sempurna. Berpikir itu permainan, ia memesan satu. Hari berikutnya, kekasih barunya tiba. Mengikuti instruksi manual, dia membangunkan robot yang dinamainya Wan Ni Te tersebut. Sebagaimana serial ini terus berkembang, Ni Te mulai mengembangkan emosinya sebagai manusia nyata, memungkinkan dia untuk benar-benar mencintai Xiao Fei tetapi juga mengakibatkan kerusakan sistem.

Judul Mandarin: Jiong Ren De Xingfu Shenghuo Kategori: Modern, keluarga, romantis Jumlah episode : 32 Pemain: Zhang Bo, Guan Yue, Zheng Kai Liang, Zhang Xun Jie, Jia Qing

Cerita utama serial ini adalah tentang sekelompok anak muda yang ingin mewujudkan cita-cita mereka. Beberapa pasangan muda mudi ini mengalami ujian tak berujung karena kerjaan, usia, dan sifat yang berbeda. Semua orang giat bekerja dalam kehidupannya serta saling memberikan dukungan dan semangat. Meskipun ada dari mereka yang hidup memalukan. Serial ini berusaha menuju ke arah cerita yang bisa menginspirasi orang banyak


ia r e S si n e s e R

l

81

Tong Flowers Love

Judul Mandarin: Ai Zai Tong Hua Fen Fei Shi Kategori: Modern, romantis Jumlah episode : 18 Pemain: Xiu Jie Kai, Evonne Hsu, Liang Jing Wen, Xu Ai Xin

Tong Flowers Love bercerita tentang seorang gadis baik hati, Xia Xiao Yu yang ingin membantu temannya dalam kegalauan karena seorang lelaki, Zeng Qing Guan. Suatu hari Xiao Yu bertemu seorang lelaki yang sesuai dengan keterangan temannya. Tetapi, mereka bertemu di saat pengejaran seorang perampok. Xiao Yu mengira bahwa lelaki tersebut adalah sang perampok. Tidak lama, Xiao Yu sadar bahwa ia salah mengenali orang, namun ia merasa wajah orang itu mirip dengan Qing Guan. Xiao Yu pun mencari jati diri yang sebenarnya dari lelaki tersebut.

Ia Ia, I Do

Judul Mandarin : Ai Ya Ai Ya, Wo Yuan Yi Kategori : Drama, romantis Sutradara : Yang Guan Yu, Ke Zheng Ming Pemain : Tammy Chen, Dylan Guo, Song Min Yu, Re Zi Zha, Xu Yue

Tai Ai Ya, anak yatim piatu dari kalangan bawah bertemu dengan Ji Xiang En yang hidup di kalangan atas. Mereka bertemu di acara pesta amal. Xiang En merasa bosan karena harus bersosialisasi dengan orang banyak. Akhirnya, dia menyamar sebagai pelayan dan melarikan diri dari hiruk pikuk pesta. Di pintu keluar, dia bertemu dengan Ai Ya. Tanpa sengaja Ai Ya mengotori baju mahal Xiang En. Sejak saat itu, mereka mulai â&#x20AC;&#x2DC;berjodohâ&#x20AC;&#x2122;, kehadiran Ai Ya membuka mata dunia Xiang En.

The Magic Blade

Judul Mandarin: Tian Ya Ming Yue Dao Kategori: Silat, romantis Jumlah episode : 35 Pemain: Wallace Chung, Baron Chen, Zhang Meng, Zhang Ding Han

The Magic Blade mengisahkan tentang seorang pendekar yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Dalam perjalanannya, Fu Hong Xue menghadapi berbagai macam bahaya dan kesulitan, serta ujian yang berat. Mulai dikejar-kejar orang dunia persilatan, intrik mafia, konflik cinta, dan jati diri yang misterius membuat Hong Xue maju-mundur di antara kebaikan dan kejahatan, cinta dan benci serta kesetiaan dan pengkhianatan.

The Legend of Xi Shi

Judul Mandarin : Xi Shi Mi Shi Kategori : Drama, sejarah Jumlah episode : 40 Pemain : Wu Jing Jing, Steve Ma, Benny Chan, Joe Ma

Serial ini berkisar tentang kehidupan Xi Shi. Dia merupakan salah satu dari empat wanita cantik yang terkenal di jaman Cina kuno. Dikatakan, Xi Shi hidup pada akhir periode musim semi dan Gugur di Zhuji, ibukota Negara kuno Yue. Paras wajahnya sangat cantik. Namanya dipakai untuk sebuah kuil, yang terletak di tepi sungai Huansha. Danau barat di Hangzhou pun disebut sebagai inkarnasi dari Xi Shi.


Documentary of AKB48

Nakashima Mika

Senga Kento

Edisi Digital 02

i h s e Tak o r i h s e n a K


83

daftar isi artikel Kamensashi Kazuya Miyamoto Karin & Kaneko Rie

100 102

news Miyano Mamoru Nakasima Mika Exila Maeda Atsuko SKE 48 AYA UETO Ayumi Hamasaki AKB 48 Osamu Mukai & Ryoko Kuninaka GLAY Fujiki Nauhito Erika Sawajiri Raddock

84 85 85 86 86 87 88 88 89 90 90 91 91

dorama 7 Serial Dorama

104

cinematica Documentary of AKB48_ No Flower without Rain Ten no Hakobune Saikai

profil Senga Kento Takeshi kaneshirao

92 96

resensi dorama

106 108 110


Miyano Mamoru

News

84

Konser di Budokan Aktor populer dan penyanyi, Miyano Mamoru akan mengadakan konser di Nippon Budokan pada tanggal 4 Oktober. Asal tahu, Miyano dikenal sebagai pengisi suara “Yagami Ligth” dari Death Note. Ini akan menjadi konser solo pertama yang diadakan disana bagi seorang voice actor. Pengumuman ini dikatakan saat tur konser hari terakhir berskala Nasional ‘Mamoru Miyano Live Tour 2012-13~BEGINNING!~’ di NHK Hall. Dia pun sempat terkejut mendengar kabar ini. Ketika pengumuman berakhir, sebanyak 3,500 penonton berteriak gembira. “Mari kita buat sejarah bersama-sama! Kami akan membawa ‘hati’ kita ke Budokan!” kata Miyano. Miyano memulai konser (NHK Hall) dengan single terakhirnya, ULTRA FLY, yang dirilis bulan November 2012. Dilanjutkan, J☆S -remix- dan EGOISTIC -Long remix-. Kemudian, Miyano menyanyikan lagu A Happy New Year to you (Judul asilnya : Xmas to you) dan Forever Lullaby sambil bermain harpa berwarna biru. Single terbarunya CANON akan dirilis sekitar tanggal 10 April. Pada suatu segmen sketsa komedi berjudul ‘The Miyano Family’s New Year’s Eve’, aktor suara populer seperti Namikawa Daisuke, Shimono Hiro dan Takagi Shun ikut meramaikan sebagai bintang tamu.


News

85

Nakashima Mika Juara Chart Setelah Vakum 6 Bulan Album ke-7 penyanyi Nakashima Mika bertitel REAL (dirilis tanggal 30 Januari 2013) terjual sebanyak 49,000 kopi di minggu pertamanya. Hal ini membuat albumnya naik ke peringkat satu chart Oricon. Ini merupakan pertama kalinya bagi single atau album Nakashima meraih posisi pertama, setelah 4 tahun dan 2 bulan sejak album ke5nya VOICE (dirilis bulan November 2008). Album ini berisi 13 track termasuk Hatsukoi, lagu tema untuk film Kyou, Koi wo Hajimemasu ; Dear, lagu tema film Youkame no Semi ; dan LETTER, yang ditulisnya sendiri untuk para fans.

EXILE Rilis Single Baru Baru-baru ini telah terungkap grup band EXILE akan merilis single terbaru mereka berjudul EXILE PRIDE ~Konna Sekai wo Aisuru Tame~ tanggal 3 April. Ini merupakan karya pertama yang dirilis oleh EXILE di tahun 2013, sejak perilisan single terakhir mereka BOW & ARROWS di bulan Juli tahun lalu. EXILE PRIDE ~Konna Sekai wo Aisuru Tame~ juga akan menjadi lagu tema untuk tur dome Nasional mereka EXILE LIVE TOUR 2013 â&#x20AC;&#x153;EXILE PRIDEâ&#x20AC;? yang akan digelar pada bulan April mendatang. Single akan dirilis dalam bentuk CD+DVD dan CD-Only. DVDnya berisi klip-klip video, sedangkan ada versi instrumental dari single mereka di versi CD-Only.


News

86

Maeda Atsuko Iklankan Sapporo Beer Tanggal 4 Februari, mantan anggota AKB48 Maeda Atsuko dan musisi rock Hotei Tomoyasu muncul di sebuah acara presentasi iklan untuk ‘Sapporo Mugi to Hop”. Seperti dilaporkan sebelumnya, Maeda dan Hotei bergabung dengan aktor Tamura Masakazu sebagai karakter baru bir Sapporo ‘Mugi to Hop’ untuk tahun 2013. Pada acara ini, iklan baru ‘Mugi to Hop Beer to Machigaeru, Hotei-san Version’, ‘Beer to Machigaeru, Maeda-san Version’, and ‘Kin ka? Kuro ka? Version’ diungkapkan. “Aku berusaha keras untuk menampilkan wajah baruku,” komentar Maeda. Saat iklan memperlihatkan Maeda minum bir, dia berkata, “Adegannya (minum) sulit,” lanjutnya, “Waktu dimana aku makan dan minum sesuatu yang lezat, aku merasa dekat dengan diriku yang alami. Aku merasa malu karena orang-orang bisa melihat sisi alamiku.”

SKE48

Pencapaian Luar Biasa Kabar selanjutnya datang dari grup idola populer, SKE48. Hampir sama seperti album Nakashima Mika, single ke-11 mereka Choco no Dorei (dirilis tanggal 30 Januari) berhasil menjadi peringkat pertama chart single mingguan Oricon. Ini merupakan penjualan minggu pertama terbaik (sekitar 539,000 kopi) bagi SKE48, sekaligus single ke-7 berturut-turut yang menjadi juara 1. Dengan single ini, mereka telah mengalahkan rekor grup perempuan, Onyanku Club untuk jumlah consecutive chart topping singles. SKE48 menempati posisi ke-3 setelah AKB48 (16 singles berurutan) dan Pink Lady (9 singles). Selain itu, mereka juga menjadi artis perempuan keempat yang berhasil menjual 2 single berurutan dengan jumlah lebih dari 500,000 kopi di minggu pertama. Sebelumnya, hanya Utada Hikaru, Ayumi Hamasaki dan AKB48 yang bisa mencapai hal ini. “Aku sangat senang memiliki jumlah penjualan tertinggi di minggu pertama sejak debut kami. Karena dukungan dari semua orang, kami dapat melakukannya (hal ini). Terima kasih banyak,” komentar Matsui Jurina. Tambahnya, “Artisartis lain yang berhasil semuanya terkenal, merupakan suatu kehormatan bagi kami. Aku ingin semua orang tahu daya tarik lain dari SKE48, jadi kami akan lebih berusaha lagi kedepannya.”


News

87

Aya Ueto Comeback Ke Layar Lebar Pada 24 Januari terungkap Aya Ueto (27), istri leader EXILE HIRO (43), dikonfirmasi bermain dalam film Bushi no Kondate. Ini adalah film pertamanya setelah menikah dengan HIRO di bulan September tahun lalu. Aya bermain sebagai seorang istri bernama Oharu bersama ‘suami’ Kora Kengo. “Meski ini adalah film period (menggunakan dasar sejarah), aku dengar film ini menampilkan perasaan antara pasangan suami istri di jaman dulu dengan sekarang,” kata Ueto dengan penuh antisipasi. Film ini berdasarkan kejadian sejarah di wilayah Kaga, jaman Edo. Oharo (Ueto) memiliki kemampuan memasak dan lidah yang luar biasa. Kemampuannya diketahui oleh Funaki Tennai (Toshiyuki Nishida), dan dia dinikahkan dengan seorang laki-laki keluarga Funaki.

Generasi keluarga ini turun temurun bekerja sebagai koki di wilayah tersebut. Dengan bantuan dari ibu mertuanya (Kimiko Yo), Oharo berjuang keras mengajar suaminya Yasunobu (Kora Kengo), yang harusnya menjadi penerus bisnis keluarga. Lewat sesi pengajaran inilah, mereka mulai membangun hubungan satu sama lain sebagai suami dan istri. Saat syuting di Kyoto, Aya berbicara tentang berbagai macam masakan yang muncul di film, “Sesuai judulnya Bushi no Kondate (Samurai’s Menu), ada banyak jenis masakan di jaman tersebut yang tampil.” Dia menambahkan, “Aku harap film ini dapat dinikmati banyak orang, terutama wanita.”

Judul film :

Bushi no Kondate

Sutradara :

Yuzo Asahara

Penulis naskah :

Kashiwada Michio

Rilis :

Kuartal ke-4 tahun 2013

Pemain :

Aya Ueto, Kora Kengo, Toshiyuki Nishida, Kimiko Yo


News

88

Ayumi Hamasaki Rilis Album Penuh Bulan Februari Ayumi Hamasaki mengungkapkan akan merilis album baru pada 8 Februari 2013. Detailnya masih belum dirilis, namun diketahui album tersebut akan memuat 15 track. Album ini dirilis dalam 5 versi: CD Only, CD+DVD, CD+Bluray, CD+DVD Special, dan CD+Blu-ray Special. Baik DVD maupun Blu-ray yang menyertai album ini akan memuat 14 video, namun isinya masih belum diketahui. Menurut CD Japan, versi Special akan menyertakan limited edition merchandise. Album baru sang diva J-Pop ini merupakan bagian keempat dari rangkaian rilisan baru yang dirilis selama 5 bulan berturut-turut untuk merayakan 15 tahun karirnya.

AKB48 Single Terlaris Tahun 2012 Oricon telah mengungkapkan daftar single dan album terlaris sepanjang tahun 2012. Di kategori single grup populer, AKB48 keluar sebagai jawaranya dengan menempati lima posisi teratas sekaligus! Mereka juga menjadi satu-satunya grup yang berhasil menjual lebih dari sejuta kopi. Manatsu no Sounds good! menduduki posisi pertama dengan 1,820,056 kopi. Posisi kedua ditempati GIVE ME FIVE! (1,436,519 kopi), disusul Gingham Check (1,303,407 kopi) di posisi ketiga, UZA (1,215,079 kopi) di posisi keempat, dan Eien Pressure (1,073,499 kopi) di posisi kelima. Sementara itu album mereka 1830m terjual 1,029,954 kopi dan menempati posisi ketiga di kategori album. Posisi pertama dan kedua direbut Mr.Children dengan album Mr.Children 2005 â&#x20AC;&#x201C; 2010 (1,170,298 kopi) dan Mr.Children 2001 â&#x20AC;&#x201C; 2005 (1,105,080 kopi).


News

Osamu Mukai & Ryoko Kuninaka

89

Kembali Berpacaran? Tanggal 24 Januari, sebuah sumber melaporkan aktris Ryoko Kuninaka (33) menghabiskan malam bersama aktor Osamu Mukai (30) di rumahnya. Ryoko menggunakan kunci cadangan untuk masuk ke rumah, selang 3 jam kemudian disusul Osamu. Agensi Osamu menjelaskan, “Memang benar dia (Ryoko) bermalam di rumah Osamu, tetapi juga ada beberapa laki-laki dan wanita.” Soal rumor hubungan keduanya, mereka melanjutkan, “Karena dia (Osamu) berusia 30 tahun, kami menyerahkan semua ini padanya. Kami tidak perlu mengkonfirmasi apapun dengannya.” Sementara itu, agensi Ryoko tidak merespon hal ini.

Tahun lalu, Osamu dan Ryoko bermain bersama dalam serial drama Fuji TV, Hungry! Bulan Oktober, mereka dilihat makan malam bersama di sebuah restoran daerah Shonan dan belanja di supermarket furnitur ‘IKEA’ di Yokohama. Saat konferensi pers di akhir tahun lalu, Osamu membantah rumor hubungan ini dan berkata, “Tidak benar, saat itu ada anggota staf lain yang bersama kami di restoran.”


News

90

GLAY Gelar Tur Asia Pertama

Baru-baru ini, GLAY mengumumkan jadwal tur konser Asia pertama mereka GLAY ASIA TOUR 2013 “JUSTICE & GUILTY”. Sebelumnya, GLAY pernah tampil di Taipei tahun 2011 lalu. Namun ini merupakan pertama kali bagi mereka untuk mengadakan acara live di Negara lain. Dimulai di Hong Kong Asia World-Arena pada tanggal 25 Mei, berlanjut ke Seoul Olympic Stadium (1 Juni), kemudian Bangkok IMPACT (15 Juni), dan berakhir di Taipei Nangang Exhibition Center Station (6 Juli).

Tantang Diri Sendiri

Fujiki Naohito

Untuk pertama kali sejak debut 17 tahun lalu, aktor Fujiki Naohito mencoba menjadi pengisi suara karakter anime. Film yang berjudul Gekijouban HUNTERXHUNTER: Hiiro no Genei ini akan diputar di bioskop di Jepang tanggal 12 Januari tahun depan. Naohito menyuarakan karakter misterius, Omokage, yang merupakan member dari ‘Phantom Troupe’. Dia akan bermain sebagai salah satu peran kunci antagonis dalam film. “Banyak barisan (kalimat) yang tidak aku katakan dalam serial atau film. Rasanya sulit,” kata Naohito. “Saat aku masih kuliah, biasanya aku membeli lebih dari 5 majalah manga dalam seminggu. Tapi saat waktu kelulusan sudah dekat, aku berpikir, ‘Bagaimana rasanya menjadi orang dewasa?’ dan memutuskan untuk berhenti membaca manga,” lanjutnya. Ketika menerima tawaran akting, dia mencoba membaca skrip dan menantang dirinya untuk peran penting ini. Cerita dari HUNTERxHUNTER berpusat di perjalanan 4 sekawan, Gon Freecss, Killiua, Kurapika dan Leorio. Disaat berusaha mengejar mimpi masing-masing, mereka menghadapi dan melewati berbagai macam even. Ini adalah film adaptasi pertama sejak serial dibuat di tahun 1998, dimana ceritanya berpusat pada masa lalu Kurapika.


91

Erika Sawajiri

Dituduh Mengalami Gangguan Jiwa Aktris Jepang berusia 26 tahun, Erika Sawajiri dikabarkan telah memasuki masa semi-pensiun setelah bermain dalam film Helter Skelter di pertengahan 2012 lalu. Dia mulai dikenal setelah berperan sebagai Aya Ikeuchi dalam serial TV tahun 2005, 1 Litre of Tears. Namun, setelah kasus obat-obatan di bulan Mei, Sawajiri mulai jarang tampil di depan publik. Bahkan, ada isu yang menyebutkan dia mengalami gangguan kejiwaan. Film dengan pendapatan box office 2 juta Yen (sekitar 230 juta Rupiah), Helter Skelter bercerita tentang Ririko (Erika),

Bintang top yang melakukan operasi plastik hampir di seluruh bagian tubuhnya. Dia dipandang sebagai ikon kecantikan. Namun, saat beberapa hasil operasinya menimbulkan masalah, Ririko mulai membuat kehidupan orang disekitarnya susah dan berantakan. Meski film ini menandakan kembalinya Sawajiri setelah 5 tahun vakum, dia selalu tidak hadir dalam acara promosi dan wawancara terkait. Apakah karena kesehatan yang kurang baik atau kasusnya?

Raddock

â&#x20AC;&#x153;Terakhir kali, Sawajiri terlihat pergi keluar negeri dan tidak berhubungan dengan siapapun. Dia hanya berkomunikasi dengan sutradara Helter Skelter, itupun hanya beberapa kali saja,â&#x20AC;? sebut seorang sumber. Kabar lain mengatakan dia mengalami shock karena kasus obat-obatannya terungkap di bulan Mei, sebelum filmnya dirilis. Selain itu, dia juga telah bercerai dengan pacarnya. Mungkin hal ini menambah rasa depresinya.

Umumkan Cuti Panjang Baru-baru ini Haku meninggalkan pesan dari band tersebut di blognya. Pesan tersebut membawa kabar menyedihkan dengan mengkonfirmasi kebenaran gosip bahwa band Raddock akan menghentikan kegiatan mereka untuk waktu yang belum ditentukan. â&#x20AC;&#x153;Raddock memutuskan akan menghentikan semua kegiatan dan tiga pertunjukan mendatang akan menjadi pertunjukan terakhir kami. Aku minta maaf bila pesan ini mengejutkan. Kami harap semua fans dapat terus mendukung kami. Kami menghargai semua dukungan kalian hingga sekarang. Meski tak bisa mengejar idealisme musik hingga akhir, kami ingin berterimakasih pada kalian semua atas dukungannya,â&#x20AC;? tulis Haku.


il f o r P

92

Senga Kento Lahir normal dengan halhal yang serba berbeda dari anak lain, Senga Kento mulai hidup dalam pengharapan orang tuanya di usia dini. Baru saat masuk SD, dia mulai menemui hal-hal yang membuatnya berjuang. Simak wawancara bagian pertama ini.. kisah senangsusah Senga sebelum masuk ke agensi Johnny’s Entertainment.

Latihan Tari 6 Jam Sehari Ketika kecil, apakah orangorang mengatakan kamu terlihat seperti seorang gadis? Ya. Karena itu, anak-anak perempuan sering mengajakku bermain. Kami memeragakan acara TV Sailor Moon, dan aku selalu menjadi topeng tuksedo..

Kamu sudah mulai menari saat SD ? Aku lupa kapan mengikuti les tari. Orang tuaku ingin aku melakukan sesuatu yang menonjol. Mereka selalu mengatakan, “Jangan lakukan hal yang sama dengan anak lain.” Ketika, aku menginginkan sepatu ‘ranger’, mereka membelikanku sepatu untuk menari. Jika aku berpikir sekarang, kondisiku dulu sudah sangat bagus. Namun, pada saat itu aku merasa malu. Diantara semuanya, hanya aku yang mengambil les menari.

Apakah kamu berlatih untuk tes itu? Aku berlatih selama 6 jam setiap hari, di depan cermin. Sedangkan, orang tuaku terus berkata, “Kamu melakukannya dengan salah!”

Luar biasa kamu masih terus berlatih.. Pada dasarnya, aku benci kekalahan.

Tidakkah kamu benci kepada orang tuamu? Tidak. Memang ada waktu saat aku berpikir untuk berhenti menari. Tetapi entah kenapa, aku mengerti mereka melakukan hal ini untuk kebaikanku sendiri. Aku juga tahu tujuanku.

Oh ya?

Tujuan?

Aku mengikuti beberapa sekolah menari. Ada satu sekolah yang mengadakan tes menari. Orang tuaku selalu mengatakan, “Jadilah nomor 1”, ini merupakan beban bagiku.

Orang tuaku senang jika aku mendapatkan juara pertama saat tes menari. Itu susah sekali, namun aku ingin ayah dan ibuku bangga.


il f o r P

93

Artis Yang Memberi Harapan

Biodata Julukan : Sen-chan, Gasucho, Gacchan Tempat/tanggal lahir : Nagoya, Jepang, 23 Maret 1991 Tinggi/berat badan : 172cm / 57kg Golongan darah : AB Grup : Kis-My-Ft2 (Johnny’s Jr.) Tahun aktif : 2003 - sekarang

Kapan kamu mulai mengagumi Michael Jackson?

Perlahan mimpimu mulai ‘terbentuk’..

Saat aku memasuki tahun ketiga sekolah SD. Di salah satu sekolah menariku, ada seorang guru yang mengajari kami cara menari seperti Michael Jackson. Aku rasa tariannya sangat keren dan mulai melihat videonya. Aku mulai merasa dia mempesonaku saat melihatnya dalam MV BAD. Sejak saat itu, aku mulai benarbenar suka menari.

Titik balik yang cukup besar bagiku. Saat acara kelulusan SD, ada saat dimana mereka memberikanmu ijasah.. Sekolahku punya aturan tetap yaitu memberitahu mimpimu kepada semua murid yang hadir. Saat latihan, aku berkata “Aku ingin menjadi seorang desainer”. Karena pekerjaan ayahku, aku juga suka menggambar. Menjadi seorang perawat adalah pilihan keduaku. Tentu, menjadi seperti Michael Jackson juga kupikirkan, namun rasanya kok tidak mungkin. Jadi, aku ‘mengubur’ harapanku dalam hati. Kemudian hari H acara dimulai, aku mendapat ijasah, menghadap ke arah semua murid dan berkata “Aku bermimpi untuk menjadi…” entah kenapa kata “desainer” tidak kuucapkan. Kata-kata yang keluar kemudian adalah “seorang artis yang memberi impian dan pengharapan bagi semua orang!” Aku sendiri kaget dan berpikir, “Eh? Mengapa aku mengatakan ini?” Aku merasa jauh lebih baik saat itu. Mimpiku mulai memiliki ‘bentuk’.

Jadi kamu merubah pikiranmu? Ya. Sebelum tahu Michael, aku hanya ingin menjadi penari. Namun saat itu, tujuanku langsung berubah menjadi seorang artis (entertainer). Pada tahun ke-5, aku mengikuti sebuah kompetisi Nasional dan menari menggunakan lagu Michael. Usiaku paling muda, namun aku berhasil mendapatkan hadiah. Waktu itu, aku berpikir untuk mengirim video kompetisi ini ke agensi Johnny’s.


il f o r P

94

Jika Didukung, Aku Pasti Debut Bagaimana caramu mendaftar ke Johnny’s? Sebelum itu, saat tahun ke-5.. teman ibuku merupakan kenalan dari Sakurai-kun (Arashi) dan dia mengajakku ke konser mereka. Saat itu, aku merasakan sesuatu yang sama dengan konser Michael Jackson. Mereka terlihat seperti penghibur, bukan penyanyi. Aku berkata, “Ini dia!”

Lalu, kamu jadi daftar? Aku tidak tahu caranya, jadi orang tuaku yang mengirimkan CV nya. Aku lupa kapan, mungkin sebelum aku lulus dari sekolah menengah. Telpon rumah dan fax ku rusak, jadi aku baru tahu tanggal dan waktu audisi di hari yang sama saat dimulai. Kami datang terlambat, namun ibuku berkata “Anakku juga dipanggil!” Mereka berkata, “Siapa kamu?” Kami membalas “Please! Kami tidak akan mengecewakanmu!”

Kemudian kamu memulai kegiatanmu sebagai Junior. Aku pergi dari Nagoya ke Tokyo setiap aku mendapat pekerjaan.

Apakah kamu merasa semakin dekat ke impianmu? Semua hal ini menguntungkan. Karena benci kekalahan, aku berkata kepada diri sendiri “Aku tidak ingin kalah dari orang (junior) ini”.

Apa alasanmu pindah ke Tokyo? Pada waktu musim dingin di tahun pertama sekolah menengah, aku berbicara dengan Johnny-san. Dia berkata, “KAMU, hanya jika kamu berada di Tokyo!” Aku merasa gembira dan berpikir, “Wow, aku bisa debut jika pindah ke Tokyo!” Aku berbicara dengan ibuku dan dia setuju untuk pindah bersama.

Tidakkah sulit meninggalkan teman-temanmu? Tentu, tapi untuk beberapa alasan.. harapanku menjadi semakin besar. Aku rasa mimpiku dapat menjadi kenyataan. Aku memutuskan untuk tinggal bersama dengan ibuku di Tokyo. Teman-temanku datang untuk mengucapkan selamat tinggal, bahkan mereka membuat baju dengan tulisan “Kento, lakukan yang terbaik!”. Ketika melihatnya, aku berpikir “Mendapat doa restu dari teman-teman seperti ini, aku pasti debut..”


il f o r P

95

Pengakuan dari Jimusho dan Fans Bagaimana kegiatanmu sebagai Junior? Tidak hanya backdancing, aku sering diberi kesempatan untuk tampil solo, seperti “Di bagian ini kamu akan menari sendiri”.

Tarianmu diterima dengan baik. Aku senang mereka memuji dan memberiku kesempatan. Tapi lambat laun, para Junior yang menari dibelakangku mulai maju dan bernyanyi. Di sisi lain, aku masih berada di posisi yang sama.

Kamu merasa ditinggalkan, benar kan? Ya. Aku juga ingin menyanyi. Aku tidak tahu bagaimana orang dari Jimusho (perusahaan manajemen artis) melihatku. Apa mereka berpikir aku penting untuk ada di posisi penari.. Di saat aku ingin fokus hal-hal di luar menari seperti menyanyi, aku mulai merasa cemas tentang masa depanku.

Apa yang membuatmu terus bekerja keras? Kehadiran dari penggemar sangat penting. Aku percaya tentang hal yang kukatakan saat acara kelulusan, yakni artis yang memberi harapan pada orang banyak. Di saat susah, aku menerima surat dari penggemar yang berisi “Aku selalu terinspirasi dari cara Sengakun bekerja. Ini memberiku keberanian untuk bekerja meraih mimpiku. Hari ini aku berhasil

mencapai mimpi itu. Sama seperti Sengakun, aku ingin menjadi seseorang yang dapat memberi impian dan harapan bagi orang lain.” Memang jalanku masih panjang, namun saat membaca surat itu.. aku tidak dapat berhenti meneteskan air mata selama satu jam penuh.

Merasa semakin dekat dengan mimpimu? Ya. Tapi di sisi lain, aku mulai memikirkan hal yang tidak perlu.

Kenapa? Aku dapat menari seperti kriteria dari Jimusho. Namun, aku juga ingin terlihat keren atau lebih baik di depan penggemarku, yaitu tampil menyanyi. Saat menari, aku melihat mereka tersenyum dan terlihat bahagia. Aku tidak mengerti apa yang harus jadi prioritas. Ketika aku mengutamakan fans, Jimusho tidak setuju. Sekarang aku mengerti, aku bukanlah ‘pemain’ utama waktu itu. Peranku hanya mendukung Yabu dan Hikaru. Pelatih koreografi mengatakan padaku, “Tarianmu semakin buruk. Tidak bagus sama sekali” Jika melakukan hal ini terus, aku berpikir mereka akan memberiku kesempatan menyanyi. Namun, aku terus merasa kuatir.

Jadi kapan kamu melewati masalah ini? Jujur.. baru-baru ini.

Bersambung ke bagian ke-2 ~


il f o r P

96

Takeshi Kaneshirao Kilas Balik 20 tahun Perjalanan Kaneshiro / Aktor Papan Atas yang Rendah Hati Takeshi Kaneshiro adalah satu dari aktor-artis papan atas yang memilih untuk menghindari sorotan media. Setelah 20 tahun di industri hiburan, ‘bintang’ nya tidak pernah berhenti bersinar.

Nama mandarin : Wu Jin Cheng Tempat/tanggal lahir : Taipei, Taiwan, 11 Oktober 1973 Profesi : Aktor, penyanyi Genre : Mando pop, canto pop Tahun aktif : 1992-sekarang Website resmi : http://www.fulong.jp/

Di tahun 1990an ada satu karya film Wong Kar Wai, Chungking Express, film yang dibuat dengan kerjasama dengan sinematografer Christopher Doyle. Peran utamanya diperankan oleh Takeshi Kaneshiro, aktor berwajah ‘segar’ keturunan Taiwan-Jepang. Dalam waktu singkat, perannya sebagai seorang polisi bernama He Zhiwu , dikenal oleh seluruh orang di Asia. Pada waktu itu, Cop 233 menjadi ikon maskulin diantar pria tahun 90an. Berkat keberhasilannya di Chungking Express, Kaneshiro bermain dalam beberapa film Blockbuster, termasuk Fallen Angel (1995), House of Flying Daggers (2004) proyek pertamanya dengan sutradara terkenal Zhang Yimou. Tidak berhenti disitu, lagi-lagi dia menyenangkan penonton dengan berperan sebagai si cerdas Zhuge Liang dalam film Red Cliff (2008, 2009). Film terakhir Kaneshiro, Wu Xia (2011), dimana dia berperan sebagai detektif eksentrik Xu Baijiu. Diluar kegiatan syuting, dia bertindak sebagai juru bicara dan model untuk merk Prada di tahun 1998. Kemudian beberapa merk yang lain seperti Biotherm Homme,

Citizen, Honda, NTTDocomo dan baru-baru ini, Emporio Armani. Berikut wawancara dengan aktor berusia 39 tahun ini mengenai 20 tahun karirnya di industri hiburan, serta alasannya untuk tetap menjadi aktor daripada produser atau sutradara.

Q : Proyek apa yang lagi kamu kerjakan sekarang? Kaneshiro : Ada beberapa naskah yang lagi dibaca sekarang.. Tapi aku rasa tidak ada satupun yang OK.. Rasanya kamu harus bertanya ke agenku, haha.

Q : Dari semua karakter yang pernah kamu perankan, apakah ada yang favorit? Siapa dan Kenapa? Mana yang paling sesuai dengan karakter pribadimu? K : Susah untuk menentukan mana yang favorit. Aku selalu melihat semuanya dalam satu ‘paket’.. cerita, pemain dan kru. Setiap elemen ini masuk dalam hitungan. Aku tidak pernah berpikir apakah aku menyukai karakter itu. Dan, aku rasa tidak ada karakter yang sesuai dengan pribadiku. Memang sesekali, kami mungkin memiliki persamaan.


il f o r P

Takeshi Kaneshiro lahir di Taipei, Taiwan. Ibunya berasal dari Taiwan, sedangkan ayahnya kelahiran Okinawa, Jepang. Kaneshiro memang tumbuh di Taiwan, tetapi dia kewarganegaraan Jepang. Dia mempunyai 2 kakak laki-laki yang lebih tua. Setelah lulus dari sekolah Taipei-Japanese, Kaneshiro mendaftar ke sekolah Taipei-American, yang membuatnya mahir berbicara bahasa Inggris. Saat studi disana, dia tampil dalam beberapa iklan TV. Setelah itu, Kaneshiro memutuskan untuk berhenti sekolah dan menjadi penyanyi/ aktor. Bahasa yang dikuasainya adalah Mandarin, Hokkien, Jepang, Inggris dan Kanton.

Biografi singkat

97

Pertama kali, aku tidak begitu yakin tentang hal akting ini. Aku hanya bersenangsenang dengan sekelompok orang untuk membuat film bersama. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadaku selama ini. Apakah sekarang kamu masih mendapat ‘rasa’ yang sama, saat pertama kali berakting? Jujur, aku tidak mendapatkan rasa itu. Aku bukan lulusan dari sekolah akting atau pernah mengikuti pelatihan profesional. Pertama kali, aku tidak begitu yakin tentang hal akting ini. Aku hanya bersenang-senang dengan sekelompok orang untuk membuat film bersama. Aku berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadaku selama ini. Sangat menyenangkan untuk dapat terlibat di dalamnya.

Untuk seseorang yang tidak mengikuti pelatihan formal dalam akting, bagaimana kamu menilai kesuksesanmu? Aku tidak tahu. Rasanya kamu harus bertanya kepada sutradara atau penonton... (tertawa) Aku hanya melakukan yang terbaik, berbicara tentang karakter dan cerita kepada sutradara. Aku berharap dapat menyampaikan apa yang diinginkan sutradara.

Apa pendapatmu tentang perkembangan industri film China dalam 5-10 tahun? Industri film China semakin aktif mengeluarkan karya baru dalam beberapa tahun terakhir. Banyak kerjasama yang dilakukan dengan Negara lain, dibanding 10 tahun lalu. Bahkan beberapa perusahaan Hollywood bekerjasama dengan rumah produksi China untuk syuting di Asia. Aku rasa ini sangat bagus dan berdampak positif ke industri.

Jika ada kesempatan, aktor/ sutradara/produser mana yang ingin kamu ajak kerjasama? Tidak perlu mengatakan aktor, sutradara dan produser. Aku lebih suka dengan kalimat : Jika aku punya kesempatan, aku dapat bermain dalam proyek dengan ‘paket’ yang bagus.

Kamu pernah bekerja sama dengan sutradara Peter Chan dalam film Wu Xia – Swordsmen di tahun 2011. Dia mengatakan kamu sangat memperhatikan kondisi orang lain, daripada dirimu sendiri. Mengapa begitu? (tertawa) Aku tidak tahu… Apakah seperti itu? Aku tidak terbiasa dengan perhatian yang banyak. Aku lebih suka rendah hati dan bekerja dengan tenang.


il f o r P

98

Apakah ada profesi lain yang ingin dicoba di masa depan? Misalnya, memproduksi atau mengarahkan film?

Cop 223, julukan karakter Kaneshiro dalam Chungking Express, menjadi ikon maskulin diantara pria tahun 90an.

Aku pernah berpikir untuk menjadi sutradara, tapi itu sudah lama sekali.. Selama ini, aku telah melihat bagaimana cara kerja sutradara. Dia harus memimpin seluruh tim, terdiri dari banyak departemen disaat yang sama (mungkin bisa berjumlah ribuan orang). Meskipun kondisi syuting buruk, seorang sutradara harus mampu mengatasinya sambil fokus mengarahkan film. Ini membutuhkan tanggung jawab yang besar dan kamu harus memiliki kesabaran dan kepemimpinan yang kuat. Hal ini seperti mission impossible (misi yang mustahil dilakukan), jadi untuk sekarang aku memilih untuk menjadi aktor saja.

Jika kamu memiliki kesempatan untuk menulis naskah film, kira-kira ceritanya tentang apa? Aku masih belum memikirkan subjeknya. Tapi rasanya, akan menyenangkan untuk membuat naskah film komedi.

Apakah kamu juga memerhatikan perkataan yang ditujukan padamu di Twitter dan blog? Aku tidak mempunyai akun di jaringan sosial seperti Facebook atau Twitter.


il f o r P

99

Filmografi • • • • •

• • • • • • • •

Wu Xia (2011) Red Cliff Part II (2009) K-20: Legend of the Mask (2008) Red Cliff Part I (2008) Accuracy of Death I Suwito rein: Shinigami no seido (2008) The Warlords (2007) Confession of Pain (2006) Perhaps Love (2005) House of Flying Daggers (2004) Turn Left, Turn Right (2003) Returner (2002) Lavender (2000) Space Travelers (2000)

TV Seri • • • • • •

The Miracle on a Christmas Night (1995 – Jepang) God, Please Give Me More Time (1998 – Jepang) Love 2000 (2000 – Jepang) Golden Bowl (2000 – Jepang) Colour Of Amour (1995 – Hong Kong) Grass Scholar (1992 – Taiwan)

Spring/Summer 2012 adalah kerjasama mu yang ke-7 sekaligus yang terakhir dengan brand Emporio Armani. Melihat kebelakang, bagaimana pendapatmu tentang kolaborasi ini? Suatu kehormatan untuk dapat bekerja dengan Armani sepanjang tahun ini. Aku benarbenar mengagumi semangat kerja Mr. Armani, kerja keras serta pengabdian kepada karirnya.

Musim dan barang apa yang merupakan favoritmu? Susah untuk mengingat musim apa.. tapi ada beberapa barang seperti jaket kulit, celana kasual dan atasan simple. Aku suka memakai barang yang sederhana dan nyaman.

Apa rencanamu di masa depan? Kabarnya, kamu sedang mempertimbangkan skenario film dari Amerika Serikat, Jepang dan Cina. Sama seperti yang telah aku katakan.. ada beberapa naskah yang sedang kami baca, proyek dari beberapa tempat yang berbeda. Tapi tidak ada satupun dari mereka yang telah dikonfirmasi, sementara waktu aku masih belum dapat berkata banyak.

Keterangan gambar : Di bulan Mei 2012, Takeshi Kaneshiro melakukan syuting dan pemotretan untuk brand Biotherm Homme.

Diam-diam menikah? Menurut sebuah sumber, tanggal 17 Desember, Takeshi Kaneshiro bersama pacarnya terlihat berbelanja mencari cincin tunangan di beberapa toko perhiasan yang cukup besar. Orang terdekat mengatakan, “Dia (Kaneshiro) sudah jatuh cinta dengannya”, ada yang mengatakan, “Pernikahan ini sudah tak dapat dihindari lagi”. Beberapa spekulasi pun muncul, kemungkinan Kaneshiro tidak akan mengumumkan hari pertunangan, mereka akan langsung mengadakan acara pernikahan.


e k i t r A

l

100

Kazuya lahir di Edogawa, Tokyo tanggal 23 Februari 1986. Namanya berasal dari manga, Touch, ditulis oleh Mitsuru Adachi. Saat menginjak umur 12, Kazuya bergabung dengan talent agency, Johnny & Associates. Setelah itu, dia menjadi vokalis dari grup populer Jepang KAT-TUN di tahun 2001. Setelah bermain bersama dalam film Humanoid Monster Bem (Yokai Ningen Bem), Kazuya dikabarkan berpacaran dengan salah satu pemeran film ini, Anne.

Kamenashi Kazuya Aktor Populer Multitalenta Rumor Pacaran dengan Anne

Profil Julukan : Kame, K2, Kazuya Tempat/tanggal lahri : Edogawa, Tokyo, 23 Februari 1986 Profesi : Penyanyi-penulis lagu, aktor, pembawa acara TV, produser, DJ radio, model Tahun aktif : 1998-sekarang Agensi : J-One Records Website resmi : http://www.johnnys-net.jp/

Dalam sebuah artikel tertulis bagaimana pendapat staf lokasi dari Yokai Ningen Bem terhadap pasangan ‘lovey dovey’ ini. Ketika Kazuya berbicara dengan seorang staf perempuan, Anne terlihat selalu nimbrung dan ikut ambil bagian dalam percakapan itu. Rumor mereka berdua berpacaran bukanlah hal yang baru lagi diantara para staf. Mereka selalu makan bersama saat jam istirahat, berbicara tentang olahraga baseball sejak mereka berdua adalah fans dari Giants. Kazuya dan Anne juga saling memanggil nama “Kame-chan” dan “Anne-chan”. Terakhir, setiap kali Suzuki Fuku (aktor kecil) ikut kumpul bersama, mereka terlihat seperti satu keluarga. Dalam beberapa artikel terpisah, ada pernyataan saat Anne melihat acara musikal Dream Boys bulan September lalu. Dia malah memilih menempati tempat duduk umum, daripada area khusus VIP/selebriti. Secara diamdiam, Anne bersama para penonton menyoraki “Kame-chan”. Salah satu orang belakang panggung mengatakan, mengetahui hal ini Kazuya sangat “gila” hari itu.

Beberapa bukti yang mendukung : Kame menyebutkan nama Anne dalam acara radio yang dibawanya. Selain itu, dia juga memutar lagu soundtrack film Yokai Ningen Bem beberapa kali 1.

2.

Anne menulis di blognya, dia bersama Kame pergi ke sebuah batting center (tempat untuk latihan memukul bola). Secara Kame sendiri merupakan penggila olahraga baseball Dalam suatu wawancara, Ken Watanabe (ayah Anne) senang ketika mendengar kabar Kazuya dan Anne berpacaran

Walaupun Kazuya dan Anne tidak bermain sebagai pasangan kekasih dalam film Humanoid Monster Bem, apakah ada kesempatan mereka akan menjadi pasangan “humanoid monster” di masa depan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya…


e k i t r A

l

Trivia 1. 2. 3. 4.

5. 6.

Mempunyai 2 kakak yang lebih tua dan 1 adik Punya anjing perempuan yang diberi nama Ran Anggota termuda dan paling populer di grup pop Jepang, KAT-TUN Tampil bersama sesama anggota KAT-TUN, Koki Tanaka dalam serial drama Jepang, Tatta Hitotsu no Koi Memenangkan penghargaan “Best Male Jeanist” di tahun 2006 Membentuk grup bersama Akanishi Jin dan dikenal dengan nama “Akame”

101

Anne Watanabe dan Suzuki Fuku dalam film Humanoid Monster Bem.

Hadiri Premier Film Terbaru Tanggal 15-16 Desember 2012, sutradara Kariyama Shunsuke, Kamenashi Kazuya, Anne dan Suzuki Fuku menggelar acara sambutan di Tokyo untuk memperingati perilisan film Humanoid Monster Bem. Saat minggu-minggu promosi, Fuku memberi komentar balasan terhadap kata-kata populer “Hayaku ningen ni naritai!” (Aku ingin menjadi seorang lelaki!) dengan “Hayaku otona ni naritai!” yang berarti aku ingin menjadi orang yang dewasa! Mendengar hal ini, Kazuya berkata, “Saat awal syuting, ada kondisi yang membosankan dan Fuku selalu membuat kami tertawa. Sekarang dia sudah tidak membuatku ketawa lagi. Mereka bertumbuh dengan cepat”. Lalu, “Dia juga tidak peduli dengan apa yang kukatakan lagi,” sambung sutradara Kariyama. Fuku pun tersenyum dengan malu-malu. Film bercerita tentang Bem (Kazuya), Bera (Anne) dan Bero (Fuku) melawan musuh baru, ‘human youkai’ (Mizuki Arisa). Ada adegan

dimana Kazuya tidak memakai atasan. “Dia memiliki, maaf putting seperti kacang,” kata Kariyama. “Di dalam film, memang semua terlihat sedikit besar,” jawab Kazuya dengan malu-malu. Seorang sumber mengatakan Fuku-kun berpura-pura menjadi Bem di sekolahnya. “Fuku menyukai peran Bem,” ungkap Kazuya. Tanggal 18 Desember, mereka akan melanjutkan kegiatan promosi ke daerah Kanto di sekitar 13 bioskop. “Ketika berbicara dengan sutradara dan produser, kami mulai menciptakan dunia berdasarkan kenyataan bahwa kita percaya dalam pembuatan sesuatu sendiri. Namun, kami tidak menduga hal ini. Semuanya dapat terjadi hanya karena kalian (penonton),” lanjutnya. Seorang moderator berkata, “Apakah anda menangis?” Merasa tertipu, Kazuya menjawab, “Kemarin, aku kurang tidur.”


e k i t r A

l

102

Kaneko Rie & Miyamoto Karin Profil Nama : Kaneko Rie Tempat/tanggal lahir : Kanagawa, Jepang, 1 Juli 1997 Tinggi : 149 cm Golongan darah : A Grup : Hello! Pro Kenshuusei Nama : Miyamoto Karin Tempat/tanggal lahir : Chiba, Jepang, 1 Desember 1998 Tinggi : 132 cm Golongan darah : O Grup : Hello! Pro Kenshuusei, Shin Minimoni, Reborn Eleven

Bercita-cita untuk debut di dunia hiburan, trainees Hello! Project Entertainment (H!P) berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan menyanyi dan menari. Tanggal 9 Desember 2012, mereka menyelenggarakan even di Shibuya. Konser mereka selanjutnya dijadwalkan pada bulan Maret 2013. Berikut wawancara dengan dua anggota, Kaneko Rie (15) dan Miyamoto Karin (14). Kaneko Rie terlebih dulu menjadi anggota pelatihan, dia sempat menyanyikan beberapa lagu grup Morning Musume. Miyamoto Karin juga pernah membawakan lagu dari S/ Mileage dan Berryz Koubou. Kaneko Rie : Tsunku mengingatkan akan ekspresi wajahku saat bernyanyi. Aku harus berhati-hati saat tampil di depan umum. Aku ingin menggunakan segala yang telah kami pelajari dan mempraktikannya saat konser. Miyamoto Karin : Kali ini aku sedang fokus dalam menyanyi. Ada beberapa bagian yang sulit dalam lagu Only You yang tidak

bisa kunyanyikan sesuai gayaku. Aku rasa rasa frustasi ini terlihat di wajahku saat menyanyi.

Karin, kamu sempat ikut berpartisipasi dalam tur S/ Mileage. MK : Aku rasa pengalaman saat tampil live dan berada diatas panggung sangat penting. Senior kami di H!P menggunakan hal yang telah mereka dapat untuk meningkatkan kemampuan diri masing-masing. Sebagai anggota pelatihan, kami lebih punya banyak teori daripada praktik, jadi rasanya agak tegang sebelum acara dimulai. Karena penampilan live dengan S/Mileage, aku dapat menunjukkan suatu peningkatan. Baru-baru ini, kamu menjadi penari latar untuk grup Morning Musume. KR : Aku menjadi penari latar saat Michishige-san menyanyikan lagunya. Menurutnya, tarian kami sangat membantu dalam penyampaian perasaan lagu tersebut. Aku sangat senang mendengar hal ini. Sebagai ketua grup, aku banyak belajar dari Michishigesan (yang juga seorang ketua grup). Dalam beberapa show terakhir, kami mempunyai beberapa anggota baru. Aku berpikir bagaimana cara untuk menolong dan memberi mereka saran, aku tidak pernah merasa seperti seorang pemimpin sebelumnya.


e k i t r A

l

103

MK : Kaneko, aku dan dua trainees senior bekerja sama untuk membantu mereka. Karena tur S/Mileage dan Morning Musume, keempat dari kami punya banyak hal yang harus dikerjakan. Jika debut, kami pasti akan lebih sibuk lagi.. aku rasa pengalaman ini sangat baik untuk kami.

Untuk acara ini, ada 6 anggota baru yang akan bergabung. Bagaimana perasaan kalian? MK : Mereka sangat tegang, tapi aku terkejut akan keberanian mereka. Aku ingin mereka lebih percaya diri, juga memberitahu mereka untuk rileks. Aku ingat saat-saat gembira saat seseorang mengatakan hal ini saat aku tampil live untuk pertama kali. KR : Hal yang menari dari anggota baru adalah â&#x20AC;&#x153;freshâ&#x20AC;?. Jadi aku menyarankan agar mereka tampil dan menari sebaik mungkin. Rasanya mereka lebih mempunyai keberanian dari kami. (tertawa) Dulu saat pertama bergabung, aku tak berani berbicara dengan

para senior. Mereka memang terlihat garang, tapi mereka juga mengajarkan kami banyak hal. Senior seperti Noto Arisa dan Kikkawa Yuu memberikan penjelasan dengan cara yang mudah dimengerti. Sekarang, aku ingin membantu para anggota baru sama seperti cara seniorku.

Apa yang ingin kalian lakukan selanjutnya? KR : Jika ada kesempatan, aku ingin debut dalam grup yang berisi para anggota trainees. Aku ingin tampil di luar negeri dan menjadi grup yang dikenal semua orang. Kalau bisa, aku ingin grup ini berisi para anggota lama. Kami telah bersama dalam waktu yang lama dan menjadi teman baik. MK : Aku ingin melakukan semuanya dengan sebaik mungkin dan menjadi penyanyi yang dikenal di seluruh dunia. Untuk mencapai hal ini, aku harus lebih bekerja keras dan meningkatkan diriku. Aku juga ingin belajar beberapa bahasa asing.


a m a r Do

104

7 Drama Jepang Akhir Januari 2013

Last Hope

The Lovers of Share House

Romaji : Rasuto Hopu Sutradara : Hiroki Hayama, Yusuke Ishii, Masaki Tanimura Penulis naskah : Hideyaki Hamada Tayang : Fuji TV, 15 Januari 2013 - ? Hari : Selasa, jam 21.00 Pemain : Masaki Aiba sebagai Takumi Hatano Mikako Tabe sebagai Ayumi Tachibana Seiichi Tanabe sebagai Junji Takagi Eiko Koike sebagai Yukishiro Hagiwara Nanami Sakuraba sebagai Maki Tokita

Romaji : Share House no Koibito Sutradara : Seiichi Nagumo, Hiroshi Yoshino Penulis naskah : Fumie Mizuhashi Tayang : NTV, 16 Januari 2013 - ? Hari : Rabu, jam 22.00 Pemain : Asami Mizukawa sebagai Shio Tsuyama Yo Oizumi sebagai Tappei Kawaki Shosuke Tanihara sebagai Yukiya Sakurai Yuto Nakajima sebagai Nagi Tsuyama Haruna Kawaguchi sebagai Kaoru Nishikino

Plot

Plot

Last Hope menceritakan tentang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit dengan alat-alat medis yang canggih. Meksipun dengan latar belakang yang berbeda, setiap hari mereka bekerja sama untuk menolong dan memberi â&#x20AC;&#x2DC;harapanâ&#x20AC;&#x2122; bagi para pasien. Sementara itu, masa lalu dari beberapa dokter terungkap.

Shio (Asami Mizukawa) tinggal di sebuah rumah, berbagi dengan penghuni yang lain. Suatu hari, Shio jatuh cinta dengan lelaki yang tinggal dengannya. Setelah waktu yang cukup lama, ini pertama kalinya dia memiliki perasaan seperti ini. Sayangnya, laki-laki tersebut jatuh cinta dengan pria lain.

Onna to Otoko no Nettai Romaji : Onna to Otoko no Nettai Sutradara : Jiro Shono, Satoshi Isaka, Makito Murakami Penulis naskah : Tomoko Aizawa Tayang : WOWOW, 20 Januari 2013 - ? Hari : Minggu, jam 22.00 Pemain : Norika Fujiwara sebagai Sonoko Miyabe, Atsuro Watabe sebagai Satoshi Shindo, Kento Nagayama sebagai Ryuhei Nomura You sebagai Rumi Shiraki, Ken Yasuda sebagai Masaomi Shone

Plot Sonoko bekerja sebagai seorang wartawan di perusahaan JBS TV. Suatu kali, dia mendengar kabar dari seorang sumber, Shindo (yang membunuh istri dan anaknya sendiri di Amerika) telah kembali ke Jepang dan berencana untuk balas dendam. Berdasar informasi itu, Sonoko mencari dan menemukan rumah Shindo. Dia mulai mengintai rumah tersebut dengan rekannya, Nomura. Shindo bekerja di sebuah pabrik daging dan tampaknya kurang bergaul dengan orang lain. Shindo tidak terlihat mencurigakan, namun setelah itu Nomura sadar sebuah alat perekam suara terpasang di rumah Shindo.

Made in Japan Romaji : Meido in Japan Jumlah episode : 3 Sutradara : Hiroshi Kurosaki Penulis naskah : Yumiko Inoue Tayang : NHK, 26 Januari â&#x20AC;&#x201C; 9 Februari 2013 Pemain : Toshiaki Karasawa, Katsumi Takahashi, Hidetaka Yoshioka, Jun Kunimura, Maiko

Plot Krisis keuangan Global sempat hadir di Negara Jepang. Dengan menguatnya mata uang Yen, serta persaingan dari Negara-negara berkembang, sebuah industri manufaktur Jepang berada dalam situasi berbahaya. Industri elektronik ini hanya bisa bertahan kurang lebih 3 bulan lagi. Tiga orang (bagian penjualan, keuangan dan produksi) di perusahaan tersebut membuat tim rekonstruksi baru dan bekerja keras untuk menghidupkan kembali industri tersebut.


a m a r Do

105

Donâ&#x20AC;&#x2122;t Cry, Hara

Apoyan

Romaji : Nakuna, Hara-chan Penulis naskah : Yoshikazu Okada Tayang : NTV, 19 Januari 2013 - ? Hari : Sabtu, jam 21.00 Pemain : Tomoya Nagase sebagai Hara-chan Kumiko Aso sebagai Echizen-san Ryuhei Maruyama sebagai Tanaka-kun Shiori Kutsuna sebagai Kiyomi Konno

Romaji : Apoyan - Hashiru Kokusai Kuukou Sutradara : Kei Horie, Kosuke Suzuki Penulis naskah : Takeshi Shinno (novel), Erika Seki, Yoko Izumisawa Tayang : TBS, 17 Januari 2013 - ? Pemain : Atsushi Ito sebagai Keita Endo Shihori Kanjiya sebagai Hanae Baba Toshiro Yanagiba sebagai Toshio Imaizumi Mirei Kiritani sebagai Haruko Morio

Plot Echizen adalah wanita yang sederhana. Dia bekerja di sebuah pabrik kue ikan. Biasanya wanita menulis kegiatan dan hal yang mereka alami dalam buku harian. Namun Echizen berbeda, dia menggambarkan kehidupan sehari-harinya dengan â&#x20AC;&#x2DC;Nakuna, Hara-chanâ&#x20AC;&#x2122;. Suatu hari, karakter utama dalam komiknya, Hara muncul di dunia nyata.

Plot Keita Endo sebelumnya bekerja dalam tim perencanaan di sebuah agen perjalanan, setelah itu dia pindah kerja di Bandara Internasional Narita. Pada awalnya, karena belum biasa, Keita sedikit malu-malu. Namun setelah dia mulai dapat membiasakan diri, Morio salah seorang anggota timnya, tidak menyukainya.

Otomesan Romaji : Otomesan Sutradara : Keita Motohashi, Kazunari Hoshino Penulis naskah : Yumiko Inoue Tayang : TV Asahi, 17 Januari 2013 - ?

Pemain : Hitomi Kuroki sebagai Asako Mizusawa Saki Aibu sebagai Ririka Mizusawa Junichi Ishida sebagai Hiroyuki Mizusawa Tomohiro Kaku sebagai Yuta Mizusawa

Plot Asako Mizusawa menderita karena sering dilecehkan ibu mertuanya. Setelah mertuanya meninggal, Asako langsung bebas dari mimpi buruknya. 2 tahun kemudian, anak tunggalnya Yuta ingin menikah dengan Ririka. Awalnya, Asako dan suaminya, Hiroyuki menentang pernikahan mereka. Ada satu syarat, mereka berdua harus tinggal bersama dengan Asako. Dia berpikir Ririka akan menyerah dan tidak jadi menikahi Yuta. Namun, Ririka menerima kondisi tersebut. Akhirnya, mereka berdua menikah.

Di hari mereka kembali dari bulan madu, karena Hiroyuki belum pulang, Asako dan Ririka mulai minum. Asako berbicara tentang masalah mertua dan suaminya. Selang waktu, mereka mulai akrab dan nyaman satu sama lain. Keesokan paginya hal yang mengejutkan terjadi, Asako bangun dan mengetahui bahwa Ririka sudah menyiapkan sarapan. Dia sedikit mendengar percakapan Ririka. Setelah detik itu, dia merasa tidak bisa mempercayainya lagi. Tidak lama kemudian, terdengar kabar ada kasus tetangga hilang di kompleks perumahan mereka.


106

inematica

AKB48 Documentary of AKB48: No Flower without Rain Muat Detil Kegiatan Tahun 2012 Plot Film ini bercerita seputar kegiatan grup setelah upacara kelulusan Maeda Atsuko. Para anggota yang lain terguncang dan terjadi perebutan posisi utama. Selain masalah ini, mereka juga dihadang sebuah klausul dimana mereka tidak dapat berpacaran dan perbedaan kepopularitasan diantara para anggota AKB48. Sebelumnya, AKB48 telah membuat film dokumenter lain berjudul Documentary of AKB48: To Be Continued di tahun 2011, dan Documentary of AKB48: Show Must Go On di tahun selanjutnya.

Pemutaran Perdana Judul lain : Shojo Tachi wa Namida no Ato ni Nani o Miru? Sutradara : Eiki Takahashi Genre : Film dokumenter Tayang : 1 Februari 2013

Tanggal 21 Januari, grup populer Jepang AKB48 mengadakan pemutaran premier film dokumenter mereka Documentary of AKB48: No Flower Without Rain. Digelar di Toho Cinemas Roppongi Hills, Tokyo terlihat 8 personel AKB48 dan sutradara Eiki Takahashi muncul di pemutaran film tersebut. “Di tahun 2012 AKB48 mengalami banyak hal. Bagiku, merangkum segalanya dalam film berdurasi 2 jam merupakan pekerjaan besar.

Aku lega karena film ini selesai tepat waktu,” ucap Takahashi. Theme song untuk film ini berjudul After Rain. Sebanyak 21 personel dari AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, JKT48, dan SNH48 berpartisipasi. Ke-21 personel itu adalah sebagai berikut: Itano Tomomi, Oshima Yuko, Kashiwagi Yuki, Kitahara Rie, Kojima Haruna, Shinoda Mariko, Shimazaki Haruka, Takahashi Minami, Minegishi Minami, Yokoyama Yui, Watanabe Mayu, Ishida Anna, Matsui Jurina, Kotani Riho, Watanabe Miyuki, Sashihara Rino, Ota Aika, Takajo Aki, Nakagawa Haruka, Suzuki Mariya, dan Miyazawa Sae.

Bawakan Single Baru Keesokan harinya (22/1), AKB48 tampil di acara musik TBS Kayou Kyoku! dan, untuk pertama kalinya, membawakan single ke-30 mereka, So long! (Rilis tanggal 20 Februari). So long! adalah ‘lagu Sakura’ tahunan mereka, dan lagu ini digunakan sebagai pengiring iklan NTT docomo “AKB-dake ni Narimashita version” yang dibintangi para personelnya. Selain itu juga diungkap Mayu Watanabe akan menduduki posisi tengah untuk


107

inematica

Wawancara untuk film dokumenter ini harusnya tentang anggota AKB48 dan skandal mereka tahun lalu, serta AKB48 di masa mendatang dan kelulusan dari (Maeda) Atsuko. Tapi perasaanku terhadap kelulusan menjadi semakin kuat. Jadi, aku memutuskan untuk mengumumkannya seperti ini.

Itano Tomomi adalah salah satu anggota generasi pertama AKB48 selain Maeda Atsuko dan Takahashi Minami. Pada Januari 2011, dia menjadi anggota pertama yang membuat debut solo.

lagu itu untuk pertama kalinya, sementara Haruka Shimazaki dan Jurina Matsui berdiri di kedua sisi Mayu. Para personel yang tampil di acara itu adalah Oshima Yuko, Shinoda Mariko, Itano Tomomi, Kashiwagi Yuki, Kitahara Rie, Kojima Haruna, Takahashi Minami, Minegishi Minami, Yokoyama Yui, Watanabe Miyuki, Sashihara Rino (HKT48), Matsui Rena (SKE48), Yamamoto Sayaka (NMB48), termasuk Watanabe Mayu, Shimazaki Haruka, dan Matsui Jurina.

AKB48’s NEWS

Minegishi Minami Minta Maaf Pada Fans

Kabarnya, banyak fans berkata, “Kami telah merasakan niat baik dari Mii-chan, jadi kami minta videonya di Youtube.com dihapus.” Ketika manajer teater AKB48 Togasaki Tomonobu memberitahu hal ini kepada Minami. Dia membalas, “Aku bersyukur karena dukungan dari para fans.” Mengingat fans dan pemikiran Minami, video permohonan maaf di akun Youtube resmi AKB48 dihapus di malam tanggal 2 tersebut. Pada blog resmi AKB48, Tomonobu berkomentar, “Walaupun permintaan maaf dari Minami belum berakhir sampai dia mendapat kepercayaan penggemar lagi, diharapkan semua fans dapat mendukung Minegishi Minami dan AKB48.”

Pada 2 Februari, Minegishi Minami dari grup AKB48 menghadiri acara jabat tangan yang diadakan di Makuhari Messe. Ini adalah penampilan pertamanya di depan fans setelah dia memangkas habis rambutnya tanggal 31 Januari karena suatu berita di tabloid. Minami tertangkap basah saat meninggalkan rumah pacarnya, setelah sempat bermalam disana. Kemudian, dia membuat video emosional untuk meminta maaf. Menurut fans yang hadir, Minami tampil di sore hari dan mengatakan, “Aku sangat menyesal atas tindakan yang tidak kupikirkan sebagai anggota AKB48.” Kemudian, dia membungkuk sekitar 15 detik, dan melanjutkan, “Aku tidak melakukannya untuk pengampunan. Aku hanya ingin mendapatkan kembali kepercayaan semua orang dan mulai lagi dari awal.”

Itano Tomomi Tanggal 2 Februari, diumumkan Itano Tomomi akan lulus dari AKB48 tahun ini. Kabar kelulusan ini disampaikan olehnya sendiri dalam film dokumenter AKB48 Documentary of AKB48: No Flower without Rain. Saat di panggung, dia berkata, “Namaku Itano Tomomi dari tim K. Aku ingin menyampaikan pengumuman yang mendadak melalui wawancara ini, namun aku, Itano Tomomi, akan lulus dari AKB48.” Sebelumnya, Tomomi telah membicarakan hal ini dengan produser Akimoto Yasushi. “Ketika aku berkata kepada Akimoto-sensei, aku menyatakan perasaanku yang sesungguhnya (saat syuting), dia mengatakan ‘Okay’. Ini bisa dipotong saat proses editing, namun aku meminta mereka untuk memasukkannya.” Lanjutnya, “Meski waktuku dengan penggemar dan anggota sudah hampir habis, aku ingin menikmatinya. Terima kasih.” Kemudian ada seorang fans yang berteriak, “Jangan berhenti!” Mengenai waktu pengumuman, Tomomi mengungkapkan, “Sebenarnya aku ingin mengatakan hal ini saat konser musim semi kami, tetapi aku menyatakan perasaanku dalam

wawancara.” Dia juga sudah berbicara kepada Maeda Atsuko tentang hal ini. “Aku berteman baik dengan Atsuko, aku juga belajar banyak darinya. Tapi sekarang, aku harus memutuskan jalanku sendiri. Ini bukan berarti aku mengambil keputusan dengan terburu-buru, aku ingin kami berdua melakukan yang terbaik.” Terakhir, Tomomi berkata, “Kami belum memutuskan hari H nya. Tapi aku akan mengumumkannya setelah semuanya jelas. Aku ingin menikmati sisa-sisa waktuku. Aku juga ingin menikmatinya sebagai anggota generasi pertama.”


108

inematica

Ten no Hakobune Demi Uang, Tidak ada Hal yang Mustahil

K

Sinopsis

Tayang : WOWOW, 9 Desember 2012 Website resmi : http://www.wowow.co.jp/ dramaw/hakobune/

urotani Nanami hidup di lingkungan keluarga petani yang terkena bencana gempa. Saat menjalani studi di universitas, dia juga bekerja di klub malam untuk mendanai keluarganya. Suatu hari.. Shioda Yusuke, presiden muda dari perusahaan konstruksi Naguri bersama bawahannya Miyazato Kazuki muncul di klub tempat Nanami bekerja. Setelah mengetahui mereka berdua bekerja di perusahaan yang berhubungan dengan ODA (Official Development Assistance), dia berusaha untuk mendekati mereka. Kazuki

mempunyai banyak teman di kalangan politisi dan pemerintahan. Sebagai ganti tidur dengannya, Nanami menginginkan jabatan di perusahaan yang berkaitan dengan ODA. Walaupun dia tahu kerjaan ini â&#x20AC;&#x2DC;kotorâ&#x20AC;&#x2122;, untuk lepas dari kemiskinan, Nanami tetap ingin bekerja. Tertarik dengannya, Kazuki memperkenalkan Nanami ke seorang konsultan Gohongi, yang punya hubungan dekat dengan perusahaanya. Ini adalah pintu masuk ke dunia Internasional dimana kegiatan seperti suap dan manuver politik merajalela.


109

inematica

Deskripsi Karakter Kurotani Nanami (diperankan oleh Mizuno Miki)

Pegawai di Konsultan Gohongi. Nanami membiayai keluarganya sejak masuk universitas dan mempunyai ketertarikan dengan ‘dunia lain’ dari ODA.

Miyazato Kazuki (diperankan oleh Ihara Tsuyoshi)

Seorang karyawan di perusahaan konstruksi Naguri. Dia membimbing Nanami di dunia Internasional yang penuh dengan intrik. Kazuki mempunyai banyak teman di kalangan politisi dan merupakan salah satu orang cerdas yang penting bagi perusahaan.

Iwashita Hisashi (diperankan oleh Horibe Keisuke)

Bekerja di kantor Jaksa Umum untuk Tokyo bagian Departemen Khusus Investigasi. Hisashi bertugas menelusuri aktivitas ilegal Nanami.

Domeki Soji (diperankan oleh Sano Shiro)

Politisi terkenal yang mempunyai hubungan dekat dengan industri konstruksi. Dia menerima suap dari Shioda dan yang lain untuk pemilihan.

Koide Kenji (Takeda Shinji)

Dia pernah menjadi teman Nanami, namun karena tidak suka terhadap proyek ODa, dia banting setir menjadi seorang jurnalis.

Shioda Yusuke (diperankan oleh Takahashi Kazuya)

Presiden generasi kedua dari perusahaan konstruksi Naguri. Seorang womanizer, dia merasa lebih inferior dibanding dengan Kazuki.

Gangguan Saat Syuting di Hutan Setelah menyelesaikan syuting di Cebu dan Manila, Mizuno Miki dan lhara Tsuyoshi melanjutkan syuting film drama Ten no Hakobune di hutan yang jaraknya tiga jam dari Manila. Karena syuting di saat musim hujan, mereka harus menghadapi suhu dan kelembaban yang tinggi. “Hal pertama yang kulakukan adalah mengeluarkan obat anti nyamuk,” ungkap Tsuyoshi. Sementara Miki mengatakan dirinya terganggu oleh kurangnya toilet duduk di penginapan mereka. “Agak susah bagi staf perempuan untuk ke toilet setelah meninggalkan penginapan. Namun, kondisi yang sulit ini semakin membuat kami menjadi sebuah tim yang kuat,” katanya. Selain itu, banyak para staf yang jatuh sakit karena demam tinggi. Tim khawatir mereka terserang malaria, untungnya demam itu “hanya” karena kelelahan bekerja.


110

inematica

Saikai

Rahasia Lama yang Terungkap

Sinopsis

Tayang : Fuji TV, 8 Desember 2012 Pemain : Eguchi Yusuke, Tokiwa Takako, Tsutsumi Shinichi, Kagawa Teruyuki, Nagasawa Masami, Kitamura Yukiya, Jinbo Satoshi, Kato Seishiro, Aizawa Sayo, Sugimoto Tetta, Kitamura Soichiro Website resmi :

http://www.fujitv.co.jp/ saikai/index.html

27 tahun lalu, murid kelas 6 SD bernama Hina Junichi (Eguchi Yusuke), Iwamoto Makiko (Tokiwa Takako), Kiyohara Keisuke (Tsutsumi Shinichi) dan Sakuma Naoto (Kagawa Teruyuki) merupakan anggota di klub Kendo yang sama. Mereka saling memberi kekuatan satu sama lain. Mendekati hari kelulusan, mereka mengalami suatu insiden. Hal ini menjadi rahasia besar sekaligus pintu menuju takdir yang tidak bahagia. Tiap dari mereka hidup di lingkungan yang berbeda-beda. Suatu hari, ada kasus pembunuhan yang membuat mereka berempat bereuni lagi. Dan lagi, salah satu pelakunya berada diantara mereka. Junichi, yang bekerja menjadi detektif, kembali ke kampung halamannya dengan pacarnya Matsumoto Hiromi (Nagasawa Masami). Dia belum pernah mengunjungi sekolahnya setelah hari kelulusan. Pada saat pembunuhan terjadi, Junichi mengetahui korbannya adalah Hideyuki, seorang manajer

di toko Fresh Sakuma sekaligus kakak laki-laki Naoto. Dia dibunuh dengan cara ditembak, tapi tidak ada senjata yang ditemukan di sekitar lokasi. Nara Ryo (Kitamura Yukiya), polisi investigasi prefektur Kanagawa muncul di lokasi. Dia menjadi rekan Junichi dalam kasus ini. Saat perjalanan menuju pemakaman Hideyuki, Junichi bertemu dengan teman lamanya. Makiko dan Keisuke, mereka menikah kemudian bercerai dan memiliki seorang anak.. Naoto sendiri seorang sales di toko Fresh Sakuma. Mereka kaget setelah tahu Junichi bekerja di badan kepolisian. Beberapa saat setelah investigasi berjalan, ditemukan peluru berasal dari pistol New Nambu M60, yang merupakan senjata standar para polisi Jepang. Junichi pun melakukan wawancara dengan ketiga temannya, sedangkan Nara menginvestigasi insiden yang terjadi 27 tahun lalu. Tragedi yang mereka telah tinggalkan sekarang muncul kembali, yang tersisa sekarang hanya fakta dan kenyataan pahit.


m a r o D i s n e s Re

a

111 PRICELESS~Aru Wake Nedaro,n namon!~ Genre: Komedi Tayang: Fuji TV, 22 Oktober 2012 - ? Lagu Tema: Jumpinâ&#x20AC;&#x2122; Jack Flash oleh The Rolling Stones Pemain: Takuya Kimura sebagai Fumio Kindaichi Kiichi Nakai sebagai Kengo Moai Karina sebagai Saya Nikaido Taisuke Fujigaya sebagai Kotaro Enomoto

Takuya Kimura kembali di drama Fuji TV sebagai pegawai kantor biasa. Fumio Kindaichi disukai oleh rekan kerjanya karena kemampuannya untuk melindungi anak buahnya. Suatu hari, semua berubah drastis. Atasannya menjebaknya untuk menjatuhkan dirinya. Kindaichi dituduh bersalah atas kejahatan yang tak pernah dilakukannya dan dipaksa berhenti dari pekerjaannya. Dia kehilangan segalanya, mulai dari handphone hingga rumahnya. Suatu hari dia bertemu anak-anak di taman yang mengajarinya cara bertahan hidup tanpa tergantung pada uang. Drama ini mengajarkan bahwa masih ada hal lain yang lebih penting daripada uang dengan cara ringan plus sentuhan komedi.

Osozaki no Himawari ~Boku no Jinsei, Renewal~ Genre: Drama Tayang: Fuji TV, 23 Oktober 2012 â&#x20AC;&#x201C; 25 Desember 2012 Lagu Tema: Jotoku oleh Mr. Children Pemain: Toma Ikuta sebagai Jotaro Kodaira Yoko Maki sebagai Kahori Nikaido Kenta Kiritani sebagai Junichi Fujii Yu Kashii sebagai Ayaka Morishita

Drama ini berkisah mengenai 7 muda-mudi yang menjalani hidup biasa di dekat sungai Shimanto di prefektur Kochi, dikenal sebagai aliran sungai jernih terakhir di Jepang. Jotaro Kodaira (diperankan oleh Toma Ikuta) adalah seorang pemuda yang menghabiskan waktu santainya di sekolah sebelum lulus dan bekerja di perusahaan sebagai pehawai kontrak. Dia menjalani hidup yang biasa saja, seperti pemuda lainnya. Kinerjanya diakui oleh perusahaan dan akan diangkat sebagai pegawai tetap. Tapi, tiba-tiba saja da dipecat. Tak hanya itu, kekasih yang menemaninya selama 7 tahun juga meninggalkannya. Kodaira kembali ke rumah orangtuanya di kampung dan menemukan saudaranya kini menjadi bagian utama dari keluarga itu, bekerja di pemerintahan dan menjadi figur yang paling bisa diandalkan di keluarganya. Merasa tak mendapat tempat, Kodaira menemukan sebuah situs internet yang merekrut sukarelawan untuk pembangunan kembali kota Shimanto. Tanpa pikir panjang, dia langsung mengambil kesempatan itu.

Miyabe Miyuki Mystery: Perfect Blue Genre: Misteri Tayang: TBS, 8 Oktober 2012 - ? Lagu Tema: My Perfect Blue oleh Kou Shibasaki Pemain: Miori Takimoto sebagai Kayoko Hasumi Aya Hirayama sebagai Nana Kimizuka Kensei Mikami sebagai Shunichi Miyamoto

Drama ini didasarkan pada novel Miyuki Miyabe yang berjudul Perfect Blue dan Kokoro Torokasuyouna - Masa no Jikenbo. Tiap episode berdiri sendiri, namun berkisar pada pencarian Kayoko atas misteri dibalik kematian ayahnya. Sakiko Fujimi datang ke Agensi Detektif Hasumi (diperankan Kyoko Hasumi) untuk meminta bantuan menghadapi penguntit. Kayoko, seorang penyelidik di agensi menerima kasus tersebut. Bersama Masa, mantan anjing polisi, dia bergabung dengan Sakiko untuk berlari pagi. Saat itu mereka menemukan mayat bersimbah darah. Mereka mencoba menelpon polisi tapi handphone mereka tak mendapat sinyal, sehingga akhirnya memutuskan untuk berjalan ke kantor polisi. Saat kembali, mereka menemukan Masa di lantai dan mayat itu sudah lenyap.


Asianstars Edisi 110