Page 1

v

VERDANA VERDANA

erdana adalah seorang humanis sans-serif type face yang dirancang oleh Matthew Carter (lahir di London, Inggris pada tahun 1937 adalah perancang tipe. Dia tinggal di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Carter karir di desain jenis telah menyaksikan transisi dari jenis logam fisik jenis digital). untuk Microsoft Corporation, dengan mengisyaratkan dilakukan oleh Tom Rickner, lalu pada jenis huruf seperti diakui oleh Vir ginia Howlett dari Microsoft’s tipografi kelompok. Nama “Verdana” didasarkan pada sebuah portmanteau dari hijau (sesuatu yang hijau, seperti di wilayah Seattle dan negara Evergreen, Washington), dan Ana (nama putri sulung Howlett).

Deskripsi Bearing kemiripan dengan humanis sans-serif tipografi seperti Frutiger, Verdana dirancang untuk dapat dibaca pada ukuran kecil pada layar komputer. Kurangnya serif, besar x-height (tinggi badan huruf kecil, seperti skala untuk huruf x yang persis sama dengan satu), proporsi lebar, letter-spacing longgar, besar counter (spasi di dalam bagian-bagian tertutup sebagian huruf atau simbol seperti c, s, atau melengkung tanda kutip), dan menekankan perbedaan antara karakter berbentuk serupa dipilih untuk meningkatkan keterbacaan. Sebagai contoh perhatian yang diberikan untuk membuat karakter yang mirip dengan mudah dapat dibedakan, digit 1 (satu) di Verdana horizontal diberi dasar dan pengait di bagian kiri untuk membedakannya dari huruf kecil l (L) dan huruf I (i Ini mirip dengan angka 1 yang ditemukan di Benton Morris Fuller tipografi Berita Gothic dan Franklin Gothic yang sans-serif seperti Verdana.

http://en.wikipedia.org/wiki/Verdana

Hukum Pembatasan danPrevalensi Dirilis pada tahun 1996, Verdana ini dipaketkan dengan versi berikutnya Windows sistem operasi, serta mereka Office dan Internet Explorer perangkat lunak pada Windows dan Mac OS. Selain itu, sudah lama tersedia untuk di-download dari situs web Microsoft membiarkannya untuk digunakan oleh sistem apapun yang mendukung TrueType font. File didownload masih tersedia secara hukum dari pihak ketiga situs web; lihat Pranala luar bagian. Menurut satu survei berjalan lama, ketersediaan Verdana adalah 99,34% pada Windows (sehingga kedua font yang paling umum pada platform) dan 96,06% (tujuh paling umum) pada komputer yang menjalankan Mac OS. Seperti yang ditunjukkan oleh survei yang sama, bagaimanapun, ini jarang di gratis sistem operasi seperti Linux.

ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ abcdefghijklmnopqrstuvwxyz !@# $% &*( )”:,.?/0123456789 Denny Setiawan_42408123

Verdana  

Verdana adalah seorang humanis sans-serif typeface yang dirancang oleh Matthew Carter untuk Microsoft Corporation, dengan mengisyaratkan di...