Page 1

Penyakit Kutil Kelamin atau Kondiloma Akuminata _ Kutil kelamin atau Condylomata acuminata adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang paling umum ditemukan. Penyakit yang disebabkan infeksi Human papillomavirus ini menginfeksi kulit di daerah genital atau anal, serta pada selaput lendir rektum, leher rahim dan vagina. Kutil yang tumbuh ini biasanya jinak namun pada beberapa kasus tertentu bisa menjadi ganas. Kutil kelamin muncul sebagai daging tumbuh berwarna atau benjolan di daerah alat kelamin pasien. Jika terkumpul bersama, kutil kelamin ini memiliki bentuk seperti kembang kol. Beberapa kutil kelamin ukurannya sangat kecil sehingga hanya dapat dideteksi dengan pemeriksaan kolposkopi pada serviks dan vagina atau pemeriksaan Pap smear. Silahkan Baca Juga : Obat Kutil Kelamin Di Apotik

Apa yang menyebabkan kutil kelamin ? Penyakit kutil kelamin, seperti halnya penyakit kelamin lainnya disebabkan oleh berbagai jenis Human papilloma virus ( HPV ) yang menginfeksi lapisan atas kulit. Ada lebih dari 100 jenis HPV yang dapat menyebabkan penyakit kutil , tetapi hanya sejumlah kecil tipe yang dapat menyebabkan kutil kelamin. Tipe yang menyebabkan kutil kelamin sangat menular dan menyebar melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi. HPV tipe 6 dan 11 adalah tipe yang menyebabkan sebagian besar penyakit kutil kelamin. Silahkan Baca Juga : Obat Alami Kutil Kelamin Diperkirakan bahwa lebih dari 60 % orang yang melakukan hubungan seksual dengan orang yang memiliki kutil kelamin akan terinfeksi. Umumnya kutil kelamin akan muncul sekitar tiga bulan setelah infeksi, namun dalam beberapa kasus gejala tidak juga muncul selama bertahun-tahun. Hal lain yang menyebabkan penyakit kutil kelamin : 1. Berhubungan seks tanpa kondom.


2. Berhubungan seks tanpa kondom dengan banyak orang yang berbeda. 3. Berhubungan seks dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksual. 4. Stres dan menderita infeksi virus lainnya seperti HIV atau herpes pada waktu yang sama. Lidah Buaya lidah buaya dapat digunakan sebagai sarana cara mengobati kutil kelamin secara alami selain mudah didapatkan karena biasanya tersedia dimana-mana. Tanama yang satu ini sudah cukup dikenal lama sebagai obat alami untuk mengobati jenis luka, begitu juga pada jengger ayam atau kutil kelamin. Ambil lidah buaya, kemudian buka kulit dan ambil isinya, gosokkan pada daerah yang terkena jengger ayam atau kutil kelamin. Asam malat di dalam lidah buaya membantu dalam pembakaran jaringan kulit di daerah yang ditumbuhi kutil. Gunakan lidah buaya seperlunya dan ulangi penggunannya.

Silahkan Baca Juga : Obat Tradisional Kutil Kelamin Buah nanas. Cara mengobati kutil kelamin secara alami menggunakan buah nanas dapat menghilangkan jengger ayam pada wanita atau pada daerah mis v juga bisa menggunakan buah nanas. Asam dan enzim di dalam buah ini cukup berpengaruh dalam menghilangkan kutil kelamin. Caranya cukup mudah terapkan langsung buah nanas tersebut pada daerah yang terkena jengger ayam atau kutil kelamin. Namun jangan lupa terlebih dahulu kupaslah kulitnya.


Silahkan Baca Juga : Obat Herbal Kutil Kelamin Pisang dan kulit lemon Kulit pisang dan lemon sangat berguna untuk menghilangkan kutil kelamin. Tempelkan salah satunya sebelum terlelap tidur. Komponen kimia yang ditemukan dalam kulit pisang dapat menghilangkan kutil dari area tubuh Anda. Sedangkan, kulit lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil dengan bantuan dari minyak yang ditemukan di kulitnya.

Silahkan Baca Juga : Obat Ampuh Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata  

Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata merupakan suatu jenis penyakit yang diakibatkan oleh Human Papilloma Virus (HPV).

Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata  

Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata merupakan suatu jenis penyakit yang diakibatkan oleh Human Papilloma Virus (HPV).

Advertisement