Issuu on Google+

Hal.7

BNI Tanjungpinang Dirampok, Rp1,5 M Raib

POSMETRO 32 Halaman Rp2.000

epaper.posmetrobatam.com

Batam Bintan Karimun Natuna Lingga

RABU, 1 SEPTEMBER 2010

POSMETRO/ AMS

Laki Maniak Seks Ngancam Nyantet

01 SEPT 2010 M / 22 RAMADHAN 1431 H

04 : 34 04 : 44

12 : 06

15 : 18

18 : 11

19 : 20

Digebuki, BINI Diseret, BUGIL di Kamar DISETUBUHI Suami Pergoki

Hal.5

RC, korban kekerasan seks suami.

Hal.8

Selingkuhan

POSMETRO/ LES

Ponakan Jenderal Tidak Terasa Digebuki Massa Hal.4

Putera, pembobol mini market.

02 METROKRIM

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO- Rabu,1 September 2010 POSMETRO/TJO

Embat Rp52 Juta Money Changer Duta Valas

Kasir Nangis Kena Hipnotis BATAM ,METRO: Seorang pemilik penukaran Money Changer Duta Valas yang berada di Kompleks Pertokoan DC Mall, Selasa (31/8) siang menjadi korban hipnotis. Korban yang kala itu tengah menjaga money changernya itu diduga telah diperdaya pelaku hingga merugi puluhan juta rupiah. Suri (35), wanita yang bertugas menjaga money changer itu, nampak sesenggukan menangisi kejadian yang telah menimpanya. Ditemani seorang pria paruh baya, wanita keturunan itu terus menerus menghubungi seseorang melalui hapenya. Namun saat POSMETRO hendak menanyakan kronologisnya, si pria itu menolak. “Sedang tak bisa ditanyai, sedang syok,” ujar si pria yang siang itu menutup rolling door hingga separuh bagian. Informasi yang berhasil dihimpun POSMETRO dari dua orang sekuriti yang tengah bertugas, dalam kejadian itu, Suri telah kecolongan uang sebanyak Rp 52 juta rupiah, setelah uang itu berhasil ditukar dengan uang dollar hongkong yang dilakukan seorang pria.

“Uang yang ditukarnya sebanyak 64 ribu dollar Hongkong, tapi sewaktu uang pecahan rupiah berpindah tangan ke pelaku, si pelaku hanya meninggalkan uang dollar Hongkong sebanyak 12 ribu dollar hongkong saja,” jelas Zaenal sekuriti DC Mall. Zaenal yang siang itu menyimpan data, mengatakan saat kejadian tak ada yang mengetahuinya. Bahkan, dugaan hipnotis itu sangat kuat pasalnya, menurut rekannya, pelaku sampai masuk ke dalam ruangan. “Biasanya penukar uang hanya di depan konter, tapi ini sampai masuk segala,” ungkapnya. Namun pada saat masuk itulah, diduga Suri diperdayai hingga akhirnya uang sebanyak Rp 52 juta langsung berpindah tangan ke pelaku. Ditanya ciri-ciri pelaku, Umar rekan Zaenal mengatakan, sesuai dengan ciri-ciri yang disebutkan korban, aksi itu dilakukan oleh seorang pria dengan ciri-ciri tinggi besar. “Tinggi sekitar 165 ke atas, rambut ikal, pakai kaus putih dan celana jeans,” ungkap Umar.

Curi HP Buat Beli Baju Lebaran BATAM, METRO: Baru dua pekan Andi (32) berada di Batam. Pria asal Durai, Tanjung Bali Karimun ini berniat untuk mencari pekerjaan ke Batam. Tapi justru kasus hukum yang harus dihadapinya. Senin (30/8) sore, pria yang bekerja sebagai nelayan di kampung halamannya ini ditangkap polisi karena dicurgai sebagai pelaku pencurian hape milik Azman, warga Tanjunguma. Tanpa bisa mengelak, Andi pun harus meringkuk di balik jeruji besi Polsekta Lubukbaja. “Kita amankan beberapa hari setelah kejadian. Tersagka kita kenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” papar Kanit Reskrim Polsekta Lubukbaja Iptu Sudirman kepada wartawan kemarin di ruangannya. Peristiwa pencurian berawal saat Andi sedang mencari alamat rumah temannya di Tanjunguma. “saya cariteman satu kampung tinggal di sana. Karena tak ketemu, hari sudah malam, saya diberi numpang nginap di rumah Azman,” ujarnya bercerita. Nah, tibalah, Sabtu (28/8) pagi. Saat itu, suasana rumah Azman tampak sepi. Di menja

ruang tengah rumah itu tergeletak sebuah hape Nokia tipe 2600. Entah pikiran apa yang mempengaruhi Andi, tibatiba ia menyambar saja hape milik tuan rumah yang ditumpanginya itu. “Saya langsung jual ke Pasar Pagi,” aku Andi. Tanpa butuh waktu lama, Andi berhasil menjual hape itu seharga Rp150 ribu. Tak perlu nunggu wkatu lama juga, hasil mencurinya itu juga ia belika celana dan baju untuk menyambut lebaran di Pusat Perbelanjaan Samarinda. “Sisanya empat puluh lima ribu saya belikan makan,” ujarnya. Apes memang tidak disangka. Usai menikmati hasil curiannya itu, Andi masih juga ingin kembali lagi ke Tanjunguma untuk mencari teman satu kampungnya. “Saya sih tinggalnya di Batubesar ikut saudara. Tapi mau cari kerja, makanya cari teman,” ujarnya. Andi tak menyangka, kedatangnnya kembali ke Tanjunguma ternyata diketahui Azman yang sudah curiga padanya, soal kehilangan hape tersebut. “Korban langsung menghubungi anggota saya, dan segera melakukan penangkapan,” jelas Sudirman lagi.(sya)

Merasa Terkekang, Istri Minta Cerai

Money Changer Duta Valas ditutup separuh setelah kasirnya menjadi korban hipnotis dan mengalami kerugian Rp52 juta.

Umar mengatakan pelaku tidak menggunakan bahasa Indonsia. “Pelaku pakai bahasa cina,” imbuh Umar. Kejadian yang terjadi siang itu sempat menjadi bahan perbincangan beberapa pemilik toko yang berada di pintu sebelah timur tersebut. “Kabarnya uang itu sudah diikat pakai karet,” ujar seorang pemilik toko yang berada di sebelah depan korban. Hingga sore kemarin, korban masih nampak syok itu terus menangis. “Sedang nunggu bosnya, mungkin bentar lagi polisi datang kemari,” ujar Zaenal. (tjo)

Dua Perampok Divonis Enam Bulan PINANG, METRO: La Azmi dan Jawiudin, dua terdakwa kasus perampokan kapal tanker berbendera Cina, hanya akan menjalani enam bulan kurungan, lantaran tidak ada bukti kuat dan korban yang merasa dirampok oleh kedua pria tersebut. Hal itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Prabudy SH, pada wartawan, Selasa (31/ 8). Kedua terdakwa tidak dijerat dengan pasal perampokan karena tidak ada korban yang merasa dirampok. “Memang tidak ada korban yang melapor, kasus tersebut hasil tangkapan polisi perairan, dan memang para terdakwa mengakui telah merampok,” ungkapnya. Lantaran tidak ada yang melapor, kedua terdakwa hanya dijerat dengan pasal 2 ayat 1 karena membawa senjata tajam berupa parang yang digunakan sebagai alat untuk merampok. “Kita tuntut satu tahun penjara, tapi Majelis Hakim memvonis dengan 6 bulan 15 hari penjara,” jelasnya. Dalam persidangan yang dipimpin Majelis Hakim Rustiyono yang dibantu hakim Toch Simanjuntak dan T Marbun dalam putusannya juga mengatakan bahwa barang

bukti berupa uang tunai 1.627 US dolar, 1.905 yuan China, Rp1,2 juta dan empat dolar Singapura dirampas oleh negara. Demikian juga dengan Lima unit komputer jinjing (laptop), serta delapan telepon genggam. Diketahui sebelumnya Polisi Perairan (Polair) Tanjungpinang menangkap dua perompak usai beraksi di kapal tanker berbendera asing di perairan internasional antara Pulau Lima, Malaysia dan perairan Berakit, Bintan. Mereka merampok menggunakan senjata tajam jenis parang. Dua perampok tersebut ditangkap usai melakukan aksinya dan saat hendak mengembalikan kapal yang digunakan untuk merompak. Dari hasil pemeriksaan barang bukti yang ditemukan polisi, kedua terdakwa memang mengakui telah melakukan tindak perampokan. Tetapi lantaran tidak adanya korban perampokan yang melapor, polisi hanya menjerat dengan pasal kepemilikan senjata tajam.(hnr)

ADA-ADA saja masalah keluarga yang berujung perceraian. Salah satu masalahnya, karena merasa terkekang, istri pun minta cerai. Niat Erni (bukan nama sebenarnya) untuk bercerai ternyata bukan gertak sambal. Wanita berusia 39 tahun itu pun melayangkan gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA) Batam. Selain Erni, juga datang suaminya, Erfan (juga nama samaran) di PA. Pria itu merasa, gugatan Erni tak beralasan. Pasalnya di rumahnya juga ada tempat usaha. “Kami buka salon di rumah,” ujar Erfan. Entah kenapa Erni beranggapan suaminya itu selalu mengekangnya, sehingga lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk melayani konsumen di salonnya. “Saya tak melarang pergi ke mana, ya tapi pamitan,” papar Erfan. Kata Erfan, agar istrinya ada kesibukan di rumah, lalu membuat usaha salon. Namanya, usaha, tidak selalu banyak konsumen yang datang untuk berias, atau sekedar potong rambut. Tapi, belakangan ini, istrinya mulai tak serius mengelola usahanya itu. Hal itu diketahui Erfan, setelah ia ditegur salah satu konsumennya. “Kenapa tutup pak (salonnya), kemarin saya ke sini (salonnya) tutup,” ujar Erfan. Setelah ditegur konsumennya itu, Erfan kemudian menayakan kepada Eni, tentang kepergiannya. Mendapat pertanyaan itu, Erni malah menjawab ketus. “Jangan tanya-tanya urusan aku,” ucap Erfan mengulangi ucapan istrinya saat itu. Mendengar ucapan istrinya itu, Erfan berusaha menasihati istrinya, agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. “Kami hanya pikirkan anak saja, sebenarnya saya tidak mau (bercerai),” ujar Erfan yang kecewa dengan sikap istrinya itu.(waw)

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com POSMETRO/LES

Akibat Supir Ugal-ugalan

NGEBUT, Metrotrans Nabrak Pohon BATAM, METRO: Aksi kebutkebutan supir metrotrans di jalan raya nyaris menelan korban jiwa. Senin (31/8) malam, BP 1633 DO terguling dan ringsek setelah menabrak pohon di pinggir jalan persis di depan Kantor Penanggulangan Bahaya Kebakaran di samping Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Empat orang penumpang dan supirnya masuk rumah sakit. Kaca depan dan samping angkot itu pecah, bamper depannya ringsek. Tak ayal, kejadian itu jadi tontonan pemakai jalan yang

Curi Besi 5 Meter, Pemulung Dibekuk

BATAM, METRO: Johan (25), seorang pemulung yang mengaku tinggal di Bengkong Jaya ini, tertangkap basah oleh Brigadir Mulyadi, anggota Sabhara Polresta Barelang, saat membawa besi yang diduga dicurinya dari kawasan Maymart, Batamcenter, Metrotrans yang ringsek, Selasa (31/8). Johan pun digirng setelah kebut-kebutan di jalan ke kantor polisi sektor Batam raya. Kota. mulai kejar-kejaran ke arah “Saya nggak curi pak, saya beli Mukakuning,” kata Sri, salah seorang dari orang Rp90 ribu,” kata Johan penumpang pada POSMETRO. pada polisi. Pria itu membantah Saat aksi kebut-kebutan dan saling kalau besi itu ia curi. Menurutmelintas di lokasi kejadian. Arus lalu mendahului itu, jarak antara nya, saat melintas di samping lintas di dua sisi jalan dua arah itu metrotrans yang dikemudikan Aril Maymart dari arah Perumahan pun sempat macet. Tak lama dengan saingannya sangat dekat. Bak Greenland, ia ditawari agar kembali normal setelah anggota di arena balap, dua metrotrans itu membeli oleh seorang pria Satlantas Polresta Barelang turun saling adu cepat. berambut cepak, besi sepanjang 5 mengamankan lokasi. “Ada yang Tepat di depan kantor PBK, meter dan lebar 30 sentimeter. mati nggak ya?” tanya seorang metrotrans yang dikemudikan Aril, Awalnya, pria itu menawarinya pengendara yang lewat. yang merupakan supir cabutan itu, seharga Rp100 ribu. Setelah Naas itu terjadi sekitar pukul bersenggolang dengan metrotrans tawar-menawar Johan sepakat 22.30 WIB. Menurut Sri Yana, lainnya. Aril pun tak bisa lagi membayar besi itu. Besi itu Karyawan PT Shimano, warga mengendalikan laju metrotrans dinaikkan ke atas gerobak Bengkong Indah, kecelakaan berawal warna kuning itu. Dalam kecepatan motornya. Saat hendak memsaat Metrotrans yang dikemudikan yang masih tinggi itu, Aril langsung bawanya, Mulyadi yang masih Aril, melaju kencang dan saling banting stir ke kiri, sehingga berpakaian dinas lengkap dengan kejar-kejaran dengan metrotrans menabrak pohon di pinggir pistol dipinggang itu curiga lainnya. “Dari simpang kabil sudah jalan.(les)

METROKRIM 03 POSMETRO/LES

Johan digiring Polisi ke kantor polisi.

melihat gerak-gerik Johan. Polisi itu menghentikan langkah Johan. Pada Mulyadi, Johan mengaku membeli. Namun, saat Mulyadi mengecek ke warga sekitar, ternyata ada saksi yang melihat kalau Johan sendirian yang membongkar dan menaikkan besi itu dari halaman Maymart ke atas gerobak motornya, lalu membawanya. Mendengar keterangan warga dan saksi yang melihat aksi pemulung itu, Mulyadi pun menggiring Johan beserta barang bukti besi yang sudah mulai berkarat itu ke kantor polisi. Kini, Johan sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi.(les)

04 METROKRIM

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com

Temukan Cek Rp2 Miliar, Pencari Ikan Demam Tinggi MUKAKUNING, METRO: Penemuan cek bernominal Rp2 miliar, membuat Cipto (35) tidak tahu akan berbuat apa. Warga Kavling Bagan Tanjungpiayu, Seibeduk pun dibuatnya panik. Malah, karena temuannya itu, pria ini langsung demam tinggi. Penemuan cek itu bermula saat Senin (30/8) pagi, pria yang sehari-harinya mencari ikan di laut sekitar Kampung Bagan ini hendak pergi ke Batamcentre. Sesampai di Jalan Raya Ahmad Yani dekat lapangan golf Sukajadi, Mukakuning, pandangannya tertuju pada

lembaran kertas yang belakangan ternyata cek berkop Bank BCA. Saat menimang-nimang cek itu, mata Cipto terbelalak. Karena nominal yang tertera di cek itu sebesar Rp2 miliar. Akibat temuan itu, badan Cipto sedikit gemetaran. Apalagi seumurumur, baru kali ini memegang cek bernilai cukup besar. Pikiran Cipto saat itu tak karuan. Mau dikemanakan cek itu. Karena masih tak percaya dengan temuannya itu, Cipto sampai tak berani bercerita kepada orang lain

dan memilih pulang. Karena justru tak bercerita dengan orang, Cipto kepikiran dan merasa tertekan. Akibatnya, pria itu jatuh sakit. Seperti yang diungkapkan Rahman, rekan Cipto, yang juga sama-sama

mengetahui penemuan cek itu. Kata Rahman, setelah penemuan cek itu, Cipto langsung sakit demam tingggi. “Dia langsung pulang ke rumah, tak mau cerita ke siapa-siapa, karena takut,” ujar Rahman.

angin. Kertas itu terus melayang ke tepian aspal. Lalu, Cipto mendekati kertas tersebut. Setelah menimang-nimang kertas itu, matanya terbelalak saat melihat di lembaran kertas itu tertera angka yang jumlah nolnya sembilan. Dijelaskan Rahman, pagi “Tapi dia ketakutan kalau itu Cipto hendak pergi ke mau tukarkan cek tersebut Batam Center. Saat melintas kemana, takut ditanya di depan lapangan golf macam-macam sama Sukajadi, mendadak orang,” ungkap Rahman saat pandangan mata Cipto mengantarkan Cipto pulang. tertuju ke sebuah kertas Menurut Rahman Hingga berwarna terang yang diterpa Senin malam, Cipto masih sakit demam tinggi.(tjo)

Pembobol Minimarket, Ngaku Mabuk Berat BATAM, METRO: Ahmad Muhklas Putera (22) alias Putra hanya bisa terbaring lemas sambil meringis menahan sakit. Tangan dan kepalanya luka-luka, karena

amuk massa. Pemuda ini adalah tersangka pembobolan minimarket di Seipanas. Tanpa mengenakan baju, dan tangan dihiasi perban yang membalut puluhan

jahitan, Putera terlihat tiduran di dalam sel tahanan Maposlekta Batam Kota, Selasa (31/8). Setelah pengaruh minuman alkohol mulai tak bereaksi lagi, ingatan Putera mulai sadar. Ia berusaha mengingat-ingat perbuatannya sehingga harus menginap di Hotel Prodeo. “Saya nggak ingat sama sekali,” kata Putera pada POSMETRO. Maksud Putera, peristiwa yang tak diingatnya adalah saat pertama kali ia masuk dan memecahkan kaca pintu belakang minimarket di Komplek Aku Tahu I Blok AA nomor 4, Seipanas, Sabtu (29/8) lalu. Ditanya, kenapa tangannya terluka, ditangkap dan dihajar massa? Putera mengaku tak ingat. “Berarti waktu itu saya mabuk berat,” ujarnya tentang perbuatannya itu sembari tertundukkan kepala. Pemuda yang mengaku keponakan seorang Jenderal aktif di Jakarta ini bercerita, sebelum kejadian, ia terlebih dahulu menenggak minuman keras merek Big Boss botol besar seorang

POSMETRO/LES

Putra saat diamankan polisi.

diri. Setelah menghabiskan minuman itu, ia minta diantarkan ke rumah tantenya di Villa Mas, Seipanas. “Bagaimana saya bisa sampai di sana. Dan bikin apa saya nggak ingat lagi semuanya,” kata Putera. Namun, apa pun alasannya, kini Putra harus mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah membobol dan berusaha membawa uang puluhan ribu dari laci kasir minimarket yang dibobolnya.(les)

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com

71SatpamPTPTuntutTHR BATAM, METRO: Puluhan pekerja Satpam milik PT Putra Tidar Perkasa (PTP), Selasa (31/8) menuntut menajemen untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR), bahkan gaji terakhir pereka pun belum juga dibayar di penghujung masa kontrak. Puluhan Satpam-satpam yang ditempatkan di Nagoya Hill itu kemarin tampak memenuhi halaman Kantor PT PTP yang beralamat di Jalan Borobudur No 11, Bukitsenyum, Batuampar. Sebagian terlihat bergerombol di parkiran motor, sebagian lagi tampak memenuhi teras kantor tempat mereka mencari nafkah itu. Menurut Cheaf Sekuriti Rafli, kedatangan mereka terkait dengan habisnya kontrak kerja mereka saat ini dengan PT PTP. “Kontrak dengan PTP habis tanggal 31. Jadi kami mempertanyakan soal THR. Karena sampai saat ini pihak perusahan tidak memberi-

kan kepastian, kita dapat atau tidak,” tutur pria yang mewakili puluhan pekerja keamanan itu. Ditambahkan Rafli, sementara menurut aturan yang ia tahu, THR sudah harus diberikan dua pekan sebelum Lebaran. Dan lagi, lanjut Rafli, mereka tahu jika pihak Nagoya Hill telah memberian THR kepada pihak PT PTP, namun sampai saat ini karyawan yang putus kontrak di tanggal 31 Agustus ini tidak juga mendapat kepastikan akan mendapatkan THR atau tidak. “Kalau tunjangan agama itu sudah diberikan oleh Nagoya Hill ke PTP. Tapi kami ini belum mendapatkan dari PTP,” ujarnya. Padahal menurut Rafli, pekerja yang habis kontraknya saat ini ada yang sudah mencapai lima tahun masa kerja. Adi, rekan Rafli yang lain juga berkeluh kesah soal THR ini. Dia mengaku sangat pusing karena mendekati lebaran ini justru

METROKRIM 05 POSMETRO/SYA

Kantor PTP didatangi para satpam yang menuntut THR.

kontrak kerjanya habis. “Jangankan untuk beli baju lebaran anak, gaji bulan terakhir saja belum terima,” katanya. Adi berharap gaji bulan terakhir bisa segera dibayar karena kontrak kerja mereka sudah habis. “Biasanya gajian tanggal 8, tapi ini kan habis kontrak seharusnya dipercepat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PTP Dwifung WS menjelaskan, soal THR memang tidak diberikan lagi buat karyawan yang habis kontrak di tanggal 31 tersebut. “Bukan kami tidak mau memberikan, tapi THR ini kan sudah ada aturannya,” ujarnya. Menurut Peraturan Menteri (Permen) 04 tahun 1994, yang dimaksud THR adalah pendapa-

tan buruh yang wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan yang berupa uang atau bentuk lain. Dipertegas Dwifung, soal habis kontrak bukan cuma ke-71 karyawan itu saja, tapi PT PTP juga habis kontrak dengan Nagoya Hill di tanggal tersebut.(sya)

Istri Telanjang di Kamar Selingkuhan BATUAMPAR, METRO: Sementara sebagian umat muslim tengah menunaikan ibadah puasa Ramadan, seorang wanita berinisial TD justru bermesum dengan KS, lelaki yang diduga pasangan selingkuhannya. Namun, Senin (30/8) dini hari, skandal hubungan terlarang antara TD dan KS berujung di kantor polisi. Yah, keduanya dikeler ke markas Polsekta Batuampar setelah tertangkap “basah” tengah berasyik-masyuk oleh Su (36), suami TD. Terciumnya kedok aksi “cinta segitiga” yang ditengarai belakangan dilakoni TD,

bermula dari informasi yang diperoleh Su melalui teman prianya, Iw. Kawan Su memberitahu bahwa malam itu TD berada di kediaman KS, Perumahan GMP Tanjungsengkuang. Bukan main berang Su, begitu mengetahui sang istri malah menginap di rumah pria lain. Emosi Su tak terbendung, dan tengah malam itu juga, ia merencanakan penggerebekan bersama Iw, dibantu polisi dan warga setempat. Setelah beberapa saat mengintai situasi rumah sasaran, akhirnya “penyerangan” baru digebrak tepat

pukul 02.00 WIB. Hup! Alhasil sejoli bukan muhrim, TD dan KS, tak sempat berkutik tatkala Su dan beberapa warga merangsek masuk dan memergoki mereka di kamar. Sebagaimana keterangan Su di hadapan penyidik Polsekta Batuampar, saat digerebek tersebut, istrinya kedapatan masih dalam keadaan telanjang bulat. Pungkasnya, Su yang terlanjur kesal dengan ulah TD, lalu melaporkan dugaan perzinahan yang mereka lakukan. Menjelang fajar atau waktu santap sahur bagi yang hendak menjalankan ibadah puasa,

TD dan KS terpaksa pindah “kamar” dan tidak bisa lagi melanjutkan sambungan babak indehoinya yang tertunda itu, menyusul pengaduan Su, pria kelahiran Bima 16 Juni 1974 beralamat di Bengkong Indah. Nah, terkait diamankannya pasangan selingkuh, TD dan KS, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsekta Batuampar, Inspektur Dua Syarifudin, ogah berkomentar. “Maaf, tolong hubungi Pak Kapolsek saja ya atau Kabag Bina Mitra. Sekali lagi maaf saya tidak punya wewenang untuk memberikan keterangan apaapa. Maaf ya, wassalam...,”

elaknya kepada POSMETRO. Secara terpisah, Kepala Polsek, Ajun Komisaris Hendrik Aswan Aprilian mengatakan, ’’Itu kan perkaranya tak bisa ditahan. Jadi kita hanya melakukan pemberkasan lalu mengecek hasil visum untuk mengetahui adanya persetubuhan dan mengumpulkan keterangan saksi yang jadi pelapornya suami dari terlapor,” urainya. Kepala Bagian Bina Mitra Polresta Barelang, Komisaris Suyanto, hingga berita ini diketik, kemarin siang, belum bersedia menjawab konfirmasi koran ini, soal perkembangan penanganannya.(kau)

06 BUKA BERSAMA

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Buka Bersama Batam Pos Grup

Chairman Riau Pos Grup, Rida K Liamsi memberikan santunan pada anak yatim piatu.

S

ENIN (30/8) lalu menjadi hari yang berbahagia bagi awak empat media raksasa di Kepri yakni Batam pos, POSMETRO, Batam TV dan Tanjungpinang Pos dan tiga perusahaan terkemuka diantaranya Bintana Pers/ percetakan, Graha Pena Manajemen serta Toko Buku 171) yang merupakan sayap pengembangan usaha Batam Pos Grup. Divisi Regional (Divre) Batam dari Riau Pos Grup tersebut menggelar buka puasa bersama, sekaligus menyantuni sejumlah anak yatim piatu dan membagibagikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi seluruh karyawan Batam Pos Grup.

Dalam acara yang diketuai oleh Socrates tersebut, hadir Rida K Liamsi Chairman Riau Pos Grup dan Makmur, sebagai CEO Ria Pos Grup. “Puasa bukan saja menguji kita dalam menahan haus dan lapar, puasa juga menguji mengharuskan kita untuk tidak berbuat curang dan berbohong, begitu juga dalam pekerjaan kita, sehingga apapun yang kita lakukan dapat mengembangkan perusahaan, labih menguntungkan perusahaan, meningkatkan prifit perusahaan. Karena jika perusahaan untung dan berkembang dengan pesat, maka keuntungan tersebut akan kembali ke karyawan, baik itu dalam bentuk profit sharing,

CEO Riau Pos Grup, Makmur membagikan THR kepada sejumlah karyawan Batam Pos Group secara simbolis.

bonus, Tantim maupun THR yang kita bagi-bagikan saat ini,” ungkap Makmur dalam kata sambutannya. Sementara itu, Socrates mengatakan sengaja acara buka bersama pada tahun ini diadakan di halaman Gedung Graha Pena, agar lebih menambah keakraban antar karyawan. “Tahun-tahun sebelumnya kita mengadakan di hotel, tahun ini beda, tujuannya agar keluarga besar yang berjumlah 930 orang ini bisa lebih akrab dan bersilaturahmi,” jelasnya. Usai pemberian santunan dan THR pada karyawan, acara buka bersama ini ditutup dengan salamsalaman.(one)

Karyawan dan unsur pimpinan berfoto bersama.

Ketua PWI Kepri yang sekaligus Wakil Pimpinan Umum Posmetro bersama keluarga.

Ketua Panitia, Socrates ngobrol bersama Chairman Rida K Liamsi.

CEO Riau Pos Grup memberikan kata sambutan dan pengarahan bagi karyawan.

Foto bareng panitia.

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO Rabu, 1 September 2010

Simulasi Polisi

Pembobol Morning Bakery Masih Keliaran

Bank BNI Dirampok Rp1,5 M Digasak PINANG, METRO: Bank BNI Tanjungpinang, dirampok enam pria tak dikenal bersenjata api laras panjang, Selasa (31/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Para perampok tersebut berhasil melumpuhkan para penjaga keamanan dan membawa kabur uang tunai Rp1,5 milliar. Kejadian itu sangat cepat, dan sempat membuat kaget para nasabah bank tersebut. Awalnya, ada sebuah mobil dan sepeda motor yang berhenti di halaman parkir bank BNI. Dan beberapa pria turun dari motornya. Sekejab mereka menyerang seorang sekuriti dan polisi di pos penjagaan, dengan senjata api. Setelah melumpuhkan polisi dan sekuriti hingga tewas, rampok merangsek ke dalam gedung. Geng rampok itu kembali menembak dua sekuriti

yang sedang berjaga di dalam gedung. Usai melumpuhkan sekuriti, para perampok meminta kepada para kasir untuk memasukan semua uang tunai ke dalam kantong. Hal itu sempat membuat ketakutan para nasabah di dalam bank. Mereka hanya bisa menundukan kepala dan berlutut ketakutan. Usai melakukan aksinya, para perampok langsung kabur, dengan membawa uang tunai sekitar Rp1,5 milliar. Tapi diluar dugaan para perampok, polisi yang dilumpuhkan ternyata belum tewas. Polisi sempat menghubungi piket Reskrim Polresta Tanjungpinang. Mendapat laporan Sat Reskrim pun bergerak. Ketika polisi sampai lokasi kejadian, para perampok baru saja keluar dari gedung bank dengan mengendarai mobil dan

motor. Polisi pun melakukan pengejaran. Sempat terjadi kejar-kejaran di jalan raya, polisi berhasil menembak salah satu perampok. Singkat cerita polisi melumpuhkan keenam perampok tersebut. Itulah simulasi yang dilakukan pihak kepolisian bekerjasama dengan seluruh pihak bank yang ada di Tanjungpinang. Dalam simulasi yang digelar di gedung BNI Tanjungpinang, dihadiri oleh seluruh pimpinan bank di Tanjungpinang. Menurut Kapolresta Tanjungpinang AKBP Djoko Rudi kepada wartawan, simulasi ini, selain memberikan pengetahuan kepada masyarakat terutama pihak bank, agar segera merespon dengan cepat apabila terjadi perampokan dengan cara melaporkannya ke pihak

METROKRIM 07

kepolisian. “Mengingat saat ini banyak terjadi perampokan di berbagai tempat, simulasi ini sangat penting, agar semua persiapan pengamanan baik dari polisi dan pihak bank sendiri bisa matang saat terjadi perampokan,” ungkapnya. Sehingga tindakan perampokan yang terjadi bisa diantisipasi atau digagalkan dengan kesigapan para petugas keamanan bank dan polisi. “Selain itu mengingat sebentar lagi memasuki hari raya, dan biasanya menjelang lebaran ini tingkat kejahatan meningkat, maka kami juga menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas keamanan terdekat, atau aparat kampung, atau polisi, jika melihat tindak kriminal atau mengetahui akan terjadi tindak kriminal,” himbaunya.(hnr)

PINANG, METRO: Jajaran Polresta Tanjungpinang Barat masih terus mengembangkan penyelidikan kasus pembobolan di Morning Bakery di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang, Tanjungpinang. Setelah memanggil beberapa karyawan toko roti tersebut, polisi belum menemukan titik terang. Menurut Kapolresta Tanjungpinang AKBP Djoko Rudi melalui Kapolsekta Tanjungpinang Barat AKP Sibarani kepada wartawan, Selasa (31/8), hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kita sudah mintai keterangan terhadap beberapa karyawan Morning Bakery, dan pelaku pembobolan itu hingga saat ini belum berhasil kita tangkap,” ungkapnya. Sebelumnya, Morning Bakery Tanjungpinang yang berada di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang dibobol maling, Sabtu (28/8). Tapi polisi tidak menemukan tanda-tanda pengrusakan di toko tersebut, dan belum diketahui bagaimana maling tersebut bisa masuk ke dalam dan menggasak harta benda di toko tersebut. Aksi pembobolan tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang staf kasir toko tersebut, yang bernama Muti Rahayu (23), sekitar pukul 07.00 WIB ketika mereka membuka toko tersebut. Muti kaget bukan kepalang lantaran laptop yang sebelumnya ia letakan di atas meja kasir sudah tidak ada lagi, kemudian ia juga mengecek dan memeriksa brankas kasir, dan ia bertambah kaget saat melihat brangkas tersebut sudah dalam keadaan rusak, dan uang yang tersimpan didalamnya sudah tidak ada sama sekali. Kerugian akibat aksi maling tersebut mencapai Rp50 juta.(hnr)

Nusantara

Anggodo Pesta Roti Usai Dihadiahi 4 Tahun Penjara JAKARTA, METRO: Persidangan Anggodo Widjojo, kemarin memasuki babak akhir. Adik kandung Anggoro itu divonis 4 tahun penjara, karena terbukti bersalah berupaya menyuap pimpinan KPK dan berusaha menghalang-halangi proses penyidikan di lembaga tersebut. “Mengadili, menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi,” ucap ketua majelis, Tjokorda Rai Suamba saat membacakan vonisnya di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (31/8). Selain hukuman pidana, adik buronan KPK Anggoro Widjojo

ini juga harus membayar uang denda sebesar Rp150 juta. Jika tidak, hukuman Anggodo akan ditambah sebanyak 3 bulan penjara. Oleh majelis, Anggodo terbukti bermufakat dengan Ari Muladi untuk berusaha menyuap pimpinan dan penyidik KPK. Jumlahnya keseluruhannya mencapai Rp5,150 miliar. Dengan adanya suap itu, KPK tidak akan melanjutkan proses hukum yang melibatkan Anggoro dan PT Masaro Radiokom dalam perkara pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT). Kendati dijatuhi hukuman 4 tahun, terdakwa tidak terlihat

sedih. Anggodo terlihat bersenda gurau dengan kuasa hukumnya. Dua Dus berisi roti dan beberapa botol air mineral serta teh botol di atas meja langsung diserbu Anggodo dan kuasa hukumnya di ruang khusus terdakwa di Pengadilan Tipikor. Anggodo yang mengenakan batik warna biru ini terlihat lahap memakan roti yang dibungkus plastik itu. Sesekali dia menenggak air mineral. Anggodo juga menghisap sigaret setelah menyantap roti sambil berbincang-bincang dengan kuasa hukumnya seperti Bonaran Situmeang, Teguh Samudra, Thomson Situmeang dan OC Kaligis. (int)

8

POSMETRO Rabu, 1 September 2010

Suami Mengidap Kelainan Seks

Sebelum Bersetubuh, Istri Disiksa Dahulu S

EDIH dan dongkol, mungkin inilah perasaan yang dirasakan oleh RC (23). Bagaimana tidak, baru dua bulan menikah, dirinya mengaku kerap dijadikan samsak hidup oleh Mu (22) suaminya sendiri. Dengan nada pelan, RC menceritakan kronologis penyiksaan yang dilakukan Mu di ruangan penyidik di Mapolsekta Nongsa. “Bukan kali ini saja saya dipukulinya, waktu pacaran pun saya sering dipukulinya (Mu),” jelasnya kepada petugas, Senin (31/8). Wanita yang sampai di Batam pada awal Januari lalu tersebut mengisahkan, perkenalan dengan Mu terjadi di salah satu mal yang ada di Kota Batam. “Saya kenal dia di Jodoh. Kalau tidak salah pada awal April kemarin,” katanya singkat. Perkenalan itu pun berlanjut. Hingga Jumat (9/7) lalu dirinya diajak menikah oleh Mu. “Saya bilang sama dia kalau saya ini janda anak tiga. Tetapi dia tetap ingin menikah dengan saya dan mengatakan akan menanggung seluruh kebutuhan anak-anak saya di kampung,” jelasnya kepada penyidik Mapolsekta Nongsa Briptu Ferry. Merasa Mu dapat melindunginya dan menjadi ayah bagi ketiga anaknya yang ada di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, RC pun dengan tangan terbuka menerima pinangan pria yang menurutnya bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Batu Besar, Nongsa. “Saat menikah saya mengabari orangtua melalui telepon saja. Karena di sini saya tidak mempunyai

POSMETRO/ AMS

patkan beberapa bogem mentah dari Mu. “Semuanya dipukulinya. Mulai dari kepala, tangan, badan dan kaki hingga memarmemar,” tuturnya dengan suara pelan dan nyaris mengeluarkan butiran-butiran bening dari kedua kelopak matanya. Tidak hanya sampai di situ, pada malam pertama dirinya juga mendapatkan siksaan oleh Mu. “Selesai pesta saat masuk kamar dan sebelum berhubungan, saya dipukulinya terlebih dahulu, baru dia minta dilayani,” jelasnya sambil menyibak rambutnya yang panjang terurai. Saat POSMETRO tanyakan apa alasan MU melakukan pemukulan terhadap dirinya, RC mengaku tidak mengetahui pasti. “Saya juga kurang tahu, sedikit saja salah, dia langsung memukuli saya,” katanya. Saat ditanyakan kembali apa benar suaminya selalu memukulinya sebelum berhubunRC, korban tindak kekerasan dalam gan intim, RC rumah tangga melapor ke Polsek langsung membenarNongsa, Senin (31/8). kan. “Iya, kalau mau gituan, saya pasti dipukulinya dulu. Kata tentangga keluarga dan dia berjanji tidak akan saya dia (Mu) hyperseks. Sebenarnya memukuli saya lagi,” jelasnya. Saat saya tidak ikhlas melayani dia ditanyakan apakah saat pacaran dirinya setelah dipukuli, tapi mau gimana juga kerap dipukuli oleh Mu, RC lagi,” katanya sambil melirik ke langsung mengangguk. “Kalau saya sudut ruangan penyidik Mapolsekta tidak salah ada tiga kali dia (Mu) Nongsa. mukuli saya. Dia (Mu) orangnya Dalam istilah kedokteran, sangat cemburuan, setiap saya terima kelainan ini disebut sadisme seksual telepon dari laki-laki, dia (Mu) yakni, pelaku akan memperolah langsung menampar saya dan saya kepuasan seksual jika melakukan juga tidak diperbolehkannya lagi hubungan seksual dengan cara bekerja,” bebernya. menyakiti atau menyiksa pasangannya Janji tinggal janji, sehari sebelum terlebih dahulu.(Messa Haris/ Tomy) pernikahan, RC pun kembali menda-

Kabur dari Rumah Dibantu Tetangga RC juga mengisahkan, selama dua bulan menjalani biduk rumah tangga dengan MU, dirinya kerap mendapatkan siksaan. Bahkan ia mengaku sempat digebuki diseret, setelah itu disetubuhi. “Saya tinggal dengan dia di Kampung Seruni, Batu Besar. Bersama ibu dan adiknya yang masih kecil,” jelasnya. Selama itu, RC mengaku tidak dapat keluar rumah. “Saya dikurungnya di dalam kamar. Kalau keluar sebentar saja dia (MU) pasti marah,” katanya. Sudah beberapa kali ia mencoba kabur dari kediaman orangtua Mu tetapi tidak juga berhasil. “Tempat kerjannya kan dekat dengan rumah, jadi setiap jam istirahat dia selalu pulang ke rumah melihat saya. Terkadang dalam sehari dia (MU) bisa tiga kali pulang ke rumah,” paparnya. Saat ditanyakan bagaimana ia berhasil kabur, RC menjelaskan ia dibantu oleh seorang tetangga. “Saya lari pada Rabu (25/8), saat itu dia dan ibunya sedang kerja. Saat kabur, saya dibantu tetangga saya. Saya dipakaikan cadar agar tidak dapat dikenali,” tuturnya. Setelah berhasil keluar dari rumah mertuanya tersebut, RC memilih ke rumah temannya di kawasan Jodoh. “Saya ke sana (Jodoh) dengan ojek. Kesini pun saya menumpang ojek dan saya takut kalau pulang nanti dia melihat saya. Soalnya dia pernah mengancam kalau saya berani pergi dari rumahnya, saya akan dibunuh dan disantetnya,” tuturnya dengan nada pelan. Ketika ditanyakan apakah dirinya ingin kembali lagi kepada MU, jika suaminya tersebut mengajak damai, dengan tegas RC mengatakan tidak. “Kalau saya kembali sama dia sama saja saya cari mati,” ucapnya. Kapolsekta Nongsa AKP I Wayan Sudarmaya melalui Kanit Reskrim Ipda Supandi menghimbau kepada wanita yang menjadi korban kekerasan agar melaporkan langsung ke kantor atau pun pos polisi terdekat. “Karena saat ini para suami atau laki-laki tidak dapat semena-mena memperlakukan perempuan. Jadi jika menjadi korban kekerasan, laporkan saja langsung ke polisi,” katanya. (ams)

Foto kenangan pernikahan RC dengan suaminya MU.

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO -Rabu, 1 September 2010

350 PERSONIL POLISI DISIAPKAN

FOTO POSMETRO/ DESI

Polisi Patroli ke Kampungkampung

PINANG, METRO: Jajaran Polresta Tanjungpinang sudah mempersiapkan 350 personil polisi untuk pengamanan selama hari raya Idul Fitri. Ratusan personil tersebut akan dibagi untuk menjaga berbagai tempat di seluruh Kota Tanjungpinang, terutama titik-titik yang dinilai rawan. Menurut Kapolresta Tanjungpinang AKBP Djoko Rudi kepada wartawan, Senin (30/8) menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini, pihaknya sudah mempersiapkan personil yang disiagakan. Polresta juga akan membuka beberapa pos pengaduan. “Kita akan membuat empat pos pengaduan polisi yaitu di daerah pelabuhan Sri Bintan Pura, Pasar, Bintancentre dan di pebatasan Kabupaten Bintan di Kilometer 15,” ungkapnya. Selain membuka Pos pengaduan, selama lebaran,

polisi juga akan meningkatkan patroli dan akan menempatkan beberapa anggota patroli di seluruh sudut Kota Tanjungpinang. Pihak Polresta Tanjungpinang juga akan melakukan patroli dan koordinasi dengan perangkat kampung dan desa guna pengamanan di pemukiman-pemukiman penduduk daerah masingmasing. “Selain untuk menjaga keamanan wilayah masingmasing, para perangkat kampung juga bisa langsung melakukan koordinasi dengan polisi ketika terjadi tindak-tindak kriminal atau yang meresahkan di wilayah mereka,” paparnya. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak mudik agar menitipkan rumah kosong yang mereka tinggalkan kepada tetangga terdekat. “Agar para tetangga bisa membantu memantau, dan bisa mengantisipasi tindak kejahatan pencurian,” tuturnya.(hnr)

GURINDAM 09

Bantuan Lebaran Walikota Tanjungpinang, Dra Hj Suryatati A Manan menyerahkan bantuan lebaran kepada rumah tTangga sasaran di kelurahan Sei Jang dan Dompak.

Pemko Berusaha Perjuangkan Nasib CPNS PINANG, METRO: Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang banyak menjadi incaran semua orang. Pasalnya, dengan status PNS, masa depan diyakini cerah karena ada ada tunjangan dana pensiun di hari tua. Pemerintah Kota Tanjungpinang belum mengumumkan adanya penerimaan PNS, sebagian masyarakat telah mengurus kelengkapan. Seakan-akan mereka bisa memastikan bahwa tahun 2010 ini akan ada penerimaan CPNS. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Gatot Winoto kepada wartawan koran ini, Selasa (31/8) kemarin mengatakan

bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah tahun ini ada penerimaan CPNS atau tidak. Pasalnya, hal ini merupakan ketentuan dari pusat. Sedangkan Pemko Tanjungpinang sendiri, telah menyusun sejumlah formasi yang dibutuhkan. Mengenai disetujui berapa jumlahnya, itu juga nanti menunggu jawaban dari pusat. Bagaimana dengan nasib mereka yang belum juga menjadi PNS? Disebutkan Gatot, ada sekitar 46 orang. Mereka diupayakan untuk menjadi PNS. ‘’Kita juga tahu, mereka pasti sangat berharap untuk menjadi PNS. Namun, akan kita upayakan semaksimal

mungkin di tahun 2010 ini,’’ jelasnya. Mengenai formasi yang dibutuhkan Pemko, seperti tenaga medis, dokter spesialis. Untuk formasi dokter spesialis, dari tahun ke tahun tidak pernah terisi. Minat untuk mengisi

formasi ini sangat kurang sekali. Kendati tidak pernah ada yang mau melamar, pemko tetap membuka kesempatan untuk membuka formasi dokter spesialis. Pasalnya, dokter spesialis di Tanjungpinang juga sangat langka.(aiq)

10 BREWOK

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Ohhh Mutil...! S

IANG kemarin, diriku jalan-jalan sama si Kampret ket mol. Oalahh..tuh orang kok dari tadi bibirnya ngomel mulu! ‘’Sialan nih orang-orang, enggak bisa menghargain aku nyang lagi puasa, makan seenaknya sendiri!’’gitu kata si Kampret. ‘’Lha emang salah mereka apaan Pret? Kenapa elu ngedumel mulu dari tadi?’’ tanya guwe dengan nada rada bego. ‘’Coba kamu liat Son, mereka makan dengan seenaknya sendiri. Mereka itu tak bisa ngehargain guwe nyang lagi puasa!’’ suntuk banget wajah si Kampret pas ngomong geto. ‘’Lha mereka kan makannya di restoran Pret? Dari jaman jebot kan restoran emang tempatnya orang makan.’’ ‘’Cuman makannya jangan kayak gitu lah! Itu menggangu konsentrasi guwe nyang lagi puasa!’’ ‘’Lha emang makannya kudu gimana Pret? Perasaan mereka makannya biasa aja, dari mulut, dikunyah-kunyah lalu masuk kedalam perut.’’ ‘’Pokoknya guwe enggak suka!’’ Byuh..., kalao ajian ngeyelnya si Kampret udah keluar..., ya susah dah! Diajak ngomong sebaik apapun hasilnya ya pendapat dia nyang kudu menang! ‘’Kamu itu sebenarnya ingin dihargai yang model bagaimana Pret? Kamu ingin mereka puasa juga? Lha bagi mereka, puasa itu bukan bagian ibadah, jadi kamu juga harus mengerti lah. Dan kayaknya, mereka cukup menghargai elu kok, dengan cara mereka hanya makan di restoran. Kalau semua orang kudu menghargai dirimu sebagaimana nyang elu inginkan, ntu artinya elu nggak belajar memuasakan ego-mu! Puasa bukan cuman nahan haus sama lapar Pret, puasa

ntu juga belajar untuk menghargai perbedaan.’’ Puanjaaaang... banged guwe nyeramahin si Kampret. Uhukk..uhukkkk! Penyakit batuk guwe langsung kumat dah! Sodara-sodaraku sebangsa tanah dan sebangsa air. Aku tuh hari ini lagi punya brita yang sangat menggembirakan sanubariku (yaelahhh.. bahasanya kayak orang lagi jatuh cintrong ajah!) Kemarin sore, pas daku mbersihin kamar belakang, tiba-tiba daku nemuin buku rada lecek. Trus pas aku buka..., Huaaaa! Nggak guwe sangka! Guwe nemuin buku nyang menurut guwe sangat bersejarah banged. Bukune sih tipis, kertase juga rada bulukan. Tapi ya gitu deh, don jad de buk jas prom kaper! Jangan ngelihat buka cuman dari sampule doang. Biarpun tuh buku keliatane kucel and de

Kencing manis, asam urat, stroke, sakit pinggang, urat tersumbat bisa menyebabkan kejantanan menjadi loyo kurang bergairah diklinik Bpk MOH AJO & ASEP HENDI bisa sekaligus diobati secara tradisional metode penenganan dari ujung kaki sampai pada pangkal alat vital untuk membetulkan urat yang tersumbat dan melancarkan peredaran darah membetulkan aliran sperma. Lalu diterapi untuk penambahan ukuran dari ukuran ratarata menjadi diatas rata-rata. sampai maksimal, setelah diterapi langsung besar dan panjang, habis diterap pasien diberi khusus impotensi, lemah syahwat, cepat keluar, menguatkan, mengeraskan, menambah gairah tahan berulang-ulang tanpa doping/obat kuat, tanpa efek samping, tidak ada pantangan, bebas usia dan tahan lama, pulang sudah bisa di coba istri sekarang suka mina pelayanan yang lebih, jadikan anda pria idaman jangan rumah tangga jadi berantakan penyebab hanya MAHAR 250 Ribu biarkan gara-gara diatas ranjang tidak beres. Mengatasi problem: Pemasangan susuk, kerukunan rumah tangga, pelaris P/W, usaha jual dagangan, ingin dipercaya disegani atasan, membuka aura P/W khusus wanita mengencangkan membesarkan payudara, hasil alami.

ALAMAT TETAP D PRAKTEK

Komp. Aku Tahu II Blok D1 No.14 (belakang Sekolah Yehonala) Sungai Panas Hp. 0813 7222 9497,0813 6441 1944

kumel, tapine tuh buku dah banyak ngasih guwe pelajaran hidup. Iya.., mangsud guwe, gara-gara ngebaca buku ntu, jadi ada nyang hidup tuh hi hi hi. Sampeyan dah mudeng belum, buku apa nyang guwe temuin? Yoi! Sampeyan bener! Guwe nemu buku Eni Arow! Duh..garagara buku kayak gene, guwe jadi kenal nyang namane onanikeke! Gara-gara nih buku, simbokku sering marah-marah gara-gara sampo ama sabun colek di rumah jadi cepet habis! Garagara buku mbak Eni Arow, kamarku jadi bau apek! Wuekkk! Sebenere daku juga nggak tahu, tuh buku punya sapa. Tapi kalo make ilmu kira-kira, tuh buku kayaknya

punya tukang bangunan nyang dulu sempat tinggal di kamar belakang deh! Bukune juga dah lecek banged, sebagian malah dah sobek-sobek gitchu! Tapi lumajang lah nek, kalo cuman buat membayangkan yang segerseger, mulus-mulus dan bikin mak nyus, tuh buku masih bisa! ‘’Tante Mery tersenyum genit.., dengan suara manja, ia memanggilku. ‘’Sayang..., buruan dong!’’ Suara Tante begitu menggoda. Tanpa menunggu lagi, aku pun segera mendekati tante yang sudah rebahan di atas ranjang. Tanpa berpikir panjang, akupun...’’ Lho..gimana ini?! Sialan! sapiiii! Lha lagi mau adegan yang seru-seru gitu, kok malah halamane sobek! Ilang nggak ada sisane lagi! Ihhhh..guwe yakin, tuh tukang bangunan pasti emang sengaja mau ngerjain guwe! Dah jelas-jelas, hala-

POSMETRO/ DOK

man selanjute critane bakal bikin ubun-ubun guwe nyut-nyutan, kok yo tega-tegane tuh halaman malah disobek! Apa mangsude?!!! Duh sodara-sodara, tulungin aku lah. Lha aku tuh, sekarang lagi kelojotan kayak gini, kok malah nggak ada penuntasan. Buruan gih, telpon aku, tapi sampeyan suarane kudu mendesah-desah gitu ya. Biar aku makin kelojotan kayak cacing kepanasan. Ohhh no..ohh yes! Oh mai gotttt! Saat guwe merem melek gitu, tiba-tiba saja ada orang nyang ketok-ketok pintu. ‘’Ommm...O’om, bukain pintu dong!’’ guwe denger si Mutil di luar rumah. Dengan badan nyang masih gemeteran menahan hasrat, guwe berjalan dengan rada gontai ke depan buat mbukain pintu. ‘’Lho...,O’om sakit ya? Kok pucet gitu?’’ kata si Mutil sambil nempelin tangane ke jidat guwe. ‘’Lhooo bener, O’om lagi sakit! Sakit apa Om? masuk angin ya? Kok keluar keringet dingin kayak gini?’’ kata si Mutil lagi. ‘’Udah nyante aja Til, kalo lama-lama lihat elu, entar guwe juga bakal sembuh kok.’’ kata guwe sambil duduk ke kursi. ‘’Ihh O’om aneh deh,. Emange aku ini termos es, yang bisa nyembuhin orang lagi demam?’’ kata Mutil sambil nyubit pinggang guwe. Pas ngedenger omongane Mutil nyang barusan, guwe cuman ngebatin, ya gimana guwe nggak bakal sembuh, lha tadi guwe kan lagi napsu, lha pas elu muncul, tampang elu kayak setan gitu! Yo wes, ilang deh selera guwe buat ber oh no oh yes! Puas?!! Tamattt akhhh...biarin ajah critanya nanggung. Nyang penting nih halaman bisa diisi. He he he. Muach. Lop yu epribadi.(son)

11 METROBINTAN epaper.posmetrobatam.com

Gubernur Kritik Krisis Listrik Bintan

“Tak Guna Menangis, PLN Tak Kan Datang” BINTAN, METRO: Gubernur Kepri, HM Sani memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bintan yang dinilai responsif, sensitif, inovatif, serta kreatif dalam memberikan pelayanan berupa penerangan (listrik) kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Sani saat peresmian listrik desa yang dipusatkan di Kampung Teluk Merbau Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Senin (30/8). Dalam kesempatan tersebut, HM Sani bahkan menyampaikan kritikan pedas bagi PLN. “Tak guna ditunggu atau ditangisi, dari pihak PLN tidak akan datang,” kata Sani. Sementara lanjutnya, listrik merupakan hal yang sangat identik dalam upaya mengentaskan kemiskinan serta pendidikan di daerah. Langkah penyediaan listrik desa bagi masyarakat pesisir maupun di pulau kecil yang dilakukan Bintan disebut Sani merupakan kebijakan yang tepat dan patut dicontoh. “Apalagi Kepri saat ini masih dalam masa krisis listrik,” kata Sani lagi. Menurut Sani, Pemprov Kepri bersama kepala daerah se-Kepri belum lama ini telah menghadap Dirut PLN (pusat). PLN menjanjikan di akhir 2012 dan awal 2013 mendatang, masalah listrik sudah tuntas. Untuk kebutuhan wilayah Pulau Bintan, daya listrik akan dikoneksikan dari Tanjung Kasam Batam. Sedangkan untuk penerangan daerah pulaupulau, PLN menjanjikan akan mengembangkan tenaga surya.

Saat ini pengembangan listrik tenaga surya masih disurvei. Kendati PLN akan menuntaskan masalah krisis listrik di Kepri, listrik desa yang disediakan Pemkab Bintan saat ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain. Sani berharap agar program listrik desa tersebut tetap dijalankan.

desa itu dijalankan Pemkab Bintan melalui Dinas Pertambangan dan Energi guna mendukung peningkatan SDM atau pendidikan anak Bintan. Selain itu, penerangan listrik diharapkan mampu menunjang pertumbuhan ekonomi pedesaan dalam upaya pengentasan kemiskinan. Pengelolaan listrik desa disebut 62 Desa Dapat Penerangan Ansar dilaksanakan dengan sistem Bupati Bintan Ansar Ahmad swadaya masyarakat. Untuk keluarga menyampaikan, sejak 2006 lalu miskin pembayaran listrik diberikan Pemkab Bintan telah melaksanakan keringanan. Khusus untuk perawatan program pembangunan listrik desa. listrik yang bersifat besar, pemerinProgram tersebut dikarenakan pelaytah akan memberikan tanggungan anan dari PLN tidak mencukupi dana. permintaan masyarakat. “Tapi kalau perawatan yang Dari data yang ada, ujar Ansar, bersifat kecil, penangananannya oleh ada 70 lokasi daerah pedesaan di masyarakat,” ujar Ansar didampingi daerah pesisir maupun pulau-pulau Kadistamben Wan Rudi Iskandar. yang mesti diberikan sarana penPenerangan yang diberikan pemererangan. Pemkab Bintan dikatakan intah disambut baik masyarakat. Ansar secara bertahap akan menyeKendati listrik hanya bisa dinikmati diakan mesin genset listrik desa selama enam jam (mulai pukul dengan kapasistas generator yang 18.00-24.00 WIB), masyarakat disesuaikan jumlah rumah warga di mengaku sangat menikmati peneratiap lokasi. ngan yang ada. Sejak 2006 hingga sekarang, Ansar Selain Berakit, ada sembilan desa menyebut sudah 62 lokasi pedesaan lain di Bintan yang akan mendapatyang telah diberikan aliran listrik. kan penerangan serupa. Diantaranya Ada 8 lokasi lagi yang bakal diberi- Desa Malang Rapat, RT 01 Kp kan mesin genset pada anggaran Mengkurus Teluk Bakau, Desa tahun mendatang. Berakit, Gin Besar dan gudang arang “2011 program menjadi Bintan Desa Numbing, Kp Gin Kecil terang-benderang mudah-mudahan Numbing dan RT03/RW2 serta sudah tuntas,” ujar Ansar saat RT02/RW03 Desa Berakit, RT.07 / peresmian pemakaian listrik desa di RW.04 km 47 Desa Bintan Buyu, Kp Teluk Merbau Desa Berakit, Senin Sempang dan Tanjung Arang Kuala (30/8). Sempang, Kp Sidomulyo dan Kp Balai Menurut Ansar, program listrik Rejo, dan Kp Jawa Cikolek.(ame)

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Polisi Siagakan 7 Pos PengamananLebaran BINTAN, METRO: Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan kecelakaan selama mudik lebaran 1431 Hijriah, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bintan akan menempatkan anggota di 7 pos pengamanan (Pam). Menurut Kapolres Bintan AKBP Yohanes Widodo, hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik. Senin (30/8) kemarin, Jajaran Polres Bintan dan beberapa instansi terkait lainnya melaksanakan rapat koordinasi menentukan lokasi mana saja yang akan dijadikan sebagai tempat didirikannya pos pengamanan lebaran 1431 Hijriah. Diantaranya pos pengamanan ditempatkan di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, dan Pelabuhan Bulang Linggi, Bintan Utara. “Karena pemudik lebih banyak menggunakan jalur laut, kita lebih memfokuskan kedua tempat tersebut,” kata Yohans, Minggu (29/8). Selain kedua lokasi tersebut, tambah Yohanes, pos-pos lainnya akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas, dan rawan terhadap terjadinya tidak kejahatan. Khusus untuk arus mudik melalui jalur laut, Yohanes mengimbau kepada pemilik jasa transportasi laut supaya mengutamakan kesemalatan penumpang. “Tidak mengangkut hingga over kapasitas, dan wajib mengadakan peralatan keselamatan. Ini berlaku bagi semua jasa transportasi yang melayani rute menuju atau dari Bintan,” imbau Yohanes. Senada dengan Kapolresta, Kepala Dinas Perhubungan Bintan, Yandrisyah mengatakan, pihaknya akan lebih memfokuskan pada jalur penyeberangan laut. Disebut Yandrisyah, pada H-7 lebaran, pihaknya dengan berkoordinasi bersama adpel dan kanpel, akan menyiagakan petugas di Pelabuhan Sri Bayintan dan Pelabuhan Bulang Linggi. Di Pelabuhan Bulang Linggi, Dinas Perhubungan disebut Yandrisyah menyediakan 15 unit speed boat untuk mengaktisifasi padatnya jalur penyebrangan. “Lima belas speed boat tersebut dirasa cukup karena jalur penyeberangan yang dilayani hanya Batam-Bintan,” ujarnya.(ame)

12 OBAT STRESS

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO- Rabu 1 September 2010

Nakal h kecil.” Anak Kecil maka saya adalahmgeanjaeru skan

itu dang Anak kecil anak kecil se beberapa SEORANGlan dengan bis, lalu ia ocehannya dengan nya. ng lain berjalan-ja di samping supir. jenis binatakhirnya supir bis a i a pun duduk n, anak tersebut p Sam eriak rah dan bertgaimana a m Karena bosaoceh dengan keras, t u b e rs a te ecil itu,“B mulai meng ya seekor banteng pada anak k seorang gay dan sa h a y g a n a u te ik m n “J jika ayah a seekor ba dan ibu say a saya adalah banteng ibumu pelacur ?” enyum dan k itu ters betina, ma Anak kecil adalah seorang u g g a n y kecil.” mulai terga berkata, “Sa** Supir bis itukeras anak kecil ”.* is b ir p su ra dengan sua pi anak itu tetap ta t, u b e rs a dengan te n ocehanny melanjutka ayah saya seekor keras, “Jika u saya gajah betina, gajah dan ib Cara cepat jadi macho! Mantaaap!

WARISAN ORANG TULI ADA seorang kakek tua yang kaya tetapi tuli. Suatu hari dia pergi ke dokter untuk menyembuh kan tulinyaa. Sang dokter memasangkan sebuah alat bantu pendengaran yang sangat kecil yang tidak nampak dari luar. Alhasil pendengarannya pun pulih kembali dan sang dokter memintanya kembali sebulan lagi untuk pemeriksaan rutin. Sebulan kemudian,orang tua itu kembali ke dokter tersebut.

Dokter: “Gimana pak? Pasti anak-anak dan keluarga anda gembira sekali setelah mengetahui pendengaran anda sudah pulih?” Kakek: “Saya tidak bilang kok dok. Saya tetap duduk dan pura-pura tuli. Saya medengarkan percakapan mereka yang ingin membunuh saya atau membuang saya,bahkan mengejek-ejek sayaa.. Akibatnya sebulan ini saya sudah mengganti warisan saya sampai 3x..”.***

Memperbesar Payudara ISTRI: Sayang, Aku ingin memperbesar payudaraku, aku ingin operasi payudara. Suami: Ngapain? buang2 duit ah!! Istri: Tapiii.. Aku sering memergoki kamu tergiur melihat payudara wanita yang besar, Aku hanya ingin kamu tergiur ketika melihat payudaraku nantinya.

Perpanjang SIM SUATU hari si Tile kena tilang gara-gara SIMnya sudah kadaluarsa, karena malas ke kantor polisi, akhirnya ia memutuskan buat perpanjang masa

Massage & Reflexiologi

agen: Ya tergantung... Tile: Tergantung gimana? agen: Tergantung anda, mau berapa meter dipanjanginnya.. lebih panjang ya lebih mahal.. Tile: ???.***

MENJILO ”

Dari Lereng Gunung Lawu Jawa Timur Betul-betul Ahli Urat Syaraf

Juara

Mengobati segala keluhan penyakit karena

Untuk Pria/Wanita l Gangguan Urat Syaraf l Geger Otak Karna Jatuh Bayi & Anak-Anak l Patah Tulang karna Tabrakan Pewaris Asli Minyak Penyambung Tulang (Sangkal Putung)

Get your perfect health with Me Ditempa

berlaku sim ke biro pelayanan. Tile: Pemisi.. agen: Bisa dibantu? Tile: Mau perpanjang sim neh... kira-kira berapa biaya nya?

benar dengan begitu payudaraku akan bertambah besar?” Suami: “Harusnya sih bisa sayaang.. Buktinya PANTAT kamu semakin hari semakin besar. Bukankah itu hasil dari gossokkan tissue toilet minimal 2x sehari????!!!.***

PIJAT & URUT BERKWALITAS TINGGI

Privacy Personal Profesional

TENAGA PRIA

Suami: Hmmm.. Sebenarnya aku ada ide yang lebih cemerlang dan biayanya lebih murah sayaaang. Istri: Serius? apa? Suami: Cobalah kamu menggosok - gosokkan TISSUE TOILET di antara kedua belah payudaramu itu, minimal 2x sehari sayaang. Istri: Kamu yakin sayang? Apa

t & dipan

Tinggalan Dr. Leluhur Jawa. Asli. Silahkan Dtg ke alamat kami

ggil

MBAH KATIJAN

D/A: Legenda Malaka Blok C9 No.16 Hp. 0815 360 61146 Batam Centre

Hub:0813 97330514

BOY’S Massage Pijat kesehatan,body scrub dan lulur, dengan tenaga pria profesional tenaga pria Profesional. Terima panggilan (Online 24 jam)

Hub:0813 64492525

MASSAGE BOY TRADISIONAL z Capek-capek z Letih,Lesu, z Sakit pinggang,dll Hub: Rizal Hp.0852 64927031 (Siap dipanggil)

RADIO CANGGAIPUTRI

105.3 FM JALUR INFOMARSI, PROMOSI DAN HIBURAN JL.Pertambangan No.8 Lt.III Sei Ayam Tg.Balai Karimun Telp/Fax:(0777)327424 Studio:(0777)327000

cMw ya.khuss tj.pinang-BTM

POSMETRO- Rabu, 1 September 2010 6285668365898 hai.. q cowok chines 33thn, cari pendamping hidup yg serius (cewek chines 22thn ke atas),tq 6285264657857 Ksus Cew TPI dwsa/serius. Cow dwsa (mnis,kt org ckep jg) br bubarn ign kmblikn Hti sprti sblm mngnalNy dgn sntuhn ksih tlus stia. Tlg pmbca jgn iseng y.! 6283183035410 mecom , hey aq ce tomboy n mw cr tmen tp khsus buat ce yg feminim nya. Aq mw cr tmen yg mw d ajk crhat, smz ja y , psti d blz Key . 087894348232 aq cwo pgen cari tmn cwo,bg yg bermnt call or sms aja knmr ini qu tggu ya.mksh pm tlg di muat y. 6285668156781 aq danny cowok jomblo yg ksepian mau cari tman cewek utk pndmping. gadis atau janda tak soal yg pnting setia. 081270297465 Saya cewek chinnes umur 33 th ingin cari pendaping hidup. 6285668728905 ag jhoni mau nyari teman gadis at janda yg pntg baik.bagi yg mau sms/call pasti di blz 6281364154960 .askum.nmku agung laksamana ingin kenalan ama cewek2 cantik montok tinggi putih.yg mau selinguh dgn aku col aja atau sms. pasti di bls. 6281372170891 Ass.. Wr..Wb halo PM ,Aq seorang pria dws , ingn cri knlan 1692833487866 Q cow jwa muslim.TB 175cm,BB 70kg.pgn knl ma ce muslim, srius,jujur.khusus batam.Da ga ya,yg mw ma q? 6281270221581 q cwo sunda 38 th dd pngn cr tmn sms/mscl pst d bls 6285668215232 Aq cwok, mo cari kerja part time(jam 5 sore~ mlm). Kalo da, bsa hbngi k no ni. Thank. Sbtu - mggu bsa full time. 6285264080761 gw cow dwsa,bgi cew hbngi gw y. 6281270074226 aq cow flores umr 23 thn,cari cew jawa untk serius.. 628566373570 aq cow chnz ingin kenalan sm cew, mbak2 ato

Halaman 13

wanita karier yg kesepian yg ingin ngobrol yg enaq2, telp or xmx y, pst d bls, d tggu y, thx PM. 6285668365898 hai.. q cowok chines 33thn, cari pendamping hidup yg serius (cewek chines 22thn ke atas),tq 6282169126825 hai aq cwok single umr 21 taon muslim.cri cwek yg umrya 20 ke bawah yg bsa nrma apa adya. klo ad sms aq ya? serius aq tgl di bt aji. 6285668217382 G co chines 28thn cakep mo nyari tmn cew chines khsus di btm yg baik jujur manis n single slhkan sms or call ya tq.

Ingin ikutan SMS tebar pesona? cukup ketik:curhat (isi SMS) kirim ke 7669 Khusus XL, ketik curhat (spasi) nomer hape anda (spasi ) isi sms.. biaya per sms Rp2 ribu 081991582740 pg pm,.!dr cwox misterius,tk perawan,gw siap pa ja..kex..?hub tw miscall.siap d blas. 081990886607 untk wanita dewasa batam ,sms psti dblas hanya untk happy2. 087894259805 Pg pm,q dyo adjahh pngn cri tmn ce pa co No gay..tmn fb yg pngn liat q klik ja nma q..

Dipe rank an Oleh Mod el

081364390464 hai aq eric 24 thn aq mau cari cwek ni buat jadi pacar tp yg ada di karimun yg msh gadis/anak sklh pun gak apa2.sms/tlpn pasti aq blz. 6285264375423 knlkn nm a kevin,a mo nyri cew yg bsa i ajk srus. Klu da tlp/sms . 6285264032700 hai...aq cewk 24th mo cari temen ne khusus cewk tomboy yg gk sombong. call/ sms aq ya pasti aq bls. thq pm 6285656162469 B28 komputer, melayani jual beli komputer bekas, komputer rakitan, jg menerima servis hardware - software, tarik data, jasa klaim garansi HDD seagate. 6281270123173 ku cwok dewasa cari cwek/jd.yg serius mau saling menerima apa adanya “no matre”call/sms pasti di bls

628566523448 Saya co dewasa bagi ce dewasa tak pandang status yang mau curhat sama saya call or SMS ya. 6281225992979 aq cow pendiam tngg 163 ingin cari cew waj keibuan sifat dws usia diatas 25 call me aq bls 6281364726926 Aq pria dws yg kesepian butuh ce yg sedang kesepian call/sms aq lw u seriuz ya. 6285264646676 Saya gay cari co gay. 6281270221581 Aq cwo sunda 38 th dd pngn cr tmn sms/mscl pst d bls

serius aj y.tlg dmuat y ?Tanks P.M. hney*banney

6281270074226 Aq cow flores umr 23 thn,cari cew jawa untk serius... 628566373570 Aq cow chnz ingin kenalan sm cew, mbak2 ato wanita karier yg kesepian yg ingin ngobrol yg enaq2, telp or xmx y, pst d bls, d tggu y, thx PM. 6285264375423 knlkn nm a kevin,a mo nyri cew yg bsa i ajk srus. Klu da tlp/sms .

6285668262082 Nama w alex w cow chanes mau cr cew yg tak matre, yg bs terima apa ada nya kusus di tpi aja ya, kalau ada coll or sms ya pasti w open

6285668238695 nama gue siong2,gue pengen kenal cwek2 chinese yg ada di btm ini,bagi yg serius pengen berteman ama gue silakan sms ke gue pasti di bls,no miss call than

6282169143807 nama ku suri ak janda anak 2 umurku 29 ak bru aj cerai ak ingin cari pendamping hdup tlp aku ya

087894208124 q anton , gw mau cri cwe btm ksusny yg msh jomblo n bik ht stia, syapa tau bsa di ajk jalan, yg pastny q bth temn curht, kutunggu yah....

6285762510195 aq Co sederhana, aq mau mencari sahabat n kl cocok dijadiin pacar, yang berminat telp atau smz aq y thankx yach.

6281363265605 Hai... Pm.Saya lagi patah kaki.cari cewek TPI yang patah gigi atau ompong.mau di kasih gigi kuda.Heee...hee..he.e.... (cowboy)

6281364448635 q 25 th cwok pengen cari cwek yg baik bisa trimaku apadanya

081990839135 hai aq cowok 24thn. Buat wanita yg pengen kencan atau butuh belaian sms ya tapi yg pengertian.. Khusus batam..

6281364015089 hay aku cowok bagi cewek yg butuh ditemani telp aku y atau pengen ku tunggu y

6281261021377 agu cowok umr32thn kerja tetap cari pendamping gadis single.

6281364015089 sebuah keindahan tak pernah punya batasan.aku cowok yg mau diajak atau bahkan lebih dr pd tuk cewek sms data dirimu aku akan telp y

6285664018899 Tlg dunk d muat aq dah krm beberapa x gx d muat jg tq

087859612273 hai semuanya,q cow yg suka ma ce dws .tolong klu ada yg minat hub q tak tggu.

081939575567 , Co 26 thn baru 3 mnggu nagoya dsn ingin cr knlan cwek mslim yg bertawakal,sms q y?

6285668215232 Aq cwok, mo 6282169087273 pgi pm. tlg di mu- c a r i kerja part time(jam 5 sore~ mlm). Kalo da, bsa wat ya? g hbngi k no ni. Thank. Sbtu cow kl- mggu bsa full time. hrn 84 g 081973370242 Hy mau cri cmu4 q cew 22tan 6285264080761 gw cow dwsa,bgi cew kespian, mw cri cow jawa yg

6281270131424 kanggo mojang sunda anu sae manahna di batam,di tunggu knalannya,bye cowk kasep.thank pm

0878326257570 Hai Aku Ajun mw mau cr cwk gadis atau janda yg mau knlan dgn aku

32thn igin mencari pedaping yg bener”srius gadis atau janda call atau sms pasti ku bls.

6281261021377 hai semuanya agu cowok umur 32thn kerja tetep cari pendamping gadis single yang siap menikah. 6285668458850 hai,ak Cow,25 thn. Ad tebakn ni untk kmu2 cmw. Belilh Q.Bkalh Bajuku.Guling2kn Q Ke karuS.(Apkh it?? - cLm kNl

cew yg pkrj dn yg menerima g apa ada nya. nm g ficy. 6281270029037 aq duda 37 th. mencari cwek atau janda 30 ke atas. mo nerima q pa adanya. klu ada tlp/ sms pasti d blas. 6281270164636 nama saya yesi umur 20 mau cr kawan .Utk cewek atau cowok .Y mau kenalan tlp aja ok.Dittgu. 6281364793144 Q rasit umur

087894285603 saya janda 48 suku jawa, Muslim ingin punya pasangan hdp yg serius dn ber

SUNDARI Massage Tradisional

Mengatasi: Capek-capek Lulur body scrub Terima Panggilan Hub:0812 77559545

taggung jwb. 6281261091995 Sya dimas sya duda punya anak satu pingin cari istri janda atau gadis kalau di kol n sms pasti di balas. 6285765027085 aq cwx, nma q Amelia, aq ingin berknlan sama cwox dmna pun kalian brada. . “ tlpon atau sms. .oke 0812 7707 4107 wanita penyejuk jiwa ,penerang kehidupan jika engkau ada hampiri aku yg sangat membutuhkanmu. 6285668103751 hy w cew chnz m0 cri plendx ce/c0 . Call/mx j oc . Thx pm . 6285765524860 Aku pria dewasa,chnse,38th.mapan,single,ingin kenal cwe gadis atau janda untuk kujadikan teman..tlp or sms akan dibalas,trms posmetro 6282169126533 Aku anto .pengen kenal ama mbak2 janda .di jamin asyik loh 081364429105 “cinta “ hadir krn perkenalan” Bersemi” krn”perhatian” Berhubungan krn “kerinduan” Bertahan, krn kesetiaan”. 6285668210825 hay w cow chns,bgi ce2 yg lg kesep- ian dn stres. Pgn curht w siap bnt sms atau tlpn pasti di bls di tgu ya.*** 6285264042249 met sore PM aq winda 20 thn, aq nak Bandung. 6281270191704 khusus cew dewasa yg ingin sensasi dan fantasi luar biasa sebelum tidur silakan call saya, a ceng 6281372599992 met buk@ pu as@.. dn s.maghrib.., smoga am@L ibadahnya ditrim@ Allah S.W.T.. Amiin yaa rabbaL aLLaamiin... 6281270028955 Pg pm q rio gi cri man chat hsus ce btm. 6282169087273 Q cow jodi. pgn knl ama cew2 yg punya hti ksh syg. dn yg jjr. coll / sms pst g bls. coll psti g tlp. 081364534299 damai sejhtra....sya francys agama katolik pengen cri gads katolik thanks pm 6281372718308 aku pria 30thn.. buat ce yg sedang kesepian hati nya,lam knaL ya. . . 6285668252997 aku Ari,27 thn,ingin cari pacar.***

HALAMAN

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010 Ketik CINTA (spasi) Nama Kamu (spasi) Isi Mimpi Untuk kartu XL: Ketik CINTA (spasi) Nomer hape kamu (Spasi) Nama, isi sms. Tante berhak tidak menaikkan SMS yang tidak mengikuti aturan main ya.

14

KirimKirim ke 7669ke 7669

628566671XXX Aq wina, tan kemrn q mimpi melahirkn! apa arti mimp q itu tan. no tlng dirahasiakn y? Jawab: Mbak Wina yang cantik, sepertinya dirimu baru terlepas dari sebuah persoalan yang maha besar. Bersyukurlah mbak, karena saya merasa tidak semua orang bisa setegar dirimu. 167236413218473 Saya Rasidah, saya mimpi diompolin bayi perempuan di tangan. Tolong di artikan ya tan. Jawab: Mbak Idah, sepertinya rejekimu sampai seakrang masih lumayan lancar ya. Nggak ada salahnya mbak, membagikan sedikit rejekimu itu kepada orang yang membutuhkan. Setidaknya itu untuk membersihkan hartamu. 106477344367047 Saya Indah tte sy mmpi mntan sy hbgi sy.pdhl sy dah gnti nmr.. tp dlm mmpi tu sy n dia msh smsan, trs dia cari2 sy tnte,tuk mnta mf. tlg tafsir ya tnte.. mksi..

Jawab: Mbak Indah, cobalah berdamai dengan masa lalu. Ikhlaskan apa yang sudah engkau alami di masa lalu. Tak usah ada amarah atau kebencian lagi. Karena memendam emosi dalam dada hanya akan membuatmu tersiksa sendiri.

Mendatar:

4. Alat perekat, 5. Empat (sansekerta) 6. Nama buah yang sama dengan rasanya, 8. Gerombolan, 10. Gunung di Sumut yang baru saja meledak, 12. Kurs Valuta Asing, 13. Perjalanan bolak-balik angkutan umum, 15. Rasa gula, 16. Uang.

Menurun:

1. Negeri Kincir Angin, 2. Makan (inggris), 3. Yang mula-mula, 4. Lapang, 6. Kisah cerita yang lucu, 7. Merasa tercapai segala hasratnya, 9. Perabot, 11. Gedung Olahraga, 14. Volume.

6281270066403 Saya Ling, hai tante yq sexsi , ,ap artiny q mmpi brhubngan badan dgn mantan suami, Jawab: Sesungguhnya engkau masih sayang padanya. MUngkin ada baiknya, semua dipikirkan secara nurani mbak, bukan menimbang berdasarkan keinginan emosi. 6281372678181 Saya Lia saya mimpi menyusui anak tp anak itu selalu menyusu dibuah dada sebelah kiri aja apa arti mimpi saya. Jawab: Mbak Lia yang cantik, mimpi begini biasanya bermakna sebentar lagi ada orang yang membutuhkan bantuanmu. ***

son

RAMALAN ZODIAK untuk PERUNTUNGAN, KARIR & ASMARA

PEKERJAAN: Mulai drop. Butuh motivasi baru dari atasan. Dompet: Rezeki akan mengalir, tapi jangan lupa beramal Kesehatan: Perbanyaklah makan makanan berserat. Seks & Asmara: Si dia sedang uringuringan. Tugas kamu menghiburnya. Angka Keberuntungan: 3415

PEKERJAAN: Tugas kantor dan kehidupan keluarga samasama penting dan perlu diperhatikan Dompet: Ada kemungkinan Anda mendapat bagian keuntungan. Kesehatan: Jangan terlalu sering minum minuman bersoda Seks & Asmara: Dengarkan kata hati Anda sendiri. Angka Keberuntungan: 4156

PEKERJAAN: Ada yang mencoba mengganggu pekerjaan Anda. Jangan tanggapi. Dompet: Lakukan sesuatu yang menguntungkan Anda. Kesehatan: Kurangi makanan bersantan. Seks & Asmara: Teringat lagi kenangan masa lalu. Angka Keberuntungan: 2647

PEKERJAAN: PEKERJAAN: PEKERJAAN: Kontrak baru Bereskan Anda memang bersalah. Minta akan Anda perkara kecil dapatkan. dahulu, baru maaflah kepada rekan kerja Pandaisejumlah pandailah persoalan Anda supaya suasana bersyukur. besar. Dompet: Masih Dompet: kembali kondusif. berupaya Sekecil memenuhi apapun Dompet: Akan kebutuhan bantuan harus cerah kembali. sendiri. Anda hargai Kesehatan: Bergadang Kesehatan: Kesehatan: Minuman Jangan untuk menyeleterlalu sering saikan pekerjamengandung alkohol itu terlambat an tidak baik makan. untuk kesehalebih banyak merusak Seks & tan. Belajarlah Asmara: membagi waktu kesehatan Anda. Anda terlalu secara efisien. dominan, Seks & Seks & Asmara: Bicara jadinya ribut Asmara: Cari terus. suasana saja langsung. Masak takut? Angka romantis hanya Keberuntununtuk berdua. Angka Keberuntungan: 8578 Angka Keberuntungan: tungan: 6327 8532

PEKERJAAN: Tidak lama lagi kemelut yang terjadi akan berakhir. Anda bisa melalui segala rintangan dengan baik. Dompet: Beramal sih sah-sah saja, tetapi pilihlah orang yang tepat untuk menerima bantuan Anda. Kesehatan: Pilihlah obatobatan herbal. Seks & Asmara: Bila Anda tidak naksir, berilah respon yang netral. Angka Keberuntungan: 9795

PEKERJAAN: Jangan ragu dengan masa depan usaha baru ini. Namun agar bisa sampai ke masa depan itu, Anda perlu kerja keras. Dompet: Ada yang ingin berutang, sebaiknya Anda tidak mempercayainya. Kesehatan: Stop merokok! Seks & Asmara: Jangan cemburu. Angka Keberuntungan: 8901

PEKERJAAN: Kebiasaan bergadang untuk menyelesaikan pekerjaan menunjukkan Anda bukan seorang pengelola waktu yang baik. Dompet: Belum ada surplus, tapi masih cukup. Kesehatan: Waspada, kelelahan bisa membuat Anda tumbang. Seks & Asmara: Mulai menghangat lagi. Angka Keberuntungan: 8592

PEKERJAAN: Kembangkan ide-ide cemerlang untuk meningkatkan citra Anda. Dompet: Akan ada peningkatan Kesehatan: Tenggorokan sedang bermasalah. Hindari gorengan. Seks & Asmara: Seseorang sudah tahu Anda mengincarnya sejak lama. Angka Keberuntungan: 4367

PEKERJAAN: Sejumlah rencana Anda mulai berjalan sesuai keinginan Dompet: Bersyukurlah selalu dengan apa yang Anda miliki. Kesehatan: Stabil. Seks & Asmara: Sadarilah bahwa tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Angka Keberuntungan: 3426

PEKERJAAN: Kembangkan motivasi baru dalam bidang pekerjaan Dompet: Akan ada tambahan, mudahmudahan halal. Kesehatan: Pastikan tubuh Anda kering usai mandi, agar kulit tidak jamuran. Seks & Asmara: Kesetiaan sedang mendapat ujian. Angka Keberuntungan: 3412

POSMETRO- Rabu, 1 September 2010

Halaman 15

Pernikahan Gaib KISAH ini terjadi pada awal Maret 2009 atau bertepatan dengan kampanye pemilu legislatif. Sambil kampanye mencari anggota partai, saya dikenalkan oleh temanku (sebut saja namanya pak Dedi) pada seorang paranormal.Paranormal bergelar Nyimas Ratu Dewi Pandansari ini mengaku sebagai mantan paranormal pak Soeharto yang berasal dari Cirebon. Selain itu ia juga mengaku Putra Prabu Siliwangi dan punya pasien dari Kraton Jogjakarta. Saya dan teman saya sering mengunjunginya, karena beliau memberikan kesan pertama yang penuh penasaran. Alhasil pembicaraan kami menghasilkan suatu kesepakatan dengan Nyimas. Saat dia bertanya pada pak Dedi ‘’kamu ingin apa?’’ dijawab Pak Dedi ‘’saya ingin kaya dan bahagia’’. Saat itu saya cuma mendengarkan dan menyimak saja, saya sangat polos sekali dan tidak tahu apaapa serta tidak mengerti dengan apa yang mereka dibicarakan. Nyimas lalu mengatakan kalau pak Dedi mau kaya, dia harus siap menikah dengan Jin dan biayanya Rp50 juta. Waktu itu pak Dedi cuma terdiam karena dia memang tidak punya uang sebanyak itu. Melihat

Dedi terdiam sambil berfikir, Nyimas langsung mengatakan bahwa uang itu bisa diangsur, mulai dari biaya pendaftarannya (untuk mengetahui siapa jodoh kamu di alam jin), tunangan, jua, dan pernikahan. Lagi-lagi Dedi cuma diam, karena ia benar-benar tidak punya uang, jangankan Rp 50 juta, Rp5000 pun ia tidak punya. Terus Dedi melirik padaku, sambil bertanya, apakah aku punya uang atau tidak? Saat itu usaha counter hape kecil-kecilanku sedang maju-majunya dan saya juga bekerja sebagai staf TU dise-

buah SMP negeri. Saya pun mengaku punya uang Rp1 juta dan akhirnya kami mendaftar menikah dengan jin, meskipun saya belum mengerti, tapi entah mengapa saat itu, saya sangat patuh dengan Dedi. Setelah berjalan kurang lebih satu minggu, paranormal itu telepon ke saya agar menjajaki Dewi Sri Kuning (calon istriku di alam jin) tiap malam jumat, karena Dedi tak punya uang, jadi saya yang keluarin uang lagi sebesar Rp2 juta. Dua minggu kemudian saya kles dengan Dedi, saya tidak tahu apakah dia masih suka mengunjungi Nyimas atau tidak. Tapi saya dipanggil terus oleh Nyimas agar melanjutkan pernikahan dengan jin, meskipun sebetulnya saya tidak mau karena saya tidak punya uang sebanyak itu, tapi Nyimas terus

membujuk dan mengimingimingi uang yang banyak (jujur saya tidak pungkiri, saya punya cita-cita ingin membahagiakan kedua orang tua saya, yang saat ini sedang dililit hutang, bahkan kalau saya punya uang yang banyak jadi orang sukses ingin berangkatkan kedua ortu saya ke tanah suci). Akhirnya saya mau melanjutkan hubungan dengan jin yaitu dengan acara pertunangan biayanya Rp 2 juta, hasil penjualan satu-satunya komputer saya. Kemudian tepatnya bulan Mei (setelah pileg) Nyimas mendesak aku, karena Sri Kuning ingin segera dinikahi, tapi saat itu saya tidak punya uang sebanyak yang diminta Nyimas. Lalu Nyimas menyarankan aku meminjam uang di bank dengan menggadaikan sertifikat rumahku dengan iming-iming bila nanti berhasil uang tersebut bisa aku lunasi. ’’Uang segitu gampang mah, satu bulan saja sudah bisa kamu bayar bila nanti kamu sudah menikah dengan Sri Kuning.’’kata Nyimas saat itu. Saat itu saya pinjam Rp 50 juta dengan angsuran Rp 3 juta per bulan, padahal gaji saya cuma Rp 2 juta per bulan. Saat itu Nyimas meyakinkanku untuk tidak perlu khawatir, sebab selama aku bisa bertanggungjawab pada Sri Kuning, maka penghasilanku akan terus meningkat. Mendengar hal itu, hati ku cukup tenang tapi ketenangan itu tidak berlangsung lama, sebab Nyimas tibatiba menghilang entah kemana. Memang nomor hapenya masih aktif dan dia mengaku berada di Jakarta menjadi tim sukses salah satu pasangan calon presiden. Saya sudah mulai resah karena Nyimas tidak kunjung datang ke kontrakanku, dimana aku melaksanakan pernikahan jin itu, dia janji akan datang setelah selesai pilpres, tapi pas waktunya setor ke bank, saya tak bisa membayar karena saya memang tidak punya uang. Saya coba menghubungi Nyimas tapi tak diangkat, lewat SMS dia mengatakan kalau saya mau menebus akta rumahku, aku harus menunggu Nyimas pulang. Saya semakin panik,

kok begini? Dulu dia tanggung jawab atas setoran ke bank, tapi sekarang bilang saya harus menalangi dulu, saat itu saya mulai curiga, Nyimas menipu saya, tapi saya belum menyimpulkan dia sebagai penipu karena bank tak datang ke rumah untuk nagih. Tapi setelah jatuh tempo, pihak bank datang ke rumahku untuk menagih setoran, saat itu di rumah ada ayahku yang langsung menelpon aku kalau ada orang bank yang sedang menunggu saya. Saya sempat kelabakan dan memutuskan pulang ke kontrakan dulu. Untuk memastikan apakah Nyimas penipu atau bukan, saya datangi rumahnya dulu, ternyata satu kali saya kesana kosong, saya tanya ke tetangganya dan ternyata mereka juga tidak tau. lalu saya kembali ke kontrakan, untuk membuka bumbung bambu yang menurut Nyimas sebagai tempat Sri Kuning dan uang, setelah saya buka, ternyata di dalam bumbung bambu tersebut tidak ada uang maupun wanita yang dijanjikan, yang ada hanya satu baju perempuan dan kantong keresek putih. Saat itu saya sadar Nyimas seorang penipu, ironisnya suaminya seorang polisi. Setelah sadar jadi korban penipuan, saya langsung istighfar dan kebingungan harus cari setoran dari mana? Saat itu saya hampir stres, mau pulang ke rumah malu sama orangtua. Untunglah ada seorang ustad yang mau mengobati batin saya supaya saya melupakan semuanya. Tapi saya masih penasaran, saya terus cari informasi tentang penipu itu. Saya datangi rumahnya kembali,ternyata rumah yang dia huni selama ini, bukan rumah dia. Rumah itu milik seorang pegawai negeri, kemudian saya datangi si pemilik rumah untuk minta penjelasannya, tapi si pemilik rumah juga tidak tahu siapa sebenarnya Nyimas.Meski saya sudah ikhlas, tapi dalam hati kecil saya, saya masih ingin mencarinya walaupun ke ujung dunia. Demikianlah kisah singkat saya ini, jadi buat pembaca yang budiman, berhatihatilah.(int)

16 METRO BATAM epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Anggota Lemhanas Bertamu ke Kepri

Jangan Cuma Sekadar Jalan-jalan

KEPRI, METRO: Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), dipimpin Dik Dik Amir Lasa bertamu ke Kantor Pemprov Kepri, kemarin. Disambut Wagub Kepri, Soerya Respationo, rombongan melakukan diskusi. Sempat disindir agar setelah diskusi apa yang dibicarakan diupayakan untuk dilaksanakan. Diskusi berlangsung di Aula Kantor Gubernur. Pertanyaan rombongan Lemhanas yang ingin didengar jawabannya diantaranya rendahnya pemberdayaan perikanan dan hasil laut padahal Kepri merupakan daerah kepulauan yang kaya hasil laut, juga disinggung ditangkapnya tiga PNS dari Kementrian Perikanan dan Kelautan oleh polisi Malaysia di perairan Bintan

dan belakangan menghiasi layar televisi juga media massa lain. Salah satu peserta diskusi, Huzrin Hood meminta agar Lemhanas benar-benar menyerap aspirasi untuk ditindaklanjuti. Diakui, Kepri memang banyak hasil lautnya, namun hasilnya malah dikuasai orang asing, lantas apa yang akan dilakukan pemerintah pusat untuk daerah, termasuk masalah tadi. Huzrin berpesan agar hasil diskusi disampaikan ke pemerintah pusat. “Jangan setelah kita melakukan pertemuan ini tak ada hasilnya, tidak disampaikan ke pusat. Jangan Lemhanas datang ke Kepri hanya untuk jalan-jalan ke Singapura, seperti dilakukan orang-orang pusat kalau melakukan kunjungan kerja ke

Kepri,” tegas Huzrin. Dalam diskusi ini mengemuka, Kepri yang selama ini diperkenalkan sebagai lokomotif perekonomian nasional mestinya ada kebijakankebijakan yang bisa dilaksanakan di daerah itu sendiri. Seperti pemberlakuan kawasan perdagangan bebas (FTZ), sekian lama kejelasannya dipertanyakan. Peraturan yang mengambang di tingkat pusat, ada juga yang tidak segera dicabut membuat pelaksanaan program ini belum bisa berjalan maksimal. Memang mobil mudah sekali masuk, namun tidak demikian dengan kebutuhan lain, bahkan sembako. “Mobil bukan kebutuhan warga kecil, mereka belum berpikir untuk membeli mobil.

Tetapi mengapa sembako malah harganya meroket,” tanya Huzrin. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kepri, Nuraida Mokhsen memberikan pemaparan mengenai pulaupulau terluar Kepri yang berbatasan langsung dengan negara asing. Dikatakannya, ada sedikitnya 19 pulau yang sudah diberi nama. Sayangnya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) belum mengakuinya. Pemerintah Indonesia hingga saat ini serius melakukan pendataan untuk mendapatkan pengakuan internasional. Dengan data yang akurat, diharapkan tak akan terjadi lagi pulau yang diyakini milik Indonesia setelah dipermasalahkan di pengadilan internasional ternyata jatuh ke negara lain. Wagub Soerya Respatino berpesan kepada rombongan agar Lemhanas memberikan pelatihan sesuai bidang kerja lembaga ini kepada masyarakat Kepri. “Tentunya menyangkut ketahanan nasional, karena Kepri memiliki banyak pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura dan Filipina.(nah)

Tumbuhkan Tolong-Menolong

Wawako Bubar 100 Anak Yatim SEKUPANG, METRO : Bertempat bulan suci Ramadan dan ke di kediaman dinasnya, 100 anak yatim tersebut Tanjungpinggir, Sekupang, berasal dari panti-panti Senin (30/8), Wakil Walikota asuhan. “Ada dari (Wawako) Batam, Ria Saptarika, Tanjunguma, Dapur 12, mengadakan buka bersama Tanjungriau,” ungkap Ria. (bubar) anak yatim. Ria mengatakan, bulan Selain anak yatim, buka puasa kali ini begitu spesial bersama itu juga dihadiri baginya, karena bertepatan Walikota Batam, Ahmad Dahlan, dengan jelang pemilihan Kapolresta Barelang, Kombes walikota Batam. “Kita bisa Eka Yudha, Ketua Komisi lebih banyak bersilaturahmi Pemilihan Umum (KPU) Batam, dengan masyarakat, bulanHendrianto, Deputi BP Kawasan bulan berikutnya tinggal Priyanto, Ketua DPD PKS Batam nambahnya saja,” ujarnya Riky Indrakari, Kepala Dinas sembari tersenyum lebar. Ketenagakerjaan Batam Rudi Sebelum waktu berbuka Sakyakirti, Asisten Ekonomi dan masuk, acara diisi dengan Pembangunan Kota Batam ceramah agama dari ustad Syamsul Bahrum dan sejumlah Isfiraini Lc dan kemudian pejabat pemko setingkat kadis, dilanjutkan dengan buka serta tokoh masyarakat lainnya. bersama. Acara kemudian Ria Saptarika mengatakan ditutup dengan pemberian buka bersama yang dilakukan santunan kepada ke 100 merupakan agenda rutin yang anak yatim. selalu ia lakukan setiap tahun di Sementara itu, Asisten III

POSMETRO

Diterbitkan Oleh:

PT Batam Bintana Pers Terbit Sejak: 14 Februari 2000

Pembina Manajemen : Rida K Liamsi. Presiden Komisaris : Marganas Nainggolan. Komisaris : Socrates. Direktur Utama : Ade Adran Syahlan. Direktur : Asnida Syukur. Pemimpin Umum/Pemimpin Perusahaan : Ade Adran Syahlan. Wakil Pemimpin Umum : Ramon Damora. Pemimpin Redaksi : Haryanto.

bidang Administrasi Umum Maaz Ismail yang berkesempatan memberikan sekapur sirih memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh yang hadir, karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir buka bersama ditengah-tengah kesibukan sehari-hari mereka. Ny Ria Saptarika memberi santunan. Maaz berharap seluruh pelayanan yang yang hadir memanfaatkan puasa merupakan diberikan selama ini bulan Ramadan tersebut target Allah agar untuk meningkatkan ibadah tidak sesuai. hambanya bertakwa, Sementara, Ust. baik yang sunah maupun sehingga surga dapat Isfiroini Lc selaku wajib serta meningkatkan diperoleh sebagai pemberi tauziah silaturahmi sesama warga. mengatakan sebagai jaminan bagi yang “Untuk terwujudnya bertakwa.(qul) seorang muslim masyarakat madani,” hendaknya sepanjang tambah Maaz. ramadan yang tersisa Dalam kesempatan dengan beribadah tersebut Maaz meminta kepada Allah SWT. maaf kepada seluruh Karena perintah masyarakat andai dalam

„ Dewan Redaksi: Ade Adran Syahlan, Ramon Damora, Haryanto, Edy Sabara, Nur Ali Mahmud, Allib Murniman, Said Sirajudin. „ Tim Ombudsman: Sutan J Siregar, SH (ketua) Moeslim Kawi. „ Sekretaris Redaksi: Ismayatie. „ Redaktur Pelaksana: Edy Sabara, Nur Ali Mahmudi, Allib Murniman, Said Sirajudin. „ Asisten Redaktur Pelaksana: Arifuddin Jalil. „ Koordinator Liputan: Novianto. „ Asisten Koordinator Liputan: Noer Syahrullah. „ Redaktur: Rinaldi, Susanto, Sultan Yohana, Bince Oridian, M Syaiful Anwar.

„ Asisten Redaktur: Uka Suara Dinata. „ Reporter: Rozy Juhendra, Fuad HR, Qoriul Fitrah, Teguh Joko Lismanto, Khafi Ansyari, Messa Haris. „ Fotografer: Ar Razi Aditya. „ Redaksi Bintan: Andri Mediansyah (Kepala Perwakilan), Baiq Desi, Hendry Firmansyah. „ Redaksi Karimun: Riadi (Kepala Perwakilan). „ Redaksi Lingga: Jony Prasetyo (Kepala Perwakilan). „ Kepala Departemen Perwajahan dan Pracetak: Sukario. „ Kepala Bagian Perwajahan dan Pracetak: Riduan Rambe. „ Staf Perwajahan dan Pracetak: Dobby Fahrizal, Ridwan Ginting, Mus Mulyadi, M. Zaid Mansur, Said Aidil Putra.

Warga Batam yang berbahagia, Kini Batam telah merupakan miniatur Indonesia, karena semua suku ada di Batam. Perbedaan suku di Batam tidak menjadi halangan bagi pembangunan Batam. Olehnya itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong dalam rangka membangun Kota Batam. Sebagai perantau, harus kerja keras agar sukses ditangan. Karena hanya dengan kebersamaan kita bisa bangun Batam. Kami sangat memahami bahwa masyarakat berharap Pemko Batam terus melakukan pembangunan, khususnya pembangunan jalan di daerah. Karena jika panas, jalanan berdebu dan jika hujan akan berlumpur. Lantaran tanah di Batam mengandung bouksit maka jalan yang telah ada cepat rusak. Pembangunan jalan akan dilakukan secara bertahap, agar lama kelamaan menjadi baik, jika perlu jadikan program multi years. Selain pembangunan fisik melalui infrastruktur, saya juga meminta masyarakat untuk terus membangun segi spiritual, terutama bagi anak-anak. Karena nantinya anak-anak itu yang menjadi pelopor untuk melanjutkan pembangunan Batam.***

. Wassalam Walikota Batam Drs.Ahmad Dahlan

Kepala Departemen Umum: Nurmala. Kepala Bagian Iklan: Khairul. Alamat Redaksi dan Surat-surat: Graha Pena Lantai 3, Jalan Raya Batam Centre. Telepon: (0778) 464777, 460064 (hunting). Fax: (0778) 462 886. Homepage: www.posmetrobatam.com, epaper.posmetrobatam.com. Perwakilan Bintan: Jl Pramuka No.3 (0771) 7008449, Fax: (0771) 315797. Mitra Pemasaran Bintan: Salmayudi (Bintan Agency). Perwakilan Karimun: Jl Pendidikan No. 51,Tanjungbalai Karimun Telp: (0777) 327519. Perwakilan Lingga: Jln Hang Kasturi Home Three No. 1C Telp: 081364552586. Perwakilan Iklan Pekanbaru: Gedung Riau Pos, Jl Raya Pekanbaru-Bangkinang Telp: (0761) 64638. Perwakilan Jakarta: Gedung Graha Pena Jl. Kebayoran Lama No 12 Jakarta Selatan. Telp: 021-53699560. Tarif Iklan: UMUM/DISPLAY : Hal 1 (FC) Rp 25.000,-/mmk, Hal 32 (FC) Rp 20.000,-/mmk, Hal Dalam (FC) Rp 15.000,-/mmk, Hal Dalam (B/W) Rp 12.000,/mmk. UCAPAN SELAMAT : Hal Dalam (FC) Rp 10.000,-/mmk, Hal Dalam (Spot Colour) Rp 8.000,-/mmk, Hal Dalam (B/W) Rp 7.000,-/mmk. UCAPAN DUKA CITA : Hal Dalam (FC) Rp 7.500,-/mmk, Hal Dalam (Spot Colour) Rp 6.000,-/mmk, Hal Dalam (B/W) Rp 5.000,-/mmk. ADVETORIAL : Hal Dalam (FC) Rp 10.000,-/mmk, Hal Dalam Manajer Keuangan, Adm, Umum dan SDM: Roslina Yanti. (Spot Colour) Rp 8.000,-/mmk, Hal Dalam (B/W) Rp 7.000,-/mmk. Bank: Bank OCBCNISP No Rekening: 090Manajer Pemasaran Koran dan Iklan: Mulyadi Nasution. 010-01660-1. Dicetak pada : PT Ripos Bintana Press (isi di luar tanggungjawab percetakan).

KATA BIJAK

Masalah-masalah kita adalah buatan manusia, maka dari itu, dapat diatasi oleh manusia. Tidak ada masalah dalam takdir manusia yang tidak terjangkau oleh manusia.

edisi asmara

POSMETRO Rabu 1 September 2010

Halaman 17

Pertanyaan Seputar Seks yang Malu Diutarakan

B

AGI sebagian perempuan, membicarakan masalah seksual menjadi tidak nyaman karena dibatasi oleh rasa segan, bahkan takut. Padahal bukan tidak mungkin Anda membutuhkan sebuah penjelasan segera. Jika demikian, kami bersedia membantu Anda memahami beberapa masalah penting yang nyaris sering dialami, namun tak mudah untuk diungkapkan. 1. Mengapa timbul dorongan berkemih pada perempuan saat melakukan hubungan seksual? Dr. Julianda Lee, ahli obstetrik dan ginekolog di Pasicif Specialit Practise, Singapore mengatakan bagian paling sensitif dari kandung kemih yaitu The trigone sangat dekat dengan dinding luar vagina, sehingga rangsangan yang dialami selama penetrasi akan menimbulkan sensasi ingin

Ya. Lelaki bisa merasakannya namun mereka harus menyesuaikan diri dengan perubahan itu. Tetapi yang paling penting adalah kekuatan otot panggul yang buang air kecil. menahan organ reproduksi, seperti; vagina dan rahim. Solusi : Jika Anda sering Solusi : Lakukan senam mengalami hal ini dan merasa panggul atau senam kegel. terganggu, lebih baik buang air Tanyakan pada ginekolog cara kecil dulu sebelum melakukan yang tepat untuk melakukannya. hubungan seks. Latihan ini akan mengecangkan kembali otot-otot panggul. Otot 2. Apakah vagina melebar setelah melahirkan, hingga suami yang kencang akan membuat kontraksi ketika orgasme lebih bisa merasakannya? kuat, sehingga secara otomatis kenikmatan akan terasa lebih lama.

Resep Ala Chef Ganteng Hari Ini Rendang Hati Sapi HMM...Lebaran makin dekat nih Bu. Kayaknya kita harus mulai berfikir menu apa ya yang akan kita sediakan untuk keluarga saat Lebaran? Nah..untuk hari ini, saya ingin menampilkan resep rendang hati sapi nih Bu. Bisa jadi, harga hati sapi saat Lebaran juga akan mengalami kenaikan, namun kalau cuma bikin sedikit nggak apa-apa lah ya bu? Setahun sekali pun! To wes Bu, sekarang lagsung dicatat ya bahanbahan yang diperlukan.

Bahan: 500 gr hati sapi, potong 4 x 4 cm ; 1500 ml santan, dari 2 btr kelapa ; 1.Rebus santan bersama bumbu 2 bh asam kandis; 1 btg serai, halus, asam kandis, serai, daun kunyit, memarkan; 1 lbr daun kunyit; 2 lbr daun daun jeruk purut, lengkuas dan garam jeruk purut; 3 cm lengkuas, memarkan; hingga santan agak kental. 1/2 sdt garam . 2. Masukkan hati sapi, masak dengan api kecil hingga kering dan Haluskan: 15 bh cabai merah; 5 bh berminyak. bawang merah; 2 siung bawang putih; 1 sdt ketumbar; 2 cm jahe. Untuk 6 porsi.(son) Cara membuat:

GRATIS 3 KOIN 01 SEPT 2010

3. Jika suami

4. Apakah normal jika seorang perempuan mencapai orgasme dengan masturbasi ? Normal. Dr. Julianda Lee, ahli obstetrik dan ginekologi di Pasicif Specialit Practise berpendapat bahwa sebagian besar perempuan bisa mencapai orgasme ketika klitorisnya mendapatkan rangsangan, dan sangat mudah dilakukan ketika bermasturbasi. Solusi : Tidak masalah apa yang Anda lakukan, asalkan aman dan mencapai orgasme. telah berejakulasi, mengapa ia Namun jika Anda ingin mendapharus menunggu berapa saat atkan orgasme ketika sedang untuk mulai berhubungan seks berhubungan seks, lebih baik lagi? Anda mencoba posisi yang lebih Seorang lelaki yang sehat secara memusatkan rangsangan pada fisik, mampu berejakulasi setiap klitoris atau disebut CAT (Coital Alignment Tecnique). 15 – 30 menit, namun jumlah sperma yang dikeluarkan untuk ejakulasi kedua dan seterusnya 5. Apakah normal jika peremlebih sedikit, dan intesitas puan tidak mencapai orgasme kepuasan pun tidak akan sama ketika berhubungan Seks? seperti saat ejakulasi pertama. Bagaimana cara mencapai Dr. Damian Png, seorang ahli orgasme? urologi mengatakan seks adalah aktivitas yang melelahkan fisik Jika tidak bisa berogasme dan psikis. Jadi umumnya sangat disayangkan. Hal ini bisa kebanyakan lelaki hanya mampu disebut kelainan primary orgasmelakukan sekali sehari. mic. Anda yang mengalami hal Solusi : Tidak masalah jika ini, harus menanyakan kepada suami merasa dapat melakukanginekolog untuk mengecek nya lebih dari sekali. Namun Anda mungkin harus lebih sabar gangguan kesehatan yang mengganggu kemampuan mencapai dan memberi rangsangan lebih orgasme.(son/int) intens.

POSMETRO Rabu, 1 September 2010

18 BATUAJI epaper.posmetrobatam.com

Buka Puasa Bersama PT TGI

Semarak dan Bagi-bagi Santunan POSMETRO/KAU

BATAM, METRO: Di bulan yang penuh berkah dan hikmah, Ramadan tahun ini, PT Total Graha Insani (TGI) yang belum lama berkiprah sebagai developer hunian idaman keluarga, turut berbagi terhadap sesama. Bertempat di Bandung Resto Batamkota, Senin (30/8) sore, acara buka puasa bersama pun digelar apik menampilkan hiburan grup Nasyid S2K dan tausiah Ramadan oleh ustad gaul, Chandra alias Aa Chan. Hadir pada kesempatan itu, Komisaris PT TGI Aris Hardi Halim, Direktur Utama Ir Sjaifoel Amin, Direktur Keuangan dan Marketing Adrianna B Amien, serta Ketua Real Estate Indonesia (REI) Batam, Mulia Pamadi. Suasana tambah akrab lewat suguhan lantunan dan alunan musik Islami, ceramah Aa Chan yang

dibumbui sentilan kocak, sambutan Aris Hardi Halim, salat magrib berjamaah, plus berbuka puasa dengan sajian hidangan menu masakan berselera dilengkapi takjil aneka rupa. Selain itu, pihak PT TGI dalam kesempatan tersebut juga membagi-bagikan santunan dan infak kepada anak yatim piatu, para santri dari Yayasan AlKautsar Telagapunggur, pengurus yayasan dan buruh bangunan pekerja lapangan. Seperti diketahui, PT TGI menawarkan konsep perumahan modern dengan spesifikasi terbaik antara lain saluran tertutup, listrik bawah tanah, dinding bata merah, atap genteng beton, rangka baja ringan, ditunjang fasilitas rumah ibadah, plus sarana hot spot. Demi memenuhi kebutuhan tempat tinggal masa depan, maka PT TGI

kini bergeliat memasarkan proyek perdananya, Cluster Pesona Boulevard. Lokasinya strategis berada di kawasan Batam Centre dan tersedia berbagai tipe, beberapa unit bangunan diantaranya telah selesai. Menurut Anna, pihaknya sangat peduli tentang kelengkapan infrastruktur serta jaringan kediaman konsumennya, sebelum serah terima resmi dilakukan. “Penghijauan taman boulevard akan dilakukan dengan pohon-pohon pelindung, juga tanaman artistik,” ujarnya. Spesifikasi Cluster Pesona Boulevard sendiri setara dengan perumahan menengah ke atas lainnya di Batam, menggunakan bata merah, rangka baja ringan, alumunium foil, genteng beton flat, kusen alumunium, cat jotun dan dulux, serta kloset duduk dan shower. Anda tertarik

Suasana saat pembagian santunan kepada santri Yayasan Al Kautsar Telagapunggur oleh pihak PT TGI.

dan penasaran? Silahkan mengecek langsung karena ada contoh rumah yang sudah rampung dibangun.

Hubungi telpon 07787050500, 7859555, atau 7506601 untuk mendapatkan informasi stok rumah

tipe 48, 58, juga townhouse tipe 108 dan 128. Uang muka bisa diangsur 6-15 kali. (kau)

Silaturahmi Berbalut Ukhuwah Islamiyah

Ricky Ajak Alumni Tolabuddin Kompak BATUAJI, METRO: Suasana akrab mewarnai pertemuan para alumni Pesantren Tolabuddin (Bondowoso) di Ruko Genta Deoan Blok FF Batuaji Minggu (29/8) malam. Dibalut buka puasa bersama itu, dilaksanakan oleh para alumni yang berada di Batam. Meski tidak semua alumni hadir pada kesempatan itu, namun tak mengurangi kemeriahan acara yang berlangsung sampai menjelang malam tersebut. Menariknya dalam acara itu ada sosok Ricky Solichin, anggota DPRD Kota Batam yang merupakan salah satu alumnus pesantren yang ada di Pulau Jawa itu. Dalam sambutannya Ricky mengaku sangat senang, dengan adanya pertemuan yang berlangsung akrab tersebut. Salah satu alumni yang merupakan sesepuh, M Sauki, mengatakan sangat bangga dan senang karena bisa berkumpul dengan alumni dari Tolabudin. “Meski tidak semua ikut, saya sangat senang dan bisa berkumpul dengan sebagian alumni yang hadir disini,” ujar M Sauki. Sedangkan Ricky Solickhin yang sempat memberi-

POSMETRO/TJO

Ketua pelaksana acara Saiful mengatakan, acara ini untuk menjembatani pertemuan dengan para alumni. “Nanti kita lanjutkan dengan diskusi. Selama ini kesibukan para alumni membuat sulit

berkumpul,” kata saiful. Tak hanya acara buka puasa bersama ini, Saiful mengatakan akan merancang kegiatan halal bihalal yang akan dilaksanakan beberapa hari usai Idul Fitri. (tjo)

1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456 1234567890123456789012345678901212345678901234567890123456789012123456

Khusus untuk warga Tanjung Piayu, Batuaji, Sagulung dan sekitarnya. Ingin kegiatan di lingkungan Anda dipublikasi di POSMETRO, silahkan hubungi wartawan kami di nomor 081372496508 (Teguh) atau 081364984385 (Qori).

Para alumni Pesantren Tolabuddin Bondowoso yang berdomisili di Batam menyempatkan diri foto bersama.

kan tausiah kepada peserta yang hadir. Dalam tausiahnya Ricky mengajak peserta untuk tidak terlena dengan kehidupan duniawi. “Bahwa semua mengalami pasang surut kehidupan,” Ricky mengawali. Ricky juga sangat menganjurkan, untuk selalu menjalin ukhuwah islamiyah baik antar alumni dan antar umat islam

sendiri. “Mari kita perbanyak dzikir, saling menasehati, dan bangkitkan ukhuwah islamiyah,” kata Ricky lagi. Dalam acara bertema Menjalin Persaudaraan Menggapai Ridho Ilahi ini, Ricky juga sedikit menyinggung tentang tujuan dan alasan tentang mengapa manusia hidup dan menjalani kehidupan.

“Karena setiap pesantren dibekali dengan tujuan hidup, serta perjalanan hidup, apalagi dengan banyaknya, alumni Tolabuddin yang ada di Batam, maka perlu dibuatnya perkumpulan alumni. Ada sekitar 600 - 800 alumni Tolabuddin yang berasal dari Batam sendiri,” ungkap Ricky yang hadir di sela-sela acara tersebut.

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Bisnisanda 19 POSMETRO/AMS

Restoran Golden Prawan

Tersedia Berbagai Jenis Makanan Seafood BATAM, METRO:Selain rasanya enak, seafood atau makanan laut juga kaya dengan protein, tidak heran jika makanan yang satu ini menjadi salah satu menu buka puasa yang cukup diminati masyarakat.Nah untuk memuaskan penikmat makanan ini, Restoran Golden Prawn yang berlokasi di Bengkong Laut telah menyediakan berbagai

menu makanan berbuka puasa dari berbagai olahan seafood. Uniknya lagi, setiap hari menu berbuka ala Golden Prawn ini selalu berganti. Adapun menu yang ditawarkan yaitu ikan goreng tauco, udang saos, sotong goreng tepung, ayam cabe kering, tumis buncis, tempe goreng sambal, acar, dan sop ayam.

Selain itu, direstoran ini juga tersedia berbagai penganan atau kue-kue kering dan basah. Tidak hanya itu, minuman pun dapat dipilih sesuai dengan selera. Mau air mineral, es buah, teh ataupun kopi. “Menu ini khusus ditawarkan pada bulan Ramadan saja,� jelas Ani karyawan Golden Prawn. Perpaketnya hanya dibandrol Rp40 ribu untuk orang dewasa

dan Rp20 ribu bagi anak-anak. Cukup murah bukan, dengan uang segitu Anda sudah dapat makan sepuasnya di restoran milik Abi ini. Apalagi yang Anda tunggu? Mumpung bulan Ramadan masih tersisa beberapa hari lagi, jadi buruan ajak keluarga dan kolega Anda berbuka bersama di Golden Prawn. (ams)

Berbagai jenis makanan seafood tersedia di Restoran Golden Prawn.

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Mit. Lancer Th'97'98'99. Nissan Cefiro Th'00,01. Nissan Fathfander Th'96,97. Honda Accord Th'96,97,01,02. Corolla Th'97,98. Honda Civic VTi/Sir Th'97,98. Mit Strom.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Honda Civic. VTi-Sir Th'97,98. Toyota Camri 97. Honda Acord 96,97,00,01. Toyota Corolla 98. Mit Lancer Th'97. T.Corona Absolud 97.8. Kijang Innova Th'05,06, auto, V-G bisa keluar Batam.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

2 unit Mitsubishi Strom Th'00, 02, ban baru, kondisi OK. 4 unit Mit Spac Wagon, 01,00, 97,98. 4 unit Mit Lancer 1600 cc. Honda Accord 97,98,01,02. Pic Kijang 01. Espas 04.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

3 unit Nissan Fathfender, 96,97, hitam. Nissan Sanny, 98,97. Daewo Chairman Th'02 1600 cc. Mit Lancer Mivec. 99,97. T.Corona Absolud 98,97. Corolla 97,98.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

4 Unit Honda Jaas Th'05,06,07, VTEK.IDSI, full sound sistemA/nama. 5 unit Honda Acord Th'01,02, 96,97,98. 4 unit Honda Civic Sir/Vti, W.hitam, hijau. 3 unit Nissan Cefiro 2000,01.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Daewo Chairman 2000, 1600 cc. Nissan Cefiro Th'00.Acord Th'00,01. Toyota Corona Th'98. Corolla Th'98. Toyota Camri Th'97,98. Innova Th'05,06. Avanza 05,06,07. T-Rush Th'07,08. Bisa keluar Batam atas nama.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Dijual

Dijual Cepat

Dijual /Over kredit

Dijual / T.Tambah

Disewakan

Toyota GLi, Th;97. Bukan untuk nambang/ Taxi, kondisi OK, AC bagus, body mulus. Berminat Hub: 0812 70030395.

Dijual

Suzuki Swift GT Two, Th 09, K. Mulus, full Accessories, Harga Nego. hub: 0812 70754646 BTM Dijual

Nissan Ceviro 2001,pjk baru,jok kulit,harga 88 jt nego,body mulus,Hub: 0812 70754646 BTM Dijual / T.Tambah

Jeep Sameong Muso Th 97, auto, bensin,silver,pjk baru,jok kulit,mulus luar dalam,DP 15 jt hub: 0812 70754646 BTM

Dijual Cepat

Toyota Town ACE Th 1990,bensin,kondisi mantap,body standart,pakai sendiri,harga nego hub: 0813 72785888 BTM

DIJUAL CEPAT

TOYOTA YARISE THN 2007 WARNA SILVER TERAWAT SEKALI HARGA Rp 158 JT NEGO.BERMINAT HUBUNGI NO HP 0812 13701109 ATAU 0813 70686051 TBK

Dijual cepat

Subaru Thn 01,auto,pjk baru,silver,jok kulit,Ac dingin,harga nego, Hub: 0813 72010120 BTM

Dijual Cepat

Phanter Th 2001,warna silver,auto,jok kulit,bisa keluar batam,solar, DP 20 jt (bisa T.Tambah) hub: 0812 70754646 BTM

Dijual

Mits Lancer Th 86,mesin Th 93,pjk baru, ban baru,surat lengkap,AC dingin,harga 15 jt hub: 0813 72326152 BTM

Dijual

Proton Wira Th 97, matic, cakram depan belakang, kondisi mulus, harga 37 Jt (Nego), velg racing. Hub: 0812 7013915. BTM

Mitsubishi Calengger Th 98 solar, warna hitam,auto,full sound sistem, harga nego Hub: 0813 72010120 BTM

Dijual / T.Tambah

Toyota Mits Th 03,harga 180 jt nego hub: 0857 65375528 BTM Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Honda Stream Th 2002, 1700 cc,bisa keluar batam,warna merah,jok kulit, DP 12 jt Hub: 0813 72010120 BTM

Isuzu Holden 96,auto,pjk baru,warna biru,jok kulir DP 15 jt hub: 0812 70754646 BTM

Mau Jual Mobil

Dijual/ Over kredit

Tahun 94,98,2009. Berani dengan harga Tinggi. Hub: 0813 72271888. Bpk. Simbolon.

Honda Accord 97 asli,auto,double air bag,harga 28 jt nego,sudah bayar 10x, angsuran Rp.1.795rb/bln,Kia Mentor Th 99,harga 45 jt nego,auto,mulus, hub: 0778 7051128 / 0813 64987829

Toyota Hilux SOV,warna hitam,auto, Th 2000,jok kulit,mulus,full acesories,DP 25 jt, hub: 0812 70754646 BTM

3 Unit Honda Odysey Th'01,02,97. 5 unit Toyota Corona Th'9798. GLi Limited. Mit Strom Th'00,01. Nissan Fatpander urban Th'96,97. MIt Chariot Th'97,00,01, Avanza Th'05,06,07. Innova th'05,06. Bisa keluar Batam atas nama.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Dijual

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

3 Unit Honda Odysey Th'01,02,97. 5 unit Toyota Corona Th'97,98. GLi Limited. Mit Strom Th'00,01. Nissan Fatpander urban Th'96,97. MIt Chariot Th'97,00,01, Avanza Th'05,06,07. Innova th'05,06. Bisa keluar Batam atas nama.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Toyota Avanza Th'05,06,07. Toyota Kijang Innova Th'05,06. Toyota Corona Th'98,97. T. Corolla Th'97,98,99. Nissan Sunny Th'97,98. T-Rush Th'07,08, w.hitam silver. Honda Jaaz Th'05,06,07. Vtec. Idsi. Bisa keluar Batam a/n.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Suzuki Carry plat kuning, 97,98,00,01,03,05. Plat hitam, plat kuning, trayek Bengkong Muka Kuning, Batu aji Jodoh, Pic Up, Espas 2004, Pic Up Kijang 01.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Dijual /T.Tambah

Dijual /T.Tambah

Dijual

Rush Th 2008 akhir,warna biru,full acesories, manual,jok kulit,bisa keluar batam,pjk baru, kondisi 85 % ok.DP 35 jt Hub: 0812 70754646 BTM

Kia Sportage long 4X4 A/T, Th'00, hitam, air bag, abs, asuransi all risk, mulus, harga 67 Jt Nego. Bisa bantu kredit. Call: 0819 2668150. BTM

Dijual DP Mulai 10 Jt, Cash / Credit

Dijual Cepat / over kredit

PRADO 98,body mulus,manual,solar, jok kulit,AC dingin,harga nego, Hub: 0812 70754646 BTM

Dijual Cepat

Toyota Corona,auto Th 90,CC 1,6,body mulus,AC,VR,Kia Mentor Th 99, harga nego hub: 0812 7014336 BTM

2 Land Crusier 94 ,auto, full acesories,body mulus,jok kulit, hub: 0812 70754646 BTM

Dijual

Dijual Cepat

2 unit Kia Festo (bisa keluar batam) 2001,auto & manual,DP 15 jt,iit BBM,1000 cc,warna silver Hub: 0812 70754646 BTM

Nissan Mark Th 1998,VR,jok kulit,pjk panjang,body mulus,warna silver,pemakaian sendiri,harga 48 jt nego hub: 0812 70977979 / 0819 90823623 BTM

5 Unit Toyota Corona GLi Limited 98,97, pemakaian pribadi TV, DVD, sangat mulus. 3 unit Kijang Innova Th'05,06,07. Tive G/V. 4 unit Avanza tive S 05,06. 2 unit Toyota Rush 07,08, bisa keluar batam. Langsung atas nama, pajak baru.Hub: Ruko Merapi Subur A1 No.1-3 Tembesi Batu Aji - Batam

Innova Th 06,mulus,full variasi,warna silver,jarang pakai,harga nego berminat hub: 0812 70135678 / 0856 6612677 BTM

20 IKLAN

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Tunai & Kredit

Tunai & Kredit

Satria FU Th 07,pjk baru,mulus,harga nego, Jupiter Z Th 08,pjk baru,harga 8,1 jt nego. Supra V Th 03, kopling,mulus, harga 3,7 jt nego hub: 0852 29417255 BTM

Smash cw,mulus,pjk baru,harga 6,3 jt nego, Supra new 06,pjk baru,harga 5,7 jt nego, Vespa VXXL 95,harga 2,9 jt nego hub: 0852 72053430 BTM

Revo Absolute cw Th’09 akhir, pemakaian thn 2010,Ok,harga 7,8 jt nego,Smash new Th’07,Ok,pjk hidup,harga 4,7 jt nego hub: 0821 69039644 BTM

Supra X Th’06,pjk hidup,mulus,harga 6,3 jt nego. Shogun SP Th’06,pjk hidup, Ok, harga 6 jt nego. Absolute Revo Th’09, mulus,harga 8 jt nego hub: 0813 72690619 BTM

Ananda Motor Batam, Jual beli motor thn tinggi,Mio,Honda Beat,Jupiter Z, Vega R,dsb,dapatkan hadiah undian: 1 unit Xenia,2 unit mio,2 unit beat,1 unit Satria FU dan masih banyak lagi.

Yamaha,Honda,Suzuki,Th 2009/2010, kondisi spt baru,DP mulai 1 jt-an, angsuran ringan,proses cepat, dapatkan hadiah langsung voucher belanja lebaran,HP dll.hub: ANANDA MOTOR (0778) 5165456 BTM

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Supra fit new cw Th 07,harga 5,7jt nego.Jupiter Z cw,Velg Camp Th 08, harga 7,5 jt nego hub: 0778 7212797 BTM

Tiger cw Th 07,warna merah maron, harga 15,5 jt nego. Tiger cw Th 04,harga 9 jt nego hub: 0813 72732347 BTM

Vega R Th 07,pjk hidup,original,harga 7 jt nego. Jupiter Z cw Th 09,pjk hidup, harga 10,5 jt nego. Mio Sporty cw Th 09,pjk hidup,KM 3000an,,harga 9,5 jt nego, Supra X Th 04 akhir,pjk hidup,harga 5 jt nego hub: 0813 64117999 BTM

Smash Th 07,warna hitam,masih standart,Ok,harga 2,6 jt nego hub: 0813 64441147 BTM

Supra X 125 Th 07 akhir,pjk hidup,double disk,harga 7,7 jt nego, FIZ R 03 cw, Ok, harga 4,5 jt nego, Supra Fit new 05 akhir, harga 4,2 jt nego hub: 0813 64952102

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Satria FU Th’07,pakai pribadi,istimewa,pjk hidup,harga 12,8 jt nego. Jupiter Th’05,siap pakai,pjk hidup,harga 5,7 jt nego hub: 0813 64603916 BTM

Jupiter Th’02 akhir,pjk hidup,kondisi ok, harga 4,5 jt nego, Smash jari2 Th’04,pjk baru,OK,harga 4 jt nego hub: 0812 70011554 BTM

Kawasaki Ninja Th’09 akhir,pemakaian pribadi,istimewa,pjk hidup,warna hijau-hitam,velg jarijari,harga nego hub: 0813 64065670 / 0778 7286483 BTM

Vega ZR Th’10,mulus,pjk bln 1,harga 8,1 jt nego.Spin Th’08,pjk baru, Ok, harga 6,7 jt nego, Mio 06,pjk bln 12,harga 6,5 jt nego hub: 0813 72413315 BTM

Dijual Jupiter Z Th 08, kondisi masih mulus, pajak panjang. Grand Th 97 kondisi ok, pajak mati 2 Th Hub : 0812 70164011

Dijual

Mio Sporty Th’06,pjk hidup,harga 6,7 jt nego.Smash new cw Th’09,pjk baru,harga 6,7 jt nego.Vega R Th’03,harga 2,8 jt nego sampai jadi hub: 0812 77466434 BTM

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

IKLAN

21

Dijual

Dijual

Dijual Cepat

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Supra X 125 cw,double disc Th 07, pemakaian Th 08,pjk hidup,istimewa,harga 8,5 jt nego. Mio Sporty Th 08,pjk hidup, mulus, harga 8 jt nego hub: 0813 72263525 BTM

Mio Sporty Th 07,pjk hidup,harga 7,5 jt nego. Honda Supra X Th 03 akhir,pjk hidup,harga 4,5 jt nego hub: 0812 77397995 BTM

Kharisma X Th’05,harga 4 jt,mau pulang kampung,hub: 0813 72543014 BTM

Fit new Th’06,pjk baru,harga 5,3 jt nego,kondisi ok,mulus,hub: 0852 64437111 BTM

Vario Th’06,mulus,original,harga 7,1 jt nego.Thunder Th’08,harga 7,2 jt n e g o . p j k panjang,mulus,original,hub: 0813 72223295 BTM

RX King Th’09,pjk hidup,mulus,bawaan shoroom,pakai sendiri,harga nego. Mega pro Th’06 cw,pjk hidup, mulus, standart,harga nego hub: 0813 64342140 BTM

Mio Soul Th’09,warna merah hitam,pjk baru,harga 9,2 jt nego. Vario Th’08,pjk hidup,harga 8,5 jt nego. Mio Th’08,pjk hidup,harga 7,7 jt nego hub: 0813 72708370 BTM

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Dijual

Smash new NR cw Th’08, OK, harga 5,7 jt nego hub: 0821 69039644 BTM

Suzuki new Smash cw Th 07,kondisi ok,pjk hidup,VR,harga 4,8 jt nego hub: 0813 78333207 BTM

Revo cw Th 08,istimewa,pjk baru,harga 7,4 jt nego, Revo Absolute Th 09,mulus,pjk baru,harga 7,4 jt nego, Supra Fit Th 04,pjk baru,harga 4 jt nego hub: 0778 3308797 BTM

Supra X Th’05,kondisi bagus,pjk panjang,harga 5,3 jt nego. Vario Th’10,seperti baru,KM 2000,harga nego hub: 0812 14203659 BTM

Mio Sporty Th’07,pjk hidup, mulus,harga 7,5 jt nego. Fit X Th’07 akhir pemakaian Th’08,pjk hidup,kondisi ok,harga 6 jt nego hub: 0813 72167482 BTM

Jupiter Z Th’04,harga 5,4 jt nego, Revo Th’07,harga 6 jt nego,Supra Fit Th’06,harga 5,5 jt nego, Supra X 125 Th’06 akhir, Injection,harga 7,4 jt nego, Fit X Th’08,harga 6,8 jt nego King 09,harga 15 jt nego hub: 0852 64000959 BTM

Dijual

Dijual

Beat Th’09 akhir,mulus,harga 8,1 jt nego.Vega R Th’07,pjk baru, mulus,harga 6,5 jt nego,Vario Th’10,mulus,pjk bln 3,harga 10,3 jt nego hub: 0821 70255219

Revo Absolute Th’09,pjk hidup,mulus sekali,harga 7,5 jt nego hub: 0778 5148181 BTM

Dijual

Dijual

Revo 07,pjk hidup,harga 6 jt nego. Vega new 08,pjk hidup,harga 7,5 jt nego.Jupiter Z new cw merah maron 06,harga 7,6 jt nego hub: 0813 72917529

Smash new cw 07,warna hitam merah,kondisi ok,eks.wanita,pjk sd 2011, harga 5,2 jt nego (siapa cepat dia dapat) hub; 0812 77083833 / 0852 64263296

Over kontrak Massage

Roemah - Roemah

Dijual (BU) Rumah Kos-kosan di Perum.Rindang Village Blok F 20,2 Lt.10 kmr,3 kmr mandi,rumah sudah ada sertifikat,harga 125 jt nego Hub: 0852 64066248 / 0778 70331 Dijual Cepat (mau pindah)

Rumah type 120, 2 lt, 4 km tdr, 3 kmr mnd, Kitchen set,full keramik,full teralis+gorden 1 set,halaman luas,pagar full,sudah besertifikat,harga nego hub: 0813 72010120 (tanpa perantara) Tiban Anggrek Blok C.7

Kiren Massage,ruko roma sumatra,Blok A No.4,Tanah Longsor, 3 lantai,fasilitas Massage, siap huni,beserta dengan isinya,harga nego hub: 0813 64192777 BTM

Dijual Cepat

Rumah di Maitri Garden 2, Blok C No.3A, Fasilitas: 2 KT, 1 Dpr, Tmpt jemuran, Kopel, Full teralis, Sdh renovasi, Bonus AC, harga Nego sampai jadi. Hub: 0813 64640101. BTM NO SMS

Dijual Cepat / over kredit

Rumah type 27/135,hook,sudah renovasi (balik modal), lokasi Perumahan Taman Valensia, Blok F No.15 Batam Centre hub: 0812 10733954 BTM

“MANFAATKAN KESEMPATAN EMAS”

Beli Rumah “BARU” Subsidi:uang muka/suku bunga KPR Rp.500 rb/bln - 700 rb/bln. Lok. Tembesi, BTM Ctr, Menerima jasa beli rumah dan pengurusan KPR bank hub: 0813 64991977

Dijual

Terima kost Pria & Wanita

Dijual

Rumah Komp.Legenda Bali (samping Duta Mas) Type 43/144, 2 Kmr, Cocok untuk kantor, Telp, Cash-Over Kredit/ Sewa Hub: Telp. 0819 808048 BTM

Fasilitas: ranjang single +springbed, TV,meja + kursi,kipas angin,air minum galon,listrik & air bebas. Pintu bebas. Harga Rp 333.000 - Rp 400.000/bln per kamar.Alamat Jln.Wiratno, Komp Ruko Ramayana Blok B no 20 Tanjung Pinang. Hub: Dr. Fauzy R. MD Jln. DI Panjaitan Km 9 Bintan Center Blok B No. 5 Telp: 0771-441881 HP: 085977591300 / 085668100899/ 081364747792 Tanjung Pinang

Kawasan Pertokoan & Hunian CHINESS SQUARE Tersedia 50 unit JL Tanjung Uban Km. 15 Bagi yang berminat hubungi kantor pemasaran : PT. BINTAN JAYA SAKTI SATU Jl Raja Ali Haji No. 71-72 Hp: 08127007118-IRA Tanjung Pinang

Rumah Siap Huni

BERSUBSIDI Lokasi di Batu Aji Bayar 2 jt langsung huni

Menerima jasa kepengurusan KPR Rumah

Hub: 0812 77520868, 0812 70586635, 7512250

Segera Hubungi : Nadila (0813 64539739) (0819 677 995)

DIJUAL / OVER KREDIT

Dijual (BU)

Rumah type 21 di Perum.Putra Barelang Blok K5, depan PT.Hyundai Tg.Uncang, Cicilan 300an/bln tinggal 4 thn,harga 35 jt nego Hub: 0852 64066248 / 0778 7033831

Tanah daerah Batu 4 tepi jalan,lokasi strategis,bisa buka usah,luas 900 M,harga bisa nego Tg.Pinang Berminat hub: 0812 70030005

Ibra Azhari

22

POSMETRO Rabu,1 September 2010

Krisdayanti - Raul

Akhirnya Kawin AKHIRNYA Jeng, kisah cinta yang berawal dari perselingkuhan bakal berakhir di pelaminan juga! Katanya sih, KD sama Raul bakal kawin pada awal tahun 2011. Artinya tinggal beberapa bulan lagi ya?! “Ya KD siap menikah awal tahun depan, itu memang KD ingin menentukan langkah selanjutnya,” ungkap kuasa hukum KD, Elsie Lontoh. Tentu menurut Elsie, Krisdayanti masih akan menunggu hasil perceraian Raul dengan Atha yang sidangnya baru akan digelar 6 September mendatang di pengadilan Dili, Timor Leste. “Tapi surat cerai dari Raul itu sangat menentukan langkah KD ke depannya. KD masih menunggu surat cerai itu, KD menginginkan pernikahan yang dia harapkan, pernikahan yang biasanya, ya KD siap dengan pernikahan itu,” terang Elsie Lontoh. Soal pilihannya yang jatuh pada Raul Lemos, diungkapkan Elsie, KD merasa menemukan sosok baru yang diidolakan, yang tidak ditemukan pada suami sebelumnya. “Yang KD dapatkan dan akan dapatkan sekarang, adalah yang dia tidak dapatkan pada pernikahannya kemarin. KD ingin mendapatkan yang lebih baik, ya pilihannya kepada Raul,” tegas Elsie.(son/int)

Dibuang Keluarga JENG...aku baru tahu lho, kalau hubungan kekeluargaan di dalam keluarganya Azhari agak sedikit kacau! Kabar terbaru yang aku tahu, katanya si Ibra sudah dibuang dari nama keluarga besarnya. Kembali tertangkapnya Ibra Azhari karena terkait kasus narkoba rupanya menunjukkan kebengalan sang artis. Bahkan, dia mengaku sudah putus hubungan dengan keluarga besarnya. “(Keluarga) tidak dihubungi. Kata Ibra, ‘Nggak usahlah, Bang, saya sudah putus hubungan sama mereka. Mungkin mereka juga malu ya. Saya sudah berurusan beberapa kali, jadi biar saya hadapi sendiri ,” kata Haposan Damanik, SH.

Karenanya, Haposan pun mengaku tidak menghubungi keluarga Ibra seperti Ayu Azhari ataupun Sarah Azhari. Namun, tetap ada perwakilan dengan pihak keluarga. “Kalau perwakilan ada, tapi kalau keluarga inti belum. Kalau saya sih ikuti keinginan Ibra. Paling Ibra hanya murung saja, diam,” lanjutnya. Lalu bagaimanakah istri Ibra menyikapi hal ini? “Istrinya ya marah lah karena awal mereka menikah itu Ibra bilang sudah bertaubat. Nah, sekarang nggak nyangka masih memakai. Tapi istrinya akan mendampingi dan menjalani semua. Ibra sendiri punya anak satu dari istri yang lama tapi saya tidak tahu namanya, sama istri yang sekarang baru menikah setahun yang lalu,” pungkas Haposan.(son/int)

Sherina

Proyek Musikal

UNTUK soal prestasi, aku tuh salut banget dengan si Sherina, Jeng! Nggak cuma cantik, nih cewek juga pinter dan sangat kreatif. Dan saat ini, cewek berumur 20 tahun ini sedang membuat proyek besar, yaitu menyiapkan sebuah film musikal. “Ini proyek nekat, karena aku men-direct orang-orang yang lebih dewasa di film ini. Tapi ini tantangan buat aku, dan aku suka tantangan,”katanya di ditengah latihan menari untuk film tersebut. Saat masih anak-anak, dia pernah pernah main di film

musikal Petualangan Sherina. Tak hanya akan berakting, dalam film yang sedang digarap ini Sherina juga menciptakan dan mengarasemenkan musik dan lagu. Dia bahkan bakal bertindak sebagai produser. “Ini sebuah kepercayaan besar, karena aku akan memegang ke semua operator. Mohon doannya ya,” katanya sambil meminta doa. ‘ Film ini untuk semua umur, ujar sherina menambahkan.(son/int)

SEPAKBOLA 23

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

Pakai Doping, Carlos Dijatuhi Hukuman 6 Bulan LISBON - Carlos Queiroz tersandung masalah doping. Pelatih Timnas Portugal dijatuhi hukuman oleh komisi anti-doping Portugal. Seperti dilaporkan Goal, Selasa (31/8), komisi anti-doping Portugal mengganjar Queiroz dengan hukuman larangan mendampingi skuadnya, selama enam bulan ke depan. Dia mendapatkan hukuman tersebut,

setelah memberi perlawanan pada komisi antidoping, yang hendak melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak didiknya di pusat latihan Piala Dunia, Mei 2010 lalu. Sah saja jika Queiroz diduga membiarkan pemainnya menggunakan doping. Sebenarnya, Federasi Sepakbola Portugal (PFF) sudah menjatuhkan hukuman pada Queiroz selama satu bulan. Namun, komisi anti-doping Portugal memiliki kewenangannya sendiri.

Praktis, Queiroz terpaksa melewatkan dua laga kualifikasi Euro 2012 terdekat, yakni saat Portugal menjamu Cyprus (4/9/2010) dan bertandang ke Norwegia (8/9). Tak hanya tanpa didampingi sang pelatih, armada Seleccao das Quinas juga dipastikan tidak diperkuat kapten tim Cristiano Ronaldo, menyusul cedera pada pergelangan kaki kanannya. (int)

POSMETRO/JPNN

Persibo VS Persikubar (1-3)

Boikot Tujuh Menit SIDOARJO - Perjalanan Persibo Bojonegoro di pentas Liga Jatim Piala Gubernur 2010 semakin berat. Anak asuh Sartono Anwar itu kalah oleh Persikubar Kutai Barat dengan skor 1-3 (1-3) dalam pertandingan grup B Babak Enam Besar di Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (30/8). Dalam pertandingan tersebut, wasit Musa Amin menjadi bintang. Itu tak lepas dari keputusannya yang sarat kontroversi dan lebih condong ke Persikubar. Buktinya, dia mengesahkan gol Cornelis Kaimu pada menit ke-11. Padahal, sebelum menerima umpan Charles Orock, mantan striker Deltras tersebut berada dalam posisi offside. Meski begitu, juara Divisi Utama musim 2009-2010 itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat tendangan keras Samsul. Namun, gol balasan tersebut tidak mampu menjadi penghibur bagi pemain Persibo. Mereka telanjur kecewa terhadap kepemimpinan Musa Amin. Puncaknya, pada menit ke-28, aksi Jajang Paliama yang datang dari belakang untuk mengejar umpan Victor da Silva dianulir Musa Amin. Padahal, Jajang berada dalam posisi aman untuk melesatkan tendangan kerasnya ke gawang Yanuar Tri Firmanda, penjaga gawang Persikubar. Kondisi itu pula yang memantik emosi penggawa Persibo. Pelatih Sartono Anwar di tepi lapangan

langsung melancarkan protes keras kepada wasit cadangan Djumadi Efendi. Dia lantas menginstruksi para pemainnya untuk keluar lapangan. Boikot tersebut membuat pertandingan terhenti tujuh menit. Persibo akhirnya melanjutkan pertandingan setelah berunding dengan Pengprov PSSI Jatim sebagai penanggung jawab kegiatan. ‘’Kalian Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar memprotes wasit Musa Amin yang dinilai berat sebelah pada bisa lihat sendiri pertandingan antara Persikubar Kutai Barat melawan Persibo Bojonegoro di stadion Gelora Delta bagaimana tim kami Sidoarjo(30/8). dikerjai pengadil lapangan,’’ ungkap Bambang Persikubar juga dikartu merah. malam (30/8). Tiga gol Macan Persema merupakan tim ISL Pramuji, asisten pelatih Persibo. Di sisi lain, pelatih PerPutih -julukan Persik- disumyang bertabur pemain berpenMenurut dia, ada kalah dan sikubar Suwandi H. S. menyata- bangkan Legimin Raharjo pada galaman. Sedangkan Persik pada menang dalam pertandingan. kan puas atas penampilan para menit ke-26, 81', dan 87'. Satu musim 2010-2011 harus berlaga ‘’Tapi, kemenangan harus pemainnya. Menurut dia, gol lain dicetak pemain pengdi Divisi Utama setelah degradidapat dengan cara-cara yang kemenangan tersebut adalah ganti Sigit Sudarmawan pada dasi dari ISL. Dalam hal materi baik dan tidak dinodai sikap hasil maksimal dan buah menit ke-76. pemain, Persema juga unggul wasit yang tidak fair seperti itu,’’ perjuangan para pemain di Kekalahan tersebut membuat ketimbang Persik. beber dia. Pelatih Persik Aris Budi lapangan. ‘’Hasil ini membuat Persema langsung tersingkir. Setelah mendapatkan protes target kami ke semifinal seSulistyo menyatakan cukup Sebab, sebelumnya anak asuh keras, Musa Amin mengambil makin terbuka,’’ cetus dia. gembira atas hasil itu. PerTimo Scheunemann itu dipersikap tegas dalam memimpin mainan anak didiknya dinilai Dalam pertandingan selanjutmalukan Persela Lamongan pertandingan. Tidak tanggungsemakin matang. nya, malam ini, Persibo dengan skor 1-5 (28/8). Sebatanggung, dia mengeluarkan Selain itu, mereka menjadi menjajal kekuatan dengan liknya bagi Persik. Tiga poin tiga kartu merah untuk mengalebih tenang untuk menghadapi melawan Deltras. yang diraih cukup untuk mankan pertandingan yang pertandingan berikutnya karena Sementara itu, Persema memastikan lolos ke babak menjurus keras dan kasar itu. sudah pasti lolos. ‘’Ini buah Malang kembali menuai hasil semifinal, meski menyisakan Kartu merah diberikan kepada buruk. Mereka harus mengakui kesabaran anak-anak. Mereka satu pertandingan lawan Samsul Arif pada menit ke-40. berhasil memainkan bola dari ketangguhan Persik Kediri Persela. Pada menit ke-66, M. Irfan dari dengan skor telak 0-4 di Stadion lini per lini dengan baik,’’ Hasil pahit tersebut memang Persibo dan Fandi Taris dari jelasnya. (jpnn) Surajayan, Lamongan, Senin mengejutkan. Alasannya,

Atletico Vs Sporting (4-0)

+

Jawara Eropa Penantang Baru Barca

Diego Forlan merayakan kemenangan.

MADRID - Atletico Madrid langsung memimpin klasemen sementara La Liga di pekan pertama. Diwarnai dengan dua gol Diego Forlan, Atletico berhasil mengoyak gawang Sporting Gijon empat kali. Kini tim ini penantang baru Barcelona. Performa Atletico Madrid semakin ganas saja. Usai merengkuh trofi Super Eropa 2010, skuad arahan Quique Flores membuktikan keperkasaannya di laga perdana mereka di kompetisi La Liga. Akhir pekan kemarin, Atletico membungkam juara bertahan Liga Champions Inter Milan 2-0 di Stadion Louis II, Monaco, sekaligus mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di Eropa. Kali ini, giliran Sporting yang dibuat tak berdaya di Stadion Vicente Calderon. Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, Atletico mencetak empat gol tanpa balas, melalui Jose Jurado (11’), dwigol Diego Forlan (39’, 63’), dan ditutup oleh gol Simao Sabrosa di penghujung laga. Tak hanya karena laga kandang, pasukan Los Colchoneros tampak lebih percaya diri dengan gelar juara yang baru saja direngkuhnya. Tak heran jika barisan

pertahanan Sporting harus meladeni serangan tuan rumah di menit sembilan, yang dilancarkan Sergio Aguero. Namun, gawang Sporting yang dikawal Juan Pablo baru bergetar dua menit berselang. Jurado yang menyarangkan bola ke sisi kanan gawang dan tidak terjangkau oleh Pablo. Atletico membuka keunggulan 1-0. Sporting nyaris menyamakan kedudukan di menit 24. Bermula dari tendangan sudut yang mengarah ke depan gawang David de Gea, kemudian disambar oleh Carmelo. Namun, gelandang Spanyol belum mampu menaklukkan kompatriotnya. Carmelo sempat membahayakan pertahanan Atletico untuk kali kedua. Memasuki menit 28, umpan panjang diarahkan pada Carmelo, kemudian diteruskan pada David Barral. Lagi, ketanguhan De Gea masih teruji, seperti

Rabu, 1 September 2010 KLASEMEN LIGA SPANYOL

saat mementahkan seranganserangan Inter Milan di Monaco. Tak ayal, justru tuan rumah yang menggandakan keunggulan. Tepat di menit 39, Forlan memaksa Juan Pablo memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Striker internasional Uruguay memanfaatkan bola, yang sebenarnya ditujukan pada Aguero, namun sukses membawa Atletico unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Seluruh pendukung Los Colchoneros pun kembali bergemuruh saat

1. Atletico Madrid 2. Sevilla 3. Barcelona 4. Espanyol 5. Valencia 6. Real Sociedad 7. Athletic Bilbao 8. Real Zaragoza 9. Deportivo 10. Mallorca 11. Osasuna 12. Real Madrid 13. Almeria 14. Hercules 15. Villarreal 16. Malaga 17. Getafe 18. Levante 19. Racing Santander 20. Sporting Gijon

wasit meniup peluit tanda kick-off babak kedua. Pertahanan tuan rumah masih terlalu tangguh bagi Sporting. Urung mengejar ketinggalan, skuad arahan Manuel Preciado malah kebobolan lagi. Adalah Forlan yang mencetak gol keduanya di menit 63, setelah menerima umpan Tomas Ujfalusi yang dikirim oleh Jose Antonio Reyes. 3-0 Atletico jauh memimpin. Tiga gol ternyata belum cukup bagi jawara Europa League.

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 1

3 3 3 3 3 3 3 1 1 1 1 1 1 0 0 0 0 0 0 0

Memasuki injury time, Atletico menambah satu gol lagi. Pelatih Sporting Gijon Manuel Preciado berani mengklaim jawara Super Eropa 2010 sebagai penantang baru juara bertahan La Liga, Barcelona. “Mereka benar-benar kuat. Saya berpikir Barca satu level di atas, tapi Atletico tampaknya bisa jadi alternatif,” pungkasnya, dikutip dari Goal, kemarin.(int)

Inter Milan Vs Bologna (0-0)

Viviano Bikin Sneijder Frustasi BOLOGNA - Rafael Benitez senasib dengan Jose Mourinho. Dalam laga pertama dinihari kemarin Inter Milan di ajang Serie A tak mapu berbuat banyak. Sang juara bertahan hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Bologna. Sebenarnya sejumlah peluang di babak pertama berlalu begitu saja. Tuan rumah justru lebih dulu menciptakan peluang berbahaya, tepatnya di menit 14. Umpan panjang dari Marco Di Vaio dihalau Lucio, namun disambar Henry Gimenez yang langsung menembak ke arah gawang Julio Cesar. Bola masih melambung di atas mistar. Kerjasama Di Vaio dan Gimenez terulang kembali. De javu terjadi di menit 42, saat kapten tim Bologna melayangkan umpan silang pada Gimenez. Striker asal Uruguay melesakkan tendangan volley, namun Cesar sigap menjaga gawangnya. Wesley Sneijder sempat memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Gelandang internasional

Sneijder

Belanda nyaris membuka keunggulan bagi Inter, saat posisinya sangat dekat dengan gawang Bologna, yang dikawal Emiliano Viviano. Sangat disayangkan, Sneijder belum mampu menaklukkan gawang Viviano dan skor kacamata mengantarkan turun minum. Di babak kedua, Inter lebih gencar melancarkan serangan. Memasuki menit 53, Diego Milito melambungkan umpan silan pada Goran Pandev, namun tandukan striker asal Republik Macedonia tepat mengarah ke Viviano. Samuel Eto’o sebenarnya memliki peluang emas membawa keunggulan bagi Inter. Kapten Timnas Kamerun urung memaksimalkan tendangan 20 yards, serta

gagal mengkonversi umpan silang gelandang Brasil, Philippe Coutinho. Demikian juga dengan Sneijder. Gelandang berkepala plontos mendapat kesempatan melalui tendangan sudut dan tendangan bebas. Lagi, penyelamatan gemilang Viviano membuat gawang Bologna enggan bergetar. Ya, penjaga gawang muda Italia tampaknya patut dinobatkan sebagai man of the match. Viviano belum bosan mematahkan serangan yang dilancarkan Eto’o di menit 78. Sneijder pun dibuat frustrasi kala umpannya pada Esteban Cambiasso disambar penjaga gawang 24 tahun tersebut. (int)

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

LINGGA MEMBANGUN 25

Dana Kelola Wakaf

Kemendepag Batam Mau Beli SPBU SEKUPANG, METRO: Kementerian Depertemen Agama (Kemendepag) Batam, berencana membeli Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU) di kawasan Batuaji. Diharapkan dari hasil laba SPBU tersebut dapat mengurangi kemiskinan di Kota Batam. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Depertemen Agama Batam (Kakandepag),

Zulkifli AK, pada wartawan, Selasa (31/8) siang. Pembelian SPBU itu sudah lama direncanakan pihaknya, dan diharapkan akhir tahun ini akan segera terealisasi. Pengelola sebelumnya mematok harga Rp6 miliar. Dijelaskan, dana pembelian tersebut akan diambil dari wakaf masyarakat Batam. Saat ini wakaf dikumpulkan di tiga bank, yakni Bank Mu’amalat, Bank Mandiri

Syariah, dan Bank BNI Syariah. “Masyarakat yang ingin berwakaf dapat mentransfer ke rekening yang ada di ketiga bank tersebut,” imbaunya. Saat ini tambah Zulkifli, Kemendepag Kota Batam masih menunggu persetujuan dari ketiga bank yang akan bekerjasama itu, untuk menanggung dana awal yang diperlukan untuk mengoperasikan SPBU tersebut. “Kalau

bank menyatakan setuju, sudah bisa jalan,” ujar Zulkifli optimis. Ia melanjutkan, SPBU itu nantinya akan dikelola nazir (pengelola wakaf) yang sudah terbentuk. “Nazir itu ada tiga, nazir perseorangan, nazir berbadan hukum, nazir organisasi. Untuk mengelola SPBU itu kita bentuk Nazir berbadan hukum,” ungkapnya. SPBU tersebut nantinya akan

Panwas Belum Temukan Pelanggaran BATAM, METRO: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batam, tegas mengatakan tidak akan mentolelir para anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang terlibat dengan partai politik (Parpol) pada Pimilihan Walikota (Pilwako) Batam, 5 Januari 2011, mendatang. “Silahkan laporkan. Kita bisa langsung pecat di tengah jalan kalau memang kita temukan anggota Panwascam ikut partai politik,” tegas Suryadi Prabu, Ketua Panwas Kota Batam, kepada POSMETRO, di selasela tes tertulis para calon

anggota Panwascam di Lantai IV Kantor Pemerintah Kota Batam, Senin (30/8) Suryadi melanjutkan, sanksi tegas itu harus diberikan lantaran anggota Panwascam yang berpolitik jelas tidak akan bisa bekerja secara profesional dan menjaga netralitas dalam menjalan tugasnya sebagai wasit Pilwako Batam, mendatang. “Jelas tidak akan netral dong. Dan itu jelas melanggar peraturan perundangan-undangan yang ada,” Suryadi menegaskan. Sementara, terkait pelanggaran seputar Pilwako Batam yang

akan digelar pada 5 Januari 2011 mendatang, Suryadi menandaskan bahwa pihaknya belum menemukan pelanggaran yang dilakukan partai politik, figur bakal calon ataupun tim sukses para calon. “Belum masuk laporan (pelanggaran), dan kita belum menemukan pelanggaran,” terangnya. Kendati demikian, pria yang juga Ketua Panwaslu Kota Batam pada Pilkada Gubernur Kepri, lalu itu menegaskan, bahwa pihaknya tetap berusaha maksimal menjalankan tugas sebagai wasit dalam Pilwako

Suryadi Prabu

Batam, mendatang. “Makanya kita bergerak cepat dengan

menjadi SPBU pertama di Kepri yang dimiliki ummat dan nomor dua di Indonesia. “Pertama di Banten yang membiayai Bank Jabar,” ungkapnya. Zulkifli optimis dengan beroperasinya SPBU tersebut akan mengurangi kemiskinan di Kata Batam. “Kita bisa berikan beasiswa, bantuan untuk anak yatim dan pengentasan kemiskinan,” pungkasnya.(qul) merekrut Panwascam dengan tujuan agar kita bisa menjalankan pengawasan secara optimal sesuai perundang-undangan yang ada,” tandas Suryadi. Seperti diberitakan sebelumnya, Panwas Batam, menggelar tes tertulis yang diikuti sekitar 46 orang calon anggota Panwascam, Senin lalu. Hanya butuh dua hari setelah tes tersebut, Suryadi menegaskan, pihaknya akan segera melantik para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus. “Hari Rabu (hari ini), langsung kita umumkan nama-nama anggota Panwascam yang lulus dan segera kita lantik. Kita ingin proses cepat agar kerja Panwas maksimal,” kembali Suryadi menegaskan.(for)

Misteriana S

ETELAH tiba di rumah, benda pemberian dukun berupa batu kecil itu langsung diserahkan kepada PRT. Atas saran dukun seperti yang disampaikan kepada KSM, malam harinya benda itu langsung ditanam oleh PRT di kolong rumah LN. Sekedar diketahui, rata-rata rumah warga dimana PRT tinggal, memang merupakan rumah panggung. Hal inilah yang membuat dengan mudahnya PRT menanam benda yang dimaksud di area rumah LN. Satu hari, dua hari, hingga satu minggu berselang, tak ada tanda-tanda kebangkrutan LN. Hal ini semakin membuat PRT penasaran. Bahkan, toko serta warung LN, kian banyak dikunjungi orang. Karena merasa dukun dari Tenggarong tidak mempan, PRT kemudian meminta bantuan kepada KSM untuk mencarikan dukun yang lebih sakti. Lagi-lagi, karena merasa berutang budi, KSM menyanggupi permintaan PRT. Esoknya, KS langsung mencari dukun di wilayah Gunung Tembak, Balikpapan. Setelah bertanya kesana-kemari, akhirnya seorang dukun dimaksud ketemu. Tanpa basa-basi, KSM langsung mengutarakan niatnya. Bahkan, karena trauma dengan dukun sebelumnya, KSM meminta kepada dukun kedua yang didatanginya ini agar membuat sarana yang jos alis cespleng. Rupanya, keingina KSM atas permintaan sahabatnya itu, tak bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, dukun yang didatangi ini sanggup membuat piranti agar usaha LN benar-benar bangkrut. Bahkan, sang dukun juga menjanjikan dalam waktu yang dekat, tak hanya usahanya yang bangkrut, tapi LN juga akan segera hengkang dari rumahnya. Merasa mendapat jaminan dari sang dukun, setelah tiba di rumah PRT, dengan bangga KSM menyerahkan piranti dari sang dukun kepada sahabatnya. Sama seperti dukun sebelumnya, sang dukun juga memerintahkan agar piranti itu ditanam di bawah kolong rumah PRT. Malam harinya, piranti yang dibungkus kain putih itu oleh PRT langsung ditanam di kolong rumah pesaingnya dengan cara mengendap-endap. Pikirnya, setelah menanam benda itu, dalam waktu dekat, LN pasti akan mengalami kebangkrutan dan seterusnya akan pulang kampung. Rupanya, dugaan PRT meleset. Terbukti, setelah ditunggu hingga satu bulan lamanya, usaha LN masih tetap seperti biasa. Tetap saja banyak pembeli.

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

HALAMAN: 26

Curi Batu Nisan,

Kaki Jadi Busuk (2)

Bahkan, kian pesat. Karena usaha keduanya gagal, PRT kemudian meminta lagi bantuan kepada KSM. Bahkan, permintaan PRT kepada sahabatnya ini saat itu, justru lebih ngeri lagi. Ya, PRT meminta kalau perlu dicarikan dukun santet agar LN mati. Namun, atas permintaan yang berlebihan ini, KSM tak dapat menyanggupinya. Tapi, dirinya berjanji mencarikan dukun sakti dari Jawa. Dan lagi-lagi demi sahabat, pada suatu waktu, KSM menghubungi keluarganya di Jawa. Intinya, KSM meminta bantuan keluarganya agar dicarikan dukun yang bisa mematikan usaha seseorang. Selang satu minggu kemudian, salah seorang keluarganya menghubungi KSM dan mengatakan jika dukun yang dimaksud telah didapatkan. Syaratnya, harus menjalani lelaku sendiri. Setelah diberitahu syaratnya harus puasa satu hari serta mencuri batu nisan di kuburan lalu ditanam di halaman rumah orang yang dituju, malam harinya, ketika isteri PRT sudah tidur, KSM langsung memberitahukan syarat itu kepada sahabatnya. Rupanya, PRT tidak sanggup untuk berpuasa walau satu hari pun. Karena itu,

dengan penuh harap, PRT meminta kepada KSM untu melakukan itu. Dan lagi-lagi, karena merasa berutang budi, akhirnya KSM menyanggupi permintaan sahabatnya. Walau sebenarnya, permintaan PRT kepada KSM untuk yang ketiga kalinya dirasa cukup berat bagi dirinya, dan yang dirasa cukup berat bagi KSM, bukanlah masalah puasa, tapi masalah mencuri batu nisan. Lebih-lebih sebagaimana syarat yang harus dilakukan, ketika mencuri batu nisan, tidak boleh mencabut dengan menggunakan tangan. Tapi harus dicabut

Pusat Benda-Benda Bertuah w Tenaga dalam RAJEG WESI : Utk Kanuragan,kekebalan,pengobatan pukulan pemingsan,buang sial,pawang hujan,deeksi benda2 pusaka,indra ke 6,bonus ilmu khodam payung rosul,mahar 249 ribu w MINYAK BULU PERINDU (Raja pelet): Cukup sekali oles si dia akan tunduk /takluk serta menuruti semua kemauan kita,mahar 249 ribu. w AJIAN SEMAR MESEM : Membuat sidia tergila-gila pada anda,pasrah jiwa raga dan minta utk segera dinikahi,jangan main2 !!! Mahar 249 ribu w AJIAN SEMAR WUYUNG: Media paling tepat utk penglarisan dagang,dalam 3-7 hari dijamin usaha anda laris manis dan pembeli berjuber mahar 249 ribu w KERIS MINI : pamor Udan Emas : utk karier,jabatan,jual rumah,toko,mobil agar sukses dan cepat laku,mahar biasa 350 ribu, istimewa 750 rb w UANG ASMA ( Hizib Bifulus) Azimat terlaris saat ini,cukup ditaruh dompet/kotak uang rejeki anda akan terus mengalir seakan tak pernah habis,syarat harus banyak bersedekah,mahr 350 rb w MUSTIKA KALINYAMAT: hasil ritual maha dahsyat,utk menambah daya tarik,kecantikan/ketampanan abadi,cocok dipakai, orang yag berkecimpung didunia hiburan, mahar 350 ribu,istimewa 750 ribu.

Semua benda-benda diatas sifatnya permanen dan utk semua agama Bila Anda Berminat Hub: “ SATRIA KINASIH “ Perum.Botania Garden blok A 14 No.02 A Batam Centre, HP: 0813 72947397 / 0819 91172899 utk luar Batam pesan Via Bank BRI KCP Batam Centre No Rek.062101014913508 a/n Suyono Argo P “Jangan muda percaya dg manisnya bahasa iklan kami,sebelum anda membuktikannya”

PENGURUSAN CEPAT Akte kawin Akte lahir Paspor STNK KTP

Hak Milik SIUP Domisili NPWP TDP

PMA, TDG Dokumen bisa PT,CV,UD, antar jemput Salon Melayani SIUJK Akte kawin WNI, dll. Singapura & Malaysia

HUBUNGI: BP.MATIUS/LINDA Telp.472633 atau Hp.0812 7033159 Komp.Bandar Sri Mas Blok U-15 Sei Panas.

SEDOT WC

& ahli penanganan WC/Wastafel/Saluran Air Tersumbat

Melayani Rental PORTABLE TOILET

PT.DWIKARSA SERVIKATAMA Telp. 391406 / 7326391 Fax. 391515

dengan kaki. Baru setelah batu nisan tercabut dengan kaki, boleh diambil dengan tangan. Walau begitu, tetap saja permintaan sahabatnya itu dilaksanakannya. Setelah menjalani puasa selama satu hari, malam harinya dengan diantar oleh PRT, KSM menuju ke sebuah pemakaman umum Dusun Argosari yang merupakan pemakaman umum eks tahanan politik dan keluarganya yang masih masuk dalam wilayah kelurahan Amborawang. Pemakaman umum ini sengaja dipilih karena letaknya jauh dari pemukiman warga eks tapol.(bersambung)

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com

BUMIBERAZAM 27

POSMETRO/RIA

PEMBANGUNAN Pasar Baru Modern di Jalan A Yani Kolong terus digesa pemerintah setempat. Saat ini baru selesai pengecoran pondasi bangunan. Pembangunan tahap pertama tersebut harus selesai pada Desember 2010 ini.

Sabtu Ini, PDIP Siapkan Nama Balon Usungan KARIMUN, METRO: Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Partai Demokrasi Indonesia

Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Karimun, Sabtu (4/9) nanti, Koordinasi Cabang Khusus partai berlambang banteng (Rakercabsus). moncong putih ini akan Rapat akbar ini digelar untuk menentukan namanama kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati, yang akan diusung dalam mememangkan Pilkada Karimun 5 Januari 2011 mendatang. Dari 11 figur yang sudah mendaftar, bakal akan ada beberapa nama yang terpilih dalam rapat tersebut. Ketua DPC PDIP Karimun, Rasno belum dapat memastikan namanama tersebut. Pasalnya nama-nama tersebut akan ditentukan nantinya dalam rakercabsus yang akan digelarnya di Gedung Nasional nantinya. ‘’Kita akan melihat arus

bawah, dari 11 nama yang mendaftar ke kita, 11 nama itulah yang akan kita godok, siapa nantinya yang akan terpilih, baru bisa kita pastikan usai rapat tertutup yang akan kita gelar bersama-sama sejumlah anggota Partai PDIP di Kabupaten Karimun, bahkan Rakercabsus ini juga dihadiri Ketua DPD PDIP Kepri sekaligus yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo dan juga akan dihadiri langsung dari DPP,’’ ujar Rasno. Sebelum melakukan rapat tertutup penentuan nama-nama kandidat yang akan diusung, dalam Rakercabsus tersebut juga, dimana PDIP akan menggelar penyampaian visi dan

POSMETRO/DOK

Rasno

misi para 11 kandidat yang sudah mendaftar ke PDIP. ‘’Para calon akan menyampaikan visi dan misinya di depan kita, dan usai penyampaian visi dan misi itulah nanti baru kita melakukan rapat tertutup dengan melibatkan seluruh anggota partai PDIP Karimun,’’ kata Rasno lagi. Dari hasil rapat tertutup

tersebut, dari 11 nama akan mengerucut menjadi beberapa nama lagi, namanama yang akan dihasilkan dalam rapat tertutup tersebut nanti akan kembali digodok bersama DPC dan DPD. ‘’Jadi masih ada rapat satu kali lagi bersama DPD, hasil rapat itulah yang nanti akan diajukan ke DPP, dan DPP lah yang akan menentukan siapa pasangan yang akan diusung PDIP untuk memenangkan Pilkada Karimun 2011-2016 mendatang,’’ tambahnya. Selain menggelar Rakercabsus yang akan digelar dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, juga akan digelar buka puasa bersama nantinya.(ria)

Metode pelangsingan membuat kulit sehat halus tanpa bahan kimia dan suntik

0852 64127058

28 METRO KARIMUN

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

TPA AKAN DITAMBAH 10 HEKTAR

Satu Bulan, 3 Kecamatan Hasilkan 100 Ton Sampah KARIMUN, METRO: Salah satu faktor penyebab piala Adipura tak pernah singgah di Karimun, lantaran Tempat Penampungan Akhir (TPA) dinyatakan tidak layak dan tidak terkelola dengan baik. Untuk itu Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Karimun, terus menggesa pembahasan penambahan luas TPA yang ada di Sememal, Kecamatan Meral. Saat ini luas TPA yang ada hanya berkisar 2,5 hektar, luas tersebut sudah tak dapat menampung sampah yang setiap hari dihasilkan dari 3 kecamatan yaitu Karimun, Meral, Tebing di Kabupaten Karimun. ‘’Salah satu usaha kita untuk membenahi tingkat kebersihan di Kabupaten Karimun yaitu dengan menambah luas TPA, rencanya akan kita tambah seluas 10 hektar lagi,’’ ujar

Kepala BLHKP, Tjetjep Yudiana, Selasa (31/8) kemarin. Tjetjep menjelaskan, kurang terawatnya TPA dan tidak sanggupnya lagi menampung sampah yang dihasilkan tiap hari, membuat piala Adipura tidak pernah singgah di Kabupaten Karimun. ‘’TPA yang kita punya merupakan salah satu faktor yang membuat kita tidak dapat piala Adipura selama ini,’’ terang Tjetjep. Namun masalah perluasan TPA menjadi 12.5 hektar nantinya masih dalam pembahasan pihaknya. Kalau tidak ada halangan akan di laksanakan pada tahun 2011 mendatang.

POSMETRO/ RIA

TPA Karimun yang ada saat ini dianggap tak mampu menampung sampah tiap harinya. Untuk itu direncanakan akan ada penambahan lahan TPA.

sampah yang dihasilkan mencapai 100 ton perbulannya. ‘’Ini yang membuat TPA kita sudah tak mampu menahan sampah Hasilkan Sampah di Atas 100 tersebut,’’ tegas Tjetjep. Selain Ton Sebulan itu masalah yang masih kurang Tjetjep dengan pasti menyepemberdayaan sampah yang butkan saat ini untuk tiga masih dapat dijadikan sebagai kecamatan yang ada saja, bahan untuk pembuatan yang

Royal Air Cond service n Melayani: Murah da si aran - Cuci AC dan Perbaikan Berg - Jual- Beli AC,Baru / Seken - Bongkar pasang - Perbaikan Mesin Cuci,Kulkas,Dll

Melayani Service Se kota Batam Hub:0778 7845002 / 0852 72220610 Kepuasan Anda Prioritas Kami

L O W O N G A N

bermamfaat juga masih sangat minim. ‘’Pengelolaan sampah di Kabupaten Karimun masih sangat rendah, saat ini hanya sekitar 30 persen saja sampah yang dapat diolah kembali, sementara sekitar 70 persen sampah tidak dapat dikelola,’’ tambah Tjetjep lagi.

Dibutuhkan Stylist Salon 1.Wanita 2.SIngle 3.Berpengalaman kerja NB: Š Penghasilan bagus Š Langganan Banyak Š Salon berdiri sejak thn 2002

Hub: 0813 72650068 Batu Aji - Batam

DIBUTUHKAN SEGERA

BUTUH DANA CEPAT... Bergabunglah di Koperasi Mitra Utama Permata Bandara Blok TOPAZ 1/9 Bt. Besar Telp.8099009/7507077 Stand Pemasaran Ruko Batavia C/4 Kaisar Mtr Bt aji Telp.7503833 Proses cepat

Pembantu Rumah Tangga (PRT) dan Baby Sitter,tinggal dalam,gaji 1 jt s/d 1,8 jt Hub: 0813 72435892 / 0813 59284507 / 0778 9130263 LOWONGAN KERJA (CEPAT KERJA ) - Wanita pijat kesehatan (bisa belajar) - Cleaning service (wanita) - Sopir (part time) pria/wanita, mengetahui daerah Batam, Usia 20- 40 thn Fasilitas: Tempat tinggal + Makan

Langsung ke: ISABELLA MASSAGE Ruko Nagoya Hill Blok G No.5 Hp. 0813 72816177

EX’WARNET

DIBUTUHKAN SEGERA

Dijual cepat * Computer Dual Core (13 unit) * Modem (2 unit) * Hap Kondisi Ok (2 unit) Harga 15 jt nego

PT. Multi Top Indonesia (MTI) Cabang Tg.pinang membutuhkan Tenaga Surveyor/ Marketing Untuk Tanjungpinang & Bintan Syarat: 1. Laki-laki/Wanita, Pend. min SLTA 2. Bisa bekerja secara tim 3. Jujur, bekerja keras & bertanggung jawab Fasilitas: Cashback + BBM (harian),Bonus (mingguan), Gaji (bulanan & per 3 bulan)

Hub: 0813 64545404

Bagi yang berminat hub: 0852 7200 2145 (Bapak Burnama)

LANGSUNG KERJA

Gaji bersih Rp 900 rb 1.7 Jt, 2.5 Jt untuk baby sitter, Jaga orangtua, PRT

Masih katanya, seharusnya, sampah yang dapat dikelola mencapai angka 70 persen, sementara sisanya tidak dapat dikelola. ‘’Seharusnya sampah plastik, dan besi bisa dikelola, begitu juga dengan sampah basah yang dapat dijadikan makanan ternak,’’ papar Tjetjep lagi.(ria)

FULL TIME & PART TIME MARKETING Syarat: Š Pria/wanita Š Pendidikan min SMA/sederajat Š Pengalaman dibidang Marketing/Sales Š Penghasilan min 2 jt keatas Š Waktu bebas Š Bagi yg tidak berpengalaman dibidang Marketing akan ditraining Lamaran diantar ke: Komp.Bumi Riau Makmur Blok B No.4 SeiPanas - Batam Centre Up.Bpk.Heli

Karyawati untuk massage kesehatan Syarat: z Umur max 30 thn (bisa belajar), Fasilitas: gaji pokok + komisi + bonus + uang makan + mess.

Hub: ORCHID MASSAGE 0812 7042 0518 Tanjung pinang.

DIBUTUHKAN

DIBUTUHKAN

TERAPIST WANITA usia max.30 Thn (bisa belajar) untuk massage kesehatan. Dengan penghasilan komisi Rp 15.000,-/jam tambah gaji bulanan

Pembantu Rumah Tangga (wanita) tinggal didalam

Lamaran di antar ke : OCEANA MASSAGE Jln. Brigjen Katamso Hp: 08127078714 Tanjung pinang

DIBUTUHKAN Wanita untuk Administrasi & Accountan Syarat: - Berpengalaman - Jujur,rajin dan disiplin, - Usia 25-30 thn - Min tamatan D3/SLTA

Hubungi : 0852 64004202 ( Anda Butuh Pembantu )

Lamaran antar ke: LOUISZ Komp.Graha Mas Blok J No.9A Seipanas Telp.0778 472063

DIBUTUHKAN SEGERA 1.Waiter 2.Cook 3.Cook helper 4.Supir 5.Kasir

DIBUTUHKAN SEGERA

Lamaran diantar langsung ke: Jalan Baru KM8 Komp.Ruko Indonesia Lestari Blok C15 Tanjungpinang

LOWONGAN KERJA

Mekanik motor didaerah Batam Centre pengalaman min 2 thn Berminat hub: 0778 3155786 / 0778 478569

DIBUTUHKAN SEGERA SPG Syarat: Š Pria/wanita,usia 18-25 thn Š Penampilan menarik Š Berkomunikasi lancar Š Rajin,jujur & bertanggungjawab Š Pas fhoto (1x3R) full body terbaru Lamaran diantar langsung ke: PT.MOROTAMA PRAKASA Komp.Tj.Pantun Blok D No.5 Sei Jodoh Batam Telp.0778 456875

Hub: 0813 60091968 Alamat: Bt.3 Tanjung pinang

DIBUTUHKAN SEGERA 10 Orang Wanita Untuk Pijat Tradisional/Thai Massage 5 Orang Pria Untuk Foot Reflexiology.Diutamakan yang sudah berpengalaman Syarat: - Usia 20 - 30 thn - Berpenampilan menarik Hub: 0812 7014 8778 (Tidak Melayani Miss Call/ SMS) Tanjungpinang

DIBUTUHKAN SEGERA Karyawan dibidang Therapist/ Massage Syarat: * Wanita,usia 19 s/d 27 thn * Penampilan menarik * Pengalaman tdk diutamakan/bisa belajar Lamaran diantar langsung ke: PRINCESS Massage Ruko Paradise Center Blok P No.12A Belakang Hotel Utama - Nagoya Telp.0778 455335 / 0813 64339363

DIBUTUHKAN Karyawan karyawati untuk counter tebu di Mall Syarat: - Pria/wanita - Pendidikan min SMP/sederajat - Jujur & disiplin - Diutamakan berpenampilan menarik Hub: 0812 70686978 / antar langsung ke: Penuin Center Blok S No.2 Penuin (SUPAMAS)

epaper.posmetrobatam.com

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

44 Anggota DPRD Kepri Reses

Libur Kantor, Dapat Rp28 Juta

METRO KEPRI 29

PNS Libur 4 Hari

Telat Masuk, Sanksi Menanti

BATAM, METRO: Suka tak suka, mau tak mau, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemko) Batamharus rela hanya menikmati liburan empat hari saja , pada lebaran tahun ini. Hal itu seperti disampaikan Arifin IrwanPINANG, METRO: Menje- melainkan oleh staf mendapatkan duit saku syah, Kepala Badan sama besarnya, tak dibeda- Kepegawaian Daerah (BKD) lang lebaran, 44 anggota Sekwan. Uang itu diperdan unsur pimpinan DPRD gunakan untuk pembayaran kan mana anggota atau Pemko Batam, kepada Kepri menjalani reses. Reses program yang dilaksanakan ketua. Jika selama melaku- wartawan, Selasa (31/8) kan reses dana tersebut tak kemarin. berlangsung 1 - 7 September selama turun gunung ke dan sehari kemudian hingga tengah-tengah masyarakat,” habis, wajib diserahkan Para PNS baru diboleh13 September, kembali sisanya ke kas negara. kata Abdurrachman. kan berlibur pada tanggal 9 Namun Abdurrachman anggota dewan cuti berDiminta lebih rinci soal September atau H-1 sama. Untuk reses, setiap mengakui selama ini sangat lebaran mendatang. “Libur biaya apa saja, Sekwan wakil rakyat mendapatkan sangat jarang yang tidak menambahkan untuk sampai tanggal 13 (Septemuang saku Rp28 juta. menjaring aspirasi bisa saja habis. Bahkan dana yang ber) dan tanggal 14 Keterangan dari Sekretaris anggota dewan bersangkuada kadang dikeluhkan (September) sudah harus Dewan (Sekwan) DPRD terlalu minim. Soal kesan tan yang turun ke daerah masuk lagi,” tegas Arifin. Kepri Abdurrachman, sengaja memberikan reses pemilihannya membutuhkemarin, yang reses dengan lebaran agar duit kan tenda untuk menammemang 44 orang karena reses bisa dimaksimalkan pung masyarakat, juga salah satu unsur pimpinan konsumsi, atau sewa atau untuk THR, dibantah DPRD Kepri yakni Soerya oleh Sekwan. Tak ada gedung jika memang tak SEKUPANG, METRO : Respationo terpilih sebagai ada tempat lagi. Reses hubungan antara reses Kementerian Agama Wagub Kepri sementara dengan THR. merupakan bentuk tang(Kemenag) Batam, merenpenggantinya belum Anggota DPRD Kepri gung jawab wakil rakyat, canakan membeli stasiun dilantik. Mengenai duit hasilnya akan disampaikan yang mulai hari ini turun saku reses, Sekwan mengunung menemui penduku- pengisian bahan bakar kepada Pemprov Kepri umum ( SPBU) di kawasan jelaskan, masa reses kedua sebagai lembaga eksekutif. ngnya saat pemilihan tahun anggaran 2010 tiap- Semua biaya yang muncul legislatif paling banyak akan Batuaji. Diharapkan dari hasil laba SPBU tersebut tiap anggota dewan bergerilya di Kota Batam. dalam reses akan dibadapat mengurangi kemiskimendapatkan Rp30 juta, Secara lengkap ialah 21 yarkan langsung oleh nan di kota Batam. Hal itu namun yang diterima Sekwan. Laporan pengelua- orang reses di Batam, delapan di Bintan, tujuh di disampaikan Kepala Kantor sekitar Rp28 juta setelah ran harus jelas, untuk apa Kementerian Agama dipotong pajak. “Dana kegunaannya, semua bukti Tanjungpinang, tujuh di Batam, Zulkifli AK, pada tersebut tidak dipegang harus lengkap, agar duitnya Karimun, serta tiga orang akan belanja keluhan warga wartawan, Selasa (31/8) langsung oleh anggota bisa dikeluarkan. di Natuna - Anambas.(nah) siang. Zulkifli mengatakan, dewan yang reses lho, Semua anggota dewan rencana itu sudah lama, dan diharapkan akhir 2010 ini akan segera terelialisasi.

Keputusan itu jelas tak bisa dilanggar oleh para PNS. Jika tak ingin berhadapan dengan sanksi, para PNS mesti mentaati aturan yang telah ditetapkan tersebut. Bagi PNS yang melanggar ketentuan tersebut, ia menegaskan sanksi mulai dari peringatan lisan, peringatan tertulis hingga sanksi yang lebih tinggi lainnya, jelas menanti. “Sanksi diberikan tentunya sesuai dengan pelanggarannya. Misalnya telat masuk sehari, kita berikan sanksi berupa teguran lisan. Jika telat masuk dua hari, sudah barang tentu sanksinya lain lagi. Bisa teguran tertulis,

bisa pemotongan tunjangan dan lain-lain,” beber pengganti Husnul Hafil, tersebut. “Sanksi akan diberikan bisa oleh atasan langsung atau BKD. Tapi kalau yang memberikan sanksi BKD, tentu melalui proses pemeriksaan,” tandasnya. Libur PNS tersebut tentu menjadi libur pula hampir seluruh instansi di bawah pemerintah Kota (Pemko Batam. Namun, untuk seluruh kelurahan, rumah sakit (RS) dan pelabuhan tetap ada pegawai yang disiapkan untuk menerima laporanlaporan.(for)

Kemenag Batam Incar SPBU

BERITA KEHILANGAN Telah hilang STNK asli a/n sepeda motor a/n Budi, BP 5683 KE, No ka; MH8BF44WA712544, No Sin: F481-ID125421.alamat: Simpang kempes Rt.09/04 Urung kundur. Bagi yang menemukan mohon dikembalikan kealamat sb LOWONGAN KERJA KE LUAR NEGERI

-

Dibutuhkan Banyak Tenaga Pembantu Rumah Tangga utk: HONGKONG, SINGAPORE,TAIWAN & MALAYSIA. Dengan gaji 4,5 jt ( HK) Proses cepat Bebas biaya Dijamin resmi Dapat uang saku 3 jt (Cash)

Segera hub:Bp.Santo (0812 70058525) PT T T.. D H I E N D H I E N B E R K A AT Taman Bukit Golf Blok B2 / 15 Sei- Panas Batam Telp.422842 ( Sekitar Simpang kuda)

DIBUTUHKAN SEGERA KARYAWAN/TI Syarat: * Usia max 30 thn * Rajin,disiplin,niat serius kerja * Penampilan menarik * Diutamakan yang tinggal didaerah Batu Aji Lamaran dikirim ke: Mall Top 100 Tembesi Batu Aji Blok F5 dan F6 depan ayam penyet hub: 0778 7827722

DIBUTUHKAN SEGERA

PEMBANTU RUMAH TANGGA Gaji + 1 jt, baby sitter, perawat jompo Gaji + 1,5 jt Lokal / Khusus Berminat hub: Anna 0813 72339001

DIBUTUHKAN SEGERA Pembantu Rumah Tangga baby sitter, perawat jompo, gaji + Rp.900rb s/d 1,6 jt, tinggal dalam,ada cuti Hub: 0812 63450414 / 0856 68807433

Anda butuh PRT (Pembantu Rumah Tangga) hub: 0813 64786241

DIBUTUHKAN 1.MARKETING REGIONAL 2.SPG (SALES PROMOTIUON GIRL) Syarat: - Pria, pengalaman dibid Marketing - Bisa berbahasa inggris lebih diutamakan - Bisa bekerja dalam team - Memiliki pasport 3.Operator Produksi (wanita) Yang berminat antar lamaran ke: “ Komplek Maritim Square Blok H No.13 (Lt.II) Telp.0778 422333 Hp.0812 7019919

Dari pengelola sebelumnya mematok harga Rp6 miliar. Ia menjelaskan, dana pembelian tersebut akan diambil dari wakaf masyarakat Batam. Saat ini wakaf dikumpulkan di tiga bank, yakni Bank Mu’amalat, Bank Mandiri Syariah, dan Bank BNI Syariah. “Masyarakat yang ingin berwakaf dapat mentransfer ke rekening yang ada di ketiga bank tersebut,” himbaunya. Saat ini kata Zulkifli Kemenag Kota Batam masih menunggu persetujuan dari ke tiga bank yang akan bekerjasama itu, untuk menanggung dana awal yang diperlukan untuk mengoperasikan SPBU tersebut. “Kalau bank menyatakan setuju, sudah bisa jalan,” ujar Zulkifli optimis. Ia melanjutkan, SPBU itu nantinya akan dikelola LOWONGAN KERJA Cabang baru yang sedang berkembang dibidang pembiayaan dana tunai, membutuhkan karyawan sebagai Credit Marketing Officer (CMO) dan Supervisor Marketing Syarat: z Laki2 / perempuan,min SMA z Usia 22-35 thn z Punya kendaraan z Pas foto 3x4 (2 lbr)

Lamaran diantar langsung /kirim ke: Ruko Tiban Bukit Asri Blok A No.6 Sekupang. att.Hidayat Hp.0812 77203647 paling lambat diterima tgl 31-08-2010

DIBUTUHKAN SEGERA

Wanita umur 20-50 tahun untuk bagian facial, lulur, ratus,tanam bulu mata, dll. Gaji pokok + bonus, makan, & tinggal gratis/dijamin. Hub: Dr. Fauzy R. MD Jln. DI Panjaitan Km 9 Bintan Center Blok B No. 5 Telp: 0771-441881 HP: 085977591300 / 085668100899 Tanjung Pinang

Lamaran diantar langsung ke: samping Batam Centre Hotel (0813 72578811 / 0778 7811888) Mr.Andi

Anda Butuh Pembantu (PRT) hub:0813 64188660

BERITA KEHILANGAN

Telah hilang 1 buah STNK a/n Joni Refi Rizal, No pol: BP 5214 DE, No ka: MH8BG41CA6J.102604. Bagi yang menemukan hub: 0813 72347861 DIBUTUHKAN SEGERA

z Therapist Wanita z Refleksi pria Syarat: - Max 30 thn - Berpenampilan menarik - Berpengalaman / tdk berpengalaman Fasilitas: Mess+Gaji+Uang Makan+Komisi

DIBUTUHKAN SEGERA Pembantu,Baby sitter, perawat jompo,gaji Rp.900 rb - 1,6 jt (ada cuti) hub:0812 70016045 / 0878 94048585

Nazir (pengelola wakaf) yang sudah terbentuk. “Nazir itu ada tiga, Nazir perseorangan , Nazir berbadan hukum, Nazir organisasi. Untuk mengelola SPBU itu kita bentuk Nazir berbadan hukum,” ungkapnya. SPBU tersebut nantinya akan menjadi SPBU pertama di Kepri yang menjadi milik umat dan nomor dua di Indonesia. “Pertama di Banten yang membiayai Bank Jabar,” ungkapnya lagi. Zulkifli optimis dengan beroperasinya SPBU tersebut akan mengurangi kemiskinan di Kota Batam. “Kita bisa berikan beasiswa, bantuan untuk anak yatim dan pengentesan kemiskinan,” harapnya. Ia berharap kaum muslim berlomba-lomba berwakaf.(qul)

DIBUTUHKAN SEGERA

Pria/Wanita untuk di Training Menjahit sampai Bisa utk Bekerja di Perusahaan Garment atau Membuka Usaha Sendiri. Rencanakan Hidup Anda untuk Mandiri,Bergabunglah Bersama Kami di Usaha Karya Mandiri BIDA ASRI 1 BLOK A.1 NO.38 DEPAN TUNAS INDUSTRI HP: 0778 7291139 / 0813 72632363

DIBUTUHKAN SEGERA

1.ADM (Wanita) 2.Kasir (Wanita) 3.PR (Public Relation) wanita Interview langsung jam 20.00 WIB Jl Yos Sudarso (samping pom Bensin) gedung putih Baloi Kolam hub: Bpk Anton (0819 2266909)

30 PILKADA

POSMETRO - Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com

Dahlan Tunggu Hasil Survei Tim 9

BATAM, METRO: Tekateki siapa bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi Ahmad Dahlan, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Batam yang diusung sebagai Calon Walikota Batam pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam, mendatang itu belum juga terang. Hasil survei, yang dilakukan partai pemenang Pemilu 2009 lalu itu, belum juga memunculkan nama figur pendamping Ahmad Dahlan. “Tim 9 pusat belum dapat hasil. Survei yang dilakukan sangat detail soalnya,” ungkap incumbent Walikota Batam, itu menjawab pertanyaan wartawan, Selasa (31/8). Dahlan, menyebut selain popularitas dan akseptabilitas, survei yang dilakukan Tim 9 juga meliputi banyak hal lainnya, termasuk peran serta figur dalam pembangunan Kota Batam selama lima tahun sebelumnya. “Jadi bukan sekedar siapa yang paling berpeluang,” tegas Dahlan. Setelah proses survei selesai, baru Tim 9

nantinya akan melaporkan hasil survei ke Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat di Jakarta. Setelah laporan hasil survei diterima oleh ketua umum partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono, baru kemudian hasil survei itu akan disampaikan kepada kandidat calon Walikota Batam yang diusung partai tersebut. Hal itu berarti juga bahwa siapa figur dan partai mana yang akan menjadi koalisi Partai Demokrat pada Pilwako Batam, semua tergantung hasil survei dan rekomendasi pusat. “Persis. Siapa figur dan partai mana yang akan menjadi koalisi kita, semua tergantung hasil survei,” Dahlan membenarkan. “Yang penting kita tetap terus dan intens melakukan komunikasi politik dengan partai mana saja,” tandasnya. Saat ditanya siapa sosok yang cocok mendampingi dirinya pada Pilwako Batam, 5 Januari 2011 mendatang, Dahlan menjawab politis. “Siapa saja sesuai hasil survei,

Hasil Suara Poling Calon Wali Kota Batam

Hj Asnah 103 Suara

Syamsul bahrum 52 Suara

yang penting bisa bekerjasama dengan saya”. Begitu juga saat disebut nama Rudi, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, yang santer disebut-sebut bakal mendampinginya pada Pilwako Batam, mendatang, Dahlan kembali menjawab singkat. “Kalau saya disuruh memilih, saya memilih tiga besar. Karena hasil survei itu tiga besar,” jawab Dahlan lagi. “Mungkin setelah hasil survei, pusat akan mengajak diskusi menanyakan

Sultan MA Syarifuddin 75 Suara

kepada saya (kandidat calon walikota),” timpalnya kemudian. Menjawab soal tekad Ria Saptarika, kader PKS yang juga incumbent Wakil Walikota Batam yang akan diperkirakan akan menjadi pesaing kuat dirinya jika tetap maju sebagai calon walikota, Dahlan, mengaku siap bersaing. “Kalau memang survei menunjukkan lain (harus bersaing dengan Ria Saptarika), kenapa tidak?” jawab Dahlan, enteng kepada wartawan.(for)

POSMETRO Rabu, 1 September 2010

epaper.posmetrobatam.com

Telepon Batam FM KLARIFIKASI: (0778) 326690 SMS: 0811701007 CURHAT WARGA: (0778) 311007

Kejahatan Remaja AKHIR-akhir ini kejahatan semakin tinggi saja. Mulai dari tawuran, kebut-kebutan di jalan hingga mabuk-mabukan dan seks bebas. Sebagai orang tua saya menghimbau kepada para orang tua lainnya agar lebih serius memperhatikan anak-anak kita, supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengarah pada tindak pidana. Yono Warga Malcem

Sekolah Harus Tambah Pendidikan Agama

tua harus menyediakan waktu lebih untuk mencurahkan perhatian, kasish sayang kepada anak-anaknya. Juga orang tua harus memberikan pendidikan-pendidikan agama yang lebih pada anaknya, seperti ngaji dan sejenisnya, karena itu sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan mental dan prilaku anak.

kejahatan remaja ini bukan hanya tanggung jawab keluarga dan sekolah saja, tapi pemerintah dan aparat berwajib juga harus ambil andil demi generasi muda kita ini. Salah satu contohnya, saat ini marak sekali tempat-tempat permainan Play Station dan game online. caoba kalau kita masuk ke tempat itu, isinya semua anak sekolah, tapi tak pakai pakaian Siswoyo seragam memang. Sekali-sekali dirazia Warga Batuampar tempat tersebut, anak-anaknya dikumpuli dan diberi pengarahan, biar mereka tahu bahwa menghabiskan waktu di depan game sangat kurang baik. Totok ANTARA anak dan orang tua harus Warga Batamcentre memiliki komunikasi yang terbuka. Orang tua harus paham dan peka dengan perubahan sikap anak-anaknya, jika anaknya menjadi pendiam, harus segera ditanya, ada apa sebenarnya, begitu juga kalau FILM yang mereka tonton juga ikut anak mendadak ceria atau bahkan menjadi menentukan pembentukan mental anaksering keluyuran (bepergian) harus secepat anak kita. Saya khawatir dengan anak-anak mungkin dipertanyakan, dengan demikian, saya, karena di daerah pemukiman kami anak-anak kita akan merasa kalau mereka di Jodoh VCD porno dijual sangat bebas, siapa saja bisa membelinya, pedagang diperhatikan dan mendapat kasih sayang bukan saja jual ke orang dewasa, tapi dari orang tuanya. anak remaja juga boleh beli, apalagi Lasmi sekarang lagi musim tuh VCD Ariel dan warga Tembesi Luna maya. terlebih film-film yang ada di VCD bajakan itukan tanpa sensor, sehingga baik itu unsur pornografi, sadisme dan unsur-unsur lainnya bisa langsung ditonton. PIHAK kepolisian dan Satuan Polisi Januar Pamong Praja juga harus jeli, masalah Warga Jodoh.

Jalin Komunikasi

Film Ikut Menentukan

Polisi dan Satpol PP

SELAIN orang tua, lembaga pendidikan seperti sekolah, merupakan tempat utama membina perkembangan pergaulan anakanak kita. Saat ini porsi pendidikan pembentuk akhlak seperti Agama, Moral Pancasila porsinya sangat sedikit jika kita bandingkan dengan pendidikan-pendidikan umum seperti Matematika, Bahasa Inggris dan lain-lainnya. Padahal apalah gunanya anak-anak kita pintar, namun akhlak dan mentalnya jeblok.

Wahid Warga Sei Panas

Bekali Anak dengan Agama

KALAU hanya mengharapkan pendidikan di sekolah saja, saya pikir sangat tidak mungkin, karena waktu anak berada di sekolah sangat singkat jika dibandingkan dengan waktu anak berada di rumah. Peran terbesar mendidik mental anak ada di porsi orang tua, oleh karena itu orang

Para pembalap liar yang semuanya anak usia sekolah ini diamankan polisi Minggu (29/8) dini hari kemarin lantaran meresahkan warga dengan aksi kebut-kebutannya. Mereka juga menembus briskade polisi kala menggelar razia.

31

Klarifikasi

Bangun Komunikasi Yang Baik PUTU Elvina, konsultan psikolog mengatakan, banyak faktor yang menyebabkan kenakalan remaja. untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah membangun komunikasi dua arah antara orang tua dan anak. Dengan terbangunnya komunikasi, orangtua dapat mengetahui apa sebenarnya keinginan seorang anak dan juga sebaliknya. “Bahasa komunikasi adalah yang paling ampuh. Komunikasi sudah terjalin tentunya tidak ada lagi yang ditutuptutupi,” anjurnya. Selain itu lanjutnya, lakukanlah pengawasan. Pengawasan yang dimaksud jelasnya, bukanlah pengawasan yang bersifat otoriter, melainkan pengwasan yang demokratis. “Sebagian orang tua kan ada yang melakukan pengawasan yang berlebihan. Pengawasan itu penting tapi orang tua harus melihatnya sejarah jernih. Orang tua harus melihat keinginan anak. Kalau itu positif mengapa tidak, kalau negatif harus dilarang,” ujarnya. Dan yang paling penting ungkap Putu adalah menanamkan aklak yang mulia. “Berikan nasehatnasehat. Berikan pengertian bahaya pergaulan bebas. Kalau itu disampaikan secara baik dan benar akan menimbulkan pemahaman yang baik bagi sang anak,”. “Kalau aklak baik seorang anak akan mudah mengkonter hal-hal yang negatif. Akhirnya menimbulkan rasa percaya diri,” ungkap mantan Ketua Komisi perlindungan anak Indonesia Daerah (KPAID) Provinsi Kepri ini.(qul)

32 POSMETRO

epaper.posmetrobatam.com

Rabu, 1 September 2010

NEMU CEK Rp2 MILIAR

Pencari Ikan Langsung Demam Tinggi

POSMETRO/ LES

Hal.4

Metrotrans Bengkong-Mukakuning BP 1633 DO yang terguling dan ringsek setelah menabrak pohon di pinggir jalan persis di depan Kantor Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) di samping Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Supir Metrotrans UGAL-UGALAN, Nabrak Pohon, REMUK Hal.3

71 Satpam PT PTP Tuntut THR Hal.5

MERASA DIKEKANG,

Istri Minta Cerai Hal.2

PAKAR PENGOBATAN ALAT VITAL DARI TANAH PASUNDAN

TERAPI HEBAT DAN LUAR BIASA

(DINKES : 448/440/D-Batra/VI/2009/25 KEJARI : B-39/N.4.3/Dsp.4/04/2009 CABANG DARI PEKANBARU

Tidak usah diragukan lagi, Fenomena Abdul Khodir Al-Sulaiman sudah menjadi merk terkenal dalam Pengobatan alat Vital, karena pakar kejantanan asal Tanah Pasundan ini memberi janji tapi bukti. Pada saat terapi INSYA ALLAH anda rasakan hasilnya. Pengobatan kami sangat alami tidak menggunakan suntik atau silikon dan bahan kimia lainnya. Dengan pengalaman bertahun-tahun di Daerah Asalnya, juga disempurnakan melalui hasil tirakat. Ramuan ini sudah diracik puluhan tahun serta hasil dari kolaborasi unsur hewani dan nabati. Proses pengobatan hanya 25 menit, keanehan pengobatan Abdul Khodir Sulaiman tidak hanya besar, panjang saja. Banyak pasiennya diobati berhasil mengalami besar, panjang, keras, dan tahan lama, katanya supaya seimbang. DIJAMIN SUKSES, PASANGAN SUAMI ISTRI !!!

BERGARANSI PERMANEN, BEBAS PANTANGAN UNTUK SEMUA USIA, RAS DAN AGAMA KAMI SIAP MELAYANI : - Besar dan Panjang - Kuat da Tahan Lama - Lemah Syahwat - Impoten

Ejakulasi Dini Kencing Manis Kencing Batu Diabetes

-

Ingin Punya Keturunan - Asam lambung Gurah Vagina - Stroke Membesarkan Payudara - Mandi Ruwat Asam Urat,

KAMI JUGA MELAYANI : - Pasang Susuk Daya Tarik - Cari Jodoh - Penglaris - Ingin disayang suami

- Ingin naik pangkat / jabatan - Buat Wanita penghibur/ Pria/ Pil & Wil. dll

PASTIKAN NIAT ANDA KE AHLI YANG BENAR

MAHAR RP. 300.000 (BERGARANSI)

BUKA JAM 08.00 S/D 22.00 WIB (HARI LIBUR TETAP BUKA)

PRAKTEK TETAP: HOTEL MAKMUR RAYA Kmr. 315 (Komp. Nagoya Paradise Centre Blok K No.5 - 9) belakang DC MALL TELP. 0812 77448881


01092010