Page 1

Agustinus Hendy-1401101553 1. Explain the impact of Internet on the macro environment - Politik: Pada tingkat individu, perdebatan politik dan hukum berkisar sejauh yang perusahaan harus diizinkan untuk menyusup ke kehidupan pribadi pengguna internet. Ini termasuk topiktopik seperti penempatan cookies (file teks yang disimpan pada PC yang memungkinkan operator situs untuk mengidentifikasi mereka) dan pemasaran yang agresif melalui apa yang disebut spam mail - Ekonomi: Lingkungan ekonomi mengacu pada perkembangan ekonomi yang lebih luas dalam konteks negara , dimensi regional atau dimensi global . faktor-faktor penting dalam lingkungan ekonomi adalah bunga dan nilai tukar , evolusi saham pasar dan , lebih umum , tingkat pertumbuhan ekonomi . - Sosial: Lingkungan sosial mempertimbangkan faktor-faktor seperti populasi demografi , pendapatan distribusi antara berbagai sektor masyarakat , mobilitas sosial masyarakat , dan berbeda sikap untuk bekerja dan bersantai . Perkembangan sosial adalah pendorong utama di balik pengembangan berbagai aplikasi e - bisnis. Misalnya, jika , karena karir mereka , anggota masyarakat berkembang semakin menjadi kas kaya tapi waktu miskin, maka bisnis yang mengatasi masalah ini untuk konsumen individu dapat membuat substansial manfaat . - Teknologi: Lingkungan teknologi mempunyai arti penting dalam konteks e - business . Inovasi teknologi ( seperti internet atau perangkat nirkabel ) menyebabkan munculnya peluang pasar baru dan model bisnis . Driv - penting lainnya ers perkembangan teknologi yang standar dan bahasa seperti TCP / IP ( Transmission Control Protocol / Internet Protocol ) , HTTP ( Hypertext Transfer Protocol) , HTML ( Hypertext Mark-up Language ) , dan yang terbaru , XML (Extended Mark - up Language ) .

2. Review the impact of internet on five forces industry framework Bargaining power for supplier: - bisa memberikan akses untuk menjangkau lebih banyak konsumen. - supplier bisa secara langsung berhubungan dengan end-user. -pengadaan melalui internet dan pasar digital bisa memberikan perusahaan akses yang sama ke supplier, dalam hal pengadaan produk yang mengurangi perbedaan. - mengurangi halangan untuk masuk dan perkembangan competitor. Bargaining power of buyer: -meningkatkan potensi pertukaran. -mengurangi biaya. threat of substitute products or services:


-perkembangan internet memunculkan ancaman baru. -membuat industry menjadi lebih efisiensi. rivalry among competitor: -memperbanyak daerah pasar, menambang competitor. -mengurangi perbedaan diantara competitor. barriers to entry: -mengurangi halangan untuk masuk dalam pasar persaingan. 3. How can internet enable companies co-opetition in electronic commerce -

Joint setting of technology and other industry standards sering menjadi prasyarat untuk memastikan pertumbuhan industri. Misalnya, 12Snap perusahaan pemasaran nirkabel (ditampilkan dalam Kasus bagian studi buku ini) bergabung penyedia pemasaran nirkabel lain untuk mendirikan industri standar tentang bagaimana melakukan kampanye pemasaran melalui telepon selular.

-

Joint developments antara perusahaan yang berbeda dapat menawarkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas, peningkatan permintaan atau perampingan pengadaan. Melalui Zshops nya, Amazon.com telah membuatnya mungkin bagi penjual lain, yang, pada pasarnya, pesaing, untuk menjual melalui website Amazon.com. Demikian pula, produsen mobil berlomba-lomba bekerja sama untuk mengatur pembelian umum Platform Covisint untuk merampingkan proses pembelian mereka.

-

Joint lobbying undang-undang yang menguntungkan juga sering merupakan prasyarat untuk pertumbuhan dan untuk ereksi hambatan masuk.

tugas3  
tugas3  
Advertisement