Issuu on Google+

Introducing Jakarta Wisata kuliner Jakarta Barat


Salah satu daya tarik wisata di Jakarta adalah wisata kuliner khas Betawi. Jakarta Barat, merupakan salah satu wilayah yang terkenal dengan wisata kuliner khas Betawi yang banyak dicari oleh para penikmat kuliner.


Laksa Betawi Laksa adalah makanan berkuah mirip kari yang dimakan dengan mihun atau ketupat. Kuah santannya gurih karena memakai ebi. Bahan dasar: Santan, Ayam, Udang, Bihun, Kunyit, Kemangi Lokasinye: Bang Darus, Jl. Assirot 2, Kebayoran Lama, Jakarta Barat.


Kerak Telor Kerak telor adalah salah satu makanan khas betawi yang sangat melekat dengan nama Ibu Kota, Jakarta. Bahan dasar: •

Beras, Telur bebek, Bumbu bawang merah, Garam

Lokasinye: Kerak Telor Babe Kite, Jl. Aipda K.S. Tubun (Depan RS Pelni), Petamburan, Jakarta Barat.


Gado- Gado Betawi Makanan khas betawi yang banyak mengandung sayur-sayuran dan sangat diminati para penikmat kuliner di Jakarta. Bahan dasar: Kacang panjang, labu siam, kangkung, tauge, tahu, tempe, kentang, ketimun, saus kacang, kerupuk. Lokasinye : Gado- Gado Direksi, Jl. Pintu Besar Selatan II Glodok, Jakarta Barat.


Bir Pletok Bir pletok adalah minuman khas betawi yang biasa diminum untuk menghangatkan badan saat udara dingin. Meskipun namanya bir namun minuman ini tidak mengandung alkohol. Bahan dasar: •

kayu manis, kapulaga, cengkeh, serai, jahe, dan gula

Lokasinye: Kawasan pengembangan bir pletok, Kedoyan Selatan, Jakarta Barat. Bir Pletok Ibu Rismi Alifah Madja.


Makasih BangNon! Bang Badar & Non Githa


West Jakarta Culinary Experience