Page 1

Cari Tahu Situs dan Gadget Bermanfaat untuk Kehamilan

Liputan: Talkshow Join Smart Parents

C e r m a t i

Penggunaan AC

Gadget Seru Untuk Anak

Positif Hadapi

Pubertas Dini

Si Kecil

Alergi Hewan Peliharaan Cegah

Sakit Kepala Berulang

Nutrisi Penting di golden period

Anak

& Teknologi

Perlu Pengawasan Orangtua

Edisi 10/VII/2012 Rp. 25.000 (Jawa, Bali, Lampung)

Rp. 27.000

(Luar Jawa, Bali, Lampung)


purebaby

www.anakku.net

Oktober 2012

1


beranda S

alam Hangat,

Berbagai penemuan besar dalam bidang teknologi telah banyak dipergunakan oleh masyarakat luas. Benda-benda eletronik seperti smartphone dan digital tablet bukan lagi hal yang aneh berada di tangan si kecil kita. Seperti juga hal-hal lainnya, teknologi pasti memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Bagi anak, apapun yang dianggap stimulating atau menarik adalah hal yang perlu dieksplorasi. Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak belum memiliki kepekaan dan keterampilan untuk memilah dan memilih yang baik untuknya sehubungan dengan perkembangan teknologi tersebut. Anda, orangtuanya, adalah orangorang terdekat bagi anak yang sangat dibutuhkan pendampingannya. Berikan stimulasi yang tepat untuk anak sesuai dengan usianya. Alih-alih memberi anak balita digital tab untuk bermain angry bird misalnya, berikan ia peralatan yang ditemukan di sekelilingnya sebagai alat untuk bermain. Ia akan mendapatkan kesenangan yang sama, bahkan lebih, dibandingkan dengan memainkan games di gadget milik Anda. Anak pun akan lebih kreatif karenanya. Kali ini, kami mengangkat tema diabetes melitus mengingat saat ini pola makan yang sehat sudah sering dilupakan. Begitu banyak penawaran dari makanan serba instan dan kue-kue menggiurkan membuat orang lupa bahwa makanan seperti itu tidak terlalu dibutuhkan oleh tubuh. Tetaplah setia pada sayuran dan buah-buahan yang tidak hanya enak di mulut, tapi juga menyehatkan. Oh ya, dan jangan lupa berolahraga secara teratur!

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak belum memiliki kepekaan dan keterampilan untuk memilah dan memilih yang baik untuknya sehubungan

Salam,

dengan perkembangan Dr. Hardiono D. Pusponegoro, SpA(K)

teknologi tersebut.

Pimpinan Usaha: Dr. Hardiono D. Pusponegoro, SpA(K). Manager Bisnis: Rizal Alatas. Pemimpin Redaksi: Desiyanti Hariana. Redaktur Pelaksana: Dyah Soekasto. Redaksi: dr. Ika Fitriana, Andesi, Shelvy Dwi Citra. Sekretaris: Eunike Yenny Burnama. Kontributor: Dr. Diandini, SpOk, dr. Frida Soesanti, SpA, dr. Herbowo F. Soetomenggolo, SpA, Anita Chandra, M.Psi, Dr.dr. Tjhin Wiguna, SpKJ(K), dr. Damar Pramusinto, SpOG, dr. Yordan Khaedir, dr. Mulki Angela, Dewi Widya Ningrum, dr. Ari Muhandari Ardhie, SpKK, Yenny Ismayani, S.Pd. Konsultan Desain: Wulan Natasha Pusponegoro. Artistik: Evi D. Rahmawati, Agus Moller. Ilustrator: R.M. Andiko Pranoto. Event Manager: Kak Hendra. Pra Produksi: Wahyudin. Website & Sosial Media: Adi Maryanto. Keuangan: Ni Nyoman A. Puniati, Edy Susanto. Fotografer: Ramos Pane. Koordinator Foto: Nathal Adjie. Marketing & Iklan: Rizal Alatas. Distribusi: Mardani. Pelanggan: Wahyudin & Indah Sembiring.

Redaksi : Majalah Anakku - Jl. Kayu Putih Selatan No. 74, Jakarta Timur Telp. : (021) 4786 3434 (Hunting), Fax. : (021) 4786 4954, E-Mail: redaksi@anakku.net, anakku.info, DILARANG MENGUTIP ISI MAJALAH ANAKKU DALAM SEGALA BENTUK TANPA IZIN

2

Oktober 2012 www.anakku.net

@anakku


cover story

Kejar-Kejaran dengan Si Cantik Sesi foto bersama fotografer Nathal Adjie ini merupakan kali kedua untuk keluarga model Fathimah Aliya (1 tahun 5 bulan). Bedanya, jika dulu Sang Mama Nur Assagaf, yang menjadi model, sekarang giliran gadis kecil cantik ini yang menjadi ‘peran utamanya’.

Foto : Nathal Adjie

Aliya yang hobi difoto seakan menjadi ‘kunci’ keberhasilan sesi foto kali ini. Walau awalnya masih canggung karena pertama kali bertemu dengan fotografernya, namun ketika Aliya melihat ada kamera, seketika ia langsung

Aliya

‘beraksi’. Aksinya yang seru dapat dilihat di cover Anakku edisi Oktober ini. Sesi foto yang berlangsung hampir lima jam ini tetap membuat Aliya semangat karena dihadiri oleh tante dan kakaknya. Bahkan sesekali, Sang Kakak menjadi penata gayanya, Aliya pun dengan senang hati menurutinya. Beberapa area favorit Aliya di studio adalah area tempat mobil-mobilan dan sepeda berada. Tak ayal, adegan kejarkejaran untuk bisa memotret Sang Model pun kerap terjadi. Seru!

Nama Anak

Fathimah Aliya Nama Ayah

Muchsin Assagaf Nama Ibu

Nur Assagaf Tempat/ Tanggal Lahir

Jakarta, 22 April 2011 Tempat tinggal

Kampung Dukuh

www.anakku.net

Oktober 2012

3


Rubrik

Utama!

Memperkenalkan peralatan berteknologi canggih seringkali diperlukan. Dampingi terus si kecil Anda. -p.18

d a f t a r

i s i

Oktober 2012

Anakku News

Anakku Sehat

18

34

Teknologi dan tumbuh kembang anak Kebutuhan anak untuk bersentuhan dengan teknologi.

23 Jenis-jenis teknologi

untuk Anda Memilih berbagai

jenis peralatan berteknologi canggih yang bermanfaat untuk anak.

25

Anak vs internet: Perhatikan rambu- rambunya

27 ‘Senjata’ berselancar dengan aman software untuk membantu orangtua.

28 Gadget dan kesehatan

cermati bahaya penggunaan gadget

31

“Ma, beliin aku, dooong…!’

Tak perlu bingung perihal ‘pup’ bayi segala hal mengenai pup bayi yang perlu diperhatikan oleh orangtua.

38

Duh, rambut si kecil tipis… merawat rambut anak

ON OUR COVER Model: Fathimah Aliya Photo & Digital Imaging: Nathal Adjie

yang tipis.

pakai AC terus 42 Maunya pengaturan AC yang tidak akan mengganggu kesehatan.

45

Pubertas terlalu dini

47

Perkembangan otak di masa golden period

menelaah dampak pubertas dini.

nutrisi penting untuk perkembangan otak maksimal.

50 Alergi hewan peliharaan

Majalah Anakku Edisi 02/VII/2012 diterbitkan oleh Anakku Media Jl. Kayu Putih Selatan No. 74, Jakarta Timur, Telp. : 6221-4786 3434 (Hunting), Fax. : 6221-4786 4954, E-mail : redaksi@anakku.net

4

Oktober 2012 www.anakku.net


50

Alergi hewan peliharaan

Artis:

Angel Karamoy Gadget untuk anak

8

Fashion: Sweet Dreams

68

Anakku Cerdas

Anakku Famili

54

Deteksi dini autisme

74

56

Stimulasi si kecil melalui permainan sederhana mengajak si kecil

pentingnya skrining di usia dini jika sudah ditemukan gejala.

bermain dengan berbagai benda yang sederhana.

Menu: Penganan 80 tinggi karbohidrat untuk si aktif

58

Aksi Anakku: TKIT Ar Rayhan

60 Anak laki laki nggak

76

Bayi ASI (tetap) perlu imunisasi walaupun bayi mungil

kita sudah mendapatkan ASI, ia tetap butuh kekebalan tambahan.

79

T&J Obgyn: Asma dan kehamilan

80 Menu: Penganan tinggi

pemilihan mainan pada anak.

82 足 Benarkah wanita lebih

Anakku Galeri 68 Fashion anak: Sweet Dreams

Pernak pernik: Gadget untuk si kecil kini si kecil pun dapat memiliki gadgetnya sendiri.

74

ngan menyediakan informasi berharga selama masa kehamilan.

boleh main masak-masakan? apa peran gender dalam

66 T&J Psikiater: Anak mudah panik

72

Situs dan gadget bermanfaat untuk kehamilan membantu ibu de-

Tip: 足Memilih gadget untuk anak

karbohidrat untuk si aktif rentan 足pusing? cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi nyeri kepala yang berulang.

85 足

Diabetes pantang makan ini-itu? asal tahu takarannya, pengidap diabetes pun tak harus khawatir terhadap makanan.

Aktivitas Anakku bonus untuk 89 Lembar anak Yuk, mewarnai, tebak

gambar, dan belajar menggambar.

www.anakku.net

Oktober 2012

5


Foto : Ramos Pane

artis anakku

Angel Karamoy Gadget buat Anak Andesi Anas

Meski sudah memiliki dua orang anak, Lovely Maria Rumangkang (4) dan Junio McKenzie Rumangkang (3), Angel Karamoy kini menjalani hidup yang amat berbeda dengan masa-masa lajangnya dulu. Wanita yang mengaku sulit gemuk ini merasa harus handal dalam membagi waktu untuk anak dan karirnya.

Keputusannya untuk kembali ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya, membuat ia harus pintar-pintar membagi waktu antara karir dan keluarga. “Sabtu dan Minggu aku siapkan waktu khusus untuk keluarga, suami dan anak-anak. Kalau ada acara pasti mengajak mereka, jadi nggak ada masalah,’ tutur wanita berambut indah ini.

Kembali ke dunia akting

Pacaran terus

Setelah ‘cuti’ di dunia hiburan selama 4 tahun, Angel kini mulai kembali berakting. ”Puji syukur, Aku sekarang mulai syuting sinetron dengan peran antagonis,’ ujar bintang sinetron Bidadari dan Ku Rindu Jiwa ini. Angel merasa kangen setelah selama 4 tahun tersebut sibuk mengurus kedua buah hatinya bersama Steven Mc James Rumangkang. Namun saat ini ia tak mau menerima sinetron dengan sistem produksi stripping karena ia merasa baik Lovely dan Junio masih membutuhkan perhatiannya.

Demi menjaga keharmonisan rumah tangganya, diantara berbagai kesibukan yang mendera, Angel dan suaminya masih sering melakukan kegiatan seperti saat pacaran dahulu.

6

Oktober 2012 www.anakku.net

“Aku dan Steven masih sering mencuri-curi waktu untuk kembali mengulang masa pacaran, hehehe…. Maksudnya sih biar hubungan kami enggak hanya suami dan istri saja, tapi tetap hangat seperti zaman masa pacaran dulu,’ tutur bintang iklan Ovale ini dengan senyum mengembang.


iklan

www.anakku.net

Oktober 2012

7


Tentu saja, ia perlu mengatur waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal menyenangkan itu diantara kesibukannya mengurus kedua anak dan karir yang digelutingnya kembali. “Biasanya jatah untuk pacaran adalah malam Minggu, misalnya nonton midnite berdua, diteruskan dengan dinner,’ ungkap wanita kelahiran Manado yang sangat suka traveling ini lagi. Hmm… mungkin karena selalu senang di hati inilah yang membuat Angel dengan mudah kembali ke bobot semula dengan cepat setelah melahirkan.

Ikut lomba untuk meningkatkan kepercayaan diri Begitu ditanya tentang anak, Angel sangat bersemangat menceritakan tentang konsep pendidikan serta sekolah yang dijalani anak-anaknya. Bintang iklan shampo ini melakukan beragam hal untuk mendukung pendidikan anak-anaknya, dari memberi les bahasa Inggris dan Mandarin sampai memasukkan anaknya ke sekolah bilingual. “Aku ingin anakku punya kegiatan positif agar punya modal kuat nanti saat terjun ke masyarakat”, jelas Angel. Agar buah hatinya menjadi anak yang kuat dan tidak takut bersosialisasi serta berkompetisi, Angel mengaku sering mendorong kedua anaknya (terutama yang paling besar) untuk berkompetisi. “Puji Tuhan, kalau di sekolah ada lomba, Lovely sering mendapat juara. Meskipun tak harus juara pertama, aku ingin lewat lomba, Lovely jadi anak yang percaya diri”, seru ibu muda ini dengan antusias. Ia merasa bahwa persaingan di masa mendatang akan lebih ketat lagi, itu sebabnya ia merasa kemampuan untuk berkompetisi untuk membangun kepercayaan diri ini penting.

Gadget biar tak gaptek Peduli dengan kebutuhan dan perkembangan optimal otak kedua buah hatinya, Angel juga tidak menghalangi pengaruh teknologi pada diri anak-anaknya. Ia tidak ingin anaknya menjadi anak-anak yang gagap teknologi alias gaptek. Selain menstimulasi otak anak dengan rajin membacakan

8

Oktober 2012 www.anakku.net

dongeng sebelum mereka tidur, Angel juga memperbolehkan mereka untuk memiliki gadget pilihan. Dengan memberikan gadget tersebut, Angel berharap bahwa hal itu dapat meningkatkan daya ingat dan kreativitas anak. “Aku membelikan mereka gadget sesuai usia mereka, dan buka untuk gaya-gayaan. Selain itu, mereka juga tahu bahwa mereka punya gadget mereka sendiri, tidak membuat kerusuhan karena ingin menggunakan gadget milik orangtua”, jelasnya lagi. Bagi ibu muda yang senang makan enak ini, banyak manfaat yang didapat dengan memberi gadget pada anak. ”Dengan memberi gadget, anak-anak terhindar dari tontonan sinetron yang tak layak mereka tonton. Tapi supaya tak kebablasan, aku menerapkan peraturan yang harus ditaati. Biasanya aku memperbolehkan mereka menggunakan peralatan itu hanya setelah selesai belajar dan makan, “terang Angel dengan senyum manis.

Belum mau tambah momongan Merasa kedua anaknya masih kecil, Angel enggan menambah momongan lagi. Walaupun jika Tuhan berkehendak, ia tak akan menolak rezeki tersebut. “Aku sudah bersyukur banget sudah dikasih anak dua, saat ini aku pengen kasih perhatian yang full buat mereka supaya mereka merasakan betul-betul disayang oleh orangtuanya. Jadi kalau untuk nambah anak lagi dalam waktu dekat kayaknya belum, ya”, tutur Angel yang dalam hal ini berseberangan keinginan dengan sang suami.


iklan

www.anakku.net

Oktober 2012

9


event anakku Join Smart Parents

di RSIA Hermina Pasteur

Bandung, 15 September 2012 Sabtu pagi, 15 September 2012 ruang serbaguna lantai 4 RSIA Hermina Pasteur dipenuhi seratus lebih orangtua dan balitanya, untuk menghadiri acara “Talkshow Join Smart Parents: A Hospital Education,’ yang diselenggarakan oleh Majalah Anakku dan GlaxoSmithKline (GSK). Acara dibuka oleh Yulia Anggraini, Marketing Manager RSIA Hermina Pasteur. Sebelum talkshow, ibu dan buah hati berkesempatan mengikuti lomba foto ceria, yang kemudian dilanjutkan dengan Fun Flo Game oleh Kak Hendra, yang mengajak para orangtua senam otak sejenak dengan isu seputar menjaga kesehatan.

Talkshow menghadirkan dr. Yulia Wigoeno, SpA yang mengulas A-Z tentang perlindungan terhadap kuman Pneumokokus dan Rotavirus. Keduanya merupakan ancaman bagi kesehatan anak. Di seluruh dunia, diare membunuh anak < 5 tahun, 2 kali lebih banyak dari malaria. Tujuh puluh anak meninggal setiap jamnya di negara berkembang akibat diare.

“Anak yang positif Rotavirus lebih sering mengalami dehidrasi dan muntah dibandingkan anak diare yang negatif terhadap rotavirus. Karena sering muntah maka orangtua dan perawat mengalami kesulitan memberikan cairan rehidrasi oral”, papar dr. Yulia. Sementara itu, infeksi Pneumokokus merupakan penyakit berbahaya dengan angka kematian tertinggi. Misalnya saja Pneumonia dapat menyebabkan 2 juta kematian pada anak setiap tahunnya. Diperkirakan sekitar 700 ribu kematian yang disebabkan oleh infeksi Pneumokokus dapat dicegah dengan vaksinasi. Vaksinasi Pneumokokus dan vaksin Rotavirus telah direkomendasikan oleh WHO dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Di sesi tanya jawab, MC Rayna kewalahan dalam memberi kesempatan para peserta yang ingin bertanya kepada dr. Yulia. Kapan lagi mendapat ilmu tentang kesehatan anak yang dikemas dengan suasana ceria? Belum lagi doorprize menarik dan hadiah bagi pemenang lomba foto ibu-anak. Acara ditutup dengan makan siang bersama.

(1) dr. Yulia Wigoeno, SpA , pakar perkembangan anak sebagai narasumber (2) Fun Game bersama Kak Hendra, boneka Heni dan boneka Flo di sela-sela acara (3) Salah seorang peserta talkshow bertanya pada pembicara (4) Penjurian untuk pemenang lomba foto Ibu dan Anak (5) Foto bersama para pemenang lomba foto

10

Oktober 2012 www.anakku.net


event anakku Join Smart Parents

di RSIA Hermina Podomoro, Sunter Jakarta, 22 September 2012

Semangat mencari ilmu demi kesehatan anak memang dapat ditemukan di mana-mana. Kali ini, para orangtua di daerah Sunter, Jakarta Utara mendapat kesempatan untuk mengikuti seminar mengenai imunologi di RSIA Herina Podomoro. Dalam acara Join Smart Parents “A Hospital Education Roadshow” dengan narasumber Dr. Isman Jafar, SpA. Topik mengenai vaksinasi dan pentingnya melindungi anak dari serangan virus berbahaya memang selalu harus diingatkan kembali. Terutama bagi mereka yang masih memiliki anak di bawah usia 2 tahun. Tanpa adanya kekebalan tubuh tambahan, dikhawatirkan anak akan mengalami kecacatan akibat serangan virus-virus tersebut. “Tujuan dari imunisasi atau vaksinasi adalah melindungi seseorang terhadap penyakit tertentu dan menurunkan prevalensi penyakit tersebut di masa mendatang. Imunisasi menyelamatkan 3 juta jiwa pertahun (10.000 jiwa perhari) dan melindungi anak dari penyakit dan kecacatan menetap”,

tutur Dr. Isman yang merupakan anggota IDAI/ UKK Alergi Imunologi. Jadi, jika ada segelintir orang yang menganggap bahwa imunisasi tidak penting mengingat seorang anak sudah mendapatkan kekebalan tubuhnya sejak lahir itu adalah tidak tepat. “Antibodi maternal disalurkan melalui plasenta ke bayi saat ia masih dalam kandungan dan akan menurun setelah bayi lahir. Itu sebabnya setelah bayi lahir perlu mendapat vaksinasi agar kadar antibodi anak lebih tinggi daripada antibodi maternal”, ungkap Dr. Isman lagi. Setelah penjelasan mengenai imunisasi ini tuntas, orangtua yang hadir mendapat kesempatan untuk bertanya pada ahli untuk menghilangkan keraguan dalam hati. Setelah itu suasana semakin meriah karena saatnya mengumumkan siapa saja pemenang lomba foto dan doorprize yang sudah ditunggu-tunggu. Sampai jumpa di acara “Hospital Education Roadshow” yang akan datang!

(1) Antrian peserta talkshow di meja registrasi (2) Dr. Isman Jafar, SpA memberikan presentasi seputar tumbuh kembang anak (3) Fun Game bersama Kak Hendra, boneka Heni dan boneka Flo (4) Sesi tanya jawab oleh peserta talkshow (5) Foto bersama pemenang lomba foto

www.anakku.net

Oktober 2012

11


anakku info

Teman Pertamaku Penerbit : Erlangga for Kids - Usia : 1+

Ayoo.. bermain bersama bayi-bayi lucu. Buku ini berisi permainan bersama bayi Orange yang pemalu, bayi ginger yang aktif. Bayi Blueberry yang ceria, Bayi Angel yang pemalu dan bayi Hucleberry yang lucu. Buku ini sangat pas dibacakan untuk si kecil yang berusia 1 tahun ini. Selain kertasnya tebal, si kecilpun dapat belajar bahasa Inggris. Selamat mendongeng.

Sangobion Baby dan Sangobion Kids Mendukung Masa Penting Pertumbuhan Anak Dengan Iron Polymaltose Complex (IPC) dan Asam Folat membantu mencukupi kebutuhan zat besi pada masa emas perkembangan otak bayi Anda, yaitu 0-2 tahun. Membantu perkembangan sel saraf otak. Kegunaan membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan folat untuk membantu mencegah dan mengatasi anemia selama masa pertumbuhan. Berikan Sangobion Baby satu kali sehari atau sesuai petunjuk dokter. Setiap mL larutan mengandung Elemen Besi 8 mg dan Asam Folat 80 mcg. Bagi anak yang sudah besar, pilih Sangobion Kids yang mengandung elemen zat besi, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B3, Vitamin 7 (Biotin).

Penerbit : Erlangga for Kids - Usia : 3 +

Produk

Sangobion Kids membantu mencegah dan mengatasi anemia, pada masa pertumbuhan anak sehingga anak terbebas dari anemia (mudah lesu dan lelah), sehingga anak lebih sehat dan dapat belajar lebih baik.

Puzzle Profesi Puzzle profesi ini sangat baik untuk batita cilik Anda. Selain si kecil dapat belajar berhitung, mengenal pola, belajar menyatukan benda-benda yang berhubungan satu sama lain dan mempelajari warna, puzzle profesi ini mengajarkan anak mengenal jenis profesi sepeti pilot, polisi dan dokter. Agar si kecil bermain dengan nyaman ikuti tips beritkut, susun puzzle dengan cara mencocokkan objek gambar. Ajak anak bercerita mengenai gambar yang telah tersusun. Misalnya apa saja yang dilakukan oleh seorang dokter. Mudah kan. Yuk siap bermain.

Pekan ASI Sedunia 2012 Dalam rangka Pekan ASI Sedunia 2012 (1-7 Agustus 2012) yang kali ini mengangkat tema “Understanding the Past. Planning for the Future,’ Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melalui Satgas ASI IDAI menyelenggarakan seminar “Donor ASI,’ pada 1 Agustus 2012 di Kantor Pusat IDAI. Hadir sebagai pembicara antara lain Ketua IDAI Dr. dr. Badriul Hegar, SpA(K), Direktur Bina Gizi Kementerian RI Dr. Minarto, MPS, dr. Elizabeth Yohmi, SpA, IBCLC, dr. Utami Roesli, SpA, ICMI, IBCLC, dr. Rosalina Dewi Roeslani, SpA, dan dimoderatori dr. IGAN Partiwi, SpA.

12

Oktober 2012 www.anakku.net


anakku info

Outback Steakhouse Kini Hadir di Kuningan City Kabar gembira bagi Anda, para steak lovers! Outback Steakhouse membuka cabangnya yang ketiga, setelah Ratu Plaza dan Pondok Indah Mall 1, di Kuningan City. Restoran keluarga yang terkenal dengan steak tebal dan porsinya yang besar-besar ini siap memanjakan lidah Anda sekeluarga dengan rasa dan pilihan menunya. Restoran ini menyediakan 180 kursi yang nyaman bagi Anda sekeluarga. Suasana modern dan pancawarna khas Australia mampu memberikan nuansa tersendiri bagi para tamunya. Detail serta dekorasi kontemporer asli dari karya seni suku Aborigin membuat Outback Steakhouse di Kuningan City ini menambah hangat suasana. Cocok bagi Anda yang berkantor di daerah Kuningan, Mega Kuningan, dan Sudirman. Dari sisi menu pun tak mengecewakan. Outback Steakhouse memiliki berbagai menu steak spesial yang diciptakan khusus untuk memuaskan sensasi di lidah Anda. Sebut saja menu andalannya, Alice Springs Chicken, Baby Back Ribs, Grilled Salmon, Toowoomba Topped Fillet, Steak and Shrimp, serta masih banyak yang lainnya. Daging steak-nya yang tebal dan juicy ditambah siraman sausnya yang khas, sangat menggoda lidah. Daging yang disajikan pun dari kualitas premium karena Outback Steakhouse menggunakan bahan dan daging impor

USDA Choice Certified Angus Beef yang telah dipercaya oleh Zagat dalam kategori kualitas daging sapi premier terbaik di Amerika Serikat. Ini terbukti dari keberhasilan Outback Steakhouse dalam meraih posisi pertama dalam Kategori Best Steak selama 3 tahun berturut-turut (2009, 2010, 2011) dalam Zagat Survey of National Full Service Restaurant Chains. Cicipi juga appetizer menarik, seperti Typhoon Bloom, Combination Appetizer, Alice Springs Chicken Quesadilla, atau Kookaburra Wings yang begitu menggiurkan. Hibur perut Anda setelah makan dengan dessert Coco Berry Smoothies dan Cherry Limeade yang manis, asam, segar, dan eksotis. Nikmati juga Chocolate Thunder from Down Under yaitu brownies hangat yang diberi topping ice cream, whipped cream, serta disiram lelehan saus karamel dan saus cokelat yang dingin. Yummy! Tunggu apalagi, Outback Steakhouse Kuningan City bisa menjadi destinasi untuk bercengkrama bersama keluarga sambil menyantap hidangan yang sehat dan lezat.

Outback Steakhouse Kuningan City Mall Jakarta Indonesia Kuningan City, Ground floor, Unit G 28, Jakarta 12940 Tel: +622130480505 Fax: +622130480501

www.anakku.net

Oktober 2012

13

Majalah Anakku edisi Oktober 2012  

majalah anakku edisi oktober 2012

Read more
Read more
Similar to
Popular now
Just for you