Page 1

Hemorrhoid berdarah seberapa bahaya? – Hemorrhoid berdarah gejala ambeien atau adalah kejadian saat hemorrhoid sudah bertambah parah. Dimana pembuluh darah pada anus pecah dan mengalami inflamasi yaitu respons peradangan pada iritasi yang tumbuh di daerah dubur. Terjadinya Hemorrhoid dapat berdarah karena feses yang keluar bersamaan dengan darah segar saat BAB. Yang disebabkan adanya peradangan atau luka pada daerah anus akibat dorongan atau gesekan antara wasir dengan hemorrhoid saat mengejan.

hemorrhoid berdarah

Hemorrhoid berdarah jika tidak diatasi dengan cepat maka lama-kelamaan akan menimbulkan penyakit lain yaitu anemia dimana penderita akan merasa lemas, lesi, dan lunglai akibat kurangnya suplai sel darah merah di dalam tubuh. Anemia yang berkepanjangan dapat menjadi penyakit serius yang dapat merenggut nyawa. Pecahnya pembuluh darah ini harus segera diobati agar tidak dapat meningkatkan tingkat keparahan dalam penyakit hemorrhoid.

Apa sebetulnya penyebab hemorrhoid berdarah yang terjadi? Apa saja yang dapat kita lakukan untuk menangani penyakit ini? Penyakit yang pada umumnya kita sebut sebagai BAB berdarah ini disebabkan oleh adanya jaringan otot sfinkter yang melingkar yang membuat anus dapat melebar secara fleksibel saat BAB pecah sehingga mengalami infeksi. Ambeien berdarah dapat disebabkan oleh karena penderita yang melakukan kesalahan dalam melakukan olahraga yang berat. Seperti olahraga angkat berat dan olahraga yang melibatkan focus system pernafasan, usia lanjut yang memungkinkan untuk penurunan kemampuan anus untuk BAB sehingga seringkali terjadi konstipasi, mengonsumsi karbohidrat tinggi yang terlalu banyak tanpa ada keseimbangan dari makanan berserat yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacangkacangan.


Penyebab lainnya yang juga menyebabkan adanya penyakit ambeien berdarah ini adalah asupan obat yang terlalu banyak yang dapat mengganggu system kerja pencernaan sehingga usus besar mengalami penurunan kemampuan dalam berfungsi sehingga kram saat kita ingin mengeluarkan feses. Ambeien berdarah pada umumnya diderita oleh wanita apalagi wanita yang sedang hamil daripada pria karena wanita lebih sering mengalami pembalikan vena saat menstruasi apalagi setelah melahirkan dimana sang ibu tersebut akan mengejan dan melakukan menstruasi dimana lebih deras dari biasanya yang diakibatkan setelah 9 bulan rahim ibu dalam kondisi fertile atau tidak menstruasi.

Bagaimana cara mengatasi hemorrhoid berdarah yang dapat kita lakukan : 

Pertama, makan makanan yang berserat tinggi. Seperti sayuran, buah-buahan, kacangkacangan. Dan minum air putih yang cukup kira-kira 8 gelas sehari agar penderita dapat BAB secara lancar. Jangan gunakan obat pencahar untuk mengeluarkan feses karena obat itu dapat berbahaya bagi penyakit ini.



Kedua, pantang makanan dan minuman yang menyebabkan iritasi local dan merangsang pencernaan. Seperti makanan pedas, alcohol, kopi, dan teh agar hemorrhoid tidak kambuh dan berdarah lagi.



Ketiga, olahraga secara teratur seperti senam, jalan pagi, jalan sehat, renang, yoga. Dan hindari olahraga yang menghasilkan tekanan pada anus seperti berkuda, bersepeda, angkat beban. Juga olahraga yang memerlukan kontak fisik dan lompat-lompat seperti basket, voli, dan badminton.



Yang keempat, pakailah obat-obat yang dianjurkan seperti obat salep maupun obat yang diminum serta sering untuk berendam saat mandi untuk menghilangkan pendarahan pada hemorrhoid itu.



Kelima, jangan merokok, memakai narkoba, melakukan hubungan seks yang tidak wajar dan jangan mengedan dan menahan BAB agar tidak menambah pendarahan pada hemorrhoid tersebut. Jika penanggulangan hemorrhoid berdarah tersebut tidak berhasil, maka pergilah ke dokter untuk check up sehingga penyakit tersebut dapat ditangani secara medis.

Tanda yang paling umum terjadi adalah benjolan di anus dan terlihat saat sedang buang air besar. Benjolan akan masuk sendiri jika masih pada stadium awal, namun saat memasuki stadium lanjut


harus dimasukan. Bahkan jika stadium akhir benjolan tidak bisa lagi dimasukan meskipun secara paksa. Namun saat ini sudah ada solusi, jadi anda tidak perlu lagi khawatir berlebih dengan hemorrhoid berdarah Anda. Sekarang ada herbal khusus untuk hemorrhoid bahkan stadium akhir sekalipun. Untuk keterangan lengkap silahkan hubungi customer service pada nomor yang sudah kami sediakan. Atau jika ingin melihat penjelasan dalam youtube, silahkan klik link berikut video tentang obat ambeien.

customer service

Hemorrhoid berdarah seberapa bahaya  
Hemorrhoid berdarah seberapa bahaya  

Hemorrhoid berdarah seberapa bahaya? – Hemorrhoid berdarah gejala ambeien atau adalah kejadian saat hemorrhoid sudah bertambah parah. Diman...

Advertisement