Page 1

Cara Cepat Membesarkan Anak Ayam Bangkok Petarung

Ayam bangkok yang berkualitas pastinya juga didapat dari bibit yang berkualitas juga. Namun untuk memperoleh calon ayam jago super terkecuali bibit berkualitas, perawtan yang didapatkan sangat memastikan hasil yang juga akan didapat nanti.

Di sini kami agen s128 juga akan memberi panduan atau langkah merawat anak ayam bangkok supaya cepat besar dan tumbuh jadi ayam jago super nanti. Perawatan dari anakan ini begitu perlu untuk dikerjakan karna dari sinilah asal mula ayam yang juga akan kita lagakan.

Langkah Merawat Anak Ayam Bangkok Petarung Dalam lakukan perawatan anak ayam bangkok ada 5 langka yang butuh di perhatikan. Ke 5 langka itu yaitu kandang, pakan, suplemen, cabut bulu, dan pemeliharaan intensif dalam kandang. Ke-5 aspke ini begitu mensupport kesuksesan kita dalam pelihara dan merawat anakan sampai jadi ayam jago yang kita berharap. Di bawah ini kami jabarkan mengenai 5 langka dalam merawat anak ayam bangkok itu.

Kandang Untuk Anak Ayam Bangkok Petarung Persiapan yang pertama pastinya yaitu kandang. Karna kandang box begitu diperlukan oleh anakan ayam bangkok waktu umur 3/4 hari. Apabila sahabat membiarkan anakan ayam bangkok tinggal atau diasuh oleh induknya jadi pertumbuhannya juga akan lambat.

Terkecuali perawatannya yang kurang baik dari induknya, pakan yang didapatkan juga kurang terjamin. Dan yang paling perlu yaitu penerangan kandang. Penerangan berperan melindungi suhu kandang supaya tetaplah hangat.

Anak ayam umur 1 hingga 2 bln. Masih tetap begitu lemah, bila tidak diberi penerangan berbentuk lampu mereka dapat kedinginan dan pada akhirnya mati. Terkecuali bila dengan induknya, dia tidak memerlukan penerangan karna telah memperoleh kehangatan dari sang induk. Untuk penerangan dianjurkan memakai lampu 5 watt saja agar suhunya tidaklah terlalu panas.

Selain itu kalian harus juga mengatur aliran udara. Jangan pernah aliran pada kandang sangat lebar hingga si bayi ayam dapat terserang virus penyakit dari udara yang masuk. So, buat aliran udara dengan rapat.


Memberi Pakan Yang Baik Untuk Anak Ayam Bangkok Petarung Pada umur 1-2 hari, anak ayam baiknya cukup di beri air saja. Keperluan nutrisi ayam masih tetap bisa tercukupi oleh kuning telur yang melekat pada bulu-bulunya. Lewat umur itu, pakan berbentuk pur dapat diberi dalam jumlah sewajarnya.

Mengenai untuk menghemat pengeluaran, pakan pur dapat juga digabungi bekatul dengan perbandingan 4 : 1. Dan jika umur anak ayam telah menjangkau 2 bln. Atau 3 bln., anda bisa berikan dedak atau pur yang digabung bekatul dan jagung dengan jumlah 4 banding 1.

Memberi Suplemen Penambahan Untuk Anak Ayam Bangkok Petarung Pemberian suplemen dapat dikerjakan dengan memberikan susu bubuk yang dicapurkan dengan makananya sekitaran 4 : 1 untuk memenuhu keperluan gizinya terlebih keperluan tulang juga akan kalsium.

Lalu dapat pula memberi multivitamin pada minumanya untuk menghindar anakan dari beragam penyakit yang mungkin saja menyerang seperti vitachick atau manfaatkanlah cacing exitor bila ada tanda-tanda anakan diserang cacingan. Namun pemberian mesti dikerjakan sesuai sama dosisnya.

Cabut Bulu Untuk Anak Ayam Bangkok Petarung Bulu yang sangat banyak pada ayam juga akan menghalangi perkembangan si ayam. Sebab penyerapan nutrisi makanan jadi menyusut, hingga bila bulunya telah tampak tidak tipis baiknya selekasnya dicabut, supaya makanan yang dikomsumsi dapat terserap dengan baik dan maksimum. Nah, sisi manakah yang butuh dicabut?

Untuk ayam umur 3 minggu, bulu yang dicabut yaitu di bagian sayap dan ekor sedang untuk umur 2 bln. Jadi sisi dada dan pahanya. Mengenai bulu punggung dan bulu leher yang telah rontok tetaplah saja mesti dicabut bekasnya.

Perawatan Intensif Pada Anak Ayam Bangkok Petarung


Perawatan anak ayam bangkok aduan sampai umur 6 bln. Atau hingga bulu rawis dan leher barunya tumbuh baiknya cukup didalam kandang saja. Hal semacam ini dikerjakan untuk hindari hilangnya daya ayam karna ia sangat banyak bermain.

Daya yang semestinya dipakai untuk perkembangan badannya juga akan hilang apabila ia seringkali diumbar. Oleh karenanya, bila menginginkan mengumbarnya, berilah saat tidak lebih dari 30 menit sehariharinya.

Cara cepat membesarkan anak ayam bangkok petarung  
Cara cepat membesarkan anak ayam bangkok petarung  
Advertisement