Page 1

2

Cindy Wang

The Grand Master

Summer Fever

n a h C e i k c a J

i r t s u d n I Maskot Kong g n o H m l Fi Jay Chou

Edisi Digital Perkenalan

Elva Hsiao


3

daftar isi news Jay Chou Show Luo Aaron Yan Nicky Wu SHE Crowd Lu Karen Mok Tanya Chua Claire Guo Gary Chao Jam Hsiao Donnie Yen Jackie Chan Andy Lau Tony Leung Daniel Wu Ekin Cheng & Charlene Chen Dao Ming Dylan Guo Tiffany Tang Fala Chen Eliza Sam

film 4 6 7 8 9 10 10 10 11 12 13 14 15 16 16 17 17 17 18 18 19 19

The Grandmasters

34

profil Huang Xiao Ming

38

artis musik Cindy Wang Elva Hsiao

20 24

serial Summer Fever Another Brilliant Life Fairy Tale The Bride with white hair Highs & Lows

artikel 28 32 32 33 33

Jackie Chan

resensi serial

42


News

Jay Chou Gandeng Zhang Zi Yi

Menjadi penyanyi, sutradara, dan aktor, belum lagi statusnya sebagai bintang bertaraf internasional membuat Jay Chou bagaikan sosok yang perfeksionis. Jay merilis sebuah album tiap tahunnya, dan tahun 2012 lalu dia merilis album baru bertitel Opus 12 (12 New Works). Cover album Opus 12 sudah dipublikasikan pada 17 Desember lalu. Dengan menaiki Unicorn, Jay tampak menerobos hutan rimba. Gambar tersebut seolah menjelaskan bahwa Jay ingin membawa para fans masuk ke dalam kerahasiaan musiknya. Selain album, dia juga menyutradarai sekaligus membintangi film barunya, Rooftop. Mengenai alur cerita dan aktris utama Rooftop, Jay tetap tidak mau membuka suara. Sesuai rencana, dia baru akan mengumumkannya jika waktunya sudah tepat. Dalam acara ini, Jay mengklarifikasi bahwa Rooftop merupakan Secret 2. Mengingat unsur musik, tari dan action, film ini bisa dikategorikan sebagai ‘film lagu dan kungfu’. Sesuai rencana, Rooftop akan ditayangkan sekitar musim semi tahun 2013 ini. Di akhir tahun 2012 lalu, tepatnya tanggal 29 Desember, Chinese Music Chart Star Concert digelar. Jay Chou dan Zhang Zi Yi menjadi klimaks acara ketika mereka bergandengan tangan. Semua orang menyanyikan Descendants of the Dragon untuk menutup konser itu dengan sempurna. Untuk lebih lengkapnya dari kegiatan Jay Chou di akhir tahun 2012 lalu, dapat disimak di edisi yang akan datang.

4


News

5


News

6

[Taipei, 3 Desember 2012] Begitu album baru 2012 Over The Limit New + Best Selection Show Luo dirilis, langsung menduduki posisi pertama di lima peringkat musik. Juara ganda di G-music, MV lagu andalan sentimentil Traveller sangat menyentuh dan disukai penonton, mendapatkan juara dalam KKBox dan juara dalam nada dering Chunghwa Telecom emom. MV lagu andalan terbaru Bounce mengundang sutradara ternama di dunia hiburan Jennifer, merupakan kali pertama Show bekerja sama dengan sutradara wanita dalam MV-nya. Jennifer menonjolkan ciri khas warna warni menariknya, dengan dana besar membangun lokasi syuting seluas 120 m². Warnanya menyenangkan, sangat cocok dengan kesan ramai dan tarian banyak orang dalam Bounce. Kerja sama yang pertama kalinya dari kedua orang ini sama sekali tidak canggung ataupun asing.

Show Luo Bekerja Sama Dengan Sutradara Wanita


News

7

Aaron Yan Konser Tanda Tangan Album

[Taipei, 2 Desember 2012] Aaron Yan merupakan personel Fahrenheit pertama yang merilis album solo. Karena hasil penjualan album keduanya juga bagus, Aaron mengadakan acara konser tanda tangan album repackaged-nya tanggal 2 Desember lalu. Hanya saja cuaca kurang bersahabat, siang hari hujan hampir berhenti, siapa sangka ketika Aaron mulai menyanyi, hujan turun deras. Namun banyak fans yang tetap bertahan di bawah guyuran hujan, membuat Aaron merasa kasihan dan tidak tega. Aaron yang kembali merilis repackage, suaranya mendapatkan pujian. Sebelum ini ada fans yang mengeluh fotonya dalam album terlalu sedikit, sehingga kali ini dalam repackaged CD ia memberikan banyak hadiah 64 halaman foto, ada yang di dalam rumah, apartemen, kamp militer. Aaron bahkan masih membocorkan kalau dirinya mengunjungi lokasi cinta pertama yang sulit dilupakan. Kali ini ia juga melakukan amal, menyumbangkan pakaiannya untuk lelang. Tetapi pakaiannya sangat unik, yaitu sebuah ‘kaos dalam putih’ dan ‘celana pendek kuning’, MC masih menambahkan “belum dicuci”! Tetapi Aaron sangat serius dan berkata, “Mengeluarkan kaos dalam yang murah, dilelang dari harga NT$ 399, ia berharap fans tidak memboroskan terlalu banyak uang, melalukan amal dalam lingkup kemampuan mereka.”


News

8

[Beijing, 1 Desember 2012] Sejak dari idola remaja generasi pertama Little Tigers, sampai ‘pangeran keempat’ yang bijaksana dan tenang dalam Scarlet Heart, Nicky Wu menjadi bintang Asia yang terkenal sekarang ini. Dia salah satu artis yang berkarir di berbagai bidang. Tanggal 1 Desember lalu, Nicky ke Beijing untuk melakukan pengukuran patung lilin dirinya yang akan ditempatkan di Madame Tussauds Shanghai. Dia berharap patungnya akan terlihat hidup serta dapat dengan sempurna memberikan kesan kaisar Yong Zheng yang tenang dan berkharisma. Menurut kabar, patung lilin Nicky akan mulai dipajang di Madame Tussauds Shanghai pada musim panas tahun depan. Jika patung lilin Nicky dengan kostum klasiknya dalam Scarlet Heart yang terkenal selesai, fans dapat mencicipi pengalaman ‘menembus waktu’ dan dekat dengan ‘pangeran keempat’.

y k c i u N W i a h g n a h S s d u a s us T e m a d a M i d n i l i Patung L


News

Taipei, 2 Desember 2012] Acara 2012 Simple Life walaupun diadakan di tengah hujan deras, tetapi sampai hari kedua tetap penuh dengan bintang besar, membuat 10.000 fans yang hadir rela kehujanan asalkan dapat tetap menikmati musik. Pada hari kedua yang pertama kali tampil di panggung adalah Hebe, untuk menyesuaikan diri dengan cuaca ia mengenakan sepatu hujan, menyanyi di tengah angin dan hujan, begitu tampil ia langsung memuji fans di bawah panggung sangat hebat. Kemudian seiring dengan bergabungnya SHE, begitu tampil langsung membuat penonton berteriak heboh, Ella masih bercanda dan meledek Hebe sebagai junior yang menghangatkan panggung. Keluarga mereka bertiga juga duduk di bawah panggung menikmati acara ini, kecuali Kirsten Ren, ayah dan ibu Selina, masih ada Yani Tseng pemain golf profesional, di atas dan di bawah panggung bertaburan bintang.

9

Menghangatkan Panggung


News

10

Crowd Lu Tanya Chua Pembuka Acara Konser

[Taipei, 1 Desember 2012] Di tengah hujan deras, acara 2012 Simple Life dimulai. Tepat pukul 1.30 siang waktu setempat, Crowd Lu membuka konser menyanyi selama satu jam lebih. Ia yang sudah pernah mengikuti kegiatan ini untuk keempat kalinya, mengenakan atasan lengan panjang dipadu kaos kaki panjang.

Mempesona Dalam Hujan [Taipei, 1 Desember 2012] Tanya Chua tampil dalam acara 2012 Simple Life dengan membawakan lagu Don’t Trouble Me. Kemudian lagu sentimentil Parabola dan When You Leave Me yang membuat para fans terlena dan melupakan derasnya hujan.

Karen Mok Bermain Kecapi

[ Taipei, 1 Desember 2012] Acara 2012 Simple Life diadakan dua hari berturut-turut, dengan 40 bintang tamu dan dibatasi 10.000 fans setiap hari. Diva lagu cinta, Karen Mok menyanyikan lagu Cloudy Day kemudian bermain kecapi. Ia juga menyanyikan lagu jazz dari album barunya.


News

[Taipei, 2 Desember 2012] Hari ini Claire Guo mengadakan acara konser tanda tangan pre-order album barunya, walaupun hujan deras namun masih ada banyak fans yang datang lebih pagi untuk menunggu, sehingga Claire merasa sangat tidak tega, dan menyatakan ingin acara segera berakhir supaya fans dapat segera pulang.

11

Claire Guo Tanda Tangan Pre Order Album Baru


News

[Taipei, 2 Desember 2012] Gary Chao merilis album baru bersama dengan kegiatan amal. Selain menyanyi sebanyak 15 lagu, ia juga menyumbangkan mainan anak-anak, pita lagu demo, dan candle light dinner bersama Gary. Sahabatnya, Jing Chang hadir dan berduet lagu Who Will Accompany Me Sing This Song. Jing Chang juga merupakan fans Gary, ia mengatakan saat debut dalam lomba nyanyi ia dulu memilih lagu Gary, saat berfoto bersama Gary mendadak mengeluarkan bunga mawar dan berlutut di hadapan Jing Chang membuat mukanya memerah.

12

Gary Chao Rilis Album Baru


News

[Taipei, 4 Desember 2012] Lagu baru Jam Hsiao, Hey, Brother mengambil jalur retro disco. Dia bahkan mencoba menari dalam MV, tanggal 4 pagi dia pergi ke Neng Ren Commercial & Household Vocational High School memimpin para murid menarikan ‘hey. brother dance’. Saat para murid ini melihat idolanya langsung menyambut dengan gembira, setiap orang sangat senang. Saat berfoto bersama, semua berebut maju.

13

Jam Hsiao Hey, Brother Dance


News

[Hong Kong, 3 Desember 2012] Film action fantasi 3DIMAX The Monkey King produksi Filmko Entertainment Ltd. dengan sutradara Cheang Pou Soi dan dibintangi Donnie Yen, Chow Yun Fat, Aaron Kwok, Xia Zitong, Peter Ho, Joe Chen, Zhang Zi Lin, Gigi Leung, Kelly Chen, Louis Fan dan lain-lain, setelah pada tahun 2010 selesai syuting, 2600 adegan efek khusus dikirim ke perusahaan di Amerika untuk produksi lebih lanjut. Setelah lama menunggu, kemarin trailer pertama akhirnya dirilis. Walaupun trailer internasional yang dirilis ini panjangnya hanya satu menit, tetapi penonton dapat melihat tingginya kualitas 3D pembuatan film ini. Dalam perilisan pertama trailer 3D dan poster The Monkey King ini untuk pertama kalinya terlihat Donnie dengan pose ‘Sun Go Kong’. Dalam poster, ‘sang raja kera’ mengenakan baju besi dan jubah merah, tangannya memegang tongkat emas yang menyilaukan, sangat perkasa, dengan latar belakang langit yang runtuh terlihat sangat kontras, membawa kesan Sun Go Kong versi Donnie akan merusak langit. Film ini juga telah ditetapkan naik tayang di seluruh dunia pada tahun 2013.

14

Donnie Yen Film 3D The Monkey King


n

News

[Shanghai, 5 Desember 2012] Jackie Chan tampil dengan mengenakan topi di Shanghai, demi promosi film Chinese Zodiac ia datang ke gedung bioskop berjumpa dengan para fans. Jackie selalu rendah hati, kali ini ia dengan gaya yang lucu berkomunikasi dengan penonton. Selain itu, ia juga membawa gadis film Jackie yang baru, Zhang Lan Xin tampil di Jackie Chan Museum of Arts Shanghai, untuk melakukan promosi bagi film ke-101nya ini.

15

Jackie Chan Promo Film Chinese Zodiac


News

16

Andy Lau Syuting Film Baru

[Hong Kong, 3 Desember 2012] Dahi kanan Andy Lau terluka sampai mengucurkan darah, terancam bahaya terjebak dalam mobil? Para fans setia Andy jangan kuatir, Andy hanya sedang syuting film baru, sama sekali tidak terluka. Barubaru ini Andy secara rahasia memulai syuting film baru. Chin Kar Lok yang baru menikah bertugas sebagai koreografer silat. Begitu Andy tiba di lokasi langsung mengenakan seragam polisi, dan juga meneteskan darah palsu memerankan petugas yang terluka.

[Hong Kong, 5 Desember 2012] Film The Grandmasters yang disutradarai Wong Kar Wai, ditetapkan naik tayang tanggal 10 Januari. Dalam Film Dokumenter The Grandmasters, penonton dapat melihat proses Tony belajar wing chun dengan Liang Shao Hong murid terakhir Ip Man. Setelah tiga tahun latihan keras, tampaknya Tony sudah siap menunjukkan gaya asli silat ini.

Tony Leung

Latihan Keras Selama 3 Tahun


News

17

Chen Dao Ming

Membintangi Film Baru Feng Xiao Gang

[Hong Kong, 5 Desember 2012] Film Back to 1942 yang merupakan produksi kerjasama Emperor Motion Pictures dan Huayi Brothers, dengan sutradara Feng Xiao Gang dan pemeran Zhang Guo Li, Chen Dao Ming, Xu Fan, Zhang Han Yu, Fan Wei, Zhang Mo, Adrien Brody, raja film Cannes Tim Robbins, resmi tayang tanggal 6 Desember lalu. Film ini sudah direncanakan sutradara Feng Xiao Gang selama 18 tahun, dipersiapkan selama 9 bulan, syuting selama 135 hari, dengan lokasi syuting di 7 kota, produksi selama 8 bulan, dana sebesar HK$ 210 juta (+/- Rp 315 miliar).

Daniel Wu Ekin Cheng & Charlene Choi

Menjadi Dewa Perang

Promo Film My Sassy Hubby

[Hong Kong, 2 Desember 2012] Ekin Cheng dan Charlene Choi melakukan promosi untuk film mereka My Sassy Hubby di Hong Kong. Mereka berdua menyatakan belum melihat hasil akhir film ini, tetapi saat lewat di luar pintu bioskop dan mendengar suara tawa penonton mereka merasa sangat lega. Ketika ditanya jika film terjual laris apakah akan minta agar boss mentraktir jalan-jalan, Ekin menyatakan tidak perlu, tetapi Charlene yang berada di sampingnya segera menyatakan sangat berharap boss akan mentraktir jalan-jalan ke Australia, ia meledek dirinya sendiri sebagai seorang yang suka barang gratisan, sangat lucu.

[Hong Kong, 6 Desember 2012] Film blockbuster historis The Last Supper yang disutradarai Lu Chuan dan dibintangi Daniel Wu, Liu Ye, Chang Chen, Qin Lan, Sha Yi dan lainnya, resmi ditayangkan tanggal 3 Januari di Hong Kong. Sebagai Xiang Yu dalam film ini, Daniel memegang pedang panjang di tangannya dan menjelma menjadi Dewa Perang Xiang Yu.


News

18

Dylan Guo Tampil Baru

Tiffany Tang

Gelar Konferensi Pers Serial Baru [Shanghai, 4 Desember 2012] Serial Luan Shi Jia Ren mengadakan konferensi pers spektakuler di The Paramount Shanghai. Pemeran utama Tiffany Tang, Sammul Chan, Luo Jin, Su Qing dan pemain lainnya satu persatu muncul bertemu fans di depan pintu. Drama ini mengambil latar belakang cerita konflik insiden Jepang di tahun 1931 sampai dengan pertempuran Shanghai di tahun 1937.

[Taipei, 4 Desember 2012] Dylan Guo membintangi serial baru Borrow Your Love. Selain Dylan serial ini juga dibintangi Amanda Chu, Eli Shih dan Cherry Hsia. Untuk memberi penghargaan kepada empat bintang ini, kru khusus menyajikan bebek jahe kepada mereka yang sudah melakukan syuting di hari yang dingin. Dalam serial ini Dylan meninggalkan imej tampannya, dan untuk pertama kalinya tampil dengan rambut ikal dan jenggot. Namun dia merasa senang dengan penampilan barunya ini, karena tidak harus khusus selalu bercermin untuk menjaga penampilan.


News

19

Fala Chen

Mengakhiri Syuting Triumph in the Skies II [Hong Kong, 6 Desember 2012] Demi serial TVB awal tahun 2013 Triumph in the Skies II, Fala Chen harus ke Perancis, Inggris, Taiwan dan negara lainnya untuk syuting. Akhirnya syuting selesai di Genting, dan Fala menutup kisah cinta segi tiganya dengan Francis Ng dan Julian Cheung, Dalam salah satu syuting terakhir adegan Francis dan Fala, di langit terlihat pelangi yang seperti menyambut serial ini. Syuting Triumph in the Skies II berlangsung selama empat bulan, bahkan sampai syuting adegan terakhir di Genting, Fala tetap merasa seluruh tim serial sangat bersemangat.

Eliza Sam Promo Serial Baru 2013

[Hong Kong, 6 Desember 2012] Michael Tse, Eliza Sam, Kate Tsui, Eddie Cheung, Alice Chan dan lain-lain melakukan tes kostum demi serial baru TVB Sniper Attack. Dalam serial baru ini Eliza memerankan seorang sniper, bahkan sudah diam-diam berlatih selama dua minggu. Setiap hari lari maraton dan olah raga untuk melatih tubuh, dia juga mengatakan tokoh ini merupakan sebuah tantangan baginya


Arutissik M

Nama : Cyndi Wang (Wang Xin Ling) Tempat/tanggal lahir : Taiwan, 5 September 1982 Profesi : Aktris, penyanyi Label : Universal Music Taiwan (2012-sekarang) Website resmi : http://www.avex.com.tw/cyndi/

20

Comeback Sebagai Dewi Cinta


Arutissik M

Baru-baru ini, Cyndi bergabung dengan salah satu perusahaan rekaman terbesar, Universal Music. Dalam beberapa bulan, dia sudah meluncurkan album barunya, Love? Or Not? Kali ini, penyanyi mando-pop ini mengklaim dirinya sebagai ‘dewi lagu cinta’.

21


Arutissik M

22 Rubah Imej Pada tanggal 30 November, Cyndi Wang merilis album terbarunya. Dalam beberapa hari, lagu andalannya Become Strangers sudah menduduki posisi juara di berbagai tangga lagu baru. Lirik lagu ini ditulis oleh Lala Hsu dan David Ke, serta diproduksi oleh Bing Wang. Beberapa penulis lirik lain seperti musisi Lin Xi, JJ Lin, Kevin Yi, Daryl Chao, Chen Hsiao Hsia, Hiyawu dan Matthew Lien juga turut ambil bagian dalam album Love? Or Not? Kali ini, Cyndi tidak tampil manis dengan dandanan anak muda. Sebaliknya, dia mengenakan gaun karya desainer Rusia. Dipadu dengan lipstik berwarna merah, Cyndi terlihat dewasa. Meski baru diluncurkan, lagu Bian Cheng Mo Sheng Ren sudah mendapat respon positif.

Terinspirasi Dari Seekor Anjing Lagu andalan kedua adalah Wilful Lover. Lagu dance dengan gabungan Electro House dan Acid Trance ini dibuat oleh pencipta lagu Don’t Cry, Zhao Qian. Iramanya terasa ringan dan ceria membuat orang yang mendengarnya langsung ingin menari. Saat pertama kali mendengar lagu ini, banyak orang berpikir kisah tentang sepasang kekasih, sebenarnya ide lirik lagu ini datang dari anjing kesayangan Cyndi – seekor French Bulldog ‘Pluto’. Koreografi tari Wilful Lover berbeda dengan lagu sebelumnya yang terkesan manis. Tarian untuk lagu ini memusatkan gerakan kaki. Saat syuting MV (video musik, red), Cyndi sedang menderita sakit flu. Pagi harinya, dia pergi ke dokter untuk disuntik, kemudian bergegas menuju lokasi syuting. “Walaupun gerakannya sulit, namun kesan syuting lagu dance kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Sehingga prosesnya sangat menyenangkan,” kata Cyndi. Dalam MV, para dancer memerankan tokoh hewan kesayangannya dan memakai riasan khusus. Tidak hanya menari, tetapi mereka harus berakting dan berpura-pura menjadi hewan peliharaan yang nakal dan manja. Bagi para penari hal ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan.

Menghabiskan Dana Jutaan Demi album baru Cyndi, perusahaan rekaman menghabiskan dana NT$ 3 juta (sekitar 900 juta rupiah) untuk meminta desainer ternama Hong Kong Thomas membuatkan empat kostum ‘bidadari’. Ada busana dengan bunga memperlihatkan gaya Cyndi yang polos dan manis, selain itu busana metal super ketat dan mini menunjukkan kesan seksi. Syuting MV Wilful Lover dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 subuh, hampir 20 jam. Cyndi yang lagi sakit flu, sampai harus ‘kehilangan suara’. MV lagu Wilful Lover mulai ditayangkan pada tanggal 26 November di beberapa saluran seperti Channel V, QQ Music, dan website Universal Music.


Arutissik M

23

Love? Or Not? Tanggal rilis : 30 November 2012 01. Love? Or Not? Intro 02. Love? Or Not? 03. Become Strangers 04. Addicted To You 05. Forget Me For Good intro 06. Forget Me For Good 07. Wilful Lover 08. Love Patterns 09. Hidden Comforts 10. Where Are You? 11. A Perfect Match intro 12. A Perfect Match 13. Going Immediately 14. Going Immediately outro


Arutissik M

24

m u b l A s i l i R

u r a B j e m I Dengan


Arutissik M

Akhir tahun ini, Elva Hsiao akan merilis album Best Selection Super Girl. Album ini merupakan koleksi musik yang diciptakan oleh pencipta lagu dalam dan luar negeri, 6 buah lagu baru + 30 lagu pilihan koleksi tahun 2008-2012.

25


Arutissik M

Pacaran bukan berarti 'lengket seperti perangko'. Aku merasa hubungan kekasih seperti layang-layang. Kadang harus ditarik kencang dan diulur

26

Duet Dengan Han Geng Selama ini, Elva dijuluki seorang “diva modern”. Setiap kali album barunya dirilis, perhatian media dan fans tertuju padanya. Elva masih menunjukkan kemampuan menyanyi yang hebat serta kreativitas tarian baru dalam album ini. Selain itu, dia juga bekerjasama dengan Han Geng dalam lagu The Best Listener. Dia juga berbagi pendapat, “Cinta hadir diantara seorang pria dan wanita, keluarga, saudara dan fans.. sangat luas mencakup seluruh dunia. Bahkan cinta terhadap hewan peliharaan pun. Konsep utamanya, jangan malu berbeda dari orang lain!”

Rilis di ‘Hari Kiamat’ ? Akhir tahun ini, ada banyak album baru yang dirilis. Menariknya, album Best Selection Elva Super Girl dirilis tanggal 21 Desember. Ada apa dengan tanggal ini? Menurut perhitungan suku Maya, hari kiamat jatuh pada tanggal tersebut. Semakin dekat dengan tanggal ‘legenda’ ini, Elva berkata ingin menyambutnya dengan album Super Girl. “Jika tidak ada cinta, itu baru artinya kiamat. Jangan takut hal apapun. Mari sambut tahun baru denganku!” ungkapnya. Tetapi, seandainya rumor tersebut benar, Elva berencana untuk melepas statusnya sebagai artis. Pertama, dia ingin makan steamboat pedas, ayam

goreng dan makanan berkalori tinggi lainnya. Setelah itu, dia ingin melakukan hal-hal gila lain, salah satunya ‘lari telanjang’. Wow!

Lirik Lagu Sesuai Pandangan Cinta Sebelum perilisan album Super Girl, foto baru Elva dirilis. Dia berdiri di atas tiang baja dengan menggunakan sepatu setinggi 18 cm dan mengenakan kaca mata ukuran jumbo. Walaupun resikonya tinggi, Elva tidak kuatir akan hal ini. Lirik lagu Super Girl ditulis oleh Ge Da Wei. Salah satu liriknya berbunyi : “Aku mengangkat kepala, menegapkan dada. Ingin mencinta, akan mencinta, tidak peduli. Aku tidak akan memberi persyaratan kepadamu. Tak ada hal yang tidak mungkin dalam cintaku. Engkau tak akan kesepian”. Setiap kata ini menggambarkan sikap Elva yang berani dalam hal cinta. Sambil tertawa Da Wei berkata, “Sejak dulu aku selalu mengikuti berita Elva.” Saat menyanyikan lagu ini, suara Elva sangat lancar. Hanya beberapa jam, dia telah menyelesaikan 80% bagian dari keseluruhan prosedur. Pihak produser sampai takjub dan memujinya, “Selain memperlihatkan kualitas dan kemampuan bernyanyi, Elva memang seorang ‘Super Girl’ yang alami!”


Arutissik M

27

Teman Baik Adalah Segalanya Album Elva Super Girl New + Best Selection, yang sudah dapat di pre-order tanggal 7 Desember, dirilis dalam 2 versi yang berbeda, ‘Brave Edition’ dan ‘Love Edition’. Dalam album versi ‘Brave edition’, dia membagikan 10 rahasia ajaran cinta + 36 halaman foto. Elva mengajarkan bagaimana cara sukses untuk mendapatkan hati orang tercinta. “Pacaran bukan berarti ‘lengket seperti perangko’. Aku merasa hubungan kekasih seperti layang-layang. Kadang harus ditarik kencang dan diulur,” ungkapnya. Sarannya kepada para wanita diluar sana adalah harus belajar hidup mandiri dan membuat pasangan merasa membutuhkan diri mereka. Sahabat baik Elva, Aimee Sun mendukung penuh perilisan albumnya. Dia membeli 10,000 buah maskara ‘BebePoshe’ sebesar NT$ 1.950.000 (sekitar 650 juta) untuk dihadiahkan bersama dengan album ‘Love Edition’. Mengetahui hal ini, Elva merasa sangat terharu, “Aimee benar-benar sangat menyayangiku. Selain teman baik, dia juga pembimbingku”. Di handphone nya Elva memiliki ‘grup sahabat baik’, jika menghadapi masalah dia akan menceritakan kepada mereka.

Pemotretan yang ‘Berani’ Fotografer terkenal dari Singapura, Leslie Kee datang ke Taiwan untuk melakukan pemotretan bagi Elva. Jasa Leslie pernah dipakai oleh Lady Gaga, Faye Wong dan Ayumi Hamasaki. Karyanya banyak dijumpai di berbagai majalah fashion Internasional. Salah satu foto yang berkesan, Elva berpose dengan bagian belakang seorang model pria telanjang. Di bagian tersebut, dia menulis kata “NO FEAR” dengan cat. Model tersebut hanya menutupi tiga bagian vitalnya saja. Saat pemotretan dia (model) begitu malu sampai terlihat kaku. Tetapi penampilan Elva sangat tenang. “Jika aku juga malu, tentu dia akan lebih canggung lagi,” katanya. Ide penulisan huruf “NO FEAR” berasal dari Leslie. Walaupun hanya menyentuh kulit model dengan cat, Elva tetap merasa malu. “Mungkin rasanya agak gatal, tapi bertahanlah sebentar. Apakah kamu kedinginan?” tanyanya pada model tersebut. Elva hanya berusaha untuk membuat suasana pemotretan menjadi santai. Pertama kali bekerja sama, Leslie tidak segan memuji Elva kalau imej Super Girl sangat cocok dengannya.


Serial

28


Serial

Serial drama ini merupakan adaptasi dari film Taiwan Summer Times di tahun 2009. Kurang lebih 80% lokasi syuting dilakukan di kabupaten Kinmen, Taipei, Xiamen dan Fuzhou di China. Serial ini mendapat subsidi dari pemerintah dalam rangka 101 tahun program GIO sebanyak 6 juta dolar Taiwan.

29

Summer Fever Cinta Segitiga di Musim Panas

Sinopsis

Deskripsi Pemain

Musim panas, puncak liburan bagi turis di pulau Kinmen. Suatu kali, juara pianis Nasional, Chen Wen Qing datang ke pulau tersebut untuk menghabiskan liburan musim panasnya. Pemandu wisatanya adalah pemuda setempat bernama Lin Ming Kuan. Saat perjalanan di pulau tersebut, perlahan Ming Kuan mulai menyukai Wen Qing. Namun, dia tidak pernah mengungkapkan perasaannya. Ming Kuan berpikir bahwa dirinya tak cukup baik untuknya. Dia bahkan menghindar saat mengetahui bahwa Wen Qing mempunyai perasaan yang sama dengannya. Tetapi, karena perjuangan cinta Wen Qing yang terus menerus, hati Ming Kuan pun luluh. Mereka berdua menghabiskan liburan musim panas dengan saling mencintai satu sama lain. Ketika liburan berakhir dan Wen Qing harus kembali ke tempat asalnya, dia berjanji untuk saling berkirim e-mail dan datang kembali pada musim panas mendatang. Saat liburan yang ditunggu tiba, Wen Qing kembali ke pulau Kinmen. Tetapi, Ming Kuan mulai merasa ada sesuatu yang berbeda dengan gadis ini.

George Hu (Lin Ming Kuan) Pria 24 tahun lulusan universitas jurusan Pariwisata ini memiliki sifat yang sederhana dan jujur. Dia juga memiliki paras yang tampan. Saat berumur 13 tahun, Ming Kuan ditinggal ayahnya. Sejak saat itu, dia menjadi tulang punggung keluarga. Wu Ying Jie (2 karakter) Chen Wen Qing memiliki sifat yang murah hati, pembawaannya unik. Keyakinannya terhadap cinta sangat teguh. Gadis berumur 23 tahun ini merupakan pianis yang berbakat. Namun, dia menderita penyakit Lupus parah Chen Tian Qing adalah adik kembar Wen Qing. Dia juga bermain piano, tapi lebih jago main biola. Tian Qing memiliki sifat yang ceria dan penuh pengertian. Yuan Xin Yu (Li Jing) Xin Yu tinggal dan menjalani kehidupannya di New York. Dia orangnya jujur, murah hati, blak-blakan dan setia kawan. Setelah dewasa, dia berencana untuk kembali ke Kinmen dan menyambung hubungan dengan Ming Kuan.


Serial

30


Serial

31

Rela Tampil Jelek Hubungan karakter George dan Gui Gui sudah mencapai klimaks di episode terbaru. Karena banyak adegan ciuman dan menangis, Gui Gui terharu dan berkata, “Aku juga ingin merasakan cinta yang penuh perasaan ini”. Dia meninggalkan imejnya yang unik untuk memerankan seorang penderita penyakit lupus. Untuk pertama kalinya, Gui Gui tampil jelek, wajahnya yang cantik harus digambar titik-titik merah. Dia sama sekali tidak keberatan, “Asalkan hasilnya bagus, jika perlu aku akan lompat ke laut atau makan tanah”. Drama ini merupakan sebuah titik balik menuju ke dirinya yang lebih dewasa, “Dulu asalkan sutradara tidak berteriak NG (No Good), aku sudah merasa senang. Sekarang aku ingin berusaha lebih keras lagi. Selain menghindari NG, aku berharap dapat memberi kejutan kepada penonton”.

Menangis Karena Luka Lama?

Judul mandarin : Lian Xia 38’ Genre : Drama, romantis Episode : 30 Tayang : CTV, 31 Oktober 2012 Sutradara : Huang Chao Liang Susunan pemain : George Hu Wu Ying Jie Wang Rui Yuan Xin Yu

Setelah bekerja sama dalam Summer Fever, George dan Gui Gui digosipkan pacaran. Saat acara premier di CTV, George menonton sampai terharu dan menangis. Membuat semua orang terkejut dan bertanya-tanya apakah dia teringat sebuah luka karena cinta? “Setelah syuting drama ini aku jadi suka menangis,” sangkalnya. Begitu George menangis, Gui Gui dan pemeran yang lain ikut meneteskan air mata. “Pada awalnya aku menahan diri. Khawatir orang-orang menganggapku terlalu sensasional, tetapi saat melihatnya menangis, aku tak dapat menahan diri lagi,” kata Gui Gui. George juga bermain dalam serial Love, Now bersama Annie Chen. Dia mengatakan saat syuting adegan ciuman, darahnya naik. Gui Gui pun merespon, “Bagian mana yang darahnya naik?” Salah tingkah, George tertawa. Mengenai adegan ciumannya dengan Gui Gui, “Ada banyak perasaan saat ciuman, masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Tapi skenario kali ini lebih serius dan mendalam,” ungkap George.

Dukungan Dari Pemerintah Setempat Drama idola Summer Fever mengambil lokasi syuting di daerah Kinmen, beberapa pulau kecil di wilayah negara China. Banyak pemandangan indah di pulau ini, karena itu pemerintah daerah membuat jalur wisata agar fans dapat mengeksplorasi keindahan pulau. Pemerintah daerah Kinmen mengundang sutradara Huang Chao Liang untuk memimpin rangkaian wisata ini. Dengan menaiki ‘bis cinta’ berwarna pink, dia bersama para wisatawan mengunjungi lokasi syuting. Dalam perjalanan, dia juga menceritakan intisari dari film untuk menambahkan perasaan romantis terhadap lokasi syuting. Kabar terbaru, ‘bis cinta’ ini akan tetap berada di Kinmen dan dapat digunakan untuk mengunjungi lokasi syuting Summer Fever.


Serial

32 Fairy Tale Judul lain : Half a Fairy Tale Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 26 Tahun rilis : 2012 Sutradara : Zhang Zhe Shu Produser : Ouyang Chang Lin Pemain : Janine Chang, Lee Joon Hyuk, Zhu Zi Xiao, Liu Mei Han, Zhang Han (bintang tamu)

Zhao Ting Yu dan Zhao Ting Xuan (Janine Chang) merupakan gadis kembar yang terpisah saat usia muda. Karena kakek mereka sudah tua dan Ting Xuan menderita penyakit serius, Ting Yu diminta untuk pulang ke rumah dan mengambil alih bisnis keluarga. Untuk itu, mereka harus bekerja sama dan mengatasi kerenggangan mereka. Tidak sendiri, Ting Xuan dibantu oleh tunangannya, Du Yu Feng dan Jing Wei. Dalam proses tersebut, Ting Yu dan Ting Xuan menyadari kekuatan mereka saat merasakan pahit dan manisnya pendewasaan. Akhirnya, mereka tahu arti penting dibalik “keluarga�.

Another Brilliant Life Judul lain : Another Kind of Splendid Life, The Superstar and the Pauper Kategori : Drama modern, Romantis Jumlah episode : 30 Tahun rilis : 2012 Sutradara : Zhuang Xun Xin Produser : Li Xiang Pemain : Park Hae Jin, Jiang Kai Tong, Han Cheng Yu, Qiao Qiao, Shin Min Hee

Serial ini bercerita tentang dua kehidupan yang tertukar. Liu Da Ming (Park Hae Jin) adalah seorang superstar terkenal sedangkan Guan Yu (Han Cheng Yu) hanya seorang pemuda penjual mie. Suatu hari, keduanya terlibat kecelakaan dan mengalami hilang ingatan. Identitas mereka tertukar, Guan Yu dianggap sebagai Da Ming dan hidup sebagai selebriti. Sementara, Da Ming menjadi seorang penjual mie. Karena insiden ini, Guan Yu dan Da Ming dapat lebih memahami diri masing-masing. Selain itu, mereka menjadi lebih percaya diri dan memiliki pemahaman baru tentang kehidupan, cinta dan kebahagiaan.


Serial

33 Highs & Lows Kategori : Aksi, drama, crime thriller Jumlah episode : 30 Tahun rilis : 2012 Produser : Lam Chi Wah Pemain : Michael Miu, Raymond Lam, Kate Tsui, Ella Koon, Elaine Ng

Gordon Heung (Michael Miu), inspektur senior dari sebuah biro narkotika, dipaksa untuk ikut serta dalam perdagangan dan pembuatan obat ilegal. Jika dia menolak, seorang pria misterius mengancam akan mengungkap pencucian uang yang dilakukan temannya. Wai Sai Lok (Raymond Lam) dari biro yang sama mulai mencurigainya saat menemukan beberapa bukti tentang tindakan ilegal Heung saat rasia obat narkotik. Keterlibatan Heung ke dunia narkoba juga sampai ke telinga rival Wai, kepala inspektur bernama Poon Hok Lai (Ben Wong). Dia menggunakan kesempatan ini untuk merusak hubungan Wai dan Heung.

The Bride With White Hair Kategori : Silat, romantis Jumlah episode : 36 Tahun rilis : 2012 Sutradara : Ricky Wong Produser : Nicky Wu, Jiang Hao Pemain : Nicky Wu, Ma Su, Guo Zhen Ni, Louis Fan, Liu Si Tong

Selama tahun keempat pemerintahan kaisar Tian Qi, rakyat Guang Yuan terus menderita kelaparan dan gagal panen. Zhuo Ji Xian, seorang pejabat dari Departemen Pendapatan, menerima perintah dari putra mahkota untuk mengirim ransum dan makanan ternak ke daerah yang terkena bencana. Saat melewati pegunungan Jade Dragon, Ji Xian dan pasukannya disergap oleh perempuan misterius bernama Lian Ni Chang. Mengetahui hal ini, Zhuo Yi Hang, anak Ji Xian pergi menyelamatkan ayahnya. Kemudian, terjadi peperangan antara putra mahkota, kaum politisi dan Ni Chang. Pertemuan ini membuat Yi Hang tertarik dengan Ni Chang. Namun karena suatu kesalahpahaman rambut Ni Chang berubah menjadi putih. Oleh karena itu, Yi Hang melakukan perjalanan ke gunung surga untuk mencari bunga langka yang hanya mekar setiap 60 tahun sekali.


Film

34

IP Man Versi Wong Kar Wai Sinopsis

Judul lain : Yut Doi Jung Si Sutradra : Wong Kar Wai Penulis/produser : Wong Kar Wai Tanggal rilis : 8 Januari 2013 Susunan pemain : Tony Leung Zhang Zi Yi Chang Chen Song Hye-Kyo Brigitte Lin Julian Cheung

Seiring berkembangnya seni bela diri, banyak orang pergi berguru ke Foshan, China bagian Selatan. Beberapa master yang berpengalaman ingin mencoba bertarung dengan rekan-rekan mereka. Untuk menjaga kosentrasi, arena pertarungan ditutup dan mereka tidak diperbolehkan makan atau istirahat sebelum hasil pertandingan dicapai. Ip man adalah seorang pria muda kaya yang memiliki talenta luar biasa di seni bela diri, tapi dia memilih untuk rendah hati. Meskipun begitu, masalah masih ‘berkeliaran’ disekitarnya. Suatu hari, Ip man terperangkap dalam sebuah pertarungan dan untuk keluar, dia harus menggunakan segala cara. Para master terpesona akan kemampuannya, terutama Master Kung dan anaknya, Kung Yi. Beberapa saat kemudian, seorang panglima perang dibunuh oleh penjaganya sendiri, Yi Xian Tian. Semua master Kung Fu di Foshan geram dan bersumpah untuk menangkap Tian apapun yang terjadi.

Harapan Sutradara Pertama kali poster film dirilis di Amerika, hal ini sudah menarik perhatian media Internasional. Tony berterima kasih kepada

Wong Kar Wai karena telah memberinya kesempatan untuk memerankan tokoh Ip Man. Kali ini merupakan kesempatan kedua bagi Tony dan Zhang Zi Yi bekerja sama dalam sebuah film. Sebelumnya mereka berperan dalam 2046. Zi Yi berperan sebagai anak dari master seni bela diri, Master Kung. Sama halnya dengan Tony, dia juga harus berlatih keras sebelum syuting. Poster lain yang dirilis adalah Song Hye-Kyo. Karakter Hye Kyo memiliki pembawaan yang anggun, cerdik dan mempesona. Banyak orang menanti adegannya bersama dengan Tony. Demi mempersiapkan syuting The Grandmasters, sutradara Wong sudah menghabiskan waktu selama delapan tahun. Dia telah mengunjungi lebih dari seratus orang master seni bela diri (kungfu) agar dapat menampilkan rasa yang sesungguhnya ke dalam syuting. Dengan hal ini, Sutradara Wong berharap dia dapat membuat film kungfu yang berbeda.

Tunda Penayangan Tahun depan, Sutradara Wong genap 25 tahun berkarya di dunia film. The Grandmasters merupakan filmnya yang ke-


Film

35

The Grandmasters merupakan film aksi Hong Kong yang diangkat dari kisah hidup master Wing Chun, Ip man. Wing Chun adalah seni bela diri China yang mengkombinasikan serangan dan pertahanan jarak dekat. ‘Wing’ berarti lagu atau puisi, sedangkan ‘Chun’ berarti musim semi (waktu) atau cinta. The Grandmasters dijadwalkan akan rilis tanggal 8 Janurai 2013. Diundur dari tanggal tayang sebelumnya yaitu 18 Desember 2012.

10. Rencana awal perilisan yang jatuh pada tanggal 18 Desember ini mengalami perubahan. Sebelumnya, The Grandmasters akan bersaing dengan Chinese Zodiac, The Guillotines, dan The Last Tycoon di bulan tersebut. Pihak perusahaan mengumumkan penayangan film seni bela diri ini dilakukan di Hong Kong dan China pada tanggal 8 Januari 2013. Mereka sengaja memilih untuk mengganti jadwal tayang, dengan tujuan untuk keluar dari persaingan film ini. Baru-baru ini, tim film merilis empat poster baru, Tony Leung, Zhang Zi Yi, Chang Chen, dan Zhao Ben Shan. Dalam poster tersebut, masing-masing tampil dengan gaya jurus perguruan mereka.

Beberapa tahun ini, Ip Man menjadi topik favorit di dunia perfilman China. Sedikitnya ada 3 film tentang seni bela diri, termasuk Bruce Lee. Inkarnasi paling populer dari legenda seni bela diri adalah Donnie Yen, bintang Iron Monkey dan The New Dragon Gate Inn.


Film

36


Film

37

Pihak film merilis poster versi Festival Film Internasional Berlin, menampilkan gambar Tony Leung dan Zhang Zi Yi sebagai dua guru besar Wing Chun dan Ba Gua Zhang.

Menjadi Film Pembuka The Grandmasters besutan sutradara Wong Kar Wai terpilih menjadi film pembuka dalam Festival Film Internasional Berlin ke63. Dieter Kosslick selaku ketua festival secara resmi mengumumkan berita ini. Dia memuji keunikan Kar Wai dan merasa The Grandmasters merupakan kartu kemenangan sutradara Wong. Sebagai ketua juri Festival Film tahun ini, Kar Wai memimpin para profesional di dunia perfilman untuk melakukan tugas penjurian. “Aku merasa sangat gembira karena The Grandmasters menjadi film pembuka dalam Festival Film Internasional Berlin. Sebagai ketua juri tahun ini, sungguh berarti bagiku dapat berbagi film ini dengan semua orang yang hadir di festival,” ungkapnya. Pemeran utama film ini Tony Leung, Zhang Zi Yi dan Chang Chen juga diundang untuk

hadir. Karena sutradara Kar Wai merupakan juri Festival Film Internasional Berlin tahun ini, The Grandmasters tidak dapat ikut dalam kompetisi. Ketika Tony ditanya apakah merasa kecewa, dia menyatakan: “Ikut kompetisi atau tidak bukanlah hal yang paling penting. Karena The Grandmasters tampil dalam festival Internasional, banyak penonton diluar Asia yang dapat menikmati hasil kami, bagi saya ini sudah cukup. Selain itu, perasaanku lebih santai karena film ini tidak ikut dalam kompetisi,” tuturnya. Saat wawancara Zi Yi juga mengatakan, “Festival Film Internasional Berlin adalah salah satu dari tiga festival film Internasional yang paling diperhatikan. Merupakan suatu kebanggaan bagiku untuk dapat hadir disini. Tetapi pada bulan Februari cuaca disana akan sangat dingin. Berjalan di atas karpet merah akan menjadi sebuah tantangan besar bagi semua aktris,” ungkapnya.


il f o r P

38

Jadi Akto

i n i D a i s r Sejak U


il f o r P

Tempat/tanggal lahir : Qingdao, China, 13 November 1977 Profesi : Aktor, penyanyi, model Tinggi : 180 cm Berat : 70 kg Edukasi : Beijing Film Academy (1996-2000) Zodiak : Scorpio Shio : Ular Golongan darah : O Agensi : Huayi Brothers Tahun aktif : 1998 – sekarang Website resmi : www.huangxiaoming.com.cn

39


il f o r P

40

Awal Mula Huang Xiao Ming merupakan anak tunggal. Ayahnya seorang insinyur, sedangkan ibunya bekerja sebagai akuntan. Di umur 9 tahun, dia sudah menjadi aktor kecil di sebuah film. Xiao Ming berencana untuk menjadi ilmuwan, namun guru bahasanya mendorong dia untuk masuk ke sekolah Beijing Film Academy. Setelah berhasil melewati ujian masuk, dia berteman baik dengan Vicky Zhao dan Aloys Chen. Mereka bertiga menjadi 1 kelompok dan dikenal dengan nama ‘Three Musketeers’. Di tahun 2012, Xiao Ming menerima gelar EMBA (Executive Master of Business Administration) dari Universitas Beijing.

Mulai Dikenal

Ungkap Patung Lilin Huang Xiao Ming genap berusia 35 tahun tanggal 13 November bulan lalu. Selain memotong kue ulang tahun dengan sutradara film The Guillotines, Andrew Lau, Xiao Ming juga menerima hadiah unik lain. Patung lilinnya dalam balutan kostum The Guillotines resmi diungkap, dia menjadi artis pria China pertama yang patungnya dipajang di Madame Tussauds Hong Kong. Setelah melihat patungnya, dengan gembira dia berkata, “Patung ini benar-benar mirip denganku, seperti saudara kembar saja.” Sebelumnya, Madame Tussauds Hong Kong mengundang pematung kelas atas John Cormican dari London ke China untuk mengukur Xiao Ming selama tujuh jam. “Hari itu aku tidak makan pagi karena khawatir akan mengacaukan ukurannya. Bahkan aku pun takut untuk minum air,” aku aktor film Ip Man 2 ini.

Setelah salah satu teman gengnya menjadi artis, Xiao Ming tidak berpikir dirinya akan terkenal. Salah seorang guru di akademinya berkata biasanya dari satu kelas, hanya satu orang yang bisa sukses besar. Tahun 2001, Xiao Ming terpilih untuk menggantikan Lu Yi dalam peran utama serial Da Han Tian Zi. Namun, karena serial ini diproduksi besarbesaran dan namanya belum dikenal, banyak orang meragukan aktingnya. Xiao Ming berubah dari pendatang baru menjadi aktor papan atas setelah bermain dalam trilogi serial Da Han Tian Zi.

Mencoba Beberapa Peran Tahun 2006, Xiao Ming kembali dipilih untuk memerankan Yang Guo, karakter utama serial adaptasi novel The Return of the Condor Heroes. Sutradara Zhang Ji Zhong lebih memilihnya dibanding aktor Nie Yuan dan Huang Jue. Sementara itu, lawan mainnya (karakter Xiaolongnü) diperankan oleh Crystal Liu, aktris pemeran film The Assassins. Yang Guo merupakan salah satu karakternya yang paling dikenal masyarakat sampai hari ini. Peran paling susah dan kontroversial yang pernah diperankan oleh Xiao Ming adalah Xu Wen Qiang dalam Shanghai Bund. Serial ini merupakan remake dari serial The Bund yang

diperankan oleh Chow Yun Fat di tahun 1980. Melalui peran ini, Xiao Ming pertama kali belajar untuk merokok. Dia juga menyanyikan lagu tema untuk drama ini, berduet dengan lawan mainnya, Sun Li.

Bermain Dengan Artis Idolanya Tanggal 9 April 2007, Huang Xiao Ming tanda tangan kontrak dengan Huayi Brothers Media. Bulan Oktober di tahun yang sama, dia membeli saham dari perusahaan tersebut. Xiao Ming terpilih untuk menggantikan Dylan Guo dalam drama idola Taiwan Summer’s Desire di tahun 2010. Meski rencana awalnya, dia bermain sebagai Ou Chen, pada akhirnya dia berperan sebagai Luo Xi. Serial drama ini juga menampilkan aktor dan aktris terkenal lain, seperti Peter Ho dan Barbie Hsu. Menurut sebuah sumber, Xiao Ming menurunkan bayarannya agar dapat berpartisipasi dalam serial ini dan bermain dengan mereka berdua. Masih di tahun yang sama, Xiao Ming juga bermain dalam film garapan Chen Kaige Sacrifice, yang menjadi film Box Office.

Patah Kaki Saat syuting film Bride With White Hair 3D, Xiao Ming mengalami kecelakaan patah kaki. Selain itu, dia juga mendapat luka gores dan memar. Xiao Ming langsung dirawat di sebuah rumah sakit di Beijing. Dia masih sadar saat dilarikan ke UGD dan kondisinya tampak stabil. Angelababy, yang rumornya merupakan pacar Xiao Ming, dikabarkan langsung membatalkan jadwal kerjanya di Hangzhou agar bisa menemaninya. Saat kecelakaan itu terjadi Xiao Ming tengah melakukan adegan pertarungan diatas kawat baja. Saat mencapai ketinggian 3 meter di atas tanah, dia tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan jatuh. Bagian tangan dan kaki kirinya terkena saat jatuh, sehingga tidak bisa bergerak. Untungnya, menurut dokter, kaki kiri Xiao Ming hanya mengalami patah ringan.


il f o r P

41

TV seri : The Patriot Yue Fei (2012) Summer’s Desire (2010) Dark Fragrance (2009) Royal Tramp (2008) The Return of the Condor Heroes (2006) Da Han Tian Zi 3 (2005) Filmografi : Business Partners from China (2013) Bride With White Hair 3D (2012) Innacurate Memoir (2012) The Last Tycoon (2012) The Flying Guillotines (2012) Amazing (2011) Sacrifice (2010) Ip Man 2 (2010) Album : Moopa (2010) It’s Ming (2007) Singles : Better City Better Life (2010) – Duet dengan Elva Hsiao Feng Sheng (2009) – OST The Message Ni Shi Tian Shi (2009) One World One Dream (2008) Hao Ren Ka (2008) – Duet dengan Zhao Wei Ni Zai Wo Xin Shan (2008)

Dapat Perhatian Lebih Huang Xiao Min dan Chow Yun Fat sempat bekerja sama dalam film The Last Tycoon. Dalam kehidupan nyata, dia ‘disayang’ oleh Chow Yun Fat. Dalam film, Xiao Ming memerankan karakter Cheng Da Qi versi muda. Sedangkan, Yun Fat memerankan versi dewasanya. Setelah melihat trailer film, banyak orang memuji kemiripan mereka berdua. Ekspresi dan gerakan kecilnya mirip sekali dengan Yun Fat. “Jika dia (Chow Yun Fat) sedang syuting, aku juga hadir di lokasi untuk melihatnya dengan teliti. Kadang aku sampai lupa memperhatikan karena tersedot oleh aktingnya yang sangat hebat,” kata Xiao Ming.

Ada satu adegan yang dirancang Wong Jing dimana mereka berdua memotong buah pir. Pujian yang sama juga datang dari Wong Jing. “Tak disangka Huang Xiao Ming benar-benar mirip Chow Yun Fat. Masa depannya pasti sangat cemerlang.” Tokoh utama film Cheng Da Qi sebenarnya adalah pelayan toko buah. Dalam semalam nasibnya berubah, dia dituduh berzinah dan dipenjara membunuh orang. Saat keluar penjara, wanita yang dicintainya telah pergi. “Dalam semalam tiga hal terjadi, dia langsung kehilangan segala-galanya. Dalam kondisi seperti ini, manusia hanya mempunyai dua pilihan: mati atau berubah menjadi sosok yang berbeda,” jelas Wong Jing.


e k i t r A

l

Nama : Jackie Chan (Cheng Long) Tempat/Tanggal lahir : Hong Kong, 7 April 1954 Profesi : Produser, koreografer film aksi, stuntman, sutradara stunt Tahun aktif : 1959 – sekarang Website resmi : www.jackiechan.com

42


e k i t r A

l

Masih banyak orang yang ingin melihat aksiku, jadi aku setuju untuk syuting film seperti ini lagi. Aku masih dapat berkelahi tapi (Chinese Zodiac) akan menjadi film aksi terakhirku.

43

Jackie Chan Ingin Banyak Beramal Baru-baru ini, Jackie mendapat penghargaan ‘Dermawan Sosial Tahun ini’ oleh majalah Harpers Bazaar. Dia mengatakan ingin lebih banyak menggunakan waktunya untuk kegiatan amal, dan berharap orang kaya baru di China dapat mengikuti teladannya. Jackie melelang mobil Bentley 666 seharga 6 juta Yuan (sekitar 9 miliar Rupiah). Jumlah milyarder di China memang lebih banyak daripada negara lain. Namun organisasi filantropi nya (dermawan) sangat sedikit. Kegiatan amal masih menjadi fenomena yang relatif baru di negara dengan penduduk terpadat sedunia ini. Jackie mengatakan, walaupun dermawan di China telah melakukan beberapa hal sukses, ternyata masih banyak hal yang perlu dilakukan. Semuanya menjadi lebih susah karena internet, setiap kesalahan yang terjadi langsung direspon oleh netizen. “Sekarang ini, semua orang mulai berhatihati. Untungnya, hal ini tidak menghentikan mereka untuk berbagi dengan orang lain. Aku pikir ini adalah pertanda yang baik,” pungkasnya.

Berhenti Mendanai Putri Gelapnya Tahun 1999, Jackie Chan membuat pernyataan mengejutkan. “Aku berbuat kesalahan umum yang dilakukan seorang pria,” ujarnya. Perselingkuhannya dengan Elaine Ng, pemenang Miss Asia 1990, terbongkar. Hubungan terlarang ini menghasilkan seorang putri bernama Etta Ng. Pada saat itu, Jackie tidak menikahi Elaine dan memilih melanjutkan rumah tangga bersama istri sahnya, Lin Feng Jiao. Meski begitu, Jackie tidak lari dari tanggung jawab. Dia mengirim uang untuk Elaine sebesar 350 ribu dolar Hong Kong perbulan. Dia juga membelikan rumah senilai 3 juta dolar Hong Kong (sekitar 3,7 miliar Rupiah) di Shanghai. Sebagai single parent, Elaine ingin yang terbaik untuk putrinya. Kabarnya, biaya sekolah Etta selama 3 tahun menghabiskan bujet sekitar 400 ribu yuan China (sekitar 617 juta Rupiah). Elaine ingin agar putrinya dapat kuliah di Amerika Serikat. Tahun lalu, Elaine kembali ke Hong Kong dengan alasan ingin mencari pekerjaan. Tak suka karena hal ini, Jackie pun berhenti mengirim uang pada Elaine. Lantas, Elaine mulai bekerja kembali sebagai host untuk biaya hidupnya dan putrinya.


e k i t r A

l

44

Film Laga Terakhir

Jackie Chan, SBS, MBE adalah aktor, sutradara, sekaligus penyanyi Hong Kong. Di film, Jackie dikenal dari teknik bertarung akrobatiknya, penggunaan senjata yang diimprovisasi, serta ketangkasannya yang inovatif. Hampir di semua film yang dibintanginya, Jackie memerankan semua adegan stunt tanpa pemeran pengganti. Aktor berusia 58 tahun ini telah bermain film sejak tahun 1960an dan tampil hampir dalam 150 film.

Syuting film di 8 negara menghabiskan dana 300 juta Yuan (463 miliar). Jackie sendiri turun tangan sebagai aktor, produser, penulis, dan sutradara. CZ12 merupakan film ke-100 nya di dunia hiburan selama 40 tahun. “Beberapa tahun ini aku berakting dalam film seperti Little Big Soldier dan 1911. Karena masih banyak orang yang ingin melihat aksiku, jadi aku setuju untuk syuting film seperti ini lagi. Aku masih dapat berkelahi tapi (Chinese Zodiac) akan menjadi film aksi terakhirku,” ungkapnya. “Jujur, aku sudah tidak muda lagi. Jaman sekarang teknologi yang tersedia sudah bisa menghasilkan efek khsusus. Kini aku rasa tak perlu melakukan adegan aksi sendiri,” tambah Jackie. Bercita-cita menjadi “Robert De Niro kawasan Asia”, Jackie menyatakan meski Chinese Zodiac adalah film aksi terakhirnya, dia masih akan berkecimpung dalam industri film. Namun karya yang dibuat bukan murni film yang fokus pada adegan aksi. “Aku belum pensiun! Memang ini film aksi besar terakhirku, tapi aku masih akan bekerja dalam industri ini,” jelasnya. “Aku berharap akan ada sutradara yang mengajakku untuk bermain dalam film musikal. Aku penyanyi yang cukup bagus. Untuk genre film lain, mungkin sci-fi action atau film romantis,” tutup Jackie.

7 hal penting tentang Jackie Chan : „„ Menikah dengan aktris Taiwan, Joan Lin pada tahun 1982. Di tahun yang sama, mereka mempunyai anak laki-laki, aktorpenyanyi bernama Jaycee Chan. Jackie sempat mempunyai affair dengan Elaine Ng dan mempunyai anak perempuan bernama Etta Ng „„ Beragama Budha „„ Menguasai berbagai bahasa, seperti Kanton, Mandarin, Inggris, American Sign Language. Selain itu, dia juga dapat berbicara bahasa Jerman, Korea, Jepang, Spanyol dan Thai „„ Tinggal di Thailand pada umur 9 – 16 tahun. Dimana, Jackie belajar tinju dari mantan petinju profesional „„ Di tahun 2009, Jackie menerima gelar doktor (S3, red) dari University of Cambodia „„ Penggemar sepak bola. Dia mendukung timnas (tim Nasional) Hong Kong, Inggris dan klub Manchester City „„ Menerima penghargaan di industri film Hong Kong dari The Avenue of Stars. Selain itu, dia juga terdaftar dalam jajaran orang terkenal di Hollywood Walk of Fame


e k i t r A

l

45


e k i t r A

l

46


e k i t r A

l

47

Film Menginjak usia 58 tahun, Jackie Chan akan segera ‘pensiun’ bermain film aksi. Film terakhirnya adalah Chinese Zodiac, yang telah dirilis di benua Asia pada 20 Desember. Jackie membutuhkan waktu sekitar 8 tahun untuk menyelesaikan proyek dambaannya ini.

Jackie Chan ke-100 Terinspirasi Dari Sebuah Lelang Patung

Sebagai wakil dari salah satu produser CZ 12, Jackie muncul di aula Hai Yan, museum Old Summer Palace dan menghadiahkan ‘patung kepala dua belas shio yang baru’. Penanggung jawab langsung menyambut replika patung ini sekaligus menyingkap tirai poster film dengan tema Old Summer Palace dan dua belas shio. Pembuatan patung ini memakan waktu 2,500 jam, 4 orang budayawan dan 6 orang pengukir. Selain itu kaligrafis negara, Huang Yong Yu, turun tangan langsung menulis ‘dua belas shio’, yang disebut sebagai ‘patung kepala dua belas shio modern’ oleh Old Summer Palace. Acara tersebut memancing kehadiran para turis. Setelah patung-patung ditempatkan secara resmi di Old Summer Palace, Jackie terharu dan mengatakan, “Tak disangka impianku menjadi

kenyataan. Aku telah pergi ke banyak negara dengan tim film untuk membangun karir. Saat tiba di Mesir, banyak patung mereka yang hilang. Di Angkor Wat, ada banyak patung kepala Budha yang hilang. Jawabannya cuma 1 yaitu dijual oleh pencuri.” “Aku membuat film Chinese Zodiac karena terpengaruh oleh lelang patung kepala shio di tahun 2000 silam. Setelah menjadi ‘duta pengembalian relik’ keinginanku membuat film semakin kuat. Setelah syuting selama setahun dan mengunjungi lima benua besar serta delapan kota, akhirnya film ini selesai juga. Harapanku film ini dapat membuat semua orang ingat akan sejarah.,” lanjutnya.

Hampir Celaka Saat syuting di Perancis, Jackie harus melarikan diri dan melompat-lompat di atas


e k i t r A

l

48


e k i t r A

l

“ Aku sering bekerja sama dengan orang dan perusahaan Perancis, mereka semua sangat ramah. Selain itu, banyak minuman dan makanan lezat disini. Aku selalu menikmati waktuku saat pergi bekerja ke Perancis.

49

sebuah benteng kuno Perancis, yang tingginya delapan lantai. Kelincahannya membuat para kru film melihatnya dengan takjub! Saat berada di atas atap, Jackie terpaku pada pemandangan yang indah. Sampai, dia tak ingin turun ke bawah. “Aku sudah sering melihat pemandangan di kota besar. Tetapi melihat lapangan rumput hijau yang luas seperti disini (Perancis), sungguh sangat indah!” kata Jackie. “Aku sering bekerja sama dengan orang dan perusahaan Perancis, mereka semua sangat ramah. Selain itu, banyak minuman dan makanan lezat disini. Aku selalu menikmati waktuku saat pergi bekerja ke Perancis,” tambahnya. Sebagai sutradara sekaligus aktor utama, Jackie harus mengatur semua hal di lokasi. Setiap adegan di film juga dilakukannya sendiri. Ada satu adegan yang hampir merenggut nyawanya, dimana Jackie harus melompat ke sisi dinding yang lain dan bersiap menangkap tirai. Karena terlalu banyak pasir di dinding, dia tergelincir. Dengan sigap, Jackie langsung menunjukkan kekuatan lengannya. Sepasang tangannya memegang kanopi, tanpa pijakan kaki perlahan dia memanjat ke atas balkon.

Lebih Takut Disuntik Daripada Digigit Anjing Ada adegan dimana Jackie bermain petak umpet dengan empat anjing Doberman di sebuah taman rahasia. “Aku sudah syuting sebanyak 100 film. Mana ada lawan yang tak pernah kuhadapi? Dalam Rob-B-Hood, bayipun berhasil kutangani, apalagi hanya empat ekor doberman!” kata Jackie. “Ternyata keempat anjing ini senang bermain bola. Mereka terlihat lucu. Syuting bersama hewan harus sabar, sebelum syuting kita harus banyak bermain dan berkomunikasi dengan mereka. Yang paling penting adalah tatapan mata,” lanjutnya. Jackie sempat mengalami kejadian ‘serius’. “Ceritanya aku sedang bersembunyi saat melarikan diri, dan ditemukan oleh salah satu Doberman. Mungkin karena terlalu ‘menghayati’ perannya, dia yang seharusnya menggigit pahaku, malah menggigit tanganku.

Jariku sampai tergigit 2 kali!” cerita Jackie. Tim film langsung panik dan mereka segera memberi suntikan anti tetanus. “Aku paling takut disuntik!” jeritnya. Hal ini membuat seluruh tim kerja tertawa! Saat ditanya mengapa anjing tersebut menggigit di tempat yang salah? Jackie mengatakan, “Sebelumnya untuk lebih akrab dengan ‘mereka’, aku membeli banyak makanan dan menyuapi mereka. Namun karena aku terlalu serius mengatur syuting, aku lupa mencuci tanganku!”

Saling Memuji Aktor tampan Korea Kwon Sang Woo jarang tampil dalam film aksi layar lebar. Kali ini dia berkesempatan menjadi lawan main Jackie dalam Chinese Zodiac. Supaya tampil fit dalam setiap adegan perkelahian, Sang Woo selalu latihan sendiri selama 2 jam. Saat syuting pun, Jackie turun tangan sendiri mengajarinya adegan perkelahian yang terlihat hebat di depan kamera. “Jackie Chan adalah maskot film aksi Hong Kong. Aku suka melihat filmnya sejak kecil. Sulit dipercaya, sekarang aku bermain film dengannya,” kata Sang Woo. Dia merasa Jackie adalah bintang Internasional, karena dia mencurahkan segenap perhatian dalam koreografi aksinya. Dia sangat mahir memanfaatkan perlengkapan disekitar, bahkan sabuk pengaman pun bisa menjadi senjata. Di salah satu adegan, kepala Sang Woo hampir terpukul oleh ‘wiper’ mobil, dengan gesit dia berhasil menghindarinya. Meski pertama kali bekerja sama, Jackie tak pelit memuji, “Ketampanan Kwon Sang Woo diakui semua orang. Disamping itu, bentuk tubuhnya sangat bagus. Gerak gerik tangan dan kakinya sangat bertenaga! Selain itu, dia juga pandai, tegas, dan mampu menguasai gerakan dengan baik! Aku terarik melihatnya melalui lensa kamera,” ungkapnya. Mengenai dirinya yang dianggap idola, Jackie mengatakan suatu hari nanti Sang Woo juga berpotensi menjadi bintang besar film aksi generasi baru.


ia r e S si n e s e R

l

50

MISS ROSE

Sweet Sweet Bodyguard

Judul Mandarin : Luo Si Xiao Jie Yao Chu Jia Kategori : Modern, drama, komedi Jumlah episode : 20 Pemain : Megan Lai, Roy Qiu, Zhao Jun Ya, Tia Li, Paul Hsu

Judul Mandarin : Sheng Nu Bao Biao Kategori : Modern, romantis, komedi Jumlah episode : 80 Pemain : Alien Huang, Teresa Meng, Li Li Ren, Yuan Ai Fei

Gao Cheng Kuan terkenal kejam dalam urusan cinta dan bisnis. Dia juga rewel dan suka menuntut. Cheng Kuan menganggap seluruh karyawannya sebagai sekrup (baut) yang harus dipererat atau dibuang ketika sudah berkarat. Dia melihat Si Yi sebagai orang yang bisa digunakan, karena itu dia mendekati dan membuat hatinya berbunga-bunga. Apakah Cheng Kuan jatuh cinta padanya atau dikarenakan hal lain?

Zhen Ai Jia dibesarkan di keluarga Militer dan dilatih untuk menjadi pengawal. Moto hidupnya adalah tanggung jawab, kesetiaan dan kehormatan. Sebenarnya, dia hanya seorang gadis biasa yang ingin jatuh cinta. Untuk mencegah dirinya menjadi gadis ‘sisa-sisa’, Ai Jia memutuskan misi selanjutnya akan menjadi yang terakhir. Namun dia tidak mengetahui klien barunya, seorang CEO perusahaan terkenal He Zhong Qi merupakan orang yang sulit diajak kerja sama.

Alice in Wonder City

Judul Mandarin : Gai Alice De Qi Ji Kategori : Modern, drama Jumlah episode : 15 Pemain : Aaron Yan, Xiu Jie Kai, Lara Liang, Yang Gui Mei, Tracy Zhou

Alice in Wonder City mengisahkan cerita cinta seputar kehidupan para pemain musik. He Ting Yu merupakan pemain biola utama di grup musik ‘Kai Da Ge Lan’. Dia memiliki sikap yang dingin dan tertutup. Ting Yu beranggapan bermain biola adalah pekerjaan dan tugasnya sejak lahir. Arti kebahagiaan baginya tidaklah penting. Namun setelah bertemu Die Fei dan Hai Jie, perasaan hatinya mulai berubah. Die Fei mulai mengidolakan Ting Yu.

Happy Michelin Kitchen

Judul Mandarin : Xing Fu San Ke Xing Kategori : Modern, romantis Jumlah episode : 32 Pemain : Blue Lan, Cheryl Yang, Li Jin Ming, Wu Jian Fei

An Shao Cheng dikenal sebagai orang yang tidak pernah serius. Suatu hari ibunya, Xiao Qing, memutuskan dia harus menjadi penerus perusahaan dengan alasan untuk hidup mandiri. Kehilangan perlindungan dari orangtua dan kegemerlapan perusahaan membuat Shao Cheng tidak berdaya. Hanya dalam waktu singkat dia kehilangan segalanya. Saat berada dalam kesulitan, hanya ada Xin Duo Duo yang terus berada di sisinya. Suatu malam, Shao Cheng mengetahui jati diri Duo Duo yang sebenarnya.


ia r e S si n e s e R

l

51

Ti-Amo Chocolate

Judul Mandarin : Ai Shang Qiao Ke Li Kategori : Modern, romantis Jumlah episode : 80 Pemain : Vanness Wu, Joanne Zeng, Michael Zhang, MC40, Wang Zi

Ia Ia, I Do

Judul Mandarin : Ai Ya Ai Ya, Wo Yuan Yi Kategori : Drama, romantis Sutradara : Yang Guan Yu, Ke Zheng Ming Pemain : Tammy Chen, Dylan Guo, Song Min Yu, Re Zi Zha, Xu Yue

Fang Jia Hua, putra generasi kedua perusahaan ‘Hua Ren Shi Pin Ji Tuan’ sedang dalam pencarian ibunya, Ge Jia Yi. Mereka sudah terpisah selama 27 tahun. Demi ibunya, dia rela menentang keinginan ayahnya saat diminta untuk melanjutkan usaha keluarga. Jia Hua pun bekerja sebagai penjaga toko di pabrik pembuatan coklat ‘Ti Amo Chocolate’. Dia bekerja dengan seorang ahli coklat bernama Su Yi Ceng. Suatu hari Jia Hua mengikuti lomba menghias coklat dan berhasil menjadi juara pertama. Keberhasilan Jia Hua menarik perhatian ibunya.

Tai Ai Ya, anak yatim piatu dari kalangan bawah bertemu dengan Ji Xiang En yang hidup di kalangan atas. Mereka bertemu di acara pesta amal. Xiang En merasa bosan karena harus bersosialisasi dengan orang banyak. Akhirnya, dia menyamar sebagai pelayan dan melarikan diri dari hiruk pikuk pesta. Di pintu keluar, dia bertemu dengan Ai Ya. Tanpa sengaja Ai Ya mengotori baju mahal Xiang En. Sejak saat itu, mereka mulai ‘berjodoh’, kehadiran Ai Ya membuka mata dunia Xiang En.

Love Forward

Gong 2

Judul Mandarin : Xiang Qian Zou Xian Zou Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 22 Pemain : Amber Kuo, Chen Yi Rong, Leroy Young, Tony Yang

Love Forward mengisahkan tentang Ai Xing dan Jing Jing. Penampilan cantik Jing Jing selalu menarik perhatian. Namun dia kerap bersikap angkuh dan mendewakan uang, sedangkan Ai Xing selalu mendambakan cinta sejati. Keduanya tumbuh dewasa di dunia yang berbeda. Hanya satu persamaan yang mereka miliki, yaitu selalu berusaha meraih impian tanpa mempedulikan apapun yang terjadi. Pertemuan yang tidak sengaja membuat mereka menjadi teman dekat. Hubungan keduanya mulai berubah ketika cinta masuk ke dalam dunia mereka.

Judul Mandarin: Gong Suo Zhu Lian Kategori: Sejarah, fiksi, romantis Jumlah episode : 35 Pemain : Du Chun, Mickey He, Yang Mi, William Feng, Yuan Shan Shan, Sun Fei Fei

Gong II mengambil tempat di Dinasti Qing pada masa Kaisar Yong Zheng. Lian’er bertemu dengan Yinli, pangeran ke-17 dan memulai hubungan romantis. Namun, saat mereka berencana untuk menikah, Yinli dipaksa untuk melepaskan Lian’er untuk menyelamatkan mentornya, Aling’a. Sebagai gantinya, dia harus menikahi putri mentornya, Jia Jia. Patah hati, Lian’er memutuskan untuk meninggalkan istana dan hidup normal.


ia r e S si n e s e R

l

52

The Magic Blade

Judul Mandarin: Tian Ya Ming Yue Dao Kategori: Silat, romantis Jumlah episode : 35 Pemain: Wallace Chung, Baron Chen, Zhang Meng, Zhang Ding Han

Allure Snow

Judul Mandarin : Qing Cheng Xue Kategori : Drama, romantis Jumlah episode : 50 Pemain : Du Chun, Dong Jie, Zhang Jia Ni, Mickey He

The Magic Blade mengisahkan tentang seorang pendekar yang ingin balas dendam atas kematian ayahnya. Dalam perjalanannya, Fu Hong Xue menghadapi berbagai macam bahaya dan kesulitan, serta ujian yang berat. Mulai dikejar-kejar orang dunia persilatan, intrik mafia, konflik cinta, dan jati diri yang misterius membuat Hong Xue maju-mundur di antara kebaikan dan kejahatan, cinta dan benci serta kesetiaan dan pengkhianatan.

Serial drama Allure Snow bercerita tentang peperangan dua keluarga penyulam, Jiang dan Hang dari Suzhou. Seorang anak desa, Xu Hen selalu percaya kepada Jiang Jia Yuan tanpa mengetahui dia adalah rival dari keluarga Hang. Anak sulung keluarga Hang, Hang Jing Feng diam-diam jatuh cinta pada Jia Yuan. Namun karena hubungan keluarga yang tidak baik, mereka harus pacaran secara tersembunyi.

Absolute Boyfriend

Fondant Garden

Judul Mandarin: Jue Dui Da Ling Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 13 Pemain: Jiro Wang, Goo Hye Sun, Kun Da, Cherry Hsia

Guan Xiao Fei selalu tidak beruntung dalam masalah percintaaan. Suatu hari, seorang sales memberinya kartu nama, dengan cantuman sebuah website yang menjual robot cinta. Tanpa berpikir dua kali, dia memutuskan untuk mencoba robot tersebut dengan gratis selama 3 hari. Teman masa kecil Xiao Fei, Zong Shi selalu menyukainya secara diam-diam. Di akhir cerita siapakah yang dipilih Xiao Fei?

udul Mandarin: Fan Tang Hua Yuan Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 16 Pemain: Jian Man Shu, Park Jung Min, Kingone Wang, Lia Lee, Johnny Lu

Mempunyai masalah dengan ayahnya, Po Xi Huan tidak ingin menjadi penerus bisnis keluarga. Suatu hari, keluarganya mengadakan lomba membuat kue tart Korea. Di acara tersebut, Xi Huan sengaja membuat keributan agar dapat melarikan diri ke Taiwan. Awalnya dia berpikir perjalanan ini akan menyenangkan, tetapi tanpa sengaja dia kehilangan koper dan dompetnya. Masa-masa suram dan berat pun harus dilalui oleh Xi Huan.


ia r e S si n e s e R

l

53

Legend of Chu & Han

Judul Mandarin: Chu Han Chuan Qi Kategori: sejarah, drama Jumlah episode : 80 Pemain: Chen Dao Ming, Peter Ho, Qin Lan, Li Yi Xiao, Sun Hai Ying

Ex-Boyfriend

Judul Mandarin: Qian Nan You Kategori: Modern, drama, romantis Jumlah episode : 14 Pemain: Li Qian Na, Tony Yang, Jerry Huang, Liao Yi Qiao, Na Dou

Legend of Chu and Han, yang juga dikenal sebagai Chu Han Chuan Qi, adalah sebuah serial yang kisahnya didasarkan pada peristiwa di akhir Dinasti Qin dan pertikaian Chu-Han yang kemudian menyebabkan berdirinya Dinasti Han. Liu Bang adalah orang yang cerdik dan penuh siasat. Pada jaman dinasti Qin, ia dijuluki sebagai kepala kota. Liu Bang mendirikan negara Da Han Di Guo dan mempersatukan seluruh dunia. Sejarah menyebutnya Han Gao Zhu (Jaman tertinggi dari Han).

Ex-Boyfriend mengisahkan tentang cinta lama yang hadir kembali di antara cinta baru yang mulai bersemi. Setelah sekian tahun, Chun Jiao telah menjadi wanita mandiri dan berprestasi. Semua aspek kehidupannya, mulai dari karir dan cinta berlangsung dengan baik. Chun Jiao mengira bahwa dirinya telah mampu melupakan masa lalu. Suatu hari dia bertemu dengan Lai Zhi Ming, cinta pertamanya 10 tahun yang lalu. Chun Jiao mulai menyadari bahwa meskipun 10 tahun telah berlalu, ternyata dia masih mencintai Zhi Ming.

Embarrassed People a Happy Life

Tong Flowers Love

Judul Mandarin: Jiong Ren De Xingfu Shenghuo Kategori: Modern, keluarga, romantis Jumlah episode : 32 Pemain: Zhang Bo, Guan Yue, Zheng Kai Liang, Zhang Xun Jie, Jia Qing

Cerita utama serial Embarrassed People a Happy Life adalah tentang sekelompok anak muda yang ingin mewujudkan cita-cita mereka. Beberapa pasangan muda mudi ini mengalami ujian bertubi-tubi karena kerjaan, usia, dan sifat yang berbeda. Semua orang giat bekerja dalam kehidupannya serta saling memberikan dukungan dan semangat. Meskipun ada dari mereka yang hidup memalukan. Serial ini berusaha menuju ke arah cerita yang bisa menginspirasi orang banyak.

Judul Mandarin: Ai Zai Tong Hua Fen Fei Shi Kategori: Modern, romantis Jumlah episode : 18 Pemain: Xiu Jie Kai, Evonne Hsu, Liang Jing Wen, Xu Ai Xin

Tong Flowers Love bercerita tentang seorang gadis baik hati, Xia Xiao Yu yang ingin membantu temannya dalam kegalauan karena seorang lelaki, Zeng Qing Guan. Suatu hari Xiao Yu bertemu seorang lelaki yang sesuai dengan keterangan temannya. Tetapi, mereka bertemu di saat pengejaran seorang perampok. Xiao Yu mengira bahwa lelaki tersebut adalah sang perampok. Tidak lama, Xiao Yu sadar bahwa ia salah mengenali orang, namun ia merasa wajah orang itu mirip dengan Qing Guan. Xiao Yu pun mencari jati diri yang sebenarnya dari lelaki tersebut.


54

Kim Soo Hyun

The King of Dramas

I Miss You

Song i K g Joon Song Ji Hyo

Edisi Digital Perkenalan

Park Yoo Chun


55

daftar isi news Lee Byung Hun Ha Jung Woo Chun Jung Myung & Kim Min Jung 2012 Seoul Independent Film Festival Bae Doo Na Park Si Yeon Kim Ki Duk Lee Jong Suk Kim Hyung Joon Lee Shi Young Lee Jung Jin Film 26 Years Yoon Eun Hye & Yoo Seung Ho

56 56 57 57 58 58 59 59 60 60 61 61 61

serial The King of Drama I Miss You

profil Song Joong Ki Park Yoo Chun Kim Soo Hyun

72 80 86

artikel 62 70

Lee Min Ho Goo Hye Sun Song Ji Hyo

90 94 96


News

57

Chun Jung Myung & Kim Min Jung

Duet dalam Film Komedi Romantis Aktor yang membintangi Glory Jane, Chun Jung Myung dan aktris The 3rd Hospital, Kim Min Jung akan berpasangan untuk sebuah film komedi romantis mendatang. Pasangan ini memulai syuting film komedi terbaru berjudul Queen of the Night pada 17 Desember lalu. Kisah cinta dalam film ini berfokus pada seorang pria pemalu dan polos Yeongsu (dimainkan oleh Jung Myung) yang tanpa sengaja tahu rahasia tentang istrinya yang ‘sempurna’ Heeju (dimainkan oleh Min Jung) dan memutuskan untuk melacak kehidupan masa lalunya. Jung Myung memulai debut aktingnya pada tahun 1999 dan telah muncul dalam sejumlah proyek termasuk drama Fashion 70s di SBS, Cinderella Sister di KBS, Partner di MBC, serta yang terbaru Glory Jane di KBS. Aktor ini juga pernah membintangi film seperti The Aggressives (2005), Les formidables (2006) dan Hansel and Gretel (2007). Sedangkan, Min Jung memulai karir aktingnya ketika dia berusia delapan tahun. Dia berhasil melakukan transisi menjadi aktris dewasa dalam melodrama L`Abri (2001) dan film drama romantis Flying Boys (2004). Min Jung juga tampil mengesankan dalam drama televisi Irlandia di MBC, Fashion 70s di SBS, New Heart di MBC dan yang terbaru The Third Hospital di tvN. Saat ini, dia sedang mempromosikan film barunya Marrying the Mafia 5 yang telah beredar pada tanggal 19 Desember.

2012 Seoul Independent Film Festival Ajang 2012 Seoul Independent Film Festival sebuah even premier untuk film independen Korea mengakhiri perjalanan sembilan harinya dengan perayaan pada hari Jumat 7 Desember tahun lalu. Grand Prize berupa hadiah uang sebesar 15 juta won Korea diraih oleh Lee Jeong Hong untuk film pendeknya, The Girl Lives in Haeundae. Sementara itu film Hong Jaehee My Father `s Email mendapat penghargaan Best Film Award. Penghargaan Independent Start Award diraih aktor Kim Chang Hwan yang membintangi Sunshine Boys, Ugly Night dan Lateness. Aktor ini belakangan muncul dalam serial drama KBS, School 2013. Beberapa highlights tahun ini termasuk pemutaran film kontroversial karya sutradara pemenang penghargaan Lee Sang Woo, Fire in Hell. Selama sesi Q & A, sutradara itu mengungkapkan beberapa insiden mengejutkan yang terjadi selama tahap produksi untuk menyenangkan penggemar beratnya. Film The Russian Novel karya Shin Yeon Sik, yang menggelar premier Seoul pada acara tersebut, menarik perhatian banyak kritikus dan penonton bioskop atas integritas artistik dan sinematografinya yang unik. Saat ini Yeon Sik sedang syuting dan memproduksi Pieta bersama sutradara Kim Ki Duk. Upacara penutupan dipimpin oleh pembuat film pemenang penghargaan Yang Ik Joon dari Breathless dan aktris Kim Hye Na dari CafĂŠ Noir di CGV Apgujeong, Seoul.


News

58

Bae Doo Na

Gebrakan Pertama ke Hollywood Gebrakan pertama aktris Korea Bae Doo Na menuju Hollywood, film Cloud Atlas, telah berhasil melalui putaran pertama untuk ‘Best Visual Effects Awards’ dalam ajang Oscar. The American Motions Pictures Arts and Sciences (AMPAS) mengumumkan 10 film termasuk Cloud Atlas telah terpilih untuk putaran pertama Best Visual Effects Awards dalam ajang Oscar ke-85, yang akan diselenggarakan pada 24 Februari tahun depan di Theater Dolby di Los Angeles. Film lainnya yang terpilih termasuk The Avengers, The Dark Knight Rises, Skyfall dan The Amazing Spiderman. Kelima kandidat akhir akan diumumkan pada tanggal 10 Januari. Dalam Cloud Atlas, Bae memainkan peran ‘Sonmi-451’ yang merupakan klon evolusi. Film ini dirilis di Korea pada tanggal 10 Januari 2013.

Park Si Yeon

Bermain dalam Film Hollywood The Last Knight Bintang cantik The Innocent Man Park Si Yeon dan aktor veteran Ahn Seong Gi telah terpilih untuk bermain dalam film baru Hollywood yang didanai oleh sebuah perusahaan modal ventura Korea. Pihak perusahaan SOVIK Venture Capital mengatakan dua bintang Korea itu akan bergabung dengan film mendatang berjudul The Last Knight, yang turut dibintangi nama besar Hollywood seperti Morgan Freeman, Clive Owen dan aktor Inggris Benedict Cumberbatch. Film epik ini akan menggambarkan seorang jenderal setia dan berani bernama Raiden (dimainkan oleh Clive Owen) dan tuan tanah bernama Bartok (dimainkan oleh Morgan Freeman) melawan kekuasaan yang korup dan terlibat dalam pertempuran sekali dalam seumur hidup. Si Yeon memainkan seorang wanita miskin bernama Hannah yang menderita karena menjadi istri Geja Mot (dimainkan oleh Benedict Cumberbatch). Seong Gi mengambil peran ayah Hannah, Auguste. Sementara sutradara film aksi Jepang kenamaan, Kiriya Kazuaki yang bertanggungjawab membuat film ini. Beberapa produser ternama Hollywood juga bergabung dalam proyek ini, termasuk Jay Stern produser hit trilogi Lush Hour dan baru-baru ini, Horrible Bosses (2011). Pihak perusahaan menjelaskan film ini akan dibuka di Amerika Utara dan seluruh dunia di musim dingin tahun 2013.


News

59

Kim Ki Duk

Raih Penghargaan dengan Pieta Sutradara kenamaan Korea Kim Ki Duk semakin memantapkan ketenarannya di seluruh dunia setelah menerima penghargaan Golden Lion di 69th Venice International Film Festival. Film ke-18 nya yang berjudul Pieta telah menerima empat penghargaan dari Korean Association of Film Critics (KAFC) pada upacara penghargaan ke-32 yang diadakan di Korea Press Center di Seoul. Film bermoralitas kejam ini mendapat penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, dan Penghargaan FIPRESCI Korea, yang diberikan kepada kritikus film Internasional. Film berlatar kerajaan pertama dari Lee Byung Hun, Masquerade, yang meraih 15 penghargaan dalam 49th Daejong Film Awards hanya menerima satu penghargaan dalam ajang ini setelah diakui sebagai Seni Terbaik. Aktor veteran Ahn Seong Hi memenangkan piala Aktor Terbaik untuk Unbowed dan seperti halnya Daejong, penghargaan Aktor dan Aktris pendatang Baru Terbaik jatuh pada bintang My Neighbor Kim Sun Kyun dan aktris Eungyo Kim Go Eun. Didirikan pada tahun 1980, 87 anggota KAFC Awards memilih film dan aktor terbaik setiap tahun.

Lee Jong Suk

Lakukan Sendiri Aksi Berbahaya Aktor Lee Jong Suk melakukan beberapa gerakan akrobatik yang cukup berbahaya diatas kabel saat berakting untuk drama KBS School 2013. Pada episode kedua, persahabatan karakter Jong Suk yang acuh tak acuh dan misterius dengan mahasiswa khusus Han Young Woo (diperankan oleh Kim Chan Hwan) menyentuh hati. Pada episode ketiga, tindakan Jong Suk akan mengejutkan penonton sekali lagi. Dia mengungkapkan kisah masa lalu yang kemudian meningkatkan ketegangan dalam drama. Untuk episode itu, Jong Suk melompat dari atap gedung berlantai empat sebagai aksi untuk pertunjukan. Meskipun cuaca dingin menyelimuti, namun dia melakukan aksi kawat itu dengan gesit dan mendapat tepuk tangan dari para anggota staf.


News

60

Kim Hyung Joon

Digandeng Sutradara Kenamaan Penyanyi sekaligus aktor Kim Hyung Joon telah terpilih untuk bermain dalam sebuah film baru yang diproduksi oleh sutradara yang membesut film pemenang penghargaan Pieta di Venice, Kim Ki Duk. Menurut manajemen Kim Hyung Joon, S Plus Entertainment, sang aktor dijadwalkan untuk membintangi film mendatang berjudul Actor is Actor terjemahan bebas, yang juga turut dibintangi personil MBLAQ Lee Joon, aktor Yang Dong Geun dan aktris Seo Young Hee. Sementara ini karakternya masih terselubung karena alasan promosi, film akan bercerita tentang kisah seorang aktor (dimainkan oleh Lee Joon) yang tiba-tiba meroket pada ketenaran dan jatuh sampai ke bawah. Aktor The Shinning Girl ini mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan film tersebut melalui posting dalam Twitter resminya yang mengatakan, “Ini adalah suatu awal yang baik karena beberapa alasan! Aku akan melakukan yang terbaik!” Dipimpin oleh sutradara Shin Yeon Sik dari Fair Love (2009), ini adalah film ketiga yang diproduksi oleh sutradara kenamaan Kim Ki Duk setelah Rough Cut (2008) dan Poongsan (2011).

Lee Shi Young

Penuhi Mimpi Jadi Petinju! Pada 12 Desember kemarin, aktris Lee Shi Young tampil dalam wawancara pada ‘One Night Of TV Entertainment’ di SBS TV, dimana dia berbicara tentang hal-hal menarik tentang tinju. Setelah kalah dalam perebutan gelar juara dalam 66th National Amateur Boxing Championship Tournament, dia berkomentar, “Biasanya ketika maju ke babak ketiga atau keempat aku berhasil mengumpulkan kekuatan. Tapi hari ini aku tidak mampu. Setelah turnamen berakhir, aku tidak dapat memecah kebuntuan. Mungkin karena gugup, aku menjadi sulit fokus pada pertandingan final.” Shi Young juga menyatakan kecintaannya pada olahraga tersebut, “Ketika bertanding, kamu selalu gugup dan takut. Terlepas dari apakah aku menang atau tidak, aku berkata pada diriku, ‘Kali ini aku akan berdiri mempertahankan wilayahku’. Jadi aku merasa seolah-olah tidak ada lagi rasa takut di dunia setelah pertandingan ini. Aku rasa itu hanya mimpi yang menjadi kenyataan sejauh ini.” Mimpinya bergabung dengan tim nasional tinju berakhir karena kalah dari Park Cho Rong dalam kategori 48 kg dalam 66th National Amateur Boxing Championship yang digelar pada 11 Desember tahun lalu.


News

61

Yoon Eun Hye & Yoo Seung Ho

Punya Masa Lalu Spesial? Baru-baru ini bintang I Miss You Yoon Eun Hye dan Yoo Seung Ho mengumpulkan banyak perhatian dengan masa lalu spesial mereka! Beberapa foto berjudul ‘Yoon Eun Hye and Yoo Seung Ho’s Shocking Past’ diupload pada berbagai komunitas online dan menunjukkan dua bintang tersebut dalam KBS Drama Awards pada tahun 2006. Enam tahun yang lalu, Eun Hye menghadiri acara itu setelah muncul di KBS The Vineyard Man sementara Seung Ho hadir sebagai presenter. Para netter sangat tertarik dengan betapa muda penampilan Yoo Seung Ho. Enam tahun telah berlalu, tampaknya Seung Ho sudah dewasa. Saat ini, pasangan itu bermain dalam serial MBC yang sama, I Miss You. Para netter berkomentar, “Anak kecil itu sudah dewasa”, “Ini menakjubkan dan sedikit aneh”, “Wow, waktu terbang begitu cepat”, dan “Siapa tahu dia akan tumbuh begitu cepat dan bermain bersama Yoon Eun Hye.

Lee Jung Jin

Menemukan “Rumah baru” Pada 11 Desember tahun lalu, Lee Jung Jin (yang membintangi Fugitive: Plan B, 9 Ends 2 Out, dan Love Story in Harvard) telah menandatangani kontrak eksklusif dengan JYP Entertainment. Kontraknya dengan Awesome Entertainment baru berakhir. Sudah terungkap Jung Jin dan Park Jin Young kembali bertemu. Berita ini membantu manajemen secara pribadi mendapatkan pijakan kuat dalam bisnis akting sebagaimana Jung Jin mendapat pengakuan internasional untuk perannya dalam Pieta, sebuah film Korea pertama yang memenangkan penghargaan tertinggi di Venice International Film Festival.

Film 26 Years

Mantapkan Posisi Box Office Film kontroversial 26 Years telah memantapkan posisi kuat dalam box office Korea Selatan selama dua minggu berturutturut. Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Korean Box Office Information System (KOBIS) pekan lalu, film bertema politik yang didominasi gambar grafik ini menarik 606,877 penonton bioskop selama akhir pekan tanggal 7 sampai 9 Desember. Dibintangi aktor terkenal Jin Goo, aktris Han Hye Jin, dan personil 2AM Seulong, film aksi ini bercerita tentang lima orang biasa yang bekerjasama untuk tujuan yang sama yaitu balas dendam pada `pria` yang memerintahkan pembantaian Gwangju pada tahun 1980.


Serial

62


Serial

63

Sinopsis Judul Asli: Deuramaui Jewang Judul Resmi: The King of Dramas Sutradara: Hong Sung Chang Penulis: Jang Hang Joon, Lee Ji Hyo Genre: Komedi Romantis Durasi: 16 Episode Stasiun: SBS Episode Perdana: 5 November

Berlatar belakang bisnis hiburan Korea, drama The King of Dramas ini berkisar tentang Anthony Kim (diperankan Kim Myung Min), CEO brilian dari sebuah perusahaan produksi drama yang akan melakukan apa saja demi uang, ketenaran dan kesuksesan. Ia dikenal memiliki sentuhan emas ‘Midas’ karena telah menciptakan drama blockbuster dan mengangkat nama para bintang Hallyu. Ketika sebuah kematian di lokasi

syuting menjatuhkan namanya dari ketenaran, Anthony mencoba untuk mendapatkan kembali status megahnya dengan menayangkan drama Kyungsung Morning. Dan untuk mencapai itu, ia membutuhkan bantuan dari Lee Go Eun yang idealis (diperankan Jung Ryeo Won), yang bercita-cita menjadi seorang penulis suatu hari nanti, dan aktor tampan tapi egoistik Kang Hyun Min (diperankan Choi Siwon).


Serial

64

The King of Dramas Sinopsis

Berlatar belakang bisnis hiburan Korea, drama The King of Dramas ini berkisah tentang Anthony Kim (diperankan Kim Myung Min), CEO brilian dari sebuah perusahaan produksi drama yang akan melakukan apa saja demi uang, ketenaran dan kesuksesan. Dia dikenal memiliki sentuhan emas ‘Midas’ karena telah menciptakan drama blockbuster dan mengangkat nama para bintang Hallyu. Ketika sebuah kematian di lokasi syuting menjatuhkan namanya, Anthony mencoba untuk mendapatkan kembali status megahnya dengan menayangkan drama Kyungsung Morning. Dan untuk mencapai itu, dia membutuhkan bantuan dari Lee Go Eun (diperankan Jung Ryeo Won), yang bercita-cita menjadi seorang penulis suatu hari nanti, dan aktor tampan tapi egoistik Kang Hyun Min (diperankan Choi Siwon). Ini adalah comeback penampilan televisi Kim Myung-min, dimana aktor ini lebih fokus pada layar lebar dalam beberapa tahun terakhir, dan serial terakhirnya adalah Beethoven Virus tahun 2008. Choi Siwon melakukan adegan pertamanya pada tanggal 26 September dengan Jung Ryeo-won. Dia bernyanyi solo selama adegan jumpa fans dari karakternya, dimana dia merekrut para penggemarnya sebagai figuran. Pembacaan script pertama berlangsung pada tanggal 3 September 2012 di studio produksi SBS di Ilsan, Gyeonggi-do.

T he King of Dramas menyuguhkan perjalanan kisah yang unik. Serial yang justru menceritakan kisah di balik layar pembuatan serial di negeri ginseng tersebut. Selain itu, serial ini juga akan membawa pemirsa masuk ke dalam dunia produksi serial Korea dan ikut menyaksikan tirani serta kekuasaan di balik industri penyiaran. Tak seperti judulnya, meski banyak konflik tersaji dengan dramatisasi yang menarik, The King of Dramas tak sepenuhnya menyuguhkan haru-birunya kisah drama. Serial besutan Hong Sung Chang (yang juga pernah membesut Yes, Captain! dan You’re Beautiful) ini banyak menonjolkan sisi komedi. Salah satu

yang terlihat, karakter Choi Siwon digambarkan tak suka berpikir terlalu dalam. Dia melakukan segala sesuatu dengan gegabah, termasuk dalam urusan asmara. Siwon mengaku tidak terlalu menyukai karakternya yang diceritakan sangat sombong di serial ini. “Aku rasa penonton bisa melihat bagaimana kru dibalik layar memproduksi sebuah serial TV dan bagaimana situasi kerja di sebuah stasiun televisi. Selain itu, aku ingin menyuguhkan sesuatu yang menyenangkan untuk semua orang sebanyak mungkin yang kubisa. Aku ingin memberi tawa dan kebahagiaan untuk para penonton,” katanya dalam jumpa pers promosi serial ini. Sementara itu, bagi Kim Myung Min, ini adalah gebrakan terbarunya setelah sukses besar di serial Beethoven Virus (2008). Apalagi peran sebagai produser Anthony sekilas nyaris sama dengan peran Maestro Kang yang dimainkannya di Beethoven Virus. Sisi kocaknya pun dimainkan penuh penjiwaan karena sebelumnya teruji di serial Bad Family. Jung Ryeo Won memberikan sentuhan lain yang cukup berbeda dan uni dengan karakternya yang ceria dan blak-blakan. Ikatan (chemistry) yang dibangunnya bersama Siwon pun patut jadi catatan khusus. Karakter unik keduanya membuat serial ini semakin menarik. Tak hanya di depan, hubungan Ryeo Won dan Siwon di balik layar pun terjalin cukup kuat. Selama syuting dan istirahat mereka selalu membuat atmosfer menyenangkan, bahkan mengambil foto dengan kamera sendiri lalu mempostingnya di akun twitter. “Saat syuting,


Serial

65

mereka selalu bercanda seperti kakak beradik. Tapi di layar kaca karakter yang dimainkan membuat mereka kelihatan seperti pasangan kekasih,” tutur salah satu kru produksi. Sementara itu, disisi lain drama ini juga menghadirkan beberapa artis Jepang, salah satunya adalah Mina Fuji. Setelah muncul sebagai cameo dalam drama ini, aktris tersebut mengungkapkan dirinya ingin sekali bisa beradu akting dengan Choi Siwon. Fuji muncul dalam The King of Dramas sebagai istri dari Presiden Watanabe, Anthony Kim (diperankan Kim Myung Min). Saat sedang syuting, dia mengatakan, “Sebuah kehormatan bisa bekerjasama dengan Kim Myung Min. Tetapi, aku sedikit sedih karena tidak bisa berakting dengan Choi Siwon,” Fuji memuji Choi Siwon dan berkata dia adalah aktor Korea paling tampan dan mengungkapkan keinginannya bermain bersama Siwon dalam satu produksi drama suatu saat nanti. “Jika kesempatan itu ada, aku ingin beradu akting dengannya dalam komedi romantis atau cerita patah hati yang memilukan,” tandasnya.

‘Tipu’ Pejalan Kaki

The King of Dramas merupakan serial televisi Korea Selatan yang diproduksi tahun 2012, dengan dibintangi oleh Kim Myung-min, Jung Ryeo-won dan Choi Siwon dari Super Junior. Ini adalah drama komedi satir tentang apa yang terjadi di balik layar dalam pembuatan sebuah drama TV. Serial ini sedang ditayangkan di SBS mulai 5 November 2012 lalu pada hari Senin dan Selasa pukul 21:55. Serial ini diarahkan oleh sutradara Hong Sung-chang yang sebelumnya membesut You’re Beautiful dan ditulis oleh Jang Hang-joon dari Sign. Syuting drama dimulai pada 14 September 2012 di lokasi Yeouido, Seoul.

Siwon Super Junior baru-baru ini muncul di sebuah jalan dekat Hong Ik University untuk memberikan wawancara kepada Entertainment Midnight. Namun, itu bukan sebuah wawancara yang sesungguhnya, tapi merupakan sebuah adegan dalam serial drama SBS TV The King of Dramas. Dalam serial ini, Siwon berperan sebagai selebriti populer yang memiliki wajah tampan dan pembawaan cerdas. Namun, sebenarnya dia berpikiran sangat sederhana dan serakah. Ketika Siwon muncul di jalan, banyak orang menyerbu untuk melihatnya ditengah cuaca dingin. Menurut laporan, beberapa orang yang melihat Siwon di jalan mengira dia benar-benar memberikan wawancara kepada Entertainment Midnight karena reporter Jo Young-goo, yang tampil sebagai bintang tamu dalam serial itu, juga terlihat. Tim produksi mengatakan, “Ini akan menjadi pemandangan yang menarik dan sangat realistis.”

Bikin Penampilan Kejutan Aktris Park Shin Hye kembali memamerkan sisi ‘dingin’nya. Dalam episode perdana drama baru SBS The King of Dramas, Park Shin Hye membuat penampilan kejutan sebagai bintang wanita dari drama yang diproduksi oleh

Anthony Kim. Pada episode itu, dia terlihat memarahi seorang aktor yang sedang tidur saat syuting. Manajemennya 4 HIM Entertainment mengatakan, “Park Shin Hye senang bisa membuat penampilan khusus untuk sutradara Hong Sung Chang, dimana dia memiliki hubungan baik sejak syuting drama You Are Beautiful. Dia mengatakan sangat menyenangkan karena banyak ad-libbing.” Park Shin Hye juga mengungkapkan foto terbarunya dengan sutradara Hong Sung Chang pada halaman Twitter-nya, sambil mempromosikan episode perdana drama tersebut.

Peluang Bagi Artis Jepang Aktris Jepang membuat terobosan dalam panggung TV Korea. Serial SBS The King of Dramas menghadirkan Mina Fujii sebagai Akiko, istri muda seorang pengusaha Jepang. Dia membuat debut filmnya di Simsons pada tahun 2006 dan telah muncul dalam drama The Fantastic Deer Man dan Bloody Monday. Vampire Prosecutor 2 pada saluran kabel OCN menghadirkan Yuriko Yoshitaka. Sebuah produksi bersama Korea-Jepang Rainbow Rose yang belum lama ini berakhir di Tooniverse, dibintangi Erena Mizusawa. “Sebagaimana plot serial TV berlangsung di ruang yang lebih luas, ada lebih banyak kesempatan untuk aktor dari berbagai negara untuk muncul dalam serial TV Korea,” kata Lee Hyeon-jik, seorang produser di SBS. Sementara itu Yoon Ho-jin di Korea Creative Contents Agency menambahkan, “Pemilihan peran multinasional juga memberikan keragaman pertunjukan dan memperluas potensi untuk ekspor.” Beberapa produser memilih aktor Jepang dan pendanaan dari Jepang dengan ekspor sebagai rencana lanjutan. Seri Vampire Prosecutor dibuat dengan W10 miliar (US $1 = W1,086), dengan setengah dananya berasal dari perusahaan hiburan Jepang, Amuse. “Kami memilih aktris Jepang yang populer untuk menargetkan pasar Asia secara keseluruhan, tidak hanya Jepang. Drama Korea bisa diekspor di luar Asia hingga Eropa dan Amerika. Manajemen Jepang juga berharap dapat membantu mereka memulai karir internasional melalui drama Korea,” kata Lee Seung-hoon, seorang produser di CJ E & M.


Serial

66

hony Kim, seorang CEO Kim Myung Min sebagai Ant suka memerintah dan yang a, perusahaan produksi dram tidak memungkinkan yang aan kead m dala an cerdas, bahk sekaligus.

Go Eun, penulis baru Jung Ryeo Won sebagai Lee g Morning. gsun Kyun m dala berpikiran idealistik

Ah, aktris utama dari film Oh Ji Eun sebagai Sung Min n dalam serial ini, yang ahka dikis Kyungsung Morning yang us masa lalu dengan khus an jalin kisah iliki pernah mem Anthony.

n Min, seorang Choi Siwon sebagai Kang Hyu u yang memiliki sifat Hally riti seleb dan bintang papan atas a Kyungsung Morning. egois, dan merupakan aktor utam


Serial

67

Wan, seorang musuh Jung Man Shik sebagai Oh Jin banyak sifat iliki mem yang bebuyutan dari Anthony CEO dari Empire an upak mer juga ya dirin na curang, dima Productions.

Woon Hyung, Kwon Hae Hyo sebagai Nam kepala bagian program gai seba i pemegang posisi tertingg ing. pembuatan drama Kyungsung Morn

anabe Kenji, seorang Jang Hyun Sung sebagai Wat Group. nabe Wata an CEO baru dari perusaha

Gu, sutradara yang Jung In Ki sebagai Sutradara ing. Morn g gsun Kyun mengarahkan jalannya


Serial

68


Serial

69

Sinopsis Seorang anak berusia 15 tahun bernama Lee Soo Yeon (diperankan Kim So Hyun) merupakan korban ejekan di sekolah. Mereka menargetnya, karena ayahnya adalah seorang pembunuh. Melalui sebuah peristiwa naas, dia bertemu dengan Han Jung Woo (Yeo Jin Goo), putra seorang gangster. Kemudian, Jung Woo melindungi Soo Yeon dari para pengganggu dan mereka segera jatuh cinta. Suatu hari kejadian yang mengerikan terjadi: keduanya diculik. Penculikan ini direncanakan oleh ibu Kang Hyung Joon. Ibu Hyung Joon adalah nyonya kakek Jung Woo. Dia dan ayah Jung Woo berebut sejumlah besar uang dan akhirnya berhasil memindahkannya ke bank Swiss. Dia ingin meninggalkan Korea bersama Hyung Joon dengan aman, jadi dia menculik Jung Woo sampai mereka bisa melarikan diri. Namun, karena kecelakaan tak terduga di mana Jung Woo dan Soo Yeon sama-sama diculik, mereka menjadi terpisah dan Soo Yeon diduga sudah mati. Namun dalam kenyataannya, Soo Yeon meninggalkan Korea dengan Hyung Joon dan bibinya.

Empat belas tahun kemudian, Jung Woo (sekarang diperankan Park Yoochun) menjadi detektif pembunuhan dan telah menetapkan dirinya untuk menemukan Soo Yeon, yang dia yakini masih hidup. Soo Yeon (sekarang diperankan Yoon Eun Hye) telah dikenal sebagai Zoe Lou dan merupakan seorang fashion desainer pemula yang mencoba untuk memiliki kepribadian yang cerah, walau masih membawa luka emosional masa lalunya. Takdir menyebabkan keduanya bertemu lagi, tapi Zoe tak kenal ampun terhadap Jung Woo yang meninggalkan dirinya dulu. Sementara itu, Kang Hyung Joon (Yoo Seung Ho) yang kaya dengan uang yang diambil ibunya dari keluarga Han, kembali ke Korea untuk balas dendam. Dia tampak hangat dan menyenangkan, tapi ternyata dia seorang pembunuh psikopat dan menggunakan nama samaran Harry Borrison untuk membalas dendam pada ayah Jung Woo yang telah membunuh ibunya.


Serial

70

i miss you

I

Judul Resmi: I Miss You Sutradara: Lee Jae Dong Penulis: Moon Hee Jung Genre: Melodrama Durasi: 24 Episode Stasiun: MBC Episode Perdana: 7 November 2012

Miss You (atau yang juga dikenal dengan judul Missing You) adalah serial televisi tahun 2012 yang dibintangi Yoon Eun Hye, Park Yoochun dan Yoo Seung Ho. Drama yang disiarkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) ini merupakan sebuah melodrama tentang cinta pertama antara dua anak berusia lima belas-an tahun yang harus terpisah oleh kenyataan tragis. Melodrama yang disutradarai oleh Lee Jae Dong ini mempertemukan beberapa nama besar dalam industri drama Korea, termasuk Yoochun (personil trio JYJ) dan Eun Hye yang pernah terkenal dengan perannya dalam serial Princess Hours dan My Fair Lady maupun film layar lebar The Legend of Seven Cutter dan Emergency 19. Park Yoochun sendiri bukan nama baru dalam dunia drama Korea. Beberapa kali dia membintangi serial, termasuk Miss Ripley (MBC, 2011), Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010), Vacation (2006), Rainbow Romance (MBC, 2005), dan Banjun Drama (SBS, 2005). Serial ini ditulis oleh Moon Hee Jung, yang sebelumnya menulis The Last Scandal of My Life dan Can You Hear My Heart. Sutradara Jae Dong sebelumnya pernah membesut Can’t Lose dan Thank You. Aktor remaja Yeo Jin Goo dan Kim So Hyun pertama kali berperan sebagai versi muda dari karakter utamanya, dan mereka muncul dalam empat episode pertama. Sebelumnya, mereka bermain sebagai Pangeran Lee Hwon dan Putri Yoon Bo Kyung, dalam drama MBC The Moon that Embrace the Sun. Pada bulan September 2012, Yoochun resmi menyetujui proposal yang menunjuk dirinya sebagai pemeran utama pria. Dan pada bulan berikutnya, Eun Hye dipastikan bermain sebagai peran utama wanitanya.

Sempat Picu Kontroversi

Karena adegan yang menggambarkan pemerkosaan remaja, dama ini sempat memicu kontroversi. Pada siaran tanggal 14 November, seorang anak gadis 15 tahun diculik dan diseret ke sebuah gudang kosong. Di sana, Lee Soo Yeon (diperankan Kim So Hyun) diperkosa di depan pacarnya, Han Jung Woo (Yeo Jin Gu). Meski sebenarnya tidak ada adegan yang berlebihan ditayangkan selama kejadian itu, karena sebagian besar hanya menunjukkan ekspresi Jung Woo melihat tragedi menyakitkan yang terjadi di depan matanya. Bnyak penonton yang menganggapnya berlebihan. Pada akhirnya, dia pergi meninggalkan Soo Yeon. Hal ini ternyata menjadi peristiwa besar yang membuat dua kekasih itu terpisah. Segera setelah episode ditayangkan, pemirsa langsung membanjiri forum drama itu untuk berkomentar, “Perkosaan remaja dalam sebuah drama terlalu berlebihan,” dan “Aku sedang menonton dengan keluargaku dan merasa sangat tidak nyaman.” Sementara itu disisi lain ada yang membela dengan mengatakan, “Adegan tersebut dibutuhkan untuk jalinan cerita,” dan “Hal-hal seperti ini benar-benar bisa terjadi dalam kehidupan nyata.“ Kim So Hyun kemudian menulis pesan lewat Twitter tentang episode ini, “Hati kalian sakit setelah menyaksikan I Miss You hari ini, bukan? Aku harus menunjukkan emosi sehingga sangat sulit dan menyakitkan. Namun, saat syuting adegan ini, aku berharap hal-hal tersebut tidak akan terjadi dalam kehidupan nyata.“


Serial

71

Park Yoochun sebagai Han Jung Woo

bersedih ketika menyadari semua itu hanya mimpi.

Pemuda tampan yang berprofesi sebagai detektif ini kehilangan cinta pertamanya dan peristiwa itu berpengaruh besar dalam hidupnya. Kesalahan terbesar di masa lalunya adalah meninggalkan Soo Yeon sendirian dalam keadaaan tak berdaya. Sejak saat itu Jung Woo selalu merasa bersalah dan tidak mempercayai siapapun.

Yoo Seung Hoo sebagai Kang Hyung Joon

Yoon Eun Hye sebagai Soo Yeon Cinta pertama Jung Woo, dia menyimpan luka masa lalu yang sangat kelam. Kejadian demi kejadian membuatnya menjadi penyendiri dan tidak memiliki teman hingga akhirnya hadirlah Jung Woo dalam hidupnya. Soo Yeon pernah mengalami pelecehan seksual di masa muda, kekerasan fisik dari sang ayah, penghinaan sebagai anak seorang pembunuh dan kesedihan karena ditinggalkan Jung Woo dalam keadaan tak berdaya. Dia memutuskan untuk melupakan masa lalunya dan hidup menjadi seorang desainer busana. Soo Yeon selalu bermimpi Jung Woo datang mencarinya namun hal tersebut semakin membuatnya

Seorang konsultan keuangan yang sangat dingin. Takdir mempertemukannya dengan Soo Yeon saat merteka berdua masih remaja. Soo Yeon merupakan penyelamat dan segalanya bagi Hyung Joon. Pemuda ini bersedia melakukan apapun untuk Soo Yeon. Namun, permasalahan antara ibunya dengan ayah Jung Woo mengharuskannya berpisah dengan ibunya, bahkan meninggalkan luka fisik dalam dirinya. Kehadiran kembali Jung Woo dalam kehidupan Soo Yeon membangkitkan kecemburuan dan dendam dalam hatinya.

Jang Mi In Ae sebagai Kim Eun Joo Putri seorang detektif yang menjadi salah satu penghalang dalam kehidupan cinta Soo Yeon dan Jung Woo. Eun Joo sendiri mulai menyukai Jung Woo sejak mereka masih remaja. Kedatangan Soo Yeon dan ibunya pertama kali ke rumahnya saat masih remaja dulu bahkan sempat ditentangnya.


72

Nama: Song Joong Ki Tempat/tanggal lahir: Daejeon, Korea Selatan / 19 September 1985 Almamater: Sungkyunkwan University (B.A. Business Administration) Pekerjaan: Aktor, MC, Model Manajemen: Sidus HQ


73


74

Aktor tampan ini lahir di Daejeon, Korea Selatan, pada 19 September 1985. Dia merupakan aktor dan MC yang terkenal karena peran-perannya dalam drama televisi termasuk Sungkyunkwan Scandal, Deep Rooted Tree dan pembawa acara musik Music Bank. Song Joong Ki menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Daejeon St. Mary, Hanbat Middle School, Antarctic Former High School, dan lulus dari Universitas Sungkyunkwan dengan mata pelajaran utama Administrasi Bisnis. Song membuat debut aktingnya dalam film tahun 2008 berjudul Frozen Flower dan kemudian menjadi host dalam acara musik stasiun KBS, Music Bank. Pada tahun 2010, dia bermain sebagai Goo Yong Ha dalam serial yang meledak di pasaran sekaligus melambungkan namanya lebih tinggi, Sungkyunkwan Scandal. Kesuksesannya tersebut diikuti oleh perannya sebagai Raja Sejong muda dalam Deep Rooted Tree di tahun 2011. Dia juga merupakan anggota pemain di acara variety show Running Man sejak 2010 hingga 2011.

Pada bulan Maret 2012, sebagai bagian dari serangkaian acara yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Wajib Pajak ke-46, Song ditunjuk sebagai pegawain negeri sipil kehormatan Korea selama satu hari oleh Kantor Pajak Distrik Yongsan.

Kamu memainkan karakter yang dewasa di televisi, namun tampil sebagai anak muda di layar lebar. Sebenarnya ketika pertama kali memilih A Werewolf Boy, aku menyadari ini bisa menjadi pekerjaan terakhir yang menunjukkan masa kecilku. Karena sudah berusia 28 tahun, aku merasa harus mengucapkan selamat tinggal kepada masa mudaku dan pergi ke sebuah awal yang baru dalam The Innocent Man.

Dalam ranah akting, tampaknya A Werewolf Boy adalah awal yang baru. Peran tersebut membutuhkan banyak reaksi yang cukup menantang. Ketika pertama kali membaca naskahnya, aku pikir tidak punya apa-apa lagi untuk dilakukan selain bereaksi [terhadap setiap situasi dalam cerita atau aktor lain]. Bagian utamanya diperankan oleh Suni (Park Bo-young) dalam plot. Namun, ketika syuting dimulai aku menyadari itu adalah kesalahpahaman. Bukan Suni yang dijinakkan Chul-soo, tapi kebalikannya. Semua orang berpikir Chul-soo adalah karakter yang belum pernah melihat dunia dan dikurung dalam isolasi. Namun, Suni-lah yang benar-benar telah terkunci. Dia membuka pikirannya dan menghadapi dunia lagi. Aku sampai pada kesimpulan untuk tetap melangkah dengan emosional. Faktanya aku tidak memiliki naskah yang membuatku mendengarkan lebih banyak cerita dari peran yang berlawanan. Akhirnya aku sadar telah bertindak sendirian bertahun-tahun. Aku mencoba untuk menerapkan pelajaran yang aku pelajari dari A Werewolf Boy untuk The Innocent Man. Aku memulai dari awal. Selain tidak memiliki naskah, seharusnya ada kesulitan lain menjadi seorang anak manusia serigala. Aku selalu ingin memainkan peran werewolf atau vampir. Aku menyukai film tersebut karena memiliki dasar kisah werewolf namun


75

tidak sepenuhnya berfokus pada hal itu. Film ini memiliki pesan yang berbeda di dalamnya. Aku menyukai kesegaran yang berasal dari kontradiksi fokus pada melodrama itu sendiri. Air mata menggenang di mataku saat membaca naskahnya untuk pertama kali. Aku telah mencoba untuk mendekati film dengan kepekaan Edward Scissorhands dan Let Me In daripada Twilight. Untuk ekspresi wajah, aku merujuk pada Johny Depp. Adegan di mana anak werewolf bertemu dengan Suni yang menjadi seorang wanita tua tentu memiliki dampak besar pada penonton. Tampaknya semua ‘beban’ itu ada pada aktor. Aku banyak memperhatikan adegan tersebut. Itu adalah klimaks dan aku merasa sangat terbebani. Aku terobsesi untuk menjadi baik, benar-benar baik, dan fokus bagaimana cara untuk membuat penonton menangis. Untungnya, aku bisa melihat syuting pertama nenek Suni dan memilah-milah pikiranku. Dia menangis secara terbuka dan emosinya naik menjadi klimaks. Kemudian, aku berpikir harus menjadi lebih tenang dan rileks. Aku punya perasaan jika aku juga mengangkat emosi ke arah klimaks, maka penonton tidak akan merasakan kesedihan yang sama. Oleh karena itu aku berakting seperti bertemu dengannya kemarin, seperti biasanya dan tenang. Film itu sendiri ‘menahan’ godaan untuk membuat Suni kembali ke masa mudanya. (Tertawa) Kami melakukan shoot adegan yang sebenarnya. (Tertawa) Bo-young melakukan pekerjaan hebat dengan menangis keras sambil membelai Chul-soo dan menjadi lebih muda mulai dari tangannya. Namun, kami menetapkan ending setelah pertimbangan serius karena seorang anak laki-laki dan nenek memberikan lebih banyak perasaan. Kami terus merenungkan cara-cara untuk bersantai. Aku telah memikirkan reaksi yang kulakukan saat Suni menamparku dan mengatakan untuk tidak mendekatinya lagi. Tapi sekali lagi, setiap kali Bo-young merasa naik ke puncak maka aku harus santai. Ini adalah bagian dari reaksi. Aku membangun karakterku sesuai dengan perasaan Suni. Aku lebih menekankan pada kesedihan penonton.

Ketika berada di sekolah menengah, Song Joong Ki ikut berkompetisi di tingkat nasional untuk cabang skating track pendek. Mewakili kota kelahirannya, Daejeon, Song berpartisipasi dalam Olimpiade Nasional sebanyak tiga kali dan memenangkan penghargaan di perlombaan besar lainnya.

Tentu saja beberapa bagian dari karaktermu ditentukan di set, tapi karakter A Werewolf Boy atau The Innocent Man harus kamu pahami sepenuhnya. Ini tentunya sama untuk Deep Rooted Tree. Kamu harus menjadi aktor yang mempersiapkan banyak hal sendiri di awal. Bagian emosional tidak dapat dipersiapkan sebelumnya, tapi aku telah menyiapkan cukup banyak untuk bagian teknis. Aku gugup dengan caraku sendiri. A Werewolf Boy memiliki karakter

unik yang belum pernah kumainkan dalam film Korea lainnya. Jadi aku tidak memiliki sumber untuk berkonsultasi. Oleh karena itu, aku harus disibukkan dengan perilaku serigala dan persiapan teknik. Rumornya, kamu melihat sejarah tidak resmi Raja Sejong. Sejujurnya, tidak perlu mencari sejarah tidak resmi. Aku memilih drama dengan kecemasan, bagaimana jika aku gagal karena aku tidak siap. Pada waktu tertentu, aku sangat senang dapat ambil bagian dalam Deep Rooted Tree, tapi itu salah satu yang sangat sulit dan aku begitu putus asa. Aku beruntung bermain dalam situasi dan karakter yang agak mirip, sehingga bisa membangkitkan simpati dari penonton. Dari awal Sejong adalah peran yang sulit. Kal ini kamu kembali memerankan karakter yang sulit. Sebenarnya ini hal yang sederhana. Aku memilih A Werewolf Boy karena suka skenarionya. Tapi setelah membuat keputusan, aku merasakan banyak tekanan. Setelah penandatanganan kontrak, aku menyadari betapa sulitnya itu. Aku menyesal dan bahkan menganggap diriku gila. (Tertawa) Namun, rasa cemas menjadi kekuatan aku untuk melakukan penelitian dan persiapan. Kamu tampaknya bersusah payah untuk menunjukkan karakter yang khas dan berbeda dari para ‘pahlawan’ Lee Kyung-hee. Pada awalnya aku sangat senang berada dalam proyek Lee Kyung-hee. Namun, pada saat yang sama aku ragu apakah akan cocok dengan gayanya. Tapi aku bisa menampilkan sesuatu yang baru jika aku menambahkan warna pribadiku dalam karakter. Aku ada dalam pikiran Lee ketika dia menulis naskah dan tampaknya dia ingin mengambil dua sisi dari penampilanku. Dalam drama, karakterku telah diubah tiga atau empat kali dan aku berkeinginan untuk menunjukkan gambaran yang berbeda dari karakterku sebelumnya. Jadi kemauan yang kuat untuk menang dalam ketidaksadaran melatihmu? (Tertawa) Aku menikmati sensasi. Aku juga memiliki daya saing tinggi untuk tidak dilupakan. Lebih baik ditinggalkan sebagai memori buruk daripada dilupakan oleh orang-orang. Kurasa aku merasakan hal yang sama sebagai aktor. Aku memiliki insting berjuang untuk tidak dilupakan dan berharap untuk menjadi orang yang selalu diingat. Maka Kamu memberikan kesan yang lebih menekankan pada pencapaian pengakuan, tidak selalu dicintai. Jika diklasifikasikan, aku kira itu benar. Aku lebih suka kata-kata ‘lebih luas’ daripada


76

“

Aku kira saya menikmati sensasi. Aku juga memiliki daya saing untuk tidak dilupakan. Lebih baik ditinggalkan sebagai memori buruk daripada harus benarbenar dilupakan oleh orangorang.

“


77

‘lebih tinggi’. Jika ingin dicintai, kamu harus naik lebih tinggi. Lebih banyak iklan dan penggemar seperti bintang Hallyu.. tapi aku tidak sepenuhnya ingin bagian-bagian itu. Sebagai seorang aktor domestik, aku nyaman dengan kegiatanku di dalam negeri. (Tertawa) Aku terlambat membuat debut dibandingkan dengan orang lain sehingga aku haus akan pekerjaan. Untuk alasan ini, yang aku tekankan adalah pengalaman. Aku tahu setelah sepuluh atau dua puluh tahun A Werewolf Boy atau The Innocent Man tidak akan menjadi sesuatu yang penting. Tapi untuk saat ini, ya. Setiap langkah adalah sebuah proses. Aku ingin menerima pengakuan dalam setiap langkah.

The Innocent Man (yang juga dikenal dengan judul Nice Guy) adalah peran utama pertamanya dalam serial televisi. Imej karakternya dalam serial ini bernuansa antihero yang mendapat sambutan hangat. The Innocent Man berhasil meraih peringkat tinggi dan mendapatkan banyak pujian kritis.

Tampaknya keinginanmu untuk bertindak tidak terkendali. Kamu telah bekerja di berbagai bidang. Aku belum memahami diriku sendiri sepenuhnya. Aku masih dalam proses menemukan diriku dan tidak tahu apa yang benar. Jadi aku memiliki sikap seperti `mari lakukan semua’. Aku telah mencoba berbagai program, MC dan menulis buku. Aku ngin mencoba menjadi DJ radio. Aku percaya semua pengalaman ini akan membantu akting pribadiku. Aku telah membawakan acara ‘Music Bank’ selama satu setengah tahun dan melakukan banyak pengalaman siaran live. Aku ingin tahu kemampuanku dan aku juga menikmati petualangan. Plus, aku sudah puas dengan gajiku di berbagai bidang. (Tertawa) Aku pikir itu sudah cukup. Tentu sulit untuk menemukan titik keseimbangan antara kehidupan dan nilai. Kamu hidup sebagai selebriti

tetapi menempatkan nilai-nilaimu pada hal-hal biasa. Kamu menjadi alami dengan itu. Aku seorang aktor dan itu pekerjaanku. Jika aku menjadi aktor dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan sangat sulit. Jadi aku mencoba untuk menjadi Song Joong-ki. Aku berjalan di jalanan dan bepergian sendirian. Manajer sering menegurku karena sering melakukan hal itu, tetapi jika tidak melakukannya aku akan benar-benar lelah. Jadi aku mencoba untuk mengingatkan diri sendiri siapa aku sebenarnya. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan diri sendiri dengan harapan orang, namun tetap bersikukuh dengan nilai-nilai yang kamu pegang. Tampak sangat keras kepala, kan? (Tertawa) Tampaknya pada beberapa bagian kamu mengabaikan respon penggemar. Aku tahu itu. Tetapi pada saat yang sama, aku juga tidak tahu. Saat ini aku sering terluka karena kata-kataku memiliki dampak yang lebih besar. Pengaruh dari masa lalu kadangkadang disalahpahami oleh orang-orang. Aku tidak melakukan itu dengan sengaja untuk menunjukkan diri, tapi akibatnya aku terlibat dalam masalah. Jadi setelah itu, aku berpikir untuk tidak mengucapkan sepatah kata pun. Namun tetap diam bukanlah kebiasaanku. Aku perlu mengatakan ‘aku tidak menyukai ini’ ketika aku tidak menyukai sesuatu. (Tertawa) Sulit untuk menanggung diri dengan perilaku megah. Aku mulai merasakan kebutuhan untuk fleksibilitas tetapi pada akhirnya aku menemukan gaya yang paling nyaman.


78


79

Tampak seperti menonton Song Joongki menjinakkan publik. Aku kira ada bagian dimana aku dijinakkan oleh masyarakat. Setelah semuanya, aku hanya seorang aktor. Jika sekarang adalah biru dan merah tidak bisa pergi pada berikutnya, dan aku dalam proses semacam itu. Jika Kamu langsung pergi ke hitam, maka itu bisa membimbing aku menuju kegagalan. Aku harus maju selangkah demi selangkah dan melalui prosedur tersebut. Aku kira orang yang memenuhi proses ini atau berakting dapat memilih apapun yang dia inginkan di luar apa yang diinginkan masyarakat. Saat ini, aku belum memiliki keberanian dan sedang menunggu waktu itu. Lalu bagian apa yang akan kamu beri pengakuan terbesar melalui proses itu? Menjadi temanmu. Di masa lalu, setiap kali aku mendapatkan pertanyaan yang menanyakan aku ingin menjadi aktor seperti apa. Aku menjawab ingin menjadi aktor seperti Ha Jung-woo atau Jo In-sung. Tapi dalam sebuah wawancara, Yoon Yeo-jung mengatakan: seorang aktor adalah pekerjaan yang mengekspresikan

perasaan orang lain, jadi salah satu kebutuhan adalah menjadi orang baik terlebih dahulu. Setelah aku mendengarnya, aku pikir aku harus menjadi orang yang baik. Kamu cukup ketat terhadap dirimu sendiri. Aku tidak keras pada diriku sendiri. Tetapi, aku mencoba untuk memberikan umpan balik terhadap pekerjaanku sendiri. Aku banyak membaca kritik dan mencoba untuk membaca aktor lain atau peserta wawancara. Untuk Love and Cash, ada kritik yang mengatakan aku terlalu banyak melakukan penekanan pada bagian yang tidak perlu.. jadi aku menonton film itu lagi. Aku benar-benar menemukan apa yang penulis bicarakan. Tampaknya Kamu menganggap dirimu tidak dilahirkan untuk menjadi selebriti atau aktor berbakat. Tidak, tidak pernah. Aku tidak memiliki bakat. Ketika aku mengatakan akan melakukan tarian atau nyanyian, para fans mengatakan mereka akan menuntutku. (Tertawa) Aku bukan aktor secara natural, jadi aku harus terus bekerja keras.


80

Profil Nama: Micky Yoochun Nama Jepang: Yuchun Nama Cina: Mi Qi You Tian Nama Asli: Park Yoo Chun Profesi: Penyanyi dan aktor Tanggal Lahir: 4 Juni 1986 Tempat Lahir: Seoul, Korea selatan Tinggi: 182cm Berat: 64kg Zodiak: Gemini Gol. Darah: O Agensi: C-JeS Entertainment Keluarga: Adik Laki-laki / aktor Park Yoo Hwan


81

Sosok Bintang Ceria Serba Bisa

S

ebagai salah satu personil boyband kenamaan di Korea, JYJ, bintang yang satu ini telah merambah karir sebagai seorang aktor. Tak hanya menawan saat tampil membawakan sebuah lagu, dia juga berhasil membuat semua penonton terpesona berkat aktingnya yang sempurna. Sepak terjangnya di dunia hiburan sudah tak bisa dipungkiri lagi, berkat namanya lah beberapa serial yang dibintanginya turut meroket dalam popularitas.

Pilih Lepas Kewarganegaraan Amerika Pria bernama asli Park Yoo Chun ini dilahirkan pada 4 Juni 1986 di Seoul. Dia tumbuh besar di kampung halamannya tersebut. Baru saat dia duduk di bangku SD kelas 6, keluarganya berimigrasi ke Amerika Serikat. Yoo Chun tinggal di Fairvax Virginia, dimana dia diterima di Holmes Middle School dan Chantilly High School. Sejak saat itu dia dikenal dengan nama Micky Park. Yoo Chun merupakan sosok yang ceria dan berkepribadian lucu. Sebagai anak sulung dari dua bersaudara, Yoo Chun merupakan seorang kakak yang baik bagi adiknya. Bakat seni ternyata memang mengalir dalam darah kedua saudara ini. Adiknya yang bernama Park

Yoo Hwan juga dikenal sebagai pendatang baru di dunia akting dan juga dikenal dengan nama Ricky Park. Dengan keadaan orang tuanya yang bercerai, Yoo Chun tetap menjadi sosok yang menyenangkan dan bisa diandalkan dalam keluargannya. Perjalanan Yoo Chun di dunia entertainment berawal saat dia berada di Amerika. Sebelumnya dia telah mengikuti sebuah audisi pencarian bakat di Virginia dan kemudian direkrut oleh Brothers Entertainment. Akhirnya tahun 2003, dia dikirim kembali ke Korea Selatan dan bergabung dengan SM Entertainment. Pada tahun 2001 dalam sebuah festival musik, dia memenangkan penghargaan Daesang yang mulai membuat namanya dikenal oleh beberapa orang di sana. Karena berhasil memenangkan penghargaan khusus tersebut, dia kemudian diberi kesempatan untuk bergabung dengan manajemen hiburan di Korea. Keterampilan Yoo Chun dalam bermain piano dan menulis lagu membuatnya makin disukai. Dia telah menulis lebih dari 100 lagu. Memiliki bakat luar biasa ini, Yoo Chun memutuskan untuk melepaskan kewarganegaraan Amerika Serikatnya dan berkonsentrasi pada karir bernyanyinya.


82


83

Ada begitu banyak hal yang harus dipikirkan dan kami kompromikan. Tapi sekarang, isu ini menjadi sesuatu yang besar sehingga tidak bisa diselesaikan walaupun jika melibatkan lebih banyak orang. Tapi tidak peduli apapun yang terjadi, Aku rasa kami bisa berdamai seiring dengan waktu...

Tenar Sebagai Personil TVXQ Yoo Chun adalah anggota terakhir yang bergabung dalam boy band Korea “Tohoshinki” satu tahun sebelum debut. Dengan menggunakan nama Inggrisnya sebagai nama panggung, Micky Yoo Chun langsung melejit di pasaran bersama TVXQ. Dalam boyband tersebut dia mendapat posisi middle vocal, dengan vokal utama dipercayakan pada sahabatnya Kim Jae Joong. Boyband TVXQ dianggap sebagai pembuka pintu kesuksesan musik K-pop di mata dunia. Nama mereka tak hanya dikenal di Korea dan Jepang, namun hampir diseluruh wilayah Asia. Tahun 2005 kejayaan TVXQ makin memuncak, dan Yoo Chun pun berkesempatan untuk mengasah bakatnya di berbagai bidang seni hiburan, baik itu menyanyi ataupun akting. Yoo chun mengawali debut aktingnya dengan bermain di serial Banjun Drama dan Rainbow Romance di tahun 2005. Kemudian di tahun berikutnya, dia kembali bermain di serial Vacation. Yoo Chun bermain sebagai peran pendukung dalam ketiga serial ini. Keberadaan TVXQ di dunia hiburan Korea memang sangat berpengaruh, meskipun banyak boyband baru lain yang berhasil menyaingi mereka untuk meraih kepopularitasan. Sayangnya karena ada masalah kontrak dengan manajemen, Yoo Chun dan kedua teman segrupnya, Jae Joong dan Jun Su memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment dan membentuk grup baru yang bernama JYJ di tahun 2010. Hal ini sempat membuat para penggemar histeris dan sedih. Namun kesetian

para penggemar dalam mendukung grup yang kini telah terbagi dua ini, membuat mereka bangkit dan berhasil menunjukkan hal baru dari diri mereka masing-masing. Yoo Chun sebagai salah satu anggota yang memutuskan keluar pun mencoba meyakinkan kepada penggemar meski ada perseteruan dengan mantan agensinya, tapi mereka akan tetap menjaga hubungan baik dengan kedua member TVXQ yang lain. Dalam sebuah sesi pemotretan untuk majalah High Cut, Yoo Chun berkomentar tentang masalah ini. “Ada begitu banyak hal yang harus dipikirkan dan kami kompromikan. Tapi sekarang, isu ini menjadi sesuatu yang besar sehingga tidak bisa diselesaikan walaupun jika melibatkan lebih banyak orang. Tapi tidak peduli apapun yang terjadi, aku rasa kami bisa berdamai seiring dengan waktu,” ungkap Yoo Chun demi menenangkan hati para penggemarnya.

Bebas Berekspresi Hengkangnya Yoo Chun dari grup yang mengangkat namanya tersebut, ternyata tidak terlalu berpengaruh dengan karirnya di dunia hiburan. Bahkan kini dia lebih bebas berekspresi meskipun kedua temannya tidak dapat tampil di televisi Korea, karena perselisihannya dengan sang mantan manajemen. Hampir semua program musik dan hiburan melarang mereka untuk tampil. Akibatnya, para penggemar tidak bisa menyaksikan penampilan ketiganya di layar kaca. Karena merasa tidak terikat oleh apapun lagi, semua personil JYJ mulai menunjukkan


84

jati diri mereka yang sebenarnya. JYJ dapat dikatakan menjadi boyband internasional terbesar, terbukti dengan ketiga personilnya yang mencatatkan diri di Guinness Book of Records pada tahun 2008 dan 2009 dengan jumlah Fan Club resmi terbesar di dunia yaitu lebih dari 800,000 anggota khusus di Seoul dan selebriti yang paling banyak melakukan pemotretan di dunia. Kesuksesan albumnya bersama JYJ yang laris manis dan sukses menggelar tur konser Asia-Amerika tersebut, tidak membuat kariernya di Korea

berjalan dengan mulus. Masalah ini tak membuatnya gentar. Tahun 2010, rasa rindu penggemar sedikit terobati dengan keputusan Yoo Chun untuk mengambil jalur akting. Dia bermain dalam serial Sungkyunkwan Scandal. Serial ini langsung melejit, meskipun pada awalnya semua orang sedikit meragukan kemampuan aktingnya. Setelah menyaksikan serial tersebut setiap episodenya, pujian pun langsung mengalir kepada Yoo Chun, terlebih ketika dia berhasil membawa


85 pulang lima penghargaan sekaligus sebagai aktor pendatang baru terbaik melalui serial ini. Semua pengamat drama pun mengatakan bahwa Yoo Chun memiliki potensi yang tinggi untuk menjadi aktor ternama di Korea. Ketagihan berakting, dia kembali berakting dalam serial Miss Ripley. Kehadirannya telah banyak membantu meningkatkan kepopularitasan drama tersebut, meski dia tidak bisa mengulang kembali kesuksesannya dengan meraih penghargaan. Diluar akting dan bernyanyi, Yoo Chun juga dikenal sebagai penulis lagu yang handal. Dengan bakatnya ini, dia telah menciptakan banyak lagu yang menyentuh dan disukai oleh banyak kalangan.

Seorang Penipu? Melalui kemampuan musikalitasnya, Yoo Chun telah menarik perhatian dengan wajah tampannya dan menjadi salah satu penyanyi paling populer di Asia saat ini. Setelah sukses berakting dalam drama SungKyunKwan Scandal dengan berperan sebagai Lee Sun Joon, aktor ini semakin diakui dan banyak mendapat reaksi positif dari masyarakat. Dalam survei yang diadakan oleh DC Inside pada bulan Februari lalu, Yoo Chun terpilih sebagai selebritis pria yang kehidupan nyatanya terlalu menakjubkan sehingga dia dapat dikatakan sebagai ‘penipu’. Maksud dari ‘penipu’ disini adalah seseorang yang dalam kehidupannya terlalu ‘wah’ untuk menjadi kenyataan, sehingga tampak seperti sedang membohongi kehidupannya sendiri di dunia nyata. Dari 27,546 suara yang masuk, Yoo Chun mendapatkan 8,165 suara (29,6%) karena kemapuannya dalam menciptakan dan mengkomposisikan lagu yang sempurna, kemampuannya untuk berbicara dalam 3 bahasa berbeda (Korea, Jepang, dan Inggris), dan gaya berpakaiannya yang unik dan mengagumkan.

Fasih Berbahasa Inggris

Serial: Miss Ripley (MBC, 2011) Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010) Vacation (2006) Rainbow Romance (MBC, 2005) Banjun Drama (SBS, 2005) Penghargaan: 2011 47th Baeksang Arts Awards: Popularity Award (Sungkyunkwan Scandal) 2011 47th Baeksang Arts Awards: New Actor (Sungkyunkwan Scandal) 2010 KBS Drama Awards: Newcomer Actor Award (Sungkyunkwan Scandal) 2010 KBS Drama Awards: Netizens’ Award (Sungkyunkwan Scandal) 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Park Min Young (Sungkyunkwan Scandal)

Besar di Amerika tentunya membuat Yoo Chun fasih dalam berbahasa inggris. Kemampuan berbahasa Inggrisnya tersebut ditunjukkannya dalam serial terbarunya Miss Ripley. Di serial tersebut Yoo Chun memainkan karakter Song Yoo Hyun yang merupakan pewaris Mondo Grup. Dalam serial Miss Ripley, ada adegan dimana Yoo Chun harus berpidato dalam berbahasa Inggris. Dan penampilannya pada saat itu spontan membuat penonton terkesan meskipun pidato itu hanya terjadi selama satu setengah menit.

Tunjuk Kekayaan Setelah terbebas dari jeratan kontrak mantan manajemennya, Yoo Chun kembali bekerja keras bersama kedua temannya untuk membangun nama dengan cara mereka sendiri. Tidak tanggung-tanggung, Yoo Chun bahkan menunjukkan kekayaan yang

dimilikinya dan semua itu dilakukannya demi meningkatkan kualitas pekerjaannya. Dalam sebuah wawancara, Yoo Chun telah mengakui kalau dirinya telah membeli sebuah studio produksi pribadi dengan harga 100,000 USD (sekitar 950 juta Rupiah). “Aku menghabiskan uangku sendiri untuk menciptakan sebuah studio produksi pribadi di rumah. Aku ingin memproduksi lebih banyak lagu dengan nyaman di masa depan. Aku belum membeli sebuah meja yang cocok dengan ukuran instrumen. Masih belum ada yang bisa dilihat dan masih sedikit kotor. Aku akan bekerja di dalamnya setelah semuanya selesai,” ungkap Yoo Chun sambil tertawa. Tak hanya studio yang mengejutkan para penggemar dan media, Yoo Chun juga membangun rumah mewah seharga 2 juta USD atau setara Rp. 17,2 miliar. Rumah mewah di kawasan perumahan selebritis Korea itu, terletak di wilayah Hannam, dengan luas 3,552 meter persegi, dan memiliki pemandangan langsung menghadap ke sungai Han. Selain itu, ada sebuah taman pribadi dengan luas 1,067 meter persegi. Untuk mendapatkan suasana rumah yang nyaman, Yoo Chun juga dikabarkan telah menguras kocek hingga ratusan dolar, untuk merenovasi total desain interior rumah serta membangun kebun tersebut.

Sempat Berkontroversi Dengan Fans Rumor tak sedap sempat menimpa Yoo Chun, citranya sebagai salah satu idola yang ramah pada fans sedikit ternodai dengan kasus yang dialami sang manager yang menyangkut dirinya dan penggemar. Dua orang siswa sedang berada di dalam sebuah restoran yang sama dengan Yoo Chun. Karena menyukainya, keduanya pun memandangi idolanya tersebut dengan seksama, dan konflikpun dimulai. Berdasarkan pengakuan siswa tersebut, mereka telah diperlakukan kasar bahkan ada kekerasan fisik oleh sang manajer yang ingin melindungi Yoo Chun. Padahal mereka tidak melakukan apapun selain memandang dan memuji dari kejauhan. Sedangkan menurut sang manajer, siswa tersebut secara terus menerus menatap Yoo Chun dengan tatapan yang tidak menyenangkan, dan membuat mereka merasa risih. Akhirnya dia mencoba menegur mereka, yang kemudian ditanggapi dengan nada kasar oleh siswa tersebut dengan mengumpat seakan tidak kenal sopan santun. Hal ini sempat menggemparkan para penggemarnya. Mereka yang hanya melihat dari satu sisi dan tidak mengetahui kebenarannya, merasa bahwa yang dilakukan oleh sang manajer sangat keterlaluan. Berjalannya waktu, masalah ini pun telah diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku dan manager Yoo Chun pun mencoba meminta maaf kepada semua pihak termasuk Yoo Chun.


86

Nama: Kim Soo Hyun Tempat/Tanggal Lahir: Korea Selatan, 16 Februari 1988 Drama: Kimchi Cheese Smile (2007) Jungle Fish (2008) Will It Snow For Christmas? (2009) White House (2009) Giant (2010) Dream High (2011) Dream High Season 2 (2012) The Moon that Embraces the Sun (2012) Film: Worst Friends (2009) The Thieves (2012) Covertness (2013)


87

Selalu Beri Kejutan Segar dalam Penampilannya

D

ulu saat menjadi murid sekolah menengah, Kim Soo Hyun merupakan pribadi yang sangat tenang. Tidak ada yang mengira dia akan memasuki bidang hiburan. Akting pertamanya di sekolah tinggi merubah kepribadian pendiamnya. Karena dia rajin menghafal naskah dan berlatih untuk drama sekolah, aspirasinya untuk menjadi aktor semakin tumbuh. Dia terdaftar di Chung-Ang University, jurusan Studi Teater dan Film, kemudian muncul dalam musikal Grease dan A Midsummer Night Dream di tahun 2003. Soo Hyun membuat debut televisi sebagai peran pendukung dalam sitkom tahun 2007 Kimchi Cheese Smile. Dia melanjutkannya dengan Peabody Awardee Jungle Fish dan Father’s House, dimana dia bermain bersama aktor veteran Choi Min Soo. Namanya semakin melambung pada tahun 2011, ketika dia memainkan peran bocah desa yang ternyata seorang jenius musik dalam drama remaja Dream High. Sebagai satu-satunya aktor muda dalam jajaran pemeran utama yang tidak memiliki

pengalaman K-pop , Kim mempelajari lagu dan tarian selama tiga bulan di JYP Entertainment sehingga dia bisa melakukan adegan yang dibutuhkan dalam drama. Hidupnya tidak berbeda dari peserta lain di JYP yaitu belajar bernyanyi dan menari selama berjam-jam setiap hari. Dia merekam dua lagu untuk soundtrack Dream High, solonya Dreaming dan lagu utama yang dinyanyikan bersama pemeran lainnya, Dream High. Di usia 20 tahun, apakah kamu memiliki kenangan khusus? Bagiku usia 20-an membawa arti yang sangat istimewa. Aku diminta untuk berpartisipasi dalam serial sitkom Kimchi Cheese Smile. Karena latar kisahnya pada usia muda, jadi aku terpaksa berakting dengan suara yang sangat kekanak-kanakan, lebih pemalu, tapi selalu penuh antusiasme. Untuk kehidupan sekarang, adakah hal yang membuatmu menyesal? Ada sedikit penyesalan karena tidak dapat mengalami kehidupan siswa yang keras. Pengalaman mengikuti ujian dan festival bagiku adalah kenangan yang sangat berharga.


88

Aktor tampan yang sedang berada di puncak popularitasnya ini dikabarkan siap menunaikan wajib militer. Dilansir beberapa situs, rumor tersebut beredar setelah Kim Soo Hyun terlihat mengunjungi kantor administrasi tenaga kerja militer di Seoul. Di sana dia menjalani tes kesehatan. Seorang staf kantor administrasi tersebut membenarkan bahwa sang aktor datang untuk menjalani tes kesehatan. Namun dia menolak memberi info lebih lanjut karena hal tersebut merupakan masalah pribadi Soo Hyun. Dia sendiri tahun ini baru berusia 24 tahun. Masih ada waktu sekitar 5 sampai 6 tahun untuk bergabung dengan wajib militer.


89

Apa impianmu di masa depan? Usaha apa yang akan kamu lakukan? Untuk menjadi aktor yang sangat baik. Aku tidak bisa puas dengan keberhasilanku saat ini dan mencoba belajar lebih banyak setiap hari. Sering mendengar saran dari para aktor senior juga merupakan cara yang baik. Kulitmu halus seperti seorang gadis. Bagaimana kamu merawat kulitmu? Aku sering bekerja di bawah lampu. Radiasi dari lampu studio membuat kulit sangat kering dan tampak lelah. Jadi harus teratur melakukan pelembaban, biasanya aku membawa pelembab berupa botol semprot.

A pa k a h k a m u s e r i n g o l a h r ag a? Aku tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, sehingga aku sering berlatih beberapa gerak an selama istirahat di set. A pa h a l ya n g k a m u s u k a i d i u s i a 20 ta h u n ? Mengambil gambar. Aku suk a perasaan saat memegang k amera untuk menangk ap momen kenangan. Aku dapat menangk ap kehidupan sehari-hari di mana saja. Melihat kembali foto -foto ini dapat membangk itk an kenangan . Aku juga memilik i hobi lain yaitu bersepeda. Cuaca sek arang paling cocok untuk bersepeda di tepi Sungai Han!


e k i t r A

l

90

Nama: Lee Min Ho Tempat/tanggal lahir: Seoul, 22 Juni 1987 Aktivitas: Aktor Manajemen: Starhaus Entertainment


e k i t r A

l

91

Lee Min Ho L

Semasa kecil, aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengaku bercita-cita menjadi pemain sepakbola. Namun saat duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, dia mengalami sebuah insiden yang membuatnya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho memupus impiannya menjadi pemain sepakbola meski tak dipungkiri dia masih menyukai olahraga tersebut. Pada tahun 2006, Min Ho pernah mengalami kecelakaan mobil, yang membuat kakinya cedera lumayan serius. Kaki kanannya harus dimasukkan lempengan besi untuk menopang badannya. Tapi pada bulan Juni tahun 2009, lempengan besi tersebut telah dikeluarkan dari tubuhnya. Kini Lee Min Ho dapat dikatakan telah pulih total.

ee Min Ho lahir di Seoul, Korea Selatan pada 22 Juni 1987 silam. Aktor berusia 25 tahun ini dikenal melalui peran sebagai Gu Jun Pyo dalam serial televisi Boys Before Flowers. Dia juga bermain dalam beberapa film lainnya seperti But I Don’t Know It Either dan I Am Sam. Lewat film Boys Before Flower, Min Ho berhasil menjadi artis yang sangat terkenal. Bungsu dari dua bersaudara ini menyatakan rasa senangnya karena telah berhasil membuat film Boys Before Flower sukses di pasaran. Namun menurutnya, aktingnya di film tersebut belum maksimal, karena syuting diharuskan cepat selesai dia kurang bisa memdalami karakternya. Sebenarnya, saat casting Min Ho bukanlah orang pertama yang dipilih untuk memerankan Gu Jun Pyo. Namun setelah melihat rambutnya di keriting, produser merasa dia lebih pantas memerankan karakter tersebut. Kini, Min Ho merupakan salah satu artis termahal di Korea Selatan.

Ingin Jadi Karakter Pemberontak Belum lama ini Min Ho mengungkapkan apa yang ingin dia lakukan untuk peran berikutnya. Pada tanggal 21 November lalu, aktor tersebut menjalani pemotretan sebagai model dan menjalani wawancara dengan

majalah fashion ‘At Style’ (‘At Star1’). “Aku ingin mencoba menjadi karakter pemberontak dalam sebuah drama berlatar masa muda. Aku juga ingin mencoba peran yang hanya bisa dilakukan di usiaku sekarang,” ungkapnya. Dalam menanggapi pertanyaan tentang apa yang ingin dilakukannya sebagai seorang pemuda dan bukan aktor, dia menjawab, “Aku ingin pergi berjalan-jalan (backpacker) di seluruh dunia. Aku ingin pergi setelah selesai membuat semua rencana dan persiapan sendiri.” Ketika ditanya tentang manajemen keuangan, Min Ho mengatakan, “Aku tidak tahu apa-apa mengenai sesuatu yang spesifik karena orang tuaku menangani semua keuangan.”

Lumpuhkan Jalanan Manila Tanggal 15-18 November lalu, Min Ho melakukan kunjungan ke Filipina untuk sebuah acara promosi khusus, menggelar beberapa acara sekaligus wawancara. Menurut agensinya, Min Ho tiba di Manila pada tanggal 15. Kemudian, dia berpartisipasi dalam berbagai wawancara dengan media lokal sebelum menggelar acara dua hari penuh di Araneta Coliseum dalam promosi untuk merek yang dimodelkannya, ‘Bench’. Puluhan ribu penggemar berkumpul untuk melihat sang bintang di Araneta Coliseum. Beberapa ribu fans dikabarkan telah menunggu di luar. Pada hari syuting iklan dan jumpa fans


e k i t r A

l

92


e k i t r A

l

93

melangkah, dia menyambutnya dengan senyum lebar. Bahkan saat memberikan tanda tangannya, Min Ho terus tersenyum padanya. Setelah menyelesaikan tanda tangannya dia membungkus handuk kuning di leher gadis kecil itu. Namun, gadis kecil itu tampak kesal dan dengan keras melepas handuk itu, membuat penonton meledak dalam tawa.

Berterima Kasih Pada Kru Faith

Aktor tampan jebolan Konkuk University ini mengaku semasa kecilmya bercita-cita menjadi pemain sepakbola. Namun saat duduk di kelas lima bangku sekolah dasar, ia mengalami sebuah insiden yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho memupus impiannya menjadi pemain sepakbola meski tak dipungkiri ia masih menyukai olahraga tersebut. Pada tahun 2006, Lee Min Ho pernah mengalami kecelakaan mobil, yang membuat kakinya cedera lumayan serius. Kaki kanannya harus dimasukkan lempengan besi untuk menopang badannya. Tapi pada bulan Juni tahun 2009 lalu, lempengan besi tersebut telah dikeluarkan dari tubuhnya. Kini Lee Min Ho dapat dikatakan telah pulih total.

yang diadakan di toko ‘Bench’, kerumunan penggemar yang tak terduga menyebabkan lalu lintas lumpuh di sekitar daerah tersebut. Seorang warga Korea yang tinggal di Filipina berkomentar, “Dari semua selebriti asing yang berkunjung ke Filipina, Lee Min Ho menerima respon terbesar sejauh ini. Dramanya seperti Boys Over Flowers Personal Taste, dan City Hunter, serta Faith, yang telah ditayangkan telah menambah popularitasnya. Seorang artis Filipina populer bernama Sabrina merilis sebuah lagu remake berbahasa Tagalog dari OST Personal Taste berjudul Saranghae. Lagu ini juga mendapatkan respon yang besar.” Media Filipina memberi perlakukan spesial pada Min Ho, mereka melaporkan kegiatannya setiap hari selama tinggal disana dengan judul seperti ‘Manila Jatuh Cinta dengan Lee Min Ho’ dan ‘Superstar Korea Menyapu Bangsa’. Tuan rumah konser menyatakan, “Hari ini adalah hari terbaik dalam hidupku. Terima kasih Lee Min Ho. Kerendahan hati, kehangatan, dan kebaikannya menyentuh masyarakat Filipina. Kemana pun dia pergi, dia membawa energi yang hangat, menyebabkan orang-orang memanggilnya Lee Min Hot. Dia tengah berada di atas ketenarannya.” Selain Filipina, Min Ho juga melakukan perjalanan ke Yokohama dan negara-negara lain untuk bertemu dengan para penggemarnya.

Dipermalukan Anak Kecil Sebuah video yang menunjukkan momen memalukan bagi aktor Lee Min Ho baru-baru ini terungkap secara online. Pada sebuah forum komunitas online, sebuah posting berjudul “Seorang anak kecil menolak keras kebaikan hati Lee Min Ho” memuat klip video tersebut. Video tersebut memperlihatkan Min Ho menggelar acara tanda tangan untuk para penggemarnya. Ketika seorang gadis kecil

Setelah menyelesaikan syuting adegan terakhirnya untuk drama SBS TV Faith (30 Oktober) di lokasi syuting di Pulau Yeongjong, Lee Min Ho mengungkapkan terima kasih kepada pemirsa yang suka menonton drama dan karakternya, Choi Young. “Aku bertemu dengan peran karismatik Choi Young berkat Faith. Terima kasih kepada semua penonton dan fans yang suka menonton serial ini dan karakter Choi Young. Aku juga ingin berterima kasih kepada semua staf produksi yang telah bersama kami selama 6 bulan terakhir. Kita semua telah merasakan lelah selama pembuatan film, baik staf maupun pemeran sama sekali tidak menggerutu tentang ini. Semua orang datang bersama sebagai satu ikatan untuk menyelesaikan syuting, dan ini membuatku merasa misi telah dicapai. Sebagai seorang aktor, penonton dan Faith sangat berharga bagiku. Jadi aku selalu bekerja keras sampai akhir dan tidak menyesal sama sekali,” katanya. Min Ho menyimpulkan, “Aku akhirnya bisa meninggalkan beban berat selama 6 bulan di belakangku, aku ingin menjadi seperti Choi Young sekarang dalam kehidupan nyata. Makan makanan hangat yang baik dan tidur selama 3 hari 2 malam. Aku ingin memberikan tepuk tangan kepada semua anggota staf yang telah memberikan semua yang mereka mampu sampai akhir.” Menurut orang-orang, Min Ho mengalami serangan flu berat sejak syuting dimulai, dan mengalami beberapa luka dari berbagai adegan pertempuran. Tapi dia diam dan tenang menghadapinya karena tidak ingin mempengaruhi jadwal syuting yang ketat. Pada hari dimana syuting berakhir, Min Ho melakukan tos (high five) dengan masing-masing anggota staf, juga memeluk dan menjabat tangan lebih dari 100 staf untuk mengungkapkan terima kasih atas kerja keras mereka. Melalui Faith, Min Ho dapat menunjukkan karakter yang rumit namun unik melalui layar televisi. Selain itu, dia juga mendapat pujian dari pemirsa tentang aktingnya yang sempurna dalam melakukan adegan emosional dan membuat karakter Choi Young terlihat lebih hebat dari kehidupan sebenarnya.


“

e k i t r A

l

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Kita semua harus menjadi karakter utama atau bintangbintang dari kehidupan kita sendiri. Kita semua berbeda satu sama lain. Tapi apa pun keadaan kita, sangat penting untuk menemukan kesempatan dan mencoba apa yang ingin kita lakukan.

“

Nama: Goo Hye Sun Tempat/tanggal lahir: Incheon, 9 November 1984 Aktivitas: Aktris, Penyanyi, Penulis, Sutradara, Model

94

GOO HYE SUN Kuasai Hampir Semua Bidang Seni

S

aat masih remaja, Goo Hye Sun bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Keinginannya itu ditunjukkan dengan mendirikan sebuah band dengan teman-teman sekolah menengahnya. Namun karena mendapatkan popularitas sebagai Ulzzang (best face) di internet, dia menunda keinginannya tersebut. Kemudian Hye Sun bergabung dengan agensi YG Entertainment dan berharap bisa menjadi penyanyi. Tetapi Hyeon Seok Yang, CEO YG Entertainment, menganjurkannya untuk lebih menekuni karier di bidang akting dibanding musik. Kemunculan pertamanya di layar televisi adalah iklan Sambo Computer tahun 2002. Debut pertamanya di dunia akting dilakukan dalam serial televisi produksi KBS Drama City tahun 2004. Perannya sebagai Hyejin dalam drama Nonstop 5 produksi MBC tahun 2005 mulai mencuri perhatian pemirsa televisi. Namanya semakin dikenal setelah drama Pure 19 (2006) yang dimainkannya meraup sukses.

Dalam drama itu, selain didapuk menjadi pemeran utama, Hye Sun juga membawakan lagu OST-nya. Di awal tahun 2009 perannya sebagai Geum Jandi dalam serial fenomenal Boys Before Flowers membuatnya namanya semakin terkenal hampir ke seluruh Asia Timur dan Tenggara. Pada tahun 2009, Hye Sun juga mencoba mengembangkan bakatnya ke dalam bidang seni lain. Tanggal 1 April, dia menerbitkan novel berjudul Tango. Novel ini meledak di pasaran dan dalam seminggu terjual di atas 30,000 kopi. Hye Sun juga merambah dunia film sebagai sutradara untuk sebuah film pendek yang berjudul The Cheerful Caretaker (Yukwaehan Dowoomi) yang berkisah sekitar topik bunuh diri. Dalam film ini Goo Hye Sun tak hanya sebagai sutradara, dia juga merangkap sebagai penulis cerita, editor, dan penggubah musik. The Cheerful Caretaker diputar di Festival Film Pendek Busan tahun 2009 dan berhasil menerima penghargaan Audience Award. Selain itu, film ini juga masuk


e k i t r A

l

95

ke dalam Pucheon International Fantastic Film Festifal 2009. Awal Juli 2009, Hye Sun membuka pameran lukisan pertamanya (diilhami oleh lukisan dari novel Tango) di galeri La Mer Insadong, Seoul. Pemeran drama Boys Before Flowers lainnya, Lee Min Ho dan Kim Joon menyempatkan diri datang dalam pembukaannya. Hye Sun juga meluncurkan album pertama di bulan Oktober 2009, bertitel Breath, yang terdiri dari 8 lagu instrumental piano, kecuali lagu Around The Corner yang dinyanyikan oleh Gummy.

Menginspirasi Kaum Muda

Tampil Lebih Seksi dalam ‘SURE’ Belum lama ini Goo Hye Sun mengadakan pemotretan dengan majalah fashion ‘SURE’. Majalah ini meluncurkan foto dari edisi November mereka tanggal 2 bulan tersebut, mengejutkan para fans dengan tampilannya yang lebih seksi dari penampilan biasanya. Memamerkan sedikit keindahan kakinya dengan gaun hitam pendek dan boot untuk musim dingin, aktris tersebut menunjukkan tampilan baru yang sulit ditemukan dalam penampilan biasanya yang rapi.

Bersama personil boyband SS501 Heo Young Saeng, aktris cantik ini menerima penghargaan Korea Fulfillment Awards. Mengenai penghargaan yang mereka terima, Young Saeng menulis dalam akun Twitter-nya, “Aku belum mendapat penghargaan tersebut untuk sementara ini,” dan memposting foto sertifikatnya. Di sisi lain Hye Sun juga men-tweet foto dari penghargaan tersebut dan menulis, “Aku mendapat hadiah utama untuk Korea Fulfillment Awards. Aku tidak bisa pergi ke upacara penganugerahannya, jadi aku memberikan bukti. Aku suka kata-kata yang mengatakan diriku menjadi contoh bagi kaum muda. Aku akan menganggapnya sebagai suatu penghargaan untuk filmku Peach Tree. Terima kasih!”

Duta Kehormatan Festival Film 3D Selain dinobatkan sebagai penerima Korea Fulfillment Awards atas berbagai prestasinya yang memberikan inspirasi bagi banyak kaum muda, Goo Hye Sun juga ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk

International 3D Festival 2012! Pada 30 November, perwakilan YG Entertainment menyatakan, “Sebagai seorang sutradara aktif di belakang film seperti Magic, Peach Tree, dan Pieces of Memory, Hye Sun telah dilantik sebagai duta promosi ajang ‘13DF’. Dia akan menghadiri upacara pembukaan pada tanggal 6 Desember bersama dengan acara pemberian tanda tangan pada penggemar.” ‘ID3F’ merupakan sebuah festival untuk memberikan apresiasi pada para produser konten 3D Korea, yang diadakan di Busan pada tanggal 6 dan 7 Desember. Hye Sun memperkenalkan filmnya sendiri, Pieces of Memory, pada hari pembukaannya sebagai sutradara. Film 3D terbarunya menampilkan Seung Ho sebagai peran utama. Baru-baru ini, film tersebut terpilih sebagai salah satu film konten 3D terbaik Korea.

Ungkap Karya Terbaru Pada 31 April mendatang, aktris Goo Hye Sun akan mengungkapkan film lepas keduanya Peach Tree dalam ajang ‘Brussels International Fantastic Film Festival’ (umumnya dikenal sebagai BIFFF). Seiring dengan ‘Sitges International Fantastic Film Festival’ di Spanyol, dan ‘Fantasporto‘ di Portugal, BIFFF dianggap sebagai salah satu dari tiga festival film Internasional dan diadakan setiap empat tahun. Film ini akan diputar dari tanggal 2 hingga 13 April di Palais des Beaux Arts di Brussels, Belgia. Peach Tree dibintangi Jo Seung Woo, Ryu Duk Hwan, dan Nam Sang Mi, berkisah tentang kembar siam dengan kepribadian yang berlawanan yang dibesarkan di sebuah rumah selama tiga puluh tahun. Hye Sun telah menunjukkan keberhasilannya dalam industri film dengan menerima Audience Award dalam ‘Busan Asian Short Film Festival’ dan Topics Award dalam ‘Japan Shorts Shorts International Short Film Festival’ untuk film pendeknya The Madonna. Dia juga memperoleh pengakuan internasional ketika menerima nominasi dalam ajang ‘Tokyo International Film Festival Asian Film Awards’ ke 23 untuk filmnya, The Magic. Tidak hanya menyutradarai Peach Tree, dia juga bertanggung jawab atas musik dan screen play-nya. Dalam berita terkait, film arahannya Peach Tree telah diputar di bioskop pada tanggal 31 Oktober.


e k i t r A

l

96


e k i t r A

l

97

Song Ji Hyo Banyak Belajar Lewat Peran Barunya Profil Nama asli : Chun-sung Im Tempat/tanggal lahir : Korea Selatan, 15 Agustus 1981 Tinggi : 168cm Golongan darah : A Edukasi : Kookje College (Jurusan Tax & Accounting) Filmografi New World (TBA) Codename: Jackal (2012) Late Blossom (2011) A Frozen Flower (2008) Sex is Zero 2 (2007) Some (2004) Whispering Corridors 3: Wishing Stairs (2003) Serial TV Gye-Baek (2011) Detectives in Trouble (2011) Prince in the Legend (2006-2007) Princess Hours (2006)

I

mej apa yang melintas dipikiranmu pertama kali ketika berpikir tentang Song Ji Hyo? Pemirsa acara SBS Running Man akan memikirkan karakter yang ceria dan agresif. Dia mendapat julukan ‘Blank Ji Hyo’ atau ‘Ace’. Mereka juga dapat menikmati perannya serius dalam film Whispering Corridors 3 : Wishing Stairs and A Frozen Flower, serta drama Gyebaek. Tentu saja ini berlaku untuk semua selebriti, bukan hanya Ji Hyo. ‘Mengurung’ seseorang dalam satu jenis gambar atau ilusi adalah hal yang berbahaya untuk dilakukan. Setiap orang perlu memahami selebriti juga manusia yang sama seperti orang lain, mereka juga merasakan emosi dan menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, imej dalam pertunjukan atau pelaku tidak mewakili siapa sebenarnya orang itu. Imej yang ditampilkan Ji Hyo untuk film barunya The Jackal is Coming tampak akrab. Perannya memiliki sisi tak terduga, namun berbeda dari semua peran lain yang pernah ditampilkannya. Kepribadian manusiawi dari Bong Min Jung, perannya dalam The Jackal is Coming,

sebenarnya sangat mirip dengan karakter yang sering ditampilkan Ji Hyo sepanjang karirnya. Fakta ini memberinya waktu yang sulit. “Aku memiliki banyak kesamaan dengan Min Jung, tapi aku merasakan perbedaan karena belum pernah bermain karakter seperti itu. Aku perlu berusaha lebih keras untuk lebih sesuai dengan karakter Min Jung atau menyuguhkan emosi yang lebih ekstrim, namun kekhawatiran yang kumiliki di awal bertahan hingga akhir.” Ini adalah pertama kalinya Ji Hyo berakting sebagai pembunuh dalam kariernya. Lebih sulit untuk mengekspresikan sisi pembunuh yang manusiawi dan canggung. “Tampil dalam variety show dan akting adalah dua hal yang berbeda. Dalam drama atau film, aku harus bekerja dengan lawan main didasarkan pada naskah yang ketat dan mengikuti gerakan yang disepakati sebelumnya, begitu berbeda dari variety show. Untuk Running Man, aku hanya perlu bekerja keras dalam situasi tertentu. Metode ini tidak membantuku dalam berakting.” Ji Hyo juga harus belajar bagaimana melakukan hal-hal baru untuk peran barunya.


e k i t r A

l

98


e k i t r A

l

99

Aku memiliki banyak kesamaan dengan [Bong] Min Jung, tapi aku merasakan kesenjangan karena aku belum pernah melakukan karakter seperti itu. Aku menyesal ini muncul dalam akhir film.

Banyak barang-barang seperti semprotan, botol sampanye, tali dan cambuk tampil di film tersebut. Ada satu benda yang tidak pernah dilepaskan Min Jung yaitu pisau. Ji Hyo sangat tidak akrab dengan pisau, jadi kali ini dia belajar menggunakannya dengan selalu membawa pisau kayu di tangannya. “Ketika kami mulai syuting, aku harus menggunakan pisau yang nyata. Itu benar-benar berbeda,” akunya. “Tentu saja, kami membuatnya tumpul sehingga tidak berbahaya untuk digunakan.” Ini bukan satu-satunya kesulitan. Kisah The Jackal is Coming sebagian besar terjadi di satu lokasi yang tetap, sebuah kamar hotel. Adegan yang berlangsung di sebuah ruang terbatas menjadi beban tersendiri bagi Ji Hyo. “Ini adalah pertama kalinya aku syuting dalam satu set tanpa gerakan lain atau perubahan pemandangan. Aku sadar tidak mudah untuk berakting di daerah yang terbatas. Penonton Korea terbiasa untuk melihat set yang bermacam-macam, sehingga aktorlah yang harus mengisinya dengan akting mereka,” katanya. Selain itu, tidak mudah untuk menghubungkan semua emosi yang berbeda di sekitar sebuah ruang kecil. “Orang tidak selalu merasakan hal yang sama, dan aku merasa lebih bingung ketika aku tidak bisa mendapatkan perasaan yang sama seperti sebuah adegan sebelumnya.”

Choi Hyun (dimainkan oleh Kim Jae Joong) terikat ke tempat tidur hampir dari awal sampai akhir, sehingga Ji Hyo lah yang harus menggunakan set secara maksimal. Dia sendiri yang harus menarik segala sesuatu dari set yang sama dan satu sudut kamera. Adegan dimana dia melihat Choi Hyun kencing sambil terikat ke tempat tidur, akan mengejutkan para penggemar Jae Joong. Ji Hyo mengatakan Jae Joong juga sangat khawatir tentang adegan itu. “Dia sangat khawatir. Kami syuting adegan ini ketika aku mengenakan hot pants pendek. Dan aku pikir dia merasa malu. (Tertawa) Aku tidak merasa malu karena aku sudah terbiasa berada di sekitar pria berkat Running Man.” Ji Hyo masih memiliki banyak hal untuk ditunjukkan, bahkan setelah dia mengunjungi seluruh tempat dalam variety show, drama, film, iklan, dan pemotretan. Beberapa orang mungkin akan terkejut setiap kali dia menunjukkan sebuah imej baru. Tetapi akan lebih baik jika mereka bisa menerima segala sesuatu yang ditunjukkan Ji Hyo sebagai bagian dari dirinya. “Jika menunjukkan diriku yang penuh tawa ceria, aku pikir orang mulai berharap untuk melihat lebih banyak. Namun demikian, tidak ada manusia di dunia ini yang hanya memiliki satu kepribadian. Aku merasa emosi manusia seperti orang lain. Tawa, air mata dan kemarahanku.. semua adalah bagian dari diriku.”


100

AKB48

Ikuta Toma

Sexy Zone

p m u J y a S Hey Mika Nakashima

Edisi Digital Perkenalan

Sho Sakurai


101

daftar isi news AKB48 Mika Nakashima Ikuta Toma NMB48 Sho Sakurai

102 103 104 104 105

artikel 5 anticipated movies Hey Say Jump Arashi & Kanjani8 Sexy zone

108 110 112 113

cinematica Snowy Love Fall in Spring Ai wo Utau yori Ore ni Oboreru

114 115

dorama Piece

profil Takahisa Masuda Tanaka Koki

resensi dorama 106 107

116


News

102

Pencapaian Luar Biasa Single ke-29 AKB48, Eien Pressure berhasil menjadi pemenang “3rd Janken Tournament”. Untuk pertama kalinya, Shimazaki Haruka menjadi sorotan. Menariknya, lagu ini terjual sebanyak 1,073,000 kopi pada perilisan di minggu pertama. Rekor baru ini membuat AKB48 menjadi artis perempuan pertama yang menjual 10 single berturut-turut dengan total lebih dari 1 juta kopi dalam 16 ½ tahun terakhir ini. Sekarang mereka menduduki posisi kedua, juara pertamanya masih dipegang oleh B’z dengan total 15 single di tahun 1996. “Jujur, aku merasa terbebani ‘Bagaimana jika rekor kami berhenti karena lagu dimana aku menjadi pusatnya’. Tapi, sekarang aku merasa lega dan bahagia,” komentar Shimazaki.

Rilis Lagu Baru Tahun Depan Telah terungkap AKB48 akan merilis single ke-30 mereka tahun depan, tepatnya tanggal 20 Februari. Sementara ini, judulnya belum ditentukan, namun kemungkinan besar mereka akan mengikuti adat “Lagu Sakura”. Di tahun depan, AKB48 akan merilis single dengan tema “perpisahan” dan “kepergian”. Untuk informasi, “lagu sakura” yang pernah dirilis adalah Sakura no Ki ni Narou (2011) dan GIVE ME FIVE! (2012).


News

103

Profil Profesi : Penyanyi, aktris, model Tempat/tanggal lahir : Hioki, Kagoshima, 19 Februari 1983 Tinggi/berat badan : 160cm / 39kg Zodiak : Aquarius Golongan darah : A Agensi : Sony Music

Pada tanggal 20 Januari 2013, Mika Nakashima akan merilis album keduanya yang bertitel Real. Ini adalah album keduanya setelah Star yang dirilis 2 tahun lalu. Sebagian besar lagu yang ada di album ini digunakan untuk soundtrack film, diantaranya Dear yang merupakan OST film Youkame no semi dan Ashita Sekai ga Owaru Nara digunakan sebagai lagu tema film RE (Resident Evil) versi Jepang, Biohazard V: Retribution. Kemudian, ada Hatsukoi yang sedang dipakai untuk film Kyou, Koi wo Hajimemasu dan Love Ectasy yang merupakan lagu utama film Unfair the answer. Dari total 13 lagu di album baru ini, 9 diantaranya ditulis sendiri oleh Mika.

Mika Nakashima Rilis Album Baru setelah 2 Tahun Absen


News

104

Hikawa Ayame & Sato Sorai NMB48 Umumkan Kelulusan

Sebuah sumber mengatakan, Hikawa Ayame dan Sato Sorai akan segera ‘keluar’ dari grup NMB48. Sejak 29 Oktober, Hikawa masih menjalani perawatan dan rehabilitasi karena cedera di kakinya. Karena hal ini, dia memikirkan tentang kelulusan. “Walaupun menjalani perawatan, lukaku belum sembuh dengan sempurna. Ketika aku mencoba untuk berlatih, kakiku masih terasa sakit. Saat beristirahat, aku banyak berpikir tentang masa depanku. Hal inilah yang membuatku berpikir untuk lulus dari NMB48,” ungkap Hikawa. Di hari yang sama, Sato juga mengumumkan kelulusannya. “Aku punya 2 mimpi. Pertama, aku ingin menjadi aktris. Yang kedua sebagai guru, yakni mimpiku sebelum bergabung dengan NMB48. Saat berpikir tentang masa depan, keinginanku untuk fokus belajar perlahan-lahan semakin kuat. Oleh karena itu, aku memilih untuk mundur (keluar) dari grup,” jelasnya. Termasuk Hikawa dan Sato, tahun ini total 15 anggota (Kenkyusei) telah lulus dari NMB48.

Ikuta Toma Lelucon dalam Acara Penggemar

Baru-baru ini Ikuta Toma menghadiri acara penggemar untuk drama terbarunya Osozaki no Himawari. Even ini diadakan di Shimanto River, prefektur Koichi dimana syuting drama itu berlangsung. Bersama dengan 2,000 fans yang hadir, dia menyanyikan Anata Ni, yang digunakan untuk lagu pembuka serial Osozaki no Himawari. Penyanyi asli dari lagu ini adalah MONGOL800. Ada satu adegan dimana spiker pengeras suara mendadak berhenti, Ikuta hanya tersenyum malu karena masalah ini. Dengan cepat dia melupakan rasa malunya dan berkata, “Aku menyadari, tanpa memandang orang tua atau muda, kita semua menikmati suasana di sungai.”


News

105 Film yang diadaptasi dari novel karangan novelis-dokter, Natsukawa Sosuke, bercerita tentang dokter Kurihara Ichito (Sho Sakurai). Dia menggunakan kemampuannya untuk melayani masyarakat di pedesaan Matsumoto, Nagano. Sejauh ini, tiga volume telah dirilis dan total 2,200,000 kopi terjual. Film sebelumnya masuk ke Box Office dan menghasilkan pendapatan 1,9 juta Yen (sekitar 218,651,000 rupiah). Baru-baru ini diumumkan pembuatan sekuel film ini, Kamisama no Karute 2, yang rencana ditayangkan di tahun 2014. Peran utama masih dipegang oleh Sakurai Sho dan Miyazaki Aoi, yang berperan sebagai istrinya. “Proyek ini sangat penting bagiku. Aku senang bisa ikut berpartisipasi dalam film ini lagi,” ucapnya.

Profil Julukan : Sho-kun / Sho-chan Profesi : Actor, singer and TV news anchor Tempat/tanggal lahir : Minato, Tokyo, 25 Januari 1982 Tinggi/berat badan : 171cm / 60kg Zodiak : Aquarius Golongan darah : A Grup : Arashi Agensi : Johnny’s Entertainment

Sho Sakurai Bintangi Sekuel Film “Kamisama no Karute”


106 Takahisa Masuda, aktor berusia 26 tahun ini memerankan karakter dokter magang dalam serial Resident~5-nin no Kenshui dengan Riisa Naka dan Kento Hayasi. Dia berkata karakternya kali ini harus diperankan dengan serius. Berikut wawancara tentang karakter dan ‘gosip’ yang dilakukan saat syuting. Bagaimana kabar syuting? Apakah kamu bisa menceritakan sedikit tentang karaktermu? Kami sudah setengah jalan, selama ini semua berjalan dengan baik. Karakter yang kumainkan bernama Manaka-san. Sekarang dia tidak begitu pemalu dan mampu berkomunikasi dengan orang ataupun memahami berbagai istilah teknis medis. Meskipun ada beberapa istilah yang tak kupahami, namun perlahanlahan aku mulai terbiasa dengan kehidupan magang. Apakah kamu belajar sendiri halhal yang harus dilakukan dalam berperan? Kami diajari cara menempatkan infus dan mengambil sampel darah. Tetapi, untuk kasus menyuntik, hal yang kulakukan berbeda dengan aslinya. Oleh karena itu, ada dokter magang asli yang mengajari bagaimana cara membuat karakter kami lebih realistis. Bisa dibilang aku tidak membantu pasien, tapi hanya bertanya, “Bagaimana kondisi pasien?” Aku berpikir peran dokter magang ini unik. Apakah sifat Manaka-san sama dengan dirimu? Aku rasa kami sama dalam hal bergaul dengan orang-orang. Yang berbeda, aku bukanlah orang yang pemalu. Bagaimana suasana syuting? Menyenangkan. Setelah syuting, biasanya kami berlima berkumpul bersama dan berbicara banyak hal mulai dari nasi sampai tempat makan yang ramai. Apakah kamu suka bergosip? Aku dan Riisa-chan sering berbicara tentang busana. Aku pernah melihatnya tampil dalam majalah dengan mengenakan pakaian polos. Rasanya kurang begitu cocok, dia lebih cocok memakai pakaian dengan pola ‘aneh’, karena sekarang lagi tren.

Profil Nama : Takahisa Masuda Julukan : Massu, Taka, Tee-chan Profesi : Aktor, penyanyi Tempat/tanggal lahir : Tokyo, Jepang, 4 Juli 1986 Tinggi/berat badan : 171cm / 58kg Golongan darah : O Grup : NEWS

By the way, apakah ada anggota NEWS yang berkomentar tentang dramamu? Aku bertanya kepada Koyama (Keiichiro) dan dia berkata karakterku menarik. Walau sempat berkata “Massu banyak menggunakan kata-kata sulit”. (Tertawa) Aku mengatakan padanya, tidak begitu susah jika kita berlatih. Untuk saat ini, aku mengharapkan dukungan dari semua orang.

a d u s a M a is h a Tas Daklam Peran Barunya Seriu


107 Setelah bermain dalam serial Ooku ~Tanjou~, Tanaka Koki kembali berperan sebagai Ren dalam serial ke-4, Hissastsu Shigotonin 2013. Kali ini, dia akan bekerjasama dengan Kotaro Satomi (serial Mito Komon), yang berperan sebagai tokoh antagonis. Bagaimana perasaanmu dapat bermain dengan Kotaro Satomi-san? Koki : Well, ini tahun keempat kami dan aku merasa senang diberi kesempatan untuk bermain lagi. Ketika naskah kuterima, aku selalu bertanya-tanya seperti apa model pembunuhan yang dilakukan kali ini. Rasanya aku akan belajar banyak hal saat syuting bersama Kotaro Satomi. Beri tahu kami, apa yang kamu harapkan dalam Hissastsu ? K : Meski aku telah bermain dalam beberapa serial, namun aku masih harus belajar banyak tentang cerita drama ini. Karena banyak melakukan adegan pembunuhan sebelumnya, aku harus ‘menumbuhkan’ bagianku sendiri. Aku rasa masih ada ruang untuk perbaikan. (Pertanyaan untuk sutradara Higashiyama) Apa pendapat anda tentang Matsuoka Masahiro (TOKIO) dan Tanaka Koki? H : Aku rasa keduanya sama-sama hebat. Dalam bekerja, kamu dapat melihat gairah dan cara bekerja mereka, yang aku pikir sangat profesional. Sikap ini juga menjalar ke staff Kyoto sehingga pekerjaan yang dilakukan sempurna. Apakah ada hal yang ingin kamu sampaikan kepada para senior? K : Matsuoka-senpai, selamat ulang tahun! (tertawa) Aku akan melakukan yang terbaik dalam Ooku ; Higashiyama-senpai, sudah 5 tahun kita syuting serial drama bersama. Ketika aku tidak mengerti seluk-beluk syuting dan pembuatan serial, Higashiyama-san selalu membantuku. Aku benar-benar terkesan dengan sikapnya sebagai seorang pria dan aktor. Hari demi hari, aku belajar banyak hal. Matsuoka pernah berkata aku cocok berperan dalam drama sejarah, aku merasa bangga dapat tampil dalam Hissastsu. Ketika mereka mengatakan padaku akan ada hal spesial, aku rasa itu benar. Aku merasa diberkati dapat bekerja dengan orang-orang dalam lingkungan yang nyaman.

Profil Nama : Tanaka Koki Profesi : Aktor, penyanyi Tempat/tanggal lahir : Chiba, Jepang, 5 November 1985 Tinggi / berat badan : 171cm / 54kg Golongan darah : B Grup : KAT-TUN

Tanaka Koki ‘Spesi alis’ Adegan Pembunuhan


e k i t r A

l

108

5JapanNew Movies

Satu hal yang membuat film Jepang menarik untuk ditonton adalah banyaknya genre. Dalam beberapa bulan kedepan, ada beberapa film yang patut diikuti. Lanjutkan membaca untuk mengetahui apa saja filmnya.

Love for Beginners Kyou, Koi wo Hajimemasu) Tayang : Desember 2012

Sekilas cerita : Tsubaki Hibino (Emi Takei) adalah seorang gadis remaja yang memiliki keahlian menata rambut orang lain. Tapi, Tsubaki punya rasa percaya diri yang rendah. Dia memiliki dandanan yang kuno dan tidak bisa menata rambutnya sendiri. Oleh karena itu, Tsubaki sering diganggu oleh temannya di sekolah. Pada suatu hari, murid populer Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka) ingin menggodanya. Kyota memegang kekuasaan di kelas itu, selain itu dia terkenal playboy. Akhirnya, mereka jatuh cinta. Namun, Kyota memiliki masalah dengan komitmen.. Apakah hubungan mereka akan berhasil?

Humanoid Monster, Bem Yokai Ningen Bem) Tayang : Desember 2012

Sekilas cerita : Bem (Kazuya Kamenashi), Bela (Anne Watanabe) dan Belo (Fuku Suzuki) adalah monster berwujud manusia. Mereka menyamar layaknya keluarga biasa. Dalam kondisi marah, mereka dapat berubah ke wujud asli. Bem selalu percaya kepada manusia, meski mereka selalu menyakiti hatinya. Ketika seseorang dalam kesulitan, dia selalu datang membantu orang tersebut.


e k i t r A

l

109

Happiness Come On Shiawase Kamon) Tayang : Januari 2013

Sekilas cerita : Fumie (Sawa Suzuki) menikah dengan yakuza bernama Tetsuo (Masayuki Imai) dan melahirkan seorang anak laki-laki, Tetsuya. Fumie membesarkan Tetsuya dengan kasih sayang, namun karena suatu masalah berat, dia jatuh ke dalam dunia narkoba. Setelah mencoba melakukan terapi di rumah sakit, Fumie dan Tetsuya pindah ke rumah orangtuanya. Tidak lama, dia kembali ‘jatuh’ lagi. Kemudian, Tetsuya dikirim ke sebuah panti asuhan. Sampai lulus di sekolah dasar, Tetsuya tumbuh dalam kesepian. Pada akhirnya, dia pergi meninggalkan panti dan mencoba mencari ibunya. Tak disangka, saat bertemu, dia menemukan Fumie telah hidup dengan pria lain.

Yellow Elephant Kiroi Jou) Tayang : Februari 2013

Sekilas cerita : Pasangan suami istri, Aiko Tsumari (Aoi Miyazaki) dan Ayumu Muko (Osamu Mukai) hidup dengan bahagia. Aiko orangnya agak naif, sementara Ayumu bekerja sebagai penulis novel yang kurang populer. Suatu saat, Ayumu menerima sebuah surat. Setelah selesai membaca, hubungan pasangan ini menjadi renggang. Apa yang akan terjadi?

We Knit Ships Fune o Amu) Tayang : April 2013

Sekilas cerita : Majime (Ryuhei Matsuda) memiliki bakat yang berbeda dari orang lain. Dia mampu memahami bahasa yang mungkin susah untuk dimengerti masyarakat awam. Majime merupakan anggota yang paling penting dalam tim editor kamus. Penggemar kata yang lain begabung dibagian editing kamus untuk sebuah perusahaan penerbitan. Sementara itu, Majime mencoba untuk memberitahu Kaguya Hayashi (Aoi Miyazaki) tentang perasaan hatinya. Kaguya adalah seorang juru masak dan cucu dari pemilik rumah kos Majime.


e k i t r A

l

110

y e H Say Jump


e k i t r A

l

Sebagai sebuah perayaan menjadi penerima dua Guinness World of Records, Johnny Kitagawa mementaskan ‘Johnny’s World’, yang bisa dikatakan sebagai puncak dari para bakat asuhan Johnny. Hey! Say! JUMP menjabat sebagai ketua dari panggung, yang juga menunjukkan partisipasi ABC-Z dan Zona Sexy. Bersama-sama, kelompokkelompok ini berkumpul untuk wawancara ketika mereka berbicara tentang awal kinerja mereka.

111 Acara ini akhirnya bergulir, baru berjalan hari ke-3, bagaimana sejauh ini? Yamada: Terlibat dengan Johnny’s World yang dikatakan puncak dari bakat Johnny yang telah dibangunnya benar-benar suatu kehormatan. Tiga hari terakhir ini telah berjalan baik dan saya berpikir kita bisa terus melakukannya tanpa kegagalan besar untuk tiga bulan ke depan. Ada juga adegan di mana Anda akan berakting dengan senior Anda seperti Koichi-san, Takizawa-san, dan Kamenashi-san, apakah ada tekanan? Yabu: Senior kami di Johnny adalah bagian dari sejarah Imperial Theater, masih ada tekanan tertentu sehingga kita memainkan bagian kita dengan hati-hati. Apakah Anda diberi saran? Yamada: Koichi Domoto-san datang ke latihan kami sesekali dimana ia dan Johnnysan berbicara tentang ‘bagaimana hal-hal yang harus dilakukan’ sampai tengah malam. Kali ini, Yabu-san bertindak sebagai produser? Yabu: Itu benar, meskipun saya menerima banyak bantuan dari Johnny-san. Johnny-san selalu percaya bahwa ‘the show must go on’ apapun keadaannya. Jadi, kita belajar untuk beradaptasi dan fleksibel. Apakah ada persaingan satu sama lain? Yabu: Yah, aku bermimpi Yamada dan saya sedang berdebat (tertawa) dan saya tidak tahu mana yang bersalah. Kami hanya bertukar pendapat di sebagian besar waktu. Apakah Anda berdua berdamai dalam mimpi? Yabu: Saya benar-benar terbangun menangis (tertawa). Dalam mimpi saya, Yamada mengejar saya dan berkata, ‘Yabu-chan, Gambatte! Gambatte!’. Yamada: Itu bukan aku! Aku tidak begitu mengganggu (tertawa). Yabu: Ketika saya terbangun menangis, saya berpikir untuk memanggil Yamada. Saya naik mobil pagi itu dan merasa begitu canggung hingga tidak dapat berbicara. Yamada: Saya tidak yakin saya mengerti, tapi Saya mungkin akan mengatakan, ‘Yabuchan, genki nai ne’ (tertawa). Telah dikatakan bahwa ada 180 pemain saat ini, bagaimana Anda masuk dalam ruang ganti? Yaotome: Di luar tirai semua berjalan hebat, tapi di dalam sangat serius. Banyak suara-suara terdengar seperti staf berteriak, ‘lewat set itu!’ Atau berteriak ‘Aku akan lewat!’ Ini seperti masuk-dan-keluar dari sebuah mobil yang penuh dan Anda harus berhati-hati untuk menghindari cedera.

Bagaimana dengan tugas ruang ganti? Yamada: Tanpa diduga, ada cukup banyak kamar di Imperial Theater. Yabu: Hal yang lucu adalah setiap kamar memiliki jendela saling berhadapan, jadi saya hanya bisa bersandar dan melakukan percakapan dengan orang lain dan kita bisa mendengar percakapan lain juga. Nakajima (Yuto): (tertawa) Saya melakukannya beberapa kali juga. Arioka: Setuju. Yamada: Saya punya perasaan tinggal di asrama Johnny di hari tua akan cukup sulit (tertawa). Seberapa sering kalian berlatih? Kawai: Kami bisa melakukan Johnny’s World bahkan tanpa latihan. Yaotome: ahahaha. Yah benar. Yabu: Tidak, pertanyaan itu seharusnya seberapa jarang Anda berlatih? Kawai: Yah, saya berlatih sedikit (tertawa). Sejujurnya, perubahan selalu terjadi setiap hari sehingga kita berevolusi dengan melakukan hal itu dengan berbeda. Hashimoto: Ada juga perubahan pagi ini yang benar-benar berbeda dari kemarin. Kawai: Setiap hari berbeda. Yabu: Dari staf untuk pemain, aspirasi semua orang semakin kuat setiap hari. Kami ingin menunjukkan setiap hari kita mendapatkan yang lebih baik di atas panggung. Kami selalu berpikir betapa jauh lebih baik yang kita dapat pada hari terakhir dari kinerja kami. Apakah Anda menerima nasihat dari Johnny-san? Yamada: Bagi kami, ada adegan/ akting tertentu dari Johnny’s Wolrd yang tidak kita mengerti sehingga Johnnysan harus menjelaskan kepada kami. Dia akan menjelaskannya seperti, “Kau harus menuangkan emosi dalam lagu ini untuk adegan ini”. Ia juga meminta kita apa yang kita pikirkan tentang hal ini dan membuat kita mencoba untuk melakukan sesuatu untuk pertama kali. Adapun lagu, Hadaka no Shounen, dia ingin kita menghubungkannya dengan penonton. Johnny’s World ini adalah perayaan Guinness. Yabu: Yah, saya harus tetap up to date. Akhirnya dengan antusias ... Yamada: Saya terlibat dalam Johnny’s World yang merupakan bagian dari perayaan Guinness World. Semua orang di sini sebagaimana juga kami memperingati puncak dari bakat Johnny dengan Jrs Chibikko turut berpartisipasi. Saya ingin memimpin keberhasilan Johnny’s World dengan aman tanpa cedera dan saya ingin membuat sejarah pada panggung ini. Ladies and gentlemen, terima kasih atas dukungan Anda! Semua anggota: Terima kasih sebelumnya!


e k i t r A

l

Belum lama ini, Arashi menggelar panggung musikal pertama mereka di Festival Kokuritsu dimana setlist konser mereka semata-mata didasarkan pada pilihan fans.

112

Arashi & Kanjani8

D

alam artikel terbaru majalah Only Star berjudul GO!GO!My Declaration of Challenge, Only Star mencoba menguak semangat anggota Arashi,, Kanjani8, Koichi Domoto (KinKi Kids), dan Takuya Kimura (SMAP) karena mereka terus menantang hal-hal baru. Grup-grup ini ditampilkan karena terus berjuang tanpa batas, membuat kehidupan mereka jauh lebih bermakna. Belum lama ini, Arashi menggelar panggung musikal pertama mereka di Festival Kokuritsu dimana setlist konser mereka sematamata didasarkan pada pilihan fans. Mereka menantang diri hanya tampil dengan lima anggota saja untuk pertama kali saat menggelar konser. Sakurai Sho mengungkapkan kembali pilihan lagu yang diambil oleh para fans dengan berkomentar, “Secara teoritis, kita seharusnya mampu membuat sebuah konser dimana semua orang bisa menikmatinya.” Selain itu, Kanjani8 melakukan konser pertama di stadion dalam perayaan ulang tahun ke-8 mereka. Selain itu, mereka juga melakukan acara ucapan terima kasih pada fans selama 2 hari yang berjudul ‘8sai’ dimana ada sekitar 85,000 penggemar. “Kami telah datang begitu jauh, sejak saat kita tidak bisa meraih 1.000 kursi 8 tahun yang lalu,” ungkap Nishikido Ryo dengan gembira.

Di sisi lain, Yamashita Tomohisa dan Katori Shingo telah membentuk sebuah unit grup yang disebut ‘The MONSTERS’ dimana mereka juga merilis sebuah lagu cover dari Pink Lady berjudul Monster sebagai lagu coupling. Keduanya berpakaian unik dalam video, bahkan Yamashita merasa tidak nyaman dengan kostum ‘shemale’ yang digunakannya. Dia mengatakan hal itu menyenangkan saat menari. “Aku harus berhati-hati sehingga berpakaian seperti wanita ini tidak akan menjadi kebiasaan,” candanya. Tahun ini, Koichi Domoto memiliki drama panggung terpanjangnya Endless SHOCK dengan 139 pertunjukan dalam rentang empat bulan, dengan total 938 pertunjukan panggung. “Ini adalah hasil dari kerja keras tanpa henti dari semua anggota. Mengatasi semua kesulitan ini sungguh merupakan keajaiban,” komentar Domoto. Koichi akan terus menggelar drama panggungnya tahun depan, dimana dia akan mencapai penampilan ke-1000nya. Selain itu, Takuya Kimura telah memainkan berbagai peran ‘pahlawan’ untuk drama Getsu9 di masa lalu. Saat ini dia bermain sebagai seorang pria miskin dalam PRICELESS. “Menyebutnya ‘tidak mungkin’ membuat aku ingin lebih keras mengejarnya karena proses itu pasti akan memberiku kemenangan,” kata Takuya.


e k i t r A

l

113

Sexy Zone

Sudah setahun sejak Sexy Zone melepas debut. Setelah 3 single dan album, kelompok ini berbicara tentang berapa banyak mereka telah tumbuh, perasaan mereka menjelang tahun ke-2, dan Arashi yang menjadi teladan sekaligus ‘saingan’ bagi mereka.

S

udah setahun sejak Sexy Zone melakukan debut. Setelah 3 single dan album, kelompok ini berbicara tentang berapa banyak mereka telah tumbuh, perasaan mereka menjelang tahun ke-2, dan grup Arashi yang menjadi teladan sekaligus ‘saingan’ bagi mereka...

Sudah setahun sejak kalian debut. Melihat ke belakang, berapa banyak perubahan yang telah terjadi? Marius: Aku rasa konser pertama kami seperti sebuah pemicu yang harus mulai kita pertanggungjawabkan sekarang. Nakajima: Mengambil tanggung jawab berada di Sexy Zone? Marius: Aku bertanggung jawab untuk hidupku? Sato: Marius benar-benar berubah menjadi sedikit aneh setelah satu tahun. (Tertawa) Nakajima: Aku sadar sejumlah besar orang akan mendukung kami sejak pertemuan jabat tangan pertama kami. Secara sadar, aku berubah dengan setiap penampilan live. Bagaimana rasanya melakukan kontak dan menyentuh fans Anda (selama acara jabat tangan)? Matsushima: Berbeda sama sekali. Aku senang melakukan pertemuan jabat tangan ketika kami memulai debut. Beberapa orang menganggap jumlah, label, dan metode debut kalian mirip dengan Arashi. Beberapa yang lain juga mengatakan kalian mengikuti jejak Arashi pada saat debut. Satu tahun telah berlalu dan bagaimana pandangan kalian? Nakajima: Ketika bertemu mereka di program musik, mereka adalah senior yang

sangat baik. Sekarang, kami merasa keberadaan kami jauh dibandingkan sebelumnya. Karena kami harus membuka sendiri jalan Sexy Zone. Aku menyadari telah satu tahun berjalan, kami belum mencapai tujuan di tempat yang sama. Sato: Sexy Zone harus membuka jalan sendiri. Tentu, kita bisa belajar banyak dari Arashi. Kikuchi: Ya, kami mengambil apa yang bisa kami ambil untuk membuat Sexy Zone semakin besar. Nakajima: Aku suka menonton variety show Arashi karena menarik selain itu aku bisa mempelajarinya. Sementara kami belajar dari mereka, aku juga memikirkan mereka sebagai ‘saingan’. Kalian mampu merilis album hanya dalam satu tahun, Sexy Zone seperti apa yang bisa kami harapkan selanjutnya? Kikuchi: Kami menerima banyak respon ketika merilis album. Aku ingin menghargai lingkungan dimana kami bekerja dalam menciptakan gaya yang sesuai dengan kami. Marius: Sudah setahun sejak kami debut dan aku belajar apa yang harus dilakukan selama konser. Untuk tahun ke-2, aku akan bekerja lebih serius dan berusaha sekuat tenaga sehingga kami dapat mencapai puncak. Apa yang dikatakan Kikuchi adalah hal yang baik. Sato: Aku tidak bisa tidur karena hal yang dikatakan oleh anggota termuda kami [Marius] (tertawa). Nakajima: Ketika anda mendengarkan album pertama kami tahun depan, kami berlima berkumpul bisa menciptakan masalah besar! Meskipun salah satu dari kami sudah hebat, kami bisa mengumpulkan kehebatan itu dengan berkumpul bersama-sama.


114

inematica

Serial atau film drama romantis selalu mempunyai penonton setianya sendiri. Snowy Love Fall in Spring memiliki cerita yang indah dan menyentuh. Kemampuan sutradara Isao Yukisada, kecantikan Yuko Takeuchi, dan bakat drama Satoshi dapat dilihat dengan jelas dalam film ini.

Sinopsis

Judul : Snowy Love Fall in Spring (Haru no yuki) Genre : Romantis Sutradara : Isao Yukisada Produser : Morio Amagi, Kei Haruna Pemain : Satoshi Tsumabuki, Yukio Takeuchi, Takaaki Enoki, Kenjiro Ishimaru

Pada era 1912, pemerintahan dipimpin oleh kaisar Taisho. Masyarakat kelas atas di Jepang meniru selera dan perilaku orang-orang Eropa, diantaranya, ada dua anak bernama Kiyoaki Matsugae (Satoshi Tsumabuki) seorang bangsawan idealis dan Satoko Ayakura (Yuko Takeuchi) anak gadis bangsawan juga dengan derajat yang lebih tinggi. Meski mereka masih kecil tetapi benih-benih cinta mulai tumbuh. Kedua keluarga Matsugae dan Ayakura memperhatikan hubungan mereka, semata-mata untuk menjaga keamanan status dan kekayaan mereka. Ayah Satoko (Kenjiro Ishimaru) khawatir terhadap pertemanan ini, selain itu ayah Kiyoaki (Takaaki Enoki) sangat mahir dalam urusan mendekati wanita. Takut anaknya terkena

masalah, dia meminta gurunya, Tadeshina (Michiyo Ookusu) untuk menjaga Satoko. 10 tahun kemudian, Kiyoaki lulus sekolah, Satoko sendiri masih menyukai dan mengharapkan dirinya. Untuk menghindarinya, Kiyoaki memperkenalkan Satoko ke salah satu teman sekolahnya, Shigekuni Honda (Sousuke Takaoka). Dia juga menulis sebuah surat yang berisi perjalanannya ke Tokyo dan mengirimnya ke Satoko, Shigekuni tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan niatnya ini. Saat hari menjelang malam, Kiyoaki tibatiba mempunyai pikiran kedua. Dia berniat membuang surat tersebut dan mengatakan perjalanan tersebut hanya rekayasa belaka.


115

inematica

Film yang baru dirilis Ai wo Utau yori Ore ni Oboreru! (Rather than Sing your Love, Drown in Me) merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama. Produksinya diisi dengan VK (Visual Kei), subkultur fashion Jepang dan penggunaan lokasi nyata Tokyo.

K

isahnya berpusat pada Mizuki (Ono Ito), seorang gitaris band VK Blaue Rosen yang semua anggotanya perempuan dan teman masa kecilnya Akira (KARAM), bocah tampan dari sebuah sekolah khusus pria. Sementara Mizuki telah melupakannya, Akira bertekad untuk mengejar dirinya. Plot cabangnya berfokus pada Blaue Rosen yang mencoba untuk mencapai puncak tangga lagu dalam rangka mengamankan sebuah tempat di ‘Love Rock Festival’. Mizuki, seorang pembenci yang egois, dengan sukarela menulis sebuah lagu cinta untuk acara tersebut. Namun kurangnya pengalaman dengan cinta dan proses mengejar Akira menempatkan reputasi bandnya dalam bahaya. Subplot kedua berfokus pada intrik Presiden Dewan Mahasiswa yang berusaha untuk meningkatkan baik reputasi sekolah maupun hubungannya dengan Akira. Pada akhirnya, tiga subplot terjalin rapi bersama-

sama dalam kisah komedi romantis berlatar dunia fashion. Sayangnya, Akira terlihat cantik, tapi masih kekanak-kanakan. Sementara Mizuki terlihat feminin dan konvensional dalam semua hal kecuali gaunnya di sepanjang film. Dalam sebuah adegan penting (difilmkan di +h.NAOTO Store di Harajuku), penjaga toko menawarkan gaun pada Akira bukannya Mizuki dan membuat dia lari menangis. Dampak emosional yang ada hilang karena adegan itu tidak dibaca sebagai kenyataan. Film ini juga memiliki isu menarik dari asmara di VK dan reaksi yang agak keras dari para fans, yang mengetahui idola mereka secara keseluruhan. Film ini dapat dinikmati oleh mereka yang menghargai genre ini, meskipun banyak orang tidak yakin jika film remaja Jepang memiliki manfaat. Dari semua, akting dan cerita, setidaknya fashion dan pementasan didalamnya layak mendapat penghargaan.


a m a r Do

Genre : Drama Sutradara : Hayato Kawai, Kojiro Hashimoto, Kengo Takimoto Penulis : Hinako Ashihara (manga), Tetsuya Oishi, Yuko Matsuda Jaringan : NTV Tanggal Rilis : 6 Oktober 2012 Pemain Yuma Nakayama - Hikaru Narumi Tsubasa Honda - Mizuho Suga Hokuto Matsumura - Takashi Yanai Airi Suzuki - En Setouchi Yuki Nozawa - Isamu Sugawara Kentaro Yasui - Koike-senpai Moe Arai - Hiromi Nishida Erina Mizuno - Haruka Origuchi Tsutomu Takahashi - Miyamotosensei Hana Kino - Kimiko Nanao Naho Toda - Risako Narumi

116

Sinopsis Tiga tahun yang lalu, Narumi Hikaru (diperankan Nakayama Yuma) dan Suga Mizuho (Honda Tsubasa) sedang jatuh cinta dan akan bertemu secara rahasia selama beberapa bulan pada tahun kedua dari masa sekolah tinggi mereka. Semua dimulai dengan santai dan berakhir santai. Hikaru dan Mizuho memiliki kesamaan dalam ketidakmampuan mereka untuk memahami jarak mereka dari orang lain atau tertarik pada orang lain; mereka sangat kurang dalam keterlibatan atau pergaulan dengan orang lain. Keduanya seharusnya tidak bertemu lagi, tapi berita tentang kematian mendadak dari

teman seangkatan Origuchi Haruka (Mizuno Erina) yang menderita kanker membawa mereka bersama-sama lagi. Mizuho melakukan pencarian terhadap seorang pacar yang tidak diketahui dari sekolah tinggi untuk memenuhi keinginan ibu Haruka, yang percaya dia adalah teman baik putrinya. Hikaru dan Mizuho sekarang mahasiswa, dan perubahan telah terjadi atas hubungan mereka. Mereka mengenang kembali pada masa lalu, bertemu banyak orang lagi dan sementara mengumpulkan berbagai potongan cinta, mereka menjadi lebih dekat dengan wajah sebenarnya dari orang yang tak terlihat.


m a r o D i s n e s Re

a

117

SUMMER RESCUE

Hidamari no Ki

Genre: Drama Medis Tayang: TBS, 8 Juli 2012 – 23 September 2012 Pemain: Osamu Mukai, Machiko Ono, Eiko Koike, Rieko Miura, Shigenori Yamazaki, Yui Ichikawa

Genre: Jidaigeki (Drama Berseting Sejarah) Tayang: NHK BS, 6 April – 22 Juni 2012 Lagu Tema: Nana ni Nare oleh Fumiya Sashida Pemain: Hayato Ichihara, Hiroki Narimiya, Mei Kurokawa, Shinobu Otsuka

Keigo Hayami (Osamu Mukai) adalah dokter bedah jantung muda yang berpotensi besar di sebuah rumah sakit universitas. Namun, seniornya justru menugaskannya memeriksa pasien di sebuah klinik di pegunungan selama musim panas. Di klinik yang letaknya 2,000 meter diatas permukaan laut itu hanya ada sedikit peralatan dan obat-obatan. Ini merupakan kejutan bagi Keigo yang terbiasa dengan segala peralatan modern. Tanpa peralatan canggih, para dokter disini harus memeriksa kondisi pasien lewat sentuhan, pengamatan, dan berbicara pada pasien. Haruka Koyama (Machiko Ono) dibesarkan oleh orangtuanya yang memiliki bisnis penginapan. Disaat usia 5 tahun, ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Peristiwa itu mendorongnya untuk menjadi perawat di Tokyo. Tetapi suatu hari, sebuah insiden membuatnya meninggalkan Tokyo dan kembali ke penginapan milik keluarganya di gunung, disaat yang sama Keigo tiba di klinik.

Tahun 1855, setahun setelah penandatanganan Perjanjian damai antara Amerika Serikat dan Jepang. Samurai berusia 26 tahun, Manjiro Ibuya (Hayato Ichihara), melanjutkan tugas ayahnya dengan melayani Hitachifuchu selama empat bulan. Dia berlatih sangat serius sehingga dimusuhi samurai lainnya. Sebaliknya, Ryoan Tezuka (Hiroki Narimiya) adalah seorang dokter pengobatan Barat yang ditekan oleh ayahnya, Ryosen. Dia membuka klinik umum di Hitachifuchu karena kebiasaannya bermain wanita. Suatu hari, Manjiro mengalami masalah dengan murid lainnya. Dia beradu pedang dengan murid senior dan mendapat luka parah. Meski enggan, Ryoan akhirnya datang mewakili ayahnya dan menjahit luka itu. Meski itu adalah operasi pertamanya, dia bisa melakukannya dengan baik.

LEGAL HIGH

RICH MAN, POOR WOMAN Genre: Komedi Romantis Tayang: Fuji TV, 9 Juli 2012 – 17 September 2012 Lagu Tema: Hikari e oleh miwa Pemain: Shun Oguri, Satomi Ishihara, Saki Aibu, Yosuke Asari, Takeo Nakahara

Shun Oguri memerankan Toru Hyuga, seorang pria yang dari luar tampak hebat namun sesungguhnya penuh dengan cacat. Sebagai CEO dari sebuah perusahaan IT, dia masuk dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes. Toru mendapat kekayaannya berkat keberuntungan saja. Chihiro Sawaki (Satomi Ishihara) bertemu Toru dan tertarik padanya. Chihiro adalah mahasiswi Universitas Tokyo yang mempersiapkan masa depannya lewat pendidikan dan mendapatkan berbagai ijazah. Meski sudah berusaha keras, tapi dia belum mendapatkan pekerjaan. Saat bertemu Toru, Chihiro mulai menemukan sisi polos pria itu. Akhirnya, dia semakin dekat dengan Toru. Keduanya sering bertengkar, namun perlahan-lahan mereka bisa saling memahami satu sama lain.

Hidashino Keigo Mysteries Genre: Drama Misteri Tayang: Fuji TV, 5 Juli – 13 September 2012 Pemain: Kiichi Nakai, Toshiaki Karasawa, Kenji Sakaguchi, Nao Matsushita, Alisa Mizuki sebagai Yoko Asano

Sesuai dengan judulnya, dorama ini diangkat dari karya novelis misteri ternama Keigo Higashino. Sebelas cerita pendek terbaiknya diadaptasi ke layar kaca, masing-masing menampilkan 11 bintang utama berbeda. Kiichi Nakai berperan sebagai narator ceritanya. Dorama ini menampilkan sederet aktor dan aktris ternama, diantaranya Toshiaki Karasawa, Kenji Sakaguchi, Alisa Mizuki, Takashi Sorimachi, Masami Nagasawa, Erika Toda, dan Ryoko Hirosue.

Genre: Drama Hukum, Komedi Tayang: Fuji TV, 17 April – 26 Juni 2012 Lagu Tema: Megami no KISS oleh PES Pemain: Masato Sakai, Yui Aragaki, Katsuhisa Namase, Eiko Koike, Junnosuke Taguchi

Dalam serial berlatar dunia hukum, baik di Jepang maupun di luar Jepang, kebanyakan pengacara digambarkan sebagai sosok pahlawan dramatis. Hal ini membuat publik memandang profesi pengacara dengan penuh hormat. Tapi, karakter utama dalam Legal High jauh berbeda dari gambaran tipikal seorang pengacara. Kensuke Komikado (Masato Sakai) adalah pengacara keras kepala, kasar dalam berbicara, sarkastik, dan sering berubah-ubah moodnya. Hebatnya, dia tak pernah kalah dalam satu kasus pun. Jenius dalam melakukan penawaran dan membangun strategi adalah segalanya bagi Kensuke. Kegemarannya akan uang, ketenaran, dan wanita membuatnya tidak disukai rekan pengacara lainnya. Machiko Mayuzumi (Yui Aragaki) adalah pengacara yang lolos ujian berkat kerja kerasnya. Dia tulus dalam tugasnya menyelamatkan yang lemah dan sedikit ceroboh dalam menyusun rencana. Karakter yang bertolak belakang dengan Kensuke.


118

COMING SOON….

Selain pre order yang sudah diiklankan diatas, masih ada beberapa Produk pilihan lainnya yang akan beredar periode Desember 2012 dan Januari 2013 :

1. PINSUP 13 – SHINEE IN HONG KONG (Photomag, Tas, DVD, Poster Jumbo) 2. ASIANPOP 12 – BIG BANG ALIVE WORLD TOUR (spesial membahas word tour Big Bang) (VCD + Kalender meja 2013)

3. MYIDOL PLUS 40 MNET ASIAN MUSIC AWARDS (MAMA) 2012 (DVD, 10 PEMBATAS BUKU, POSTER KALENDER SUJU DLL) 4. KOREANPOP KHUSUS 5 – EXO COMEBACK!! (DVD, KIPAS EXO, TAS EXO) 5. BUKU : 2PM (JAN) BOYFRIEND (FEB) 26/2012 K-POP

95


119

DAPAT DIPESAN!!!

ASIANPLUS EDISI 504 Rp. 7.950,-

KPOP EDISI 25 Rp. 59.500,2 DVD 12 BATAS BUKU

NEW ASIANPOP EDISI 11 Rp. 35.000,-

ASIANBEAT EDISI 3 Rp. 16.000,-

KALENDER MEJA 2013 + VCD

KALENDER MEJA 2013

NEW

NEW

KPOP KHUSUS EDISI 4 Rp. 68.000,-

MYIDOL PLUS EDISI 39 Rp. 59.500,-

DVD+MAP+ 12 PIN+ 10 FOTOSAKU+ 10 BATAS BUKU

DVD KALENDER 2013

KPOP PINS UP EDISI 12 Rp. 25.000,-

KPOP PINS UP BOX EDISI 1 Rp. xxxxx,-

KAL. MEJA 2013 + FOTO SAKU+ 4 PINS UP+ MAP

DVD+MAP+ 6 PINSUP+ 5 BATAS BUKU+ PINS ROLL+ POSTER

ASIAN POSTER EDISI 33 Rp. 15.000,-

KOREAN POSTER EDISI 6 Rp. 15.000,-

POSTER MANIA EDISI 8 Rp. 20.000,-

MY IDOL EDISI 92 Rp. 59.500,-

BUKU LEE MIN HO Rp. 75.000,-

BUKU JANG GEUN SUK Rp. 88.000,-

2 DVD

DVD + MAP 2 POSTER + KAL MEJA 2012-2014

DVD+POSTER MAP+FOTO SAKU KAL MEJA 2012 PEMBATAS BUKU POSTCARD

NEW BUKU BIGBANG VOLUME 02 Rp. 88.000,BUKU SUJU SS4 Rp. 68.000,DVD+2 POSTER+TAS CANTIK

SEGERA TERBIT

KEPADA SEMUA PEMBACA / PELANGGAN ASIANGRUP (ONLINE STORE)

UNTUK SMS :

0856-4888-3229 atau 081-1340-9180 Email produk : umum@mediantara.net email redaksi : redaksi_asianplus@mediantara.net FAX : 031-3529302

96 K-POP 26/2012

TATA CARA PEMESANAN ONLINE STORE UNTUK SEMUA PRODUK (TERMASUK AKSESORIS F4 & BUKU/CD)

1. Semua pembayaran ditransfer ke rekening PT MEDIANTARA INFOPERSADA. BCA: PT. MEDIANTARA INFOPERSADA BCA CABANG SEMUT A/C 256-0020-778 BRI: PT. MEDIANTARA INFOPERSADA BRI PAHLAWAN: BRITAMA A/C: 0360.01.003868-50-2 2. Setelah transfer uang, kirimkan data Anda yang lengkap bisa via faksimili, e-mail atau telepon. Data diri: Nama, ALAMAT, KOTA, No Telp atau Faksimili. Tuliskan kembali nilai transfer dan nomor referensi transfer (bagi yang menggunakan ATM). Untuk amannya Anda bisa konfirmasi ulang via telepon untuk kepastian data yang benar sudah kami terima. 3. Jika produk yang dipesan sudah tersedia, biasanya proses hanya memerlukan 1-2 hari kerja dan pada hari ke-3 atau 4 sudah bisa menerima barang pesanannya.

DVD+FOTO SAKU PEMBATAS BUKU KALENDER 2013 GANTUNGAN KUNCI 5 FOTO (IMPOR)

SEGERA TERBIT

ASIAN STAR VERSI DIGITAL

KOREAN STAR VERSI DIGITAL

BEBAS ONGKOS KIRIM HARGA KHUSUS Member discount 20% Umum discount 10%

www.asiangrup.com Hub. SMS: 0856-4888-3229


120 30

aksesoris

EDISI 509 | Tahun XI | 9 -15 Januari 2013

CARANYA: sms KE 081-1340-9185 (Tarif Normal - sesuai harga masing2 operator / SMS)

akan di tayangkan di asian plus 2 edisi mendatang


121

ONLINE STORE 39 A K S E S O R I S & P R O D UASIANGRUP.COM K ** DAPATKAN EDISI LAMA ASIANPOP DENGAN HARGA DISKON S/D 50% --- KLIK DI WWW.ASIANGRUP.COM ***

EDISI 509 | Tahun XI | 9 - 15 Januari 2013

www.plasa21.com

KEPADA PELANGGAN ONLINE STORE MULAI JANUARI SAMPAI DESEMBER 2012, MASIH BANYAK TRANSFER MASUK TANPA ADA KONFIRMASI DARI PEMILIK! UNTUK DETAIL DAPAT CEK KE www.asiangrup.com/bri.htm Terimakasih atas perhatiannya

Botol Minum TEMPAT PENSIL

Rp. 52.000,UK 17,5 x 14

Rp. 49.500,-

ANDA JUGA BISA MEMESAN GAMBARGAMBAR SESUAI ARTIS IDOLA ANDA

im

por t

Rp. 80.000,- UK 20 CM Rp. 110.000,- UK 35 CM ber Mem on Disk

Gambar artis yang tersedia: Super Junior, SNSD, SHINee, JYJ, FT Island, Big Bang, BEAST, dan lain-lain sesuai dengan idola anda

m Umuo n Disk

20%

10% DOMPET PANJANG

TAS TANGAN

TOPI

Rp. 80.000,-

TAS SELEMPANG

Rp. 65.000,-

Rp. 160.000,-

Rp. 130.000,-

POSTER KAIN 60 x 90

Rp. 75.000,DOMPET PENDEK LIPAT

KIPAS

Rp. 55.000,-

EARPHONE

Rp. 25.000,-

Rp. 62.000,BANTAL PERSEGI RS PANJANG

* Harga Belum termasuk Ongkir

BISA DIPESAN ARTIS LAINNYA SESUAI KEINGINAN ANDA

TEMPAT PENSIL

Rp. 49.500,-

Aneka Aksesories Suju SFS 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14

Tempat Pena Suju Notes Suju ( Kecil ) Poster Gantung Suju Notes Suju ( Besar ) KIPAS Suju Grup KIPAS Suju - Siwon KIPAS Suju - Donghae KIPAS Suju - Ryewook KIPAS Suju - Sungmin KIPAS Suju - Yesung KIPAS Suju - Leeteuk PIN Suju - Grup PIN Suju - Donghae PIN Suju - Sungmin

Rp49,500.00 Rp59,500.00 Rp75,000.00 Rp79,500.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp25,000.00 Rp15,000.00 Rp15,000.00 Rp15,000.00

15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29

PIN Suju - Leeteuk PIN Suju - Ryewook PIN Suju - Siwon PIN Suju - Yesung Penjepit Buku Suju Gan. HP 8 Foto Suju Grup Gan. Kunci 5 Foto Suju grup Gan. Kunci 5 Foto Suju - Yesung Gan. Kunci 5 Foto Suju - Sungmin Gan. Kunci 5 Foto Suju - Donghae Gan. Kunci 5 Foto Suju - Leeteuk Gan. Kunci 5 Foto Suju - Ryewook Gan. Kunci 5 Foto Suju - Siwon Headset Suju Dompet Lipat Suju

Rp15,000.00 Rp15,000.00 Rp15,000.00 Rp15,000.00 Rp50,000.00 Rp15,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp17,000.00 Rp62,000.00 Rp55,000.00

Aneka Aksesories SHINee SHERLOCK 1 Penjepit Buku SHINee Sherlock Rp50,000,Diskon 30% untuk No 1-4

2 3 4 5 6 7

Notes SHINee Sherlock ( Kecil ) Tempat Pena SHINee Sherlock Notes SHINee Sherlock ( Besar ) Map Folder SHINee Sherlock Gantungan 8 Foto SHINee Sherlock Gantungan 5 Foto SHINee Sherlock

Rp59,500,Rp49,500,Rp79,500,Rp29,500,Rp15,000,Rp17,000,-

BANTAL PERSEGI EMPAT Rp. 190.000,-

KARTU REMI

Rp. 47.500,-

TEMPAT PENSIL LAMPU

Dompet A Rp. 67.000,-

Rp. 22.000,UK 11 x 18

STIKER HP Rp. 12.000,GANTUNGAN HP FOTO WARNA Rp. 20.000,-GANTUNGAN HP AKRILIK Rp. 12.000,8 FOTO

PENJEPIT BUKU Rp. 50.000,-

Rp. 15.000,-

Dompet B Rp. 20.000,UK 9,5 x 13,5

Rp. 10.000,Rp. 15.000,-

NOTES S

Rp. 59.500,MAP FOLDER

GANTUNGAN KUNCI Rp. 17.000,5 FOTO

Handuk Besar

Rp. 29.500,-

Handuk Kecil

Rp. 193.000,UK 163 x 71

Handuk

Rp. 129.000,UK 127 x 77

Rp. 123.000,-

Dompet C Rp. 25.000,UK 13,5 x 16,5

Botol Minum Rp. 52.000,UK 17,5 x 14

INFO DAN GAMBAR LEBIH LENGKAP PRODUK-PRODUK AKSESORIS BISA DILIHAT DI www.asiangrup.com atau www.onlineplasa21.com Ongkos Kirim: Jawa Bali Rp. 10.000 - Luar Pulau Rp. 20.000

PEMESANAN BISA LEWAT SMS KE : 0856-4888-3229 atau e-mail : umum@mediantara.net - fax: 031-3529302

IKLAN BARIS ASIANPLUS

JUAL CD OST-ALBUM, Reality Show Korea, RM,WGM,DVD Seri Asia, Konser,dll. Serial 5500/D Min 10d. Johan 08989298125 / BB 26183B72 www. trandjohan.blogspot.com

PASANG

IKLAN BARIS & KOLOM HEMAT DI tabloid A+!

Perbaris @ Rp. 10.000,- Terdiri dari 40 karakter, termasuk tanda baca. Minimal 3 baris (30.000,- + PPN 10%) sekali pasang. Maksimal 10 baris/sekali pemasangan. Jika ada huruf yang dicetak tebal, hanya pada baris pertama saja. untuk keterangan lebih jelas Minimal ukuran 1 klm x 50 mmk. Maximal ukuran 2 klm x 100 mmk. (untuk iklan kolom) hubungi Siti/Mimin Telp: 031-3538710 atau SMS: 0856-4888-3229 Teks Iklan dan bukti transfer di fax ke 031-3529302 atau SMS : 0856-4888-3229 atau umum_asianplus@mediantara.net dengan mencantumkan kode Asian Plus. Materi iklan dan pembayaran diterima paling lambat hari Rabu, satu minggu sebelum terbit .

TATA CARA PEMESANAN AP ONLINE STORE UNTUK SEMUA PRODUK (TERMASUK AKSESORIS, BUKU/CD dll) 1. Pembayaran via transfer ke Bank BCA, BRI, Mandiri. Info rekening via SMS. 2. Setelah transfer uang, kirimkan data Anda yang lengkap bisa via faksimili, e-mail atau telepon. Data diri: Nama, ALAMAT, KOTA, No Telp atau Faksimili. Tuliskan kembali nilai transfer dan nomor referensi transfer (bagi yang menggunakan ATM). Untuk amannya Anda bisa konrmasi ulang via telepon untuk kepastian data yang benar sudah kami terima. Faksimili ke: 031-3529302, e-mail : order@mediantara.net atau telepon: 031-3538710 (hunting). atau SMS 0856-4888-3229 Untuk konrmasi pemesanan SMS 0856-4888-3229 3. Jika produk yang dipesan sudah tersedia, proses memerlukan 1-2 hari kerja dan pada hari ke-3 atau 4 sudah bisa menerima barang (pakai ekspedisi PANDU SIWI).

@fansclubplasa21 Fansclubplasa21

DVD ONLINE STORE - KLIK www:plasa21.com THE BEST MALE MV 2012 = 2 DVD THE BEST FEMALE MV 2012 = 2 DVD MV Korea Vol. 42 – DANCING QUEEN = 1 DVD 01. SNSD – Dancing Queen 02. Tohoshinki – I Know 03. HELLO VENUS – What Are You Doing Today 04. Baek Seung heon – Til the Sun Rises 05. Ji Young – Wanna Do 06. Kim Sung Kyu – 60 Seconds 07. Starship Planet – White Love 08. Ailee – My Grown Up Christmas List 09. Smash – I Will Protect 10. Bigstar – I got ya 11. Orange Caramel (ft. NU’EST) – Dashing Through the Snow in High

Heels 12. SECRET – TALK THAT 13. Lee Seung Gi - Invite 14. Sunny Hill – Goodbye To Romance 15. The See ya – Be With You 16. NS Yoon-G, Jay Park – If You Love Me

MV Korea Vol. 41 – FLOWER = 1 DVD

01. Girl’s generation – Flower Power 02. YOUNIQUE UNIT – MAXSTEP 03. Block B – Nillili mambo 04. Lee hi – 1.2.3.4 05. Kim Jong Kook – Men Are all Like That 06. Girl’s Day – Don’t Forget Me 07. EPIK HIGH – UP 08. Seo in Young – Lets dance 09. EXID – Every night 10. TVXQ – Catch Me (Dance) 11. Excite – Public 12. John Park – Childlike 13. Ailee – Evening Sky 14. Kim Jeong Hoon – A Heart for One Person 15. SHINee – Dazzling Girl full 16. S4 - She Is My Girls

T-ara Day by Day (Japan Ver) 13. NEP – Doradora MV Korea Vol. 40 – 06. 07. K-will – Please don’t… 14. Seo In Guk & Eunji A Pink – 08. Stephanie (The Grace) Our Love Like This MELT = 1 DVD – Game 15. A Pink – Cat 01. Hyuna – Ice Cream Chaos – Kiss Kiss 16. BTOB – WOW 02. Miss A – I don’t Need a Man 09. 10. Jessica SNSD – Heart Road 03. Wonder Boyz – Open the (The Great King’s Dream MV Korea Vol. 37 – Door OST) LIPSTICK = 1 DVD 04. Gain – Bloom 11. Andamiro – Hypnotize 05. JYP Taecyeon Wooyoung 12. NAUL – Memory Of The 01. SNSD – OH (Japan Ver) Wind Suzy – Classic 02. G-Dragon – That XX 13. Jewelry – Look at Me 06. Nuest - Sandy 03. Orange Caramel – Lipstick 14. UV – I Want To Live With 07. Gavy nj – Lady Killer 04. FT.Island – I Wish Her (feat. Yoon Do Hyun 08. HOMME – Words I Can’t of YB) 05. Taeyeon SNSD – Closer (To Hear (‘Five Finger’ OST) 15. Navi – Don’t Go The Beautiful You OST) 09. Goo Hye Sun – Marry Me 16. 10cm – One Day (Golden 06. Park Jung Min – Give Me 10. Ny Name – Whats up Time OST Part.2) Your Heart 11. Ailee – I Will Show You MV Korea Vol. 38 – 12. Kim Jang Hoon – Nothing 07. TINY-G – TINY-G (ft. Paris Hilton) 08. B1A$ - Baby Good Night DAZZLING GIRL = 1 DVD 13. 15 – I Dream (Japan Ver) 14. EPIK HIGH – DON’T HATE ME 01. SHINee – Dazzling Girl 09. Baek Ah Yeon – Sad Song 02. G-Dragon – Crayon 15. Kim Greem – Love Song 10. G.NA – Tell Me Now (The 03. Secret – Poison Thousandth Man OST) 04. TVXQ – Catch me MV Korea Vol. 39 – 05. J-Min – Stand Up (To The 11. Crispi Crunch – Menboong Beautiful You OST) Time STOP = 1 DVD 06. 100% – Bad Boy 01. U-kiss – Stop Girls 07. I Wanna See You (The 3rd 12. Lexy – Nolza 13. 24K – Hurry Up 02. Aoa – Get Out Hospital OST) 14. 4Minute – Over anda Over 03. Goddess – Farewell Party 08. Beast – Midnight 04. Lim Jeong Hee – Don’t (Japanese Ver) (R tee Mix) Love Me (Five fingers OST 09. Rania – Style 15. SolB – Ottogi (Latin House Part1) 10. Sung Hoon – I See You Version) (Feat. JiYoon) 05. Tak Jae Hoon, Kim Jong (Faith OST) 16. Super Junior – Sexy Free & Min, Nine Muses – I Need 11. Spica – I’ll be there Single (japanese Ver) Your Love 12. BAP – Crash

UNTUK KOLEKSI DVD LAINNYA LANGSUNG KUNJUNGI WEBSITE DI :www.onlineplasa21.com INFO PEMESANAN: 0899-8478-341

OKS KRM: JAWA + BALI RP. 10.000 - L.P RP 15.000 PEMBELIAN DI ATAS RP 300.000 (GRATIS ONGKOS KIRIM, MELALUI PANDU SIWI) INFO LENGKAP LIHAT DI WWW.PLASA21.COM


122

DAPAT DIPESAN!!! NEW

NEW KPOP EDISI 26 Rp. 59.500,-

ASIANPLUS EDISI 508 Rp. 7.950,-

2 DVD KALENDER MEJA EXCLUSIVE KOREAN POP2013

NEW

PESAN DAN DAPATKAN AKSESORIS BIGBANG

BG001

KAOS

Rp. 75.000,-

KAOS

BOTOL MINUM BESAR

Rp. 80.000,-

BG006

BG002

BG007

BG003

BG008

BG004

BG009

BG005

BG010

Rp. 40.000,-

BG011

TEMPAT PENA

Rp. 49.500,-

MOUSE PAD

Rp. 32.000,-

BOTOL MINUM KECIL

Rp. 52.000,-

BG012

BG013

BG014

BG015

NEW

ASIANPOP EDISI 12 Rp. 35.000,-

ASIANBEAT EDISI 4 Rp. 16.000,-

KALENDER MEJA 2013 + VCD

KALENDER MEJA 2013

KPOP KHUSUS EDISI 4 Rp. 68.000,-

MYIDOL PLUS EDISI 39 Rp. 59.500,-

DVD+MAP+ 12 PIN+ 10 FOTOSAKU+ 10 BATAS BUKU

KPOP PINS UP EDISI 13 Rp. 39.500,-

DVD KALENDER 2013

NEW

KPOP PINS UP BOX EDISI 1 Rp. xxxxx,DVD+MAP+ 6 PINSUP+ 5 BATAS BUKU+ PINS ROLL+ POSTER

DVD + Tas Exclusif+ Kalender Meja 2013+ Majalah

BG016

BG017

BG018

BG019

BG020

ANDA INGIN MEMESAN KOAS, MUG, BOTOL MINUM, MUG, PINS, KALENDER FOTO 2013 DARI BIG BANG? ANDA BISA MEMILIH FOTOFOTO BIG BANG YANG ADA DI BUKU VOL 2 atau VOL 1. SEBUTKAN FOTO GBR HALAMAN YG DIINGINKAN & AKSESORIES PILIHANNYA!!

NEW ASIAN POSTER EDISI 33 Rp. 15.000,-

KOREAN POSTER EDISI 6 Rp. 15.000,-

POSTER MANIA EDISI 8 Rp. 20.000,-

MY IDOL EDISI 92 Rp. 59.500,-

BUKU LEE MIN HO Rp. 75.000,-

BUKU JANG GEUN SUK Rp. 88.000,-

2 DVD

DVD + MAP 2 POSTER + KAL MEJA 2012-2014

DVD+POSTER MAP+FOTO SAKU KAL MEJA 2012 PEMBATAS BUKU POSTCARD

NEW BUKU BIGBANG VOLUME 02 Rp. 88.000,BUKU SUJU SS4 Rp. 68.000,DVD+2 POSTER+TAS CANTIK

SEGERA TERBIT

KEPADA SEMUA PEMBACA / PELANGGAN ASIANGRUP (ONLINE STORE)

UNTUK SMS :

0856-4888-3229 atau 081-1340-9180

Email produk : umum@mediantara.net email redaksi : redaksi_asianplus@mediantara.net FAX : 031-3529302

TATA CARA PEMESANAN ONLINE STORE UNTUK SEMUA PRODUK (TERMASUK AKSESORIS F4 & BUKU/CD)

1. Semua pembayaran ditransfer ke rekening PT MEDIANTARA INFOPERSADA. BCA: PT. MEDIANTARA INFOPERSADA BCA CABANG SEMUT A/C 256-0020-778 BRI: PT. MEDIANTARA INFOPERSADA BRI PAHLAWAN: BRITAMA A/C: 0360.01.003868-50-2 2. Setelah transfer uang, kirimkan data Anda yang lengkap bisa via faksimili, e-mail atau telepon. Data diri: Nama, ALAMAT, KOTA, No Telp atau Faksimili. Tuliskan kembali nilai transfer dan nomor referensi transfer (bagi yang menggunakan ATM). Untuk amannya Anda bisa konfirmasi ulang via telepon untuk kepastian data yang benar sudah kami terima. 3. Jika produk yang dipesan sudah tersedia, biasanya proses hanya memerlukan 1-2 hari kerja dan pada hari ke-3 atau 4 sudah bisa menerima barang pesanannya.

DVD+FOTO SAKU PEMBATAS BUKU KALENDER 2013 GANTUNGAN KUNCI 5 FOTO (IMPOR)

SEGERA TERBIT

ASIAN STAR VERSI DIGITAL

KOREAN STAR VERSI DIGITAL

BEBAS ONGKOS KIRIM HARGA KHUSUS Member discount 20% Umum discount 10%

www.asiangrup.com Hub. SMS: 0856-4888-3229


O NLINE STORE AKSESORIS & PRODUK

** DAPATKAN EDISI LAMA ASIANPOP DENGAN HARGA DISKON S/D 50% --- KLIK DI WWW.ASIANGRUP.COM ***

Botol Minum Rp. 52.000,UK 17,5 x 14

TEMPAT PENSIL

Rp. 49.500,-

ANDA JUGA BISA MEMESAN GAMBARGAMBAR SESUAI ARTIS IDOLA ANDA

rt

impo

Rp. 80.000,- UK 20 CM Rp. 110.000,- UK 35 CM ber Mem on Disk

Gambar artis yang tersedia: Super Junior, SNSD, SHINee, JYJ, FT Island, Big Bang, BEAST, dan lain-lain sesuai dengan idola anda

m Umuo n Disk

20%

10% DOMPET PANJANG

TAS TANGAN

Rp. 130.000,-

TOPI

Rp. 80.000,-

TAS SELEMPANG

Rp. 65.000,-

Rp. 160.000,POSTER KAIN 60 x 90

Rp. 75.000,-

DOMPET PENDEK LIPAT

KIPAS

Rp. 55.000,-

Rp. 25.000,-

EARPHONE BANTAL PERSEGI PANJANG

Rp. 62.000,TEMPAT PENSIL

Rp. 190.000,-

Rp. 49.500,-

BANTAL PERSEGI EMPAT Rp. 190.000,-

KARTU REMI

Rp. 47.500,-

TEMPAT PENSIL LAMPU

Dompet A Rp. 67.000,-

Rp. 22.000,UK 11 x 18

STIKER HP Rp. 12.000,GANTUNGAN HP FOTO WARNA Rp. 20.000,-GANTUNGAN HP AKRILIK Rp. 12.000,8 FOTO

PENJEPIT BUKU Rp. 50.000,-

Rp. 15.000,-

Dompet B

Rp. 20.000,UK 9,5 x 13,5

PIN KECIL Rp. 10.000,PIN BESAR Rp. 15.000,-

NOTES

Rp. 59.500,MAP FOLDER

GANTUNGAN KUNCI Rp. 17.000,5 FOTO

Handuk Besar Rp. 193.000,UK 163 x 71

Rp. 29.500,-

Handuk Kecil Rp. 129.000,UK 127 x 77

Handuk

Rp. 123.000,-

Dompet C

Rp. 25.000,UK 13,5 x 16,5

Botol Minum Rp. 52.000,UK 17,5 x 14

ASIAN BEAT

79

123

Asianstars Edisi 109  

Asianstars 109 featuring Jackie Chan, Cindy Wang, Jay Chou, SHE, Show Luo and many more.

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you